Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Naik Bus Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten

Inilah terminal yang terbaru dan termegah berdiri di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Konsepnya cukup cozy dan nyaman dengan interior dan eksterior terminal yang cihuy. Berbagai fasilitas yang cukup modern dari beberapa terminal yang ada di bandara ini, menurut saya inilah yang paling bagus. Sebenarnya dari pihak otoritas bandara ingin membuat terminal baru untuk menampung jumlah penumpang semakin banyak menggunakan pesawat udara untuk berpergian. Disamping dari segi harga sudah sangat terjangkau dan waktu tempuh masih relatif singkat jika dibandingkan dengan moda transportasi darat. Armada bus Damri yang sangat populer untuk dinaiki sampai ke tujuan. Bagaimana caranya naik bus Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta atau sebutan SHIA3 ini tentu menjadi ulasan.

Poto oleh: beritatrans.com

Sekilas Moda Transportasi Bus Damri.

Damri adalah transportasi publik resmi yang menghubungkan seluruh terminal kedatangan yang ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Inilah andalan transportasi publik yang banyak digunakan oleh seluruh penumpang karena biaya masih terjangkau. Untuk jarak jauh bus Damri sangat direkomendasikan.

Jika anda menggunakan pesawat udara yang mendarat di Terminal 3 khususnya Garuda Indonesia pasti akan menentukan pilihan untuk menaiki Damri sampai ke tujuan akhir. Bagaimana cara menaiki Bus Damri dari Terminal 3 ini sangatlah mudah, setelah anda megambil bagase ikuti arah papan petunjuk yang memandu anda sampai ke ruang tunggu bus. Ruang tunggu bus Damri di Terminal 3 sangat berbeda dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten hanya berupa kursi duduk yang terkoneksi dengan loby ruang kedatangan. Jadi anda akan dipandu oleh petugas Damri yang bertugas di Terminal 3. Lokasinya terintegrasi dengan Sky Train, petunjuknya adalah apabila anda telah menemukan dimana Sky Train berlokasi, lokasi bus Damri ada di bawah nya, banyak tempat duduk tunggu penumpang bus. Tidak perlu baper untuk menemukan lokasi ini, sangat mudah sekali. Jika melihat jadwal-bus-damri-di-Terminal-3 ini tersedia setiap waktu tetapi untuk bus dengan rute yang sama misalnya Blok M atau Rawangun diperkirakan sekali satu jam tergantung dari banyaknya peminat dan penumpang yang menunggu di sekitar pintu keberangkatan bus.



Tips Menggunakan Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Lokasinya cukup representatif dan sangat nyaman sekali dengan masih luas sekali mata memandang dengan lega untuk berjalan. Memang Terminal ini sangat menarik karena terminal masih baru mungkin ada sedikit keraguan untuk menuju lokasi ruang tunggu. Hanya ikuti petunjuk menuju bus bandara dan menuju ke jalan utama Terminal 3. Disana sudah menunggu petugas Damri yang akan memandu anda tata cara khusus untuk Terminal 3. Sebenarnya tidak hanya bus Damri saja, travel dan bus terhubung dengan kota bandung juga melewati ruang tunggu. Jadi, apabila anda ingin datang ke kota Bandung bisa melewati Terminal 3 Ultimate. Anda yang bawa kendaraan umum cara menjemput saudara yang baru datang kendaraan anda harus masuk ke lapangan parkir yang telah tersedia, setelah parkir sempurna langsung menuju ke balai kedatangan untuk menjemput berjalan kaki. Untuk parkir di drop zone tidak bisa parkir begitu saja akan dipersilahkan ke lapangan parkir juga oleh petugas patroli Bandara. Cara ini juga berlaku di Terminal 1 dan 2 semua kendaraan umum harus masuk ke lapangan parkir yang tersedia. Pastikan tempat parkir kendaraan anda dekat dengan balai kedatangan penumpang dan memudahkan anda untuk membawa barang dari saudara yang akan dijemput dengan kendaraan umum atau travel.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k