Langsung ke konten utama

Sangat Mudah Bagaimana Cara Liburan Traveling Rute Kuala Lumpur Ke Melaka: Bis Atau Taksi

Apabila anda sudah puas mengelilingi seluruh pusat wisata di Kuala Lumpur Malaysia saatnya mencoba mampir untuk melakukan jelajah ke Melaka atau Malaka. Banyak sekali transportasi darat umum yang bisa anda coba lakukan tergantung dengan dana yang tersedia dimulai dari taxi dan bis. Biasaya tekniknya sangat mudah sekali karena yang menjadi pusat langkah untuk menaiki bis adalah di TBS {Terminal Bersepadu Selatan}. Kami akan menjelaskan satu per satu supaya rekan mempunyai gambaran tersendiri mudah liburan traveling dari KL-Kuala Lumpur ke Malaka atau Melaka.

Salah Satu Spot di Melaka Red Square. Poto oleh: says.com


I. TBS {Terminal Bersepadu Selatan} | tbsbts.com.my
Inilah terminal yang harus anda datangi untuk menaiki bis menuju ke Melaka atau Malaka. Jika anda dari Bukit Bintang dan China Town Petaling Street harus berjalan ke terminal ini sebagai meeting poin langkah awal.

1. Apabila anda berasal dari pusat kota KL atau beberapa daerah yang dilalui kereta berbasis rel yang terintegrasi seperti: KTM Line Komuter dengan jurusan KL Sentral menuju ke Stasiun Bandar Tasik. Anda harus menyeberangi jembatan ini untuk sampai ke TBS. Perjalanan ini sekitar 15 menitan saja dengan harga tiket mulai dari RM1.

2. Rekan yang berada di China Town atau Petaling Street dapat berjalan kaki sekitar 10-15 menit saja menuju TBS dan anda yang berada di Bukit Bintang anda harus menggunakan KL Monorail menuju ke KL Sentral terus estafet menggunakan KTM Komuter menuju ke Stasiun Bandar Tasik Selatan menuju ke TBS.

Keberangkatan bis dari TBS dengan rute Kuala Lumpur Melaka setiap jam, banyak juga jenis bus yang membuka rute ini tetapi rekomendasi bis yang bisa anda pilih dimulai dari Transnasional, Konsorsium Bus, atau KKKL. Rekomendasi ini karena tingkat kenyamanannya sangat diakui. Lamanya perjalanan +/- 2,5 - 3 jam tergantung dari traffic di perjalanan dan akan memasuki ke Terminal Melaka Sentral. Harga tiket bis dimulai dari harga RM18 - RM20 sekitar IDR 40.000 - IDR70.000.

II. KLIA {Kuala Lumpur Internasional Airport}.
Saat sekarang ini juga telah dibuka rute langsung bis dengan rute dari KLIA menuju ke Melaka jadi anda tidak perlu lagi harus ke pusat kota untuk menaiki bis untuk rute ke Melaka. Anda bisa langsung ke konter bis yang telah membuja rute ini seperti Transnasional dengan jadwal keberangkatan ada 8 kali sehari dengan rute:
Melaka Sentral: 07.45 | 14.15 | 18.45 | 22.15
Mahkota Medical Center Malaka: 09.15 | 11.45 | 16.15 | 21.15
Harga tiket bis: RM21.9 untuk dewasa dan RM16.50 untuk anak-anak.

TAKSI.
Memang taksi tidak banyak yang merekomendasikan tetapi plesirankotatua ingin menjelaskan bagaimana informasi menggunakan armada ini. Pengalaman buruk menggunakan taksi ini sudah banyak rekan backpacker yang mengalaminya sehingga tidak populer bahkan disepelekan karena ulah nakal oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga transportasi ini kurang populer. Di waktu yang tak terduga mungkin saja anda semua butuh taksi ini untuk sampai ke Melaka dengan alasan darurat bahkan harus cepat sampai. tetapi harus sedikit ada pencerahan sebelum menggunakannya.

Sekilas taksi di Malaysia.
Armada taksi yang ada di Malaysia dapat dikatan beroperasi dengan tiga jenis yang wara-wiri di perjalanan kota:

1. Taksi bandara dengan warna cat hitam yang spesialisasinya mengantar penumpang dari Bandara KLIA menuju ke pusat kota. Cara menggunakan taksi ini penumpang harus membeli karcis di konter bandara tepatnya di terminal arrival. Untuk masalah harga yang akan dibayarkan berdasarkan jarak tempuh dan jumlah penumpang. Taksi khusus ini tidak boleh menaiki penumpang di pusat kota Kuala Lumpur.

2. Taksi eksekutif warna cat biru. Jenis taksi ini wara-wiri di pusat kota KL untuk mengantar penumpang di dalam kota bahkan luar kota. Dengan bentuk yang sangat eye-cathing yang khusus diperuntukan kepada turis. Tetapi harganya sangat menggila dari harga taksi biasa bisa mencapi 2x lipat. Untuk kenaikan harga taksi ini sekitar RM6. Memang dengan harga mahal pengelola taksi ini mendidik drivernya rangkap jabatan sopir dan juga tour guide. Dengan attitude yang cukup rapih dan terdidik juga harus mempunyai kapasitas seorang tour guide yang mampu menjelaskan seluruh kegiatan pariwisata. Taksi ini sangat baik kondisinya dan armadanya terawat bisa memuat penumpang sampai dengan 7 orang.

3. Taksi biasa yang meresahkan atau budget. Keberadaan taksi ini mencoreng taksi lain yang ada di Malaysia tetapi dengan berjalannya waktu sudah tergantikan dengan beberapa taksi online yang cukup representatif sehingga traveler bisa memilih pada saat perjalanaan nanti.

Untuk trip ke Kuala Lumpur ke Melaka pada saat sekarang ini range harga sekitar RM250 - RM350, tidak hanya rute itu saja destinasi tujuan ke Penang, Perak, Langkawi juga mereka layani. Khusus anda yang telah pernah menggunakan taksi online di KL anda juga bisa menawarkan diri untuk minta diantar ke tujuan ke luar kota dengan harga yang bisa dinego tidak menggunakan aplikasi, bisa juga harian. Ya ibarat rental mobil pribadi langsung ke pemilik lebih bagus yang membawa langsung pemilik, karena pengalaman juga menyebutkan bahwa taksi online menggunakan mobil pribadi juga banyak melayani rute ke Melaka, Langkawi, Penang, Perak, Johor Bahru, dsb.

Cara mudah dan efektif ini bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan tingkat urgenitas perjalanan anda mana yang terbaik. Tentu seorang backpacker akan memilih naik bis dengan harganya sangat terjangkau dan bisa berhemat yaitu naik di TBS apabila dekat dengan lokasi tempat hostel penginapannya. Apabila anda berencana melakukan estafet liburan ke Melaka setelah melakukan jelajah di Kl Malaysia sebaiknya anda memilih tempat hostel yang dekat dengan transportasi publik berbasis rel untuk mendapatkan kemudahaanya untuk sampai ke TBS. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: