Langsung ke konten utama

Apa Yang Harus Anda Lakukan Saat Mendarat Di Bandara Internasional Hongkong

Bandara Internsional Hongkong sudah mulai sebagai lokasi transit untuk melanjutkan perjalanan tetapi ada sebagian traveler bingung harus melakukan apa saat mendarat di lokasi ini, memang sebuah bandara yang telah melakukan revolusi yang dilakukan oleh pengelola bandara menyulap beberapa fasilitas pendukung bagi seluruh traveler. Tidak hanya transit saja ya juga bagi traveler yang melakukan inap untuk melanjutkan penerbangan yang butuh waktu tunggu lebih antara 6-12 jam jika penerbangan anda memang di delay karena masalah cuaca. Semoga tulisan ini bisa memberikan pencerahan anda pada saat mendarat tidak tahu harus ngapain.

Poto oleh: arup.com

KHUSUS TRANSIT SAJA.
Setiap traveler tentu mempunyai rencana hanya transit saja untuk menunggu penerbangan selanjutnya. Mungkin anda ingin melakukan perjalanan estafet berikut ada kegiatan yang anda lakukan pada saat berada di Bandara Internasional Hongkong.

Sekilas Bandara Internasional Hongkong.
Bandara ini memang sangat unik dengan dominasi kaca dengan terang benderang sehingga cahaya matahari sangat leluasa masuk mengakibatkan terang sekali di siang hari. Infrastruktur gedung bandara ini dibuat disesuaikan dengan kondisi geografi kota Hongkong yang sering terkena angin kencang topan yang sangat bertiup kencang dapat menahan dan dapat menahan dengan konstruksi yang sesuai standar. Jika anda melakukan transit harus melakukan beberapa aktifitas yang bisa anda lakukan sepuasnya sebelum estafet melakukan penerbangan berikutnya:



1. Cara Money Changer.
Mungkin sebagian traveler mencari money changer untuk penukaran uang tetapi sepertinya sekarang dapat ditukar dengan mencari ATM yang bisa tarik tunai Dolar Hongkong secukupnya selama transit. Lokasi ATM untuk tarik tunai ada pada Terminal 1 dan Terminal 2, hal yang harus diperhatikan logo ATM Bank lokal apakah mempunyai kode yang sama dengan mesin ATM yang akan anda tuju.  

2. Bersih-bersih.
Ada beberapa traveler yang transit butuh lokasi untuk bersih-besih. Ternyata di Bandara Internasional Hongkoong bisa mandi untuk menghilangkan gerah serta baju selama transit. Mandi di Bandara Hongkong tidak gratis harus bayar, fasilitas ini dapat di lakukan di Plaza Premium Lounge yang lokasinya di level 7 dekat dengan Departure West Hall Terminal 1 tepatnya di gate 60. Biaya yang harus anda keluarkan sekitar 200 HK$, sebagian orang menyebutnya mahal tetapi anda diberikan fasilitas yang cukup berlebih dimulai dari seluruh perlengkapan mandi dan air hangat. 

3. Kulineran.
Kalau anda transit tidak terlepas dengan kulineran di sekitar bandara. Khusus untuk traveler muslim akan mencari tempat makan yang berlogo halal, ada salah satu fast food yang menyediakan hal tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk menikmati waktu nungu tetap bisa makan untuk isi perut. Lokasinya dekat dengan lokasi checking poin di departure east hall tepatnya di level 7. 

4. Manfaatkan WIFI Gratis.
Hal yang gratis saat liburan menjadi hal yang sangat disukai oleh para traveler apalagi menggunakan internet pada saat transit dan menunggu. Di Bandara Internasional Hongkong anda bisa menikmati fasilitas ini dengan melihat informasi yang ada di bandara dengan tata caranya sesuai dengan jenis smartphone untuk koneksi WIFI nya. Apabila anda membawa laptop juga bisa langsung terkoneksi di sepanjang lokasi ruang tunggu dengan koneksi relatif cepat. Anda harus cepat karena lokasi ini sangat diminati oleh penggila gratis internet oleh traveler.

5. Jangan Lupa Re-charge Semua Baterai.
Selama perjalanan tentu seluruh jenis peralatan gadget dan elektonik lainnya sudah kehabisan daya mengakibatkan anda harus melakukan re-caherge baterai secepat mungkin. Di bandara ini ada sekitar 256 enam titik penting untuk melakukan charging baterai. Poin penting ini di sebar oleh pengelola bandara di 71 lokasi disekitar area publik tempat duduk hingga berdekatan dengan telepon umum dimulai dari level 4 sampai dengan level 7. Level ini dari terminal 1 sampai dengan terminal 5 North Satellite Concourse. Anda harus menyesuaikan jenis colokan listrik yang digunakan disini agar persiapan charging anda bisa cepat dan tidak harus membeli lagi, yaitu colokan cabang tiga UK style.

