Langsung ke konten utama

1N1D Rumus Traveling Liburan Keliling Ke Kuala Lumpur Malaysia Hanya Dalam 1 Hari Penuh, Harus Bisa

Untuk melakukan trip keliling satu hari di Kuala Lumpur Malaysia sudah bisa dilakukan oleh traveler Indonesia yang baru pertama kali backpacker ke negara ini sudah dapat mencoba intenarary 1N1D. Apa yang tidak mungkin bisa saja terjadi asalkan anda mempunyai keberanian untuk mencoba melakukan perjalanan tour ini sendirian ataupun rombongan. Negara yang sangat dekat dengan Indonesia ini sudah ada beberapa budget airline LCC yang membuka rute perjalanan langsung menuju ke kota Kuala Lumpur Malaysia yang bisa anda manfaatkan untuk menguji nyali anda melakukan perjalanan hanya satu hari untuk mengelilingi kota KL Malaysia menggunakan transportasi publik terintergrasi. Sangat mudah caranya hanya saja anda harus percaya diri, karena belum terbiasa saja. Setelah anda mengetahui trik dan caranya makan anda sudah bisa menjadi tour guide bagi teman anda yang masih takut-takut untuk memulai perjalanan seperti yang teah anda lakukan.

Poto oleh: klcc-officespace.my

FORMULA PENTING.
1. Perjalanan ini sebaiknya anda memperhatikan waktu yang tepat seperti tidak musim liburan peak season seperti liburan akhir pekan, liburan sekolah, ataupun cuti bersama yang waktunya bersamaan dengan Indonesia, Malaysia, dan Singapore. Sebaiknya pada hari kerja seperti Senin-Jumat adalah hari terbaik untuk mencoba rumus trip satu hari di KL Malaysia sebagai cara untuk melakukan touring backpacker ke Malaysia untuk pertama kalinya.
2. Beli tiket pesawat jauh-jauh hari supaya mendapatkan harga termurah. Bisanyan budget airline LCC akan memberikan program tertentu seperti gratis kursi untuk terbang, diskon 45%, ataupun pergi bayar pulang gratis. Apapun temanya anda langsung memberanikan diri untuk membeli tiket penerbangan.
3. Anda tidak perlu apply visa masuk ke Kuala Lumpur Malaysia. Cukup dengan paspor hijau yang memiliki masa berlaku lebih dari 6 bulan sebaiknya 1 tahun bisa masuk ke negara ini terbatas. Jadi anda tidak perlu ragu untuk mencoba liburan backpacker trip satu haru sebagai paket wisata tanpa tour yang bisa anda lakukan sendiri.
4. Pilih tempat penginapan hostel dekat dengan transportasi publik seperti KL Sentral, Petaling Street, Puduraya, Bukit Bintang, ataupun Pasar Seni. Karena tempat ini merupakan pilihan terbaik dengan harga yang sangat murah terjangkau serta aksesnya sangat mudah menuju transportasi publik.
5. Gunakan Transportasi publik seperti MRT, RapidKl, ataupun bus. Untuk menggunakan transportasi publik cukup mudah anda bisa menggunakan satu kali trip menggunakan mesin di pintu masuk stasiun untuk mendapatkan tiket. Ya mirip dengan membeli tiket Commuter Line Jobdetabek.
6. Siapkan mata uang Ringit untuk melakukan transaksi selama anda berada di Kuala Lumpur Malaysia.

PERHATIAN KHUSUS.
Anda harus sampai di Kuala Lumpur satu hari sebelumnya, misalnya anda berangkat dari Jakarta pada Senin sore menjelang malam dan langsung ke penginapan. Sebaiknya perjalanan anda mulai pada pukul 08:00 pagi dan telah selesai sarapan. Pesawat anda akan berangkat malam hari dan anda harus sampai di bandara pukul 19:00. Caranya:


Setelah anda sampai di Bandara KLIA2 anda bisa langsung menggunakan bus  menuju ke KL Sentral yang parkir di luar bandara setelah anda keluar dari pintu kedatangan. Bus ini langsung ke KL Sentral dan anda bisa langsung cek in di hostel pilihan. Banyak sekali pilihan hostel disana, jika anda ingin suasananya berbeda bisa menggunakan RapidKL menuju ke Puduraya dan Petaling Street. Puduraya dan Petaling Stret lokasinya tidak berjauhan hanya 5-10 menit berjalan.

