Langsung ke konten utama

Peluang Usaha Bisnis Kecil Untung Besar Populer Disukai Anak Muda Kreatif

Setiap karyawan kantoran ingin mencoba peluang bisnis modal kecil dengan berharap untung besar yang menjanjikan supaya sukses dapat diraih dari pola usaha seperti ini yang sudah mulai disukai oleh generasi milenial. Dimulai dari usaha rumahan yang tidak membutuhkan tempat yang besar bisa dimulai. Mungkin dari garase atau kamar kosong yang tidak dipakai bisa dijaikan lokasi mulai bergerak yang bisa anda realisasikan. Tidak perlu bingung, untuk tulisan ini Plesirankotatua menghimpun informasi yang anda butuhkan apa saja usaha modal kecil yang menjanjikan ini bisa anda raik kesuksesan dengan untung besar dengan berbagai macam pola kerja, info ini bisa anda pelajari apakah sesuai dengan visi dan misi anda dari awal bergerak indoor ataupun outdor. Informasi yang terangkum ini bisa saja anda sudah mulai jenuh dengan pola kerja monoton dan ingin merintis dari awal juga bisa dilakukan. Mungkin anda yang sudah tidak mendapatkan pekerjaan selama ini telah dicoba tetapi masih juga belum mendapatkannya. Inilah saatnya anda harus berdikari dengan membuka bisnis baru ini sebagai lahan untuk mencari nafkah yang halal bahkan anda nantinya bisa membuka lapangan kerja baru dengan memperkerjakan beberapa orang untuk membantu bisnis ini tetap berjalan dengan baik.


Poto oleh: finance.detik.com

1. Buka Tempat Kursus.
Mungkin anda memiliki ketrampilan dibidang mengajar anak-anak, memasak, atau membuka tempat penitipan andak bisa menjadi peluang. Pada saat sekarang ini kebutuhan untuk beberapa keterampilan seperti ini masih terbuka luas, apalagi di kota metropolitan yang banyak membutuhkan jasa ini bisa anda coba. Misalnya anda memiliki kemampuan untuk mengajar anak-anak sekolah dengan khusus mata pelajaran tertentu, pilihan lain dengan mengajarkan beberapa ibu rumah tangga yang ingin mempelajari beberapa masakan, serta jasa bimbingan belajar untuk masuk UN juga bisa menjadi peluang. Tenpatnya bisa dimulai dari garase mobil ataupun kamar kosong di rumah yang tidak terpakai untuk memulai usaha ini.

2. Warung Tempat Makan.
Jenis warung tempat makan ini bisa berjenis warteg, rumah makan Padang, Baso, Mie Ayam, dan sejenisnya. Tempat makan ini bisa anda pilih jenisnya sesuai dengan minat untuk memulai usaha dengan modal kecil. Di kota besar seperti Jakarta setiap tempat makan akan selalu penuh apalagi lokasinya sangat strategis seperti perkantoran, ataupun tempat kontrakan. Apabila anda mempunyai properti yang mempunyai lokasi strategis bisa anda sulap menjadi sebuah tempat usaha yang sangat menjanjikan apalagi kualitas bahan dan rasa menjadi hal yang utama karena kedua poin ini sangat dicari oleh pelanggan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.


3. Jual Nasi Keliling Dengan Mobil.
Dengan berkembangnya jaman sekarang ini pihak produsen mobil telah membuat inovasi berjualan dengan mobil untuk menjual nasi keliling sebagai fokusnya. Kesempatan ini bisa anda coba untuk memodifikasi mobil yang anda miliki untuk melakukan bisnis seperti ini. Jangan salah, pada waktu anda olah raga pada weekend menemukan sebuah pasar dadakan akan menemukan sebuah mobil pick up yang mereka sulap menjadi warung makan nasi keliling. Peluang seperti ini bisa anda coba jika memiliki kemampuan untuk merintis usaha tempat makan. TIPS: anda harus melihat lokasi tempat berjualan apakah jauh dari rumah tempat tinggal anda karena akan memperthitungkan biaya operasional BBM dan spart part kendaraan.

