Langsung ke konten utama

Backpacker Akan Memilih Liburan Sambil Bekerja Di Australia: Fasilitas Work Dan Holiday Visa Solusinya Untuk Paspor Indonesia

Jika seorang backpacker yang memiliki skill khusus akan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Australia untuk mengunjungi negara kangguru ini dengan jenis tipe visa yang disediakan yaitu Work Visa atau visa diperuntukan untuk bisa bekerja dengan tingkat profesional serta Tourist Visa yang diperuntukan untuk berlibur tetapi tidak boleh bekerja. Ternyata opsi untuk bekerja sambil berlibur akan dipilih kenapa tidak. Pada saat sekarang ini pemerintah Australia menyediakan Work and Holiday Visa {Subclass 462} dan Working Holiday Visa {Subclass 417}. Pasti mempunyai keuntungan tingkat tinggi untuk memiliki visa ini karena sambil berlibur anda juga mendapatkan uang dari hasil bekerja untuk beberapa waktu. Selama berlibur melakukan eksplore bisa melakukan pekerjaan profesional sehingga waktu tidak terasa sehingga anda juga bisa mendapatkan gaji di perusahaan tertentu.

Poto oleh: directionsoptional.com

Sebagai seorang backpacker tentu ingin mengetahui perbedaan kedua jenis visa ini, sebelum anda menentukan pilihan mana yang terbaik. Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi ini yang bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan subclass 462 dan subclas 417.



1. Work and Holiday Visa WHV {Subclass 462}.
Fasilitas visa seperti ini anda bisa bekerja dan sambil berlibur secara bersamaan. Jenis visa ini diperuntukan untuk beberapa negara tertentu seperti Argentina, Bangladesh, Chile, India, Thailand, Malaysia, bahkan USA sekalipun. Biasanya batas waktu yang diberikan oleh Pemerintah Australia kepada para pekerja tipe seperti ini WHV subclass 462 tidak boleh melebihi satu tahun semenjak waktu kedatangan. Backpacker yang melakukan kerja untuk tipe seperti ni diberikan batas waktu maksimal hanya enam bulan saja sebagai karyawan tetap. Untuk sisa empat bulan dapat dilakukan untuk mengikuti kursus yang diselenggarakan di Australia.

2. Work Holiday Visa WHV {Subclass 417}.
Untuk tipe lain juga disediakan oleh Pemerintah Australia kepada negara-negara yang mempunyai sistem resiprokal tenaga kerja seperti UK, Prancis, Jerman, Korea, Jepang, dan seterusn {baca: link} yang bisa dilakukan perpanjangan jika masa habis. Secara total bisa mencapai dua tahun dengan jenis pekerjaan yang bisa diikuti adalah di bidang tertentu yang telah ditetapkan oleh pejabat yang berwenang terutama Imigrasi. 

Jadi, untuk pemegang paspor Indonesia hanya bisa mengikuti program WHV poin satu {subclass 462}. Plesirankota telah merinci bagaimana cara untuk mendapatkan visa ini sebagai cara untuk masuk ke Australia sambil berlibur dan bekerja {baca: link

Jenis Pekerjaan Pada WHV Austaralia.
Tentu anda mendapatkan visa ini sambil berlibur dan bekerja. Tetapi bekerja dimana? Nah, dari informasi yang kami dapatkan dari Pengumuman Pemerintah Australia, ada beberapa rekomendasi perusahaan yang bisa anda jadikan untuk tempat bekerja selama berlibur disana. Setelah prosedur yang telah peserta ikuti dam mendapat persetujuan maka WHV dengan subclass 462 ini dapat bekerja di Northern Australia di bidang tourism, hospitality, dan agriculture, foresty, dan fishing. Jenis pekerjaan ini bisa anda apply untuk menentukan jenis pekerjaan apa yang sesuai dengan karakter yang akan anda tekuni nanti.

Bekerja di Australia ini berlaku untuk seorang pekerja selama 6 bulan dan peserta juga bisa bekerja di satu perusahaan tersebut dan jangka waktu bisa sampai 12 bulan tergantung dari kebutuhan dan kerjasama dua pihak yang terlibat. Setelah anda bekerja di bidang yang telah ditetapkan tadi apabila untuk permohonan visa kerja liburan yang kedua apabila anda telah melakukan kerja selama tiga bulan di Northern Australia. Jadi prinsipnya seperti ini, visa kerja dan liburan yang pertama anda harus berada di diluar negara Australia untuk mengajukannya, untuk kerja yang kedua serta liburan maka anda telah berada di Australia pada saat penyerahan visa yang disetujui. Tetapi apabila anda harus berada di luar negara Australia juga disesuaikan dengan kondisi anda.

