Langsung ke konten utama

Transit Bandara Internasional Dubai: Inilah Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan Sepuasnya

Kesenangan seorang backpacker Indonesia yang menggunakan persawat Emirates akan transit di Dubai International Airport {DXB} menjadikan pengalaman yang sangat dinanti bahkan akan disempatkan untuk bisa melakukan stay sementara atau berada di tempat ini dengan keunggulan dan fasilitas gratis bisa anda nikmati. Bandara ini merupakan markasnya Emirates yang disebut juga sebagai hub yang terkoneksi ke seluruh penerbangan dunia dimulai dari Afrika, Asia, Timur Tengah dan Eropa dengan contoh negara London, Perancis, Inggris, Belanda, Cape Town Afrika Selatan, dan seterusnya. Sebagai markas jadi anda akan menemukan Emirates dimana-mana sehingga tidak salah di bandara ini begitu luasnya dengan 3 terminalnya ini, khusus terminal 2 dan 3 dipakai oleh maskapai ini. Amazing bukan.

Poto oleh: thenational.ae



Sekilas Dubai International Airport {DXB}
Termasuk bandara yang tersibuk di dunia 24 jam banyak sekali penumpang berbagai tujuan di seluruh dunia wara-wiri tumpah ruah menunggu waktu keberangkatan berikutnya. Pengelola bandara menciptakan fasilitas yang telah mereka siapkan untuk mengakomidir kebutuhan selama mereka transit. Pada saat anda mendarat sudah terasa sekali fasilitas yang disediakan tersebut bisa langsung digunakan. Seorang backpacker yang menghitung waktu dan jumlah uang akan melakukan hal yang sangat keterlaluan {hahaha} dengan melakukan transit +/- 24 jam sebelum keberangkatan untuk menjelajahi kota Dubai dengan tambahan voucher makan gratis dari Emirate yang akan anda claim di information desk dengan memperlihatkan tiket dan boarding pas anda {kadang dengan informasi tiket lewat smartphone juga bisa dilayani}. Sebenarnya persyaratan minimal adalah 4 jam langsung mendapatkan, dari pada 4 jam lebih baik anda mengambil lebih dari itu sekalian bisa melihat kota Dubai yang eksotis bahkan telah menghipnotis seluruh traveler  termasuk dari Indonesia.

Menggunakan Emirates pada saat sekarang ini telah membuka rute keberangkatan dari Cengkareng Soekarno Hatta sebanyak 3-5 kali sehari juga dari Singapura dan Malaysia langsung ke Dubai. Jika anda menggunakan pesawat ini maka secara langsung terdapat pilihat estafet penerbangan berikutnya sehingga anda dapat memilih sesuai dengan keinginan. Disinilah cermatnya seorang backpacker yang bisa menikmati penerbangan estafet ini dengan mengambil penerbangan berikutnya keesokan harinya jadi pada saat sampai di DXB mereka wara-wiri menikmati seluruh fasilitas gratis yang ada di bandara, jika ada uang berlebih mereka akan menuju ke pusat kota, kenapa tidak. 

Dengan adanya peraturan dari Emirates jika penumpang transit selama 4 jam lebih maka akan mendapatkan voucher makan gratis yang bisa anda dapatkan. Apabila anda landing setelah tengah malam dan berencana akan mengelilingi Dubai selama waktu tersisa maka saatnya istirahat di tempat yang telah tersedia di airside {sebelum pintu imigrasi} dan landside {setelah pintu imigrasi}. Rekomendasi yang sebaiknya anda lakukan adalah di airside karena maasih di dalam bandara peluang diusir oleh petugas sangat nihil sekali.

Terasa penuh dengan para traveler seluruh dunia yang memanfaatkan kursi yang tersebar diseluruh bandara ini jadi anda harus sabar untuk menyisir satu per satu sehingga mendapatkan kursi yang kosong yang lumayan untu menunggu pagi. Tetapi berbeda dengan Bandara Changi Singapura, di DXB colokan listriknya tidak berdekatan dengan kursi leyehan jadi anda harus antisipasi supaya low bat tidak terjadi ya.

Money Changer Di Bandara Dubai.
Jika anda ingin menukar mata uang sebaiknya anda melakukan cek dan ricek harga di masing-masing money changer yang ada di dalam bandara, cari harga yang terbaik untuk penukaran mata uang dan tidak ada commition fee nya. Jadi harga yang akan anda dapatkan cukup baik. Jika anda ingin menggunakan ATM juga bisa melihat di kartu tersebut apakah ada logo partner yang bisa tarik tunai.