6. Belanja Di Konter Penjualan Bandara.
Apabila anda ingin mendapatkan jenis belanjaan dimulai dari fashion, sepatu, hingga makanan untuk oleh-oleh tersedia berlimpah di Bandara Internasional Hongkong. Semua barang disini pasti duty free yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk mencari barang yang tidak harus ke pusat kota untuk mencarinya. Jangan salah, di bandarapun anda bisa mendapatkan barang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau diskon untuk item tertentu. Jadi anda bisa sesuaikan jenis barang yang akan cari sebagai incaran untuk barang hantaran untuk keluarga di rumah.

7. Lokasi Mushola.
Traveling dari Indonesia tentu jika telah memasuki waktu ibadah akan mencari lokasi mushola untuk menunaikan ibadah. Ternyata di Bandara Internasional Hongkong juga tersedia tempat ini dekat dengan Check in Hall di level 7 dekat lorong A di terminal 1. Lain tempat di level 5 check in hall juga di lorong N terminal 2 juga ada. 

8. Walking Talking.
Traveler pasti akan melakukan hal ini, walking dan talking selama di bandara jika anda traveling rombongan. Berkeliling di bandara terlihat pemandangan perbukitan yang sangat indah di dinding jendela. 

TIDAK TRANSIT TETAPI LIBURAN.
Berlibur di Hongkong harus anda memperhatikan waktu yang terbaik dan selalu melakukan checking cuaca dan bulan terbaik untuk melakukan traveling ke negara ini. Rekomendasi yang sebaiknya mengunjungi kota Hongkong adalah pada iklim sejuk sekitar pada bulan September hingga Februari. Pada bulan Mei hingga pertengahan September akan terasa panas. Hujan lembab akan terjadi pada bulan Agustus. Pada saat checking point di pintu imigrasi pemegang paspor Indonesia tidak perlu mendapatkan visa masuk, tinggal di stempel langsung oleh petugas. Tetapi anda harus memperhatikan kadang petugasnya ada yang resek banyak menanyakan beberapa dokumen pendukung seperti dimana menginap hingga tiket pulang. Jadi anda harus memperhatikan seluruh dokumen penting anda ini agar seluruh jadwal liburan anda tetap nyaman dan aman.

Banyak sekali para traveler dimana tempat tinggal selama liburan di Hongkong. Jika dilihat dari penataan kota cukup rapi dan tidak terlalu jauh dengan pusat wisata. Sudah terintegrasi dengan transportasi yang cukup memadai dan dapat menjangkau keseluruh pusat wisata, Banyak penginapan jenis hotel, hostel, apartemen, hingga gues house yang tersebar di sekitar pelabuhan Causeway Bay, Wan Chai, Tsin Sha Tui, Nort Point di Pulau Hongkong, hingga di Hung Hom di Kowloon. Pusat wisata yang sering dikunjungi untuk traveling backpacker adalah di Tau Ma Tai serta Mong Kok. Jangan lupa ke the Peak naik tram ya.

Mengenai transportasi yang sangat disukai adalah MTR atau subway, bis, ferri, kereta kabel, hingga taksi. Semua pilihan tergantung dari jenis liburan anda. Jika menggunakan transportasi publik harganya cukup terjangkau, apabila taksi tentu akan lebih mahal.

Untuk komunikasi anda juga bisa menggunakan kartu telepon prabayar dengan berbagai jenis provider yang tersedia di toko di bandara ataupun di pusat kota. Sebaiknya anda memilih SIM Card yang memberikan kelebihan nelpon gratis hingga paket data. Untuk biaya panggilan dikenakan biaya 1 HK$ untuk lima menit pertama {tergantung kebijakan dari provider}.

Hal yang perlu disampaikan adalah untuk peralatan listrik yang akan anda gunakan adalah jenis 220 Volt AC 50 Hz. Colokan listrik yang banyak digunakan di Hongkong adalah gaya listrik UK dengan tiga cabang. Anda harus mempersiapkannya baik di Indonesia atau langsung di Hongkong.

Semoga tulisan ini bermanfaat saat anda mendarat di Bandara Internasional Hongkong dan sudah mengetahui tujuan yang akan anda ambil. Hongkong merupakan kota wisata belanja yang terkenal juga lokasi tempat TKI yang menjemput pundi yang akan dikirim ke Indonesia. Selamat traveling di Hongkong.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.