KUNJUNGAN TEMPAT WISATA PENTING.
Tidak keseluruhan tempat wisata yang harus anda kunjungi, ada tempat yang sangat sering direkomendasikan oleh traveler backpacker bisa anda ikuti. Meeting point di KL Sentral sebagai langkah mulai perjalanan ini. Anda bisa menggunakan transportasi publik bisa RapidKL ataupun Bus Hop on Hop Off yang disediakan gratis. Beberapa pilihan tempat wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan waktu yang tersedia serta cukup dalam satu hari.

1. Kawasan Merdeka Square.
Lokasi tempat ini sangat banyak wara-wiri di media sosial sebagai tempat yang terpotere di acara penting kenegaraan Malaysia. Disekitar lokasi ini bisa anda melihat beberapa gedung dengan arsitektur kuno yang masih terawat dan cocok sekali sebagai spot potograpfi selfie anda disana.

2. Petaling Street.
Terkenal dengan lokasi Chinatowm nya di KL Malaysia sebagai tempat untuk mencari oleh-oleh khas Malaysia ada disekitar tempat ini terutama pernak-pernik yang bisa dijadikan pilhat souvenir. Untuk masalah harga anda bisa melakukan tawar menawar yang pantas untuk membeli dalam jumlah banyak. Lokasi ini memang dalam satu jalan yang bernama Petaling Street sebagai pusat hostel backpacker dengan harga kamar yang sangat terjangkau dimulai dari harga RM45 - RM50 per malam. 

3. Bukit Bintang.
Sebagai destinasi wajib yang banyak dilakukan oleh para backpacker terutama melihat suasana pusat keramaian yang ada di KL Malaysia. Trip satu hari di Malaysia ini memang tempat ini menjadi wajib dikunjungi karena semua kebutuhan yang anda perlukan semuanya ada disini dimulai dari shopping, makan, cari oleh-oleh, hingga cuci mata bisa dilakukan dengan mudahnya. Pusat keramaian ini tentu berhubungan dengan shopping mall complex yang terlihat beberapa mall berdampingan dengan harga yang masih wajar seperti di Tanah Abang.

4. Jalan Alor Sekitar Bukit Bintang.
Tidak jauh dari Bukit Bintang ada sebuah jalan yang bernama Jalan Alor sebagai destinasi wisata kuliner yang bisa anda singgahi. Memang lokasi ini ramai dimulai sore dan malam hari. Jika anda sempat kunjungilah lokasi ini ingin cicip kuliner khas yang ada di Malaysia ada di sekitar jalan ini. Pastikan juga anda menikmati beberapa snack ringan roti goreng mirip kue bantal di Indonesia dengan harga RM1 per buah yang berpadu dengan biji wijen sangat enak sekali.

5. Menara Kembar Petronas.
Menjadi landmark yang ada di KL Malaysia harus masuk dalam paket tour sendiri satu hari dalam itinerary anda. Memang Menara Kembar Petronas ini lokasi yang wajib untuk liburan ke Malaysia kalau tidak kesini belum lengkap traveling anda. Kompleks ini juga mencakup mall dan jika anda ingin menaiki sampai ke puncak menara anda harus membayar di lobi sebelum menaiki lift yang telah disediakan. Menang pesona landmark ini harus anda datangi sebagai destinasi tempat wisata wajib di Malaysia.

6. Pasar Seni atau Central Market.
Tempat penting sebagai destinasi wisata untuk melihat keunikan kota ada di Pasar Seni Central Market. Tempat ini anda bisa mencari beberapa souvenir dan oleh-oleh yang sangat lengkap macamnya yang bisa anda dapatkan di lantai satu. Banyak sekali penjual yang menjual aneka jenis barang dan pernak pernik kecil yang bisa anda pilih sebagai jenis oleh oleh dan jangan lupa cicipi beberapa kuliner di food court atau hawker yang ada di tempat ini dengan jenis yang beragam. 

Untuk waktu trip satu hari penuh di Kuala Lumpur Malaysia seperti sudag cukup karena tempat wisata inilah yang paling banyak dikunungi oleh traveler Indonesia. Untuk keliling KL satu hari sudah menghabiskan waktu +/- 10 jam itu pun anda memulai perjalanan pada pukul 08:00 pagi. 

Baca juga artikel dibawah ini untuk melengkapi informasi perjalanan 1D1N keliling KL Malaysia dalam satu hari secara backpacker tanpa tour yang bisa anda lakukan sendiri atau rombongan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.