Penukaran Voucher Makan Gratis Emirates.
Setelah anda mendapatkan voucher makan gratis tersebut anda bisa bebas menukarkan ke restoran yang ditunjuk untuk bisa makan. Jenis makanan yang bisa anda nikmati sesuai dengan selera dan sebaiknya kuantitasnya cukup bervariasi agar anda bisa membawa bekal untuk digunakan sampai dinegara tujuan {pikiran seorang backpacker harus jauh ke depan, yang penting jangan malu hehe}.

Fasilitas Gratis Bandara International Dubai {Kode:DXB}.
Tentu fasilitas di bandara ini bisa anda nikmati dengan gratis tidak perlu bayar dan berbayar. Seorang backpacker yang transit tentu akan menikmati seluruh fasilitas ini dengan langkah tegap dan merasakan kenikmatan transit di sini.

1. Jika anda ingin mandi dan bersihkan diri di Bandara International Dubai bisa dilakukan. Kamar mandi banyak dan tersebar di penjuru bandara. Untuk mandi dan bersih diri cukup nyaman jika anda bandingkan dengan Bandara Changi Singapura yang sangat jauh sekali perbedaan, tetapi untuk hal yang gratis harus bersyukur masih bisa mandi untuk penerbangan berikutnya. Tetapi untuk showernya tidak semuanya tersedia ada beberapa spot menyediakan shower. 

2. Mushola tempat ibadah tersedia cukup di bandara Dubai. Sperti di airside di Terminal 3 bisa anda manfaatkan jika waktu ibadah sudah masuk.

3. Jika anda ingin melihat indahnya Bandara Dubai bisa menggunakan kereta penghubung terminal tentunya tidak dipungut biaya alias gratis. 

4. Khusus bagi anda yang menggunakan first class ataupun business class anda akan mendapatkan akses premium berupa lounge Emirates serta fasilitas didalamnya termasuk akses langsung masuk dan keluar terminal.

5. Complimentary akses WIFI juga tersedia dengan masa durasi +/- 30 menit. Jadi anda harus manfaatkan fasilitas ini selama transit ya.

6. Rekomendasi untuk istirahat di Zen Garden terletak di Terminal 3, merupakan area yang bisa anda nikmati kolam ikan dan kayu yang rindang sambil duduk menikmati gemercik air. Tempat ini banyak sekali para traveler buru karena lokasi cocok untuk melepas lelah dan mengerjakan hal lain membaca buku serta bekerja. Jika anda membawa putra putri di lokasi ini juga ada tempat bermain anak.

7.Sebagian traveler backpacker akan mencoba fasilitas stopover yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan Emirates yang bisa anda manfaatkan untuk transit sewaktu singgah di bandara ini. Lamanya antara 24 jam hingga beberapa hari. Anda bisa hubungi information desk disana untuk mendapatkan fasilitas seperti ini. Khusus untuk stopover ini mempunyai harga tidak gratis dan bahkan Emirates akan mengurus visa transit sebagai sponsor sampai dengan 98 jam. Fasilitas lain yang juga disediakan adalah Dubai Connet yang juga diperuntukan oleh penumpang yang ingin pihak Emirates menyediakan seluruh fasilitas selama transit berlangsung, tentu harus di reservasi jika anda mau melakukannya dengan harga yang pantas pula. Fasilitas berbayar ini anda akan mengelilingi seluruh pusat wisata di Dubai dengan keindahan dan pesonanya yang tentu tidak akan bisa anda lupakan seperti Burj Al Arab, Dubai Marina, Dubai Mall, Palm Jumeirah, hingga ke Burj Khalifa. Untuk destinasi lainnya old city bisa Gold Shouk, Dubai Creek,Spices Shouk,  hingga ke kawasan Bastakiya juga akan masuk ke itinerary nya. 

Tips:
Jika anda mempunyai uang lebih dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh Emirates untuk menikmati pariwisata di Dubai. Untuk harganya bisa anda langsung hubungi petugas atau {baca: link}. Untuk seluruh kebutuhan visa untuk beberapa waktu akan diurus oleh pihak maskapi dan anda akan dibawa tour di kota Dubai. Jika rasanya tidak masuk dalam hitungan anda dapat mencoba Emirates stopver dengan fasilitas lainnya {baca: link}. Semoga bermanfaat dan happy travelling.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.