4. Coba Lakukan Bisnis Ternakan Seperti Lele, Ayam, Sapi, Kambing.
Kebutuhan akan lele sebagai menu masakan sangat tinggi dan besar sekali. Apalagi kebutuhannya di sekitar jabodetabek akan selalu terus berjalan. Berapapun kebutuhan akan selalu bisa masuk pasar karena masih tingginya permintaan. Lele ini peternakannya tidak terlalu sulit hanya kebutuhan air dan pakannya selalu cukup bahkan waktu panen sekitar 2-3 bulan saja sudah bisa menghasilkan lele ukuran besar. Jika anda mempunyai lahan dengan supply air yang cukup berlimpah seperti di Bogor dapat mencoba budidaya lele ini. Banyak sekali tutorial yang bisa membantu termasuk buku yang bisa membimbing dimulai dari pembibitan hingga panen. Ulasannya cukup lengkap ditambah dengan perhitungan anggaran biaya yang dipersiapkan. Tidak menutup kemungkinan untuk ternak lain seperti ayam betelur, ayam pedaging, ayam puyuh, kambing, sapi, dan lainnya.

5. Jasa Cuci Kendaraan Bermotor.
Siapa sangka hanya dengan cuci motor saja anda bisa meraup keuntungan cukup tinggi. Dengan modal yang tidak terlalu besar bisa mencoba peruntungan ini dengan fokus kendaraan bermotor. Tempat cuci motor ini telah mulai menjamur dengan banyaknya jumlah kendaraan roda dua yang setiap tahun semakin meningkat dan butuh tempat mencuci yang representatid dengan harga yang kompetitif, karena tidak semua pemilik kendaraan mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan bersih-bersih. Kesempatan ini bisa anda lakukan dimulai dari depan rumah yang cukup mempunyai akses yang cukup baik dengan membuka cuci motor. Jika meningkat baik dalam omset anda bisa merambahknya ke kendaraan roda empat.

6. Usaha Jasa Loundry.
Jenis usaha modal kecil dengan keuntungan yang besar dan menjanjikan adalah usaha jasa loundry. Memang jasa ini sangat diminati apalagi di sekitar perumahan dan kontrakan sangat banyak antri untuk menitipkan baju mereka cuci dan setrika. Tidak perlu modal banyak, apabila anda memiliki mesin cuci dirumah bisa mencoba usaha ini sebagai sambilan tetapi apabila telah mempunyai pelanggan yang tetap bisa fokus untuk berbisnis. Awalnya bisnis ini dimulai dari ibu rumah tangga yang membuka jasa cuci setrika di kompleks tetapi dengan tingginya permintaan dengan hasil kerja yang sangat baik menjadi peluang untuk dapat ditekuni dan bisa menghasilkan keuntungan yang cukup tinggi. Untuk paketnya bisa anda coba apakah kiloan ataupun paket lainnya. Biasanya setiap pelanggan mempunyai treatment yang berbeda antara mahasiswa dan rumah tangga. Pelanggan yang paling banyak sudah pasti para mahasiswa yang tidak butuh waktu banyak untuk mencuci dengan harga khusus. Sedangkan karyawan kantoran bisa anda lakukan kerjasama dengan sistem paket kiloan dengan berat tertentu harga khusus.

7. Jasa Fotocopy, ATK, dan Warnet.
Untuk jasa ini masih sangat dibutuhkan apalagi lokasi yang akan anda dirikan dekat dengan perkantoran, sekolah, ataupun universitas. Kebutuhan untuk memperbanyak fotocopy di kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum cukup tinggi masih terbuka peluang untuk masuk ke dalam bisnis yang tidak memerlukan modal yang cukup besar. Hitungannya memang tidak seberapa menurut sebagian orang tetapi jika ditekuni bisa menghasilkan omset yang cukup besar apalagi anda membuka jasa untuk jilid dan jual alat tulis lengkap akan menambah pundi rupiah yang akan masuk ke laci anda. Tetapi menjalani bisnis ini harus mempunyai kualitas yang baik akan berujung kepada harga yang pantas. Selalu perbaiki kualitas dan harga akan mendatangkan konsumen yang masih membutuhkan jasa potocopy anda. Sekarang ini bisa anda lengkapi dengan beberapa PC yang bisa disewakan untuk warnet karena sekarang ini internet sudah relatif murah dan sangat terjangkau.