Batasan Umur Visa.
Visa yang diberikan ini umurnya satu tahun sejak liburan pertama anda diberikan. Jika aplikasi anda tidak disetujui maka anda harus menunggu sampai tahun depan untuk mengajukan permohonan kembali. Program visa ini dimulai pada tanggal 1 Juli setiap tahun.

Keuntungan Peserta Mendapatkan WHV Australia.
Kebijakan ini bisa anda manfaatkan sebagai cara yang sangat berguna bagi kehidupan sosial yang positif yang akan mempengaruhi kinerja bahkan sebuah pengalaman untuk pengambilan keputusan. Berikut keuntungan yang bisa and ambil setelah mengikuti program ini.

1. Berlibur Dapat Uang.
WHV ini membius liburan anda di negara kangguru lebih lama, jika Tourist Visa hanya 3 bulan saja tetapi khusus visa ini bisa extend sampai dengan 12 bulan. Kegiatan bekerja pada perusahaan yang direkomendasikan diperbolehkan oleh pemerintah Australia, jadi anda bisa mendapatkan income dan bisa menghemat uang yang telah anda persiapkan tetap sedikit utuh di rekening tabungan.

2. Bertambahnya Pengalaman.
WHV bisa memberikan pengalaman baru dan hidup di negara orang. Tidak hanya eksplor liburan saja tetapi seluruh aktifitas kehidupan, budaya, dan karakter penduduk bisa anda dapatkan pengalaman. Ketangguhan uji untuk kemampuan anda untuk menghadapi itu semuaa menjadi hal positif bahkan bisa membentuk diri anda lebih mandiri bahkan bisa mendapatkan skil tambahan yang berguna di masa yang akan datang.

3. Curriculum Vitae Menjadi Menarik.
Aktifitas yang anda dapatkan dari program WHV ini akan mempercantik CV anda berdampak positif nilai jual untuk mendapatkan pekerjaan atau kegiatan bisnis di masa yang akan datang. Pengalaman istimewa dan sangat memadaai ini akan bisa mempengaruhi penilaian prestasi untuk sebuah posisi yang akan anda bidik kelak.

4. Terbentuknya Networking Baru.
Secara tidak langsung anda telah membuat networking baru yang bisa memperbanyak lingkungan sosial yang berguna untuk kematangan karir anda kelak. Networking sangat penting untuk sebuah keberadaan sosial yang berhubungan dengan interaksi akan menghasilkan sebuah pengakuan anda di mata persahabatan.

5. Mendapatkan Program Khusus Kursus Keahlian.
Sebuah pekerjaan ada program khusus yang disiapkan agar para pemegang WHV ini dapat pengalaman untuk menghadapi bagaimana pola kerja yang akan ditekuni. Secara teknis dan skill akan terasah sehingga anda bisa mengikuti secara sempurna di tempat bekerja nanti.

6. WHV Bisa Merubah Nasib.
Mungkin sebagian orang Indonesia ingin mendapatkan sebuah penghidupan yang cukup baik harus "merantau" ke negeri orang sudah menjadi suatu keharusan. Jika performance anda bagus dan user sangat menyukai pola kerja anda, siapa tahu anda akan direkrut bahkan diperkerjakan secara permanen untuk jangka waktu yang lebih panjang lagi. Penjaringan bakat dan skill tentu ada disetiap peserta yang ikut, siapa tahu andalah yang mereka cari selama ini untuk mengisi beberapa posisi yang tersedia yang belum ada PIC yang cocok.

7. Memperlancar Bahasa Inggrismu.
Program ini tentu menggunakan Bahasa Inggris sebagai percakapan bahkan diseluruh aktifitas berkomunikasi selalu diggunakan. Perserta WHV yang mengikuti program ini sudah pasti terpilih dan mempunyai kemampuan kuat dengan mengikuti syarat khusus bahasa dari institusi yang ditunjuk. Bisa langsung praktek bahasa dan uji kemampuan berkomunikasi di program ini sangat terbaik.

Mampir juga: 
Bagaimana Syarat Cara Mengajukan Visa Working Holiday Australia WHV {baca: Article}
Sumber: Imigrasi Indonesia

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.