8. Sewa Kontrakan atau Kosan.
Inilah salah satu bisnis yang sudah sangat lama pernah ada dengan sewa kontrakan atau kos-kosan. Kebutuhan sewa properti seperti ini masih sangat tinggi dengan harga yang sangat kompetitif. Apalagi lokasi yang anda buka sangat strategis dekat dengan sekolah, perkantoran, dan pusat bisnis lainnya. Tergantung dari anggaran yang anda punya apakah untuk harga standar, menengah, ataupun lux. Dengan tipe yang sediakan tentu akan berdampak dengan fasilitas dan luasnya yang akan disewakan. Tempat tinggal sementara ini sangat booming sekali di kota besar di Indonesia yang bisa menjadi peluang yang bisa anda rintis dengan harga yang sangat kompetitif. Sebagian sewa properti seperti ini bisa anda sambi dengan menjual kebutuhan keseluruhan penghuni kos atau kontrakan seperti makanan serta kebutuhan bulanan mereka.

9. Jasa Rental Sewa Kendaraan.
Sebagian dari pembaca blog ini mungkin ada yang memiliki kendaraan bermotor yang bisa disewakan tidak hanya kendaraan roda empat tetapi juga roda dua bisa disewakan. Seperti di pusat wisata yang membutuhkan rental kendaraan roda dua kepada turis juga sangat tinggi. Tetapi jika anda memiliki kendaraan roda empat tidak menutup kemungkinan untuk mencobanya. Harga sewa per 12 jam untuk kendaraan roda empat sekitar IDR300.000 sedangkan untuk sehari penuh IDR 500.000 {harga ini tidak termasuk dengan BBM dan sopir}. Sedangkan kendaraan roda dua bianya satu hari penuh dimulai dari UDR100.000 - IDR150.000 tergantung jenis kendaraan yang akan disewakan. Jasa rental sewa kendaraan ini memang ada triknya dengan banyak pencurian, anda bisa menambahkan chip khusus yang ditanam di kendaraan yang bisa memantau lokasi kendaraan. Bisa meminimalisir kecurangan dan kehilangan.

10. Freelancer Jasa Penulis Artikel konten.
Saat sekarang ini sudah mulai bermunculan karir baru untuk mencari rupiah adalah freelancer jasa penulis konten artikel. Termasuk usaha yang modal kecil mempunyai untung yang sangat besar ini bisa anda tekuni jika mempunyai skill menulis dan memiliki wawasan yang sangat luas. Beberapa user yang membutuhkan freelancer seperti ini adalah para blogger, perusahaan, hingga profesional muda. Konsumen akan memilih penulis konten ini harus murni baru tidak jiplak plagiat apalagi copy paste. Karena tulisan dari jasa freelancer ini akan membuktikan bahka tulisan yang mereka hasilkan itu bisa membantu kinerja atau bahkan bisa menaikan ratingnya di SEO pencarian. Topik yang bisa anda lakukan sebaiknya keseluruhan agar bisa masuk ke seluruh pangsa pasar yang masih sangat terbuka luas ini.

11. Coba Masuk Ke Online.
Apabila anda telah memiliki bisnis konvensional cobalah masuk ke online. Bisa anda rambah bisnis dunia maya ini untuk meningkatkan penjualan karena sekarang tren pembelian secara online sangat tinggi bahkan bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia bahkan internasional. Tidak perlu ragu, bisnis online bisa anda mendaftar secara gratis atau membuat website sendiri. Untuk gratis coba tautkan dengan Facebook dan bisa langsung beriklan disana yang bisa terbaca oleh audience yang akan anda pilih. Atau coba ke Tokopedia atau Bukalapak, OLX untuk mencoba peruntungan lain. Seluruh wadah ini sebaiknya anda coba akan bisnis modal kecil yang telah anda rintis secara konvensional bisa masuk ke dunia online. Jenis bisnis yang telah anda tekuni seperti jualan baju, perlengkapan bayi, oleh-oleh, bahkan bibit tanaman juga sudah bisa masuk ke dunia maya. Jadi siapkan diri masuk ke dunia bebasis smartphone.

12. Jadi Youtuber.
Apabila anda memiliki keberanian didepan kamera dan mempunyai keluwesan dalam berbicara cobalah menjadi seorang youtuber yang sudah bisa mendapatkan pemasukan yang cukup besar dengan Google Adsense. Tidak perlu banyak modal untuk menghasilkan sebuah laporan yang menarik dengan topik terkini bisa anda sampaikan dalam bentuk vidio. Kebutuhan akan sharing informasi seperti ini masih merujuk kepada youtube sebagai platform terpopuler untuk semua generasi. Anda tidak butuh modal besar untuk menjalani bisnis ini dimulai dari kamera smartphone saja anda sudah bisa berkreasi sesuai dengan karakter anda dalam bisang jurnalistik pribadi. Untuk topik bisa disesuaikan dengan kesukaan dan hobi anda apakah traveling, masak, pertanian, dan lain sebagainya.

13. Affiliate Marketing.
Bisnis yang tidak membutuhkan modal berar ini bisa anda lakukan dengan cara mempromosikan sebuah produk dan memasarkannya. Affiliate Marketing ini lebih banyak online, untuk produk bisa bermacam-macam sesuai dengan kapasitas anda untuk bisa melakukan campaign. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk masuk kedalam satu sistem penjualan seperti Amazon, Lazada, dan platform sejenis. Biasanya seluruh produk yang akan dipromosikan ini berhubungan dengan blog atau websit yang anda miliki, apabila reader ada yang ingin melakukan pembelian maka anda langsung mendapatkan komisi dari penjualan yang telah terjadi. Komisi ini akan semakin tinggi apabila anda berhasil membuat reader membeli lebih banyak di media platform yang anda lakukan kerjasama Affiliate Marketing.

14. Jual Game, Aplikasi Dan Software.
Jika anda memiliki kemampuan dalam bidang IT dengan membuat beberapa aplikasi dan software bisa mencoba bisnis ini. Setiap peluang bisa anda ciptakan dari ide yang bisa dikembangkan dan bisa dijual ke Google ataupun ke AppStore. Seluruh aplikasi ini bisa berupa game ataupun software untuk mempermudah suatu pekerjaan serta hiburan. Kebutuhan software, game, serta aplikasi masih terbuka lebar dimana anda memiliki kemampuan untuk membangun bisa menghasilkan uang yang sangat besar. Apalagi pengguna melakukan upload hasil karya anda dari seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Androit dan AppStore bisa memberikan hasil yang sangat berlimpah dalam waktu yang tidak terlalu lama.

15. Produk Dijital Online.
Sekarang hasil karya anda dibidang konvensional bisa dijual melalui online. Apapun bentuknya dimulai dari foto, tulisan, vidio, hingga kumpulan tulisan unik bisa dijual di media online. Tergantung dari jenis dan keistimewaan hasil karya anda apakah dibutuhkan oleh user di seluruh dunia. Jika anda memiliki skill untuk bisa filing seluruhnya dalam bentuk dijital maka bisa menjadikan uang. Misalnya tulisan tutorial anda bisa di tulis dalam bentuk E-Book, Vidio, dan tulisan. Sangat mudah bisa dikirim hanya lewat email saja hasil karya anda sudah bisa diterima oleh user bersamaan dengan uang yang masuk ke rekening anda. Untuk modal hanya kecerdasan anda saja untuk bisa menangkap keinginan konsumen yang butuh hasil karya anda sebagai rekomendasi pekerjaan yang akan user lakukan. Hal yang paling riskan untuk produk ini adalah banyaknya pembajakan sehingga hasil karya anda bisa di plagiat atau sejenis. Apapun itu seluruh pekerjaan ada resikonya tetapi tidak akan menyurutkan anda untuk melakukan produk dijital unggulan yang akan anda hasilkan.

16. Tutorial Belajar SEO.
Sekarang teknik pencarian SEO di platform seperti Google, Bing, atau Yahoo membutuhkan ilmu optimasi yang bisa terbaca dan menempatkan hasil karya anda bisa diperingkat satu minimal di sepuluh pencarian. Ilmu ini sangat dibutuhkan saat sekarang ini untuk berbagai keperluan termasuk blog yang ingin menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh user diseluruh dunia. Tidak hanya itu dengan menyempatkan kesempatan anda untuk mengajar tutorial SEO ini yang komprehensif tentu anda bisa mendapatkan uang dari jasa yang anda berikan. Ilmu yang akan diberikan tentu cara membuat artikel yang baik menggunakan skill tulisan yang menarik sehingga tulisan tersebut bisa menjadi nomer satu di platform SEO apapun yang ada sekarang ini.

17. Bisniskan Hobi Anda.
Saat sekarang ini dengan hobi saja sudah bisa dijual kepada konsumen, apapun hobi anda seperti traveling, fotographer, penulis novel, penulis artikel, dan lain sebagainya sekarang sudah bisa menghasilkan uang dengan konsep freelancer. Memang sudah dijelaskan diatas tertapi khusus untuk poin ini menjelaskan lebih rinci. Hobi yang anda jual ini pasti akan mempunyai peminat yang ingin belajar bahkan anda bisa menjadi seorang freelancer yang mengajarkan hobi anda tersebut kepihak lain. Tidak butuh modal terlalu besar bahkan bisa dilakukan dirumah tidak perlu tempat khusus dan untungnya cukup besar. Hanya dibutuhkan skill kepintaran dan penyampaian yang cukup mudah dimengerti dan bisa anda lakukan secara part time job atau full time. Kalau untuk full time jika telah memiliki konsumen yang banyak anda bisa membuat kelas atau batch untuk setiap sesi belajar.

18. Jasa Spa dan Massage.
Sekarang ini kebutuhan akan spa dan massage ini sudah mulai disukai apalagi di kota metroplitan di Indonesia. Memang untuk memulainya cukup mahal jika anda bisa memungkinkan untuk membukanya tetapi anda bisa membukannya untuk satu tempat saja khusus massage atau urut, jika konsumen meminta untuk spa bisa anda siapkan. Bisa anda fokuskan pada wanita atau pria. Kadang sebagian orang menilai dengan bisnis ini sedikit ada berita miring tetapi anda bisa menghilangkan berita tersebut dengan membuka spa massage yang baik dan terhormat. Untuk setiap jasa spa dan massage ini setiap orang tentu memiliki ciri khaas tersendiri dengan gaya dan treatment yang akan dilakukan. Jadi bisnis ini bisa anda lakukan sesuai dengan karakter dan mempunyai skill untuk menjalaninya.

19. Online Ojek dan Taksi Online.
Untuk poin diatas sudah ada sewa kendaraan tetapi untuk online anda juga bisa lakukan secara pribadi. Jika anda memiliki kendaraan dan ingin melakukan penyewaan baik roda dua atau roda empat bisa juga anda handle sendiri. Dengan jadwal yang bisa anda sesuaikan pada waktu pagi ataupun sore hari pada saat kebutuhan online ini sangat banyak dibutuhkan makan anda bisa nibrunng untuk join dengan perusahaan online yang lagi hits sekarang ini. Dengan jangkawa waktu bekerja bisa anda sesuaikan apakah full time atau part time saja bisa membuat penghasilan yang cukup besar jika ditekuni. Hanya saya posisi yang tepat bisa menjadikan rezeki untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

20. Sewakan Pick Up Angkut Barang.
Saat sekarang ini apabila anda memiliki kendaraan yang bisa untuk angkut barang bisa disewakan. Lumayan untuk nambah isi bensin atau spare part dan tambahan lainnya. Untuk sewa angkut barang pada saat sekarang ini cukup tinggi dengan pindah kosan atau kontrakan. Jika dihitung nilainya cukup besar sewanya sekali jalan minimal sudah dapat IDR250.000. Pangsa pasar yang bisa anda fokuskan ke kontrakan mahasiswa atau pegawai kantoran. Apabila anda ingin full time bisnis ini berjalan bisa melakukan kerjasama dengan orang kepercayaan anda untuk bergandeng bersama untuk menciptkan pangsa pasar yang lebih besar lagi dengan menambah armada jika memungkinkan.

21. Jasa Sewa Lapangan Futsal.
Mungkin untuk modal awal memang agak mahal tetapi tidak menutup kemungkinan dari anda semua memiliki kapasitas untuk membuka bisnis lapangan futsal untuk dimulai. Lapangan futsal sekarang ini sudah mulai banyak dicari oleh para pengguna karena butuh lapangan yang bisa mereka gunakan untuk bermain. Tidak hanya untuk bermain futsal saja tetapi sudah bisa menyediakan lapangan untuk bermain bulu tangkis. Ritme menyewaan pada saat sekarang ini sudah dimulai dari siang menjelang malam karena konsumen pengguna bukan saja dari anak sekolahan dan mahasiswa saja, tetapi pekerja kantoran dan orang dewasa lainnya juga melakukannya. Untuk harga yang disewakan pada saat sekarang ini dengan fasilitas yang lengkap harga sewa dimulai dari IDR100.000 - IDR130.000.

22. Jasa Tempat Bermain Anak Serta Penitipan Anak.
Untuk kebutuhan jasa seperti ini sudah banyak disukai oleh para ibu yang masih melakukan pekerjaan di kantor dan butuh pihak lain menjaga dan melakukan kegiatan lainnya untuk anak mereka. Waktu yang dipersiapkan dimulai dari pagi menjelang sore. Usaha ini bisa dikatakan tidak perlu modal besar dan untungnya cukup besar. Hanya mempersiapkan lokasi tempat bermain dan tempat berkumpulnya anak-anak sehingga selama penitipan mereka nyaman dan tidak cepat bosan. Pengalaman dan skill harus dimiliki bagaimana cara mengasuh hingga mengajak mereka bermain. Saatnya mereka lelah akan disiapkan tempat tidur yang bersih dan nyaman. Hal-hal yang sifatnya operasional anda harus memiliki pengetahuan yang cukup.

23. Toko Sembako.
Mungkin hal ini agak sedikit nyeleneh tetapi sangat dibutuhkan oleh lingkungan sekitar. Penjualan yang merakyat mungkin agak sedikit menyita waktu yang full time tetapi jika anda memiliki kemampuan dan mau berkiprah kenapa tidak dicoba. Mungkin untuk toko sembako harus berada disekitar kompleks yang cukup ramai pembeli dengan harga yang tidak terlalu jauh dengan pasar utama, tetapi jumlah barang yang disediakan cukup memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

24. Jasa Bersih Kebutuhan Properti.
Dengan berjalannya waktu sekarang ini sudah ada bisnis yang fokus kepada kebutuhan sebuah properti. Maksudnya kebutuhan untuk memperbaiki apa saja yang berhubungan dengan properti dimulai dari perbaikan genteng, sistem air, listrik, tukang kebun, bersih rumah, hingga overhaul seluruh properti sudah mulai tercipta. Untuk mencari tenaga kerja pada saat sekarang ini agak sulit apalagi pekerjaanya rapih, bagus, dan tidak terlalu mahal. Anda bisa mengelolanya apabila mempunyai pengalaman di bidang properti dapat memulai bisnis ini. Tidak perlu modal besar, hanya mempersiapkan perlengkapan yang penting dan paling dibutuhkan. Siapkan tenaga kerja yang bisa anda percaya dengan profesional pekerjaanya. Untuk harga bisa anda buat sistem per jam untuk pekerjaan tertentu dan harian untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Marketingnya bisa anda hubungkan dengan sosial media yang ada dan langsung bisa beriklan disana.

25. Jasa Barbershop.
Sekarang sudah mulai ada barbershop khusus pria yang menyediakan seluruh kebutuhan seperti gunting rambut, cuci rambut, dan produk kesehatan kulit dan rambut. Ibarat bisnis yang dikelola oleh anak muda ini sudah mulai trend dengan konsep menyeluruh dan bisa dikombinasikan sebagai tempat nongkrong. Desain barbershop yang cukup apik dan menarik sesuai dengan selera anak muda ini tidak menutup kemungkinan bisa masuk keseluruh umur. Membuat lokasi yang nyaman dan bisa mengadopsi keingingan kekinian ini bisa menjadi peluang bisnis yang menghasilkan keuntungan besar tercipta untuk jangka pendek.

26. Mini Cafe Nongkrong.
Cafe tidak butuh tempat yang luas dengan ruangan yang cukup besar, Sekarang ini telah dirintis sebuah cafe nonkrong anak muda konsep outdoor. Menyediakan tempat dan minuman yang disukai bisa menyedot perhatian mereka untuk singgah nongkrong. Sebagai pemilik anda bisa menyiapkan beberapa fasilitas tambahan seperti gratis WIFI setelah membeli minuman dan makanan dengan jumlah tertentu yang bisa memberikan kenyamanan selama nongkrong di cafe anda.

TIPS: Apapun bisnisnya mencerminkan diri anda, kesukaan anda, dan dedikasi anda. Bisnis tidak bisa maju apabila pemilihknya ogah-ogahan serta tidak fokus. Seluruh kegiatan bisnis harus ada keinginan untuk melakukannya full time hingga menjadi kegiatan utama. Jika anda sudah mulai hijrah dari karyawan kantoran menjadi enterpreneur persiapkan diri untuk berkembang pelajari strategi untuk memenangkan kompetisi hingga bisa belajar untuk posisikan diri sebagai pebisnis yang andal.

Bisnis tidak berkembang dalam semalam harus tekuni dan pantang menyerah. Anda harus bisa membawa bisnis yang anda lakukan ini menjadi sebuah kegiatan yang bisa memberikan penghidupan yang layak di masa yang akan datang. Selalu berinovasi dan selalu berhubungan dengan dunia online media sosial untuk memberikan informasi tentang bisnis anda. Dari konvensional juga diarahkan ke marketing online agar bisnis anda bisa dikenal dan terciptalah pasar baru.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: