Langsung ke konten utama

Kunjungi 10 Pasar Di Jerman Kesukaan Traveler Indonesia

Ternyata di Jerman memiliki pasar yang sangat disukai oleh seluruh penduduk lokal dan traveler seluruh dunia termasuk Indonesia sebagai tempat yang bisa melihat keunikan, keotentikan, perilaku, serta kegiatan lain yang bisa dilakukan pada saat hari pasar. Tentu pasar ini memiliki tujuan setiap orang, khusus untuk rekan traveler backpacker Indonesia yang ingin mencari hal yang berhubungan dengan halal makanan dimulai dari bahan makanan, proses, hingga tersaji menjadi sebuah menu bisa didapatkan dengan mudah di pasar ini. Jadi, inilah pasar yang hadir di Jerman sebagai tempat yang menjadi kesukaan traveler Indonesia dengan berbagai pesona hingga jenis barang yang ditemukan bisa menjadi destinasi wisata shopping selama melakukan liburan singkat di Jerman.

1. BERLIN: STREET FOOD THURSDAY | markthalleneun.de
Alamat: Eisenbahnstraße 42/43, 10997 Berlin, Germany
Jam Operasional: 10:00 - 21:00.
Poto oleh: berlinfoodstories.com

Diperkirakan sekitar tahun 2013 pasar ini terbentuk dari sebuah kota yang padat muncul ide untuk membuka pasar ini. Lokasinya sangat strategis Markthalle Neun di kota Kreuzberg hadir untuk seluruh penduduk lokal dan traveler yang ingin mendapatkan jenis wisata kuliner internasional serta menu lokal Jerman yang sudah pasti sudah menjadi incaran untuk dinikmati.

Kondisi pasar yang hadir setiap kamis ini di sebuah aula pasar tua sehingga sangat unik melihat aneka jenis makanan yang ditawarkan oleh pedagang. Setiap kios mempunyai menu yang berbeda tetapi traveler Indonesia yang mencari makanan halal harus selalu melihat jenis makanan yang akan dibeli karena di tempat ini juga tersedia makanan non halal. 



2. BERLIN: TURKISH MARKET | tuerkenmarkt.de
Alamat: Maybachufer, 12047 Berlin, Germany
Jam Operasional: Selasa - Jumat | 11:00 - 18:30
Poto oleh: awesomeberlin.net

Berlokasi di Berlin-Neukölln ada sebuah Turkish Market yang hadir pagi menjelang siang hingga sore hari tetapi buka setiap hari Selasa s/d Jumat saja. Lokasi ini banyak sekali ditemukan aneka jenis rempah-rempah untuk masakan hingga bahan baku mentah untuk sebuah menu seperti daging segar hingga sayuran degar bisa didapatkan dengan mudah. Pastikan anda mencicipi hidangan khas Turki yang dijual di beberapa kios yang tentu akan menjadi destiansi wisata kuliner di Jerman.

Tergolong street market yang tidak bisa dianggap enteng di Jerman ini anda bisa menemukan dagangan khusus yang sangat vital untuk sebuah masakan. Jadi saat anda membeli rempah rempah bumbu bisa langsung membeli jenis bahan baku masakan yang akan anda buat jadi cukup lengkap bahkan harganya lebih murah dari supermarket. Yang paling asik adalah anda bisa melakukan tawar menawar harga sehingga harga terbaik bisa didapatkan dengan komparasi harga sebelumnya.

Untuk menemukan menu halal cukup mudah karena penjual banyak menyediakan menu yang dicari traveler Indonesia. Jadi siapkan waktu anda untuk mendatangi pasar ini sebagai destinasi wisata di Jerman.

3. BERLIN: MAUERPARK FLEA MARKET | flohmarktimmauerpark.de
Alamat: Bernauer Str. 63-64, 13355 Berlin, Germany
Jam Operasional: 09:00 - 15:00 | Setiap hari Minggu.

Poto oleh: berlin.de
Mungkin anda yang berniat mencari pernak pernik coba datang ke pasar loakan Mauerpark Prenzlauer Berg. Anda akan banyak menemukan beberapa kios yang menyediakan aneka jenis barang yang telah berumur lama seperti buku, pakaian lama dan baru, memorabilia terlihat taman dimana tembok Berlin berdiri pada zaman dulu, hingga beberapa barang antik lainnya dan juga ditemukan sepeda. 

Kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan khususnya di BErlin untuk mendatangi pasar ini sebagai destinasi penting untuk melihat keunikan Jerman juga bisa dari sini. Memang namanya pasar banyak aktifitas menarik dengan melihat gelaran barang jualan yang bisa anda pilih sebagai souvenir kecil cantik dengan harga yang sangat terjangkau. Anda juga menemukan kios barang bekas yang hadir sebagai tempat untuk mencari souvenir pernak pernik tersebut dengan ukuran dan harga yang sesuai dengan kesempatan anda.

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah mencari tempat makan dengan beberapa warung yang menyajikan menu internasional dan lokal. Pastikan menu halal dan non halal harus anda perhatikan sebelum membeli di warung yang dituju.

4. MUNICH: VIKTUALIENMARKT 
Alamat: Viktualienmarkt 3, 80331 München, Germany
Jam Operasional: Senin - Sabtu | 08:00 - 20:00
Poto oleh: muenchen.de

Pasar yang juga terkenal di Jerman ini yang teletak di pusat kota atau alun-alunnya di kota Munich. Anda bisa leluasa untuk mencari kuliner yang menjadi incaran anda dan juga coba minuman segar jus, kerajinan unik di beberapa kios dan toko yang siap anda masuki. pasar tutup pada hari Minggu.

Sebagian traveler menyebutnya pasar untuk gourmets yaitu pasar yang juga menyediakan aneka barang jualan dari pedagang seperti rempah bumbu, ikan, keju, buah sesuai musim, dan lainnya. Pasar yang cukup legendaris ini dan disukai oleh penduduk lokal Jerman untuk mencari kebutuhan sehari-hari mereka ini bisa anda jadikan wisata jelajah di kota Munich.

5. MUNICH: AUER DULT.
Poto oleh: bunzlauerkeramikladen.de

Pasar ini berlangsung dalam setahun hanya tiga kali saja di alun alun sekitar gereja Mariahilf. Sekitar pasar ada sekitar 300 kios warung yang cukup variatif temasuk kios buku langka. Ada juga permaian anak-anak dengan komedi putar serta kuliner lokal yang bisa anda nikmati juga tersedia.

Dengan waktu yang cukup terbatas untuk satu tahunnya ini menjadikan pasar ini sangat direkomendasikan oleh penduduk lokal untuk didatangi terutama pada bulan Juli dan Agustus. Pada jadwal inilah pasar Auer Dult akan berlangsung. Jenis barang yang banyak ditemukan adalah beberapa jenis asesoris rumah tangga, pakaian fashion, buku antik, hingga pengobatan penyembuhan secara alami juga ditemukan.

Ada juga yang menyebutnya sebagai pasar perayaan atau festival rakyat yang juga diisi dengan permainan anak-anak yang difavoritkan sehingga menjadi tempat yang akan selalu penuh untuk didatangi oleh keluarga bahkan anak-anak ikut serta karena adanya atraksi permainan.

6. DRESDEN: ALBERTBRüCKE FLEA MARKET
Alamat: Albertbrücke, 01307 Dresden, Germany
Jam Operasional: Setiap Sabtu dan Minggu | 07:00 - 16:00 
Poto oleh: theculturetrip.com

Pasar yang dibuka setiap hari Sabtu ini merupakan sebuah pasar yang sudah berusia paling tua yang berada di Dresden. Skitar 500 kios atau warung yang siap melayani seluruh pengunjung pasar yang menyediakan barang-barang unik dan antik yang bisa anda beli sebagai souvenir asli dari Jerman yang tentunya barang yang dibeli tersebut memiliki sejarah yang cukup panjang dan anda lah orang yang tepat untuk mendapatkannya.

Ada juga yang menyebutnya pasar loak tertua di Dresden yaitu Albertbrücke atau dikenal juga Albertbrücke atau Elbe Flohmarkt atau Dresdner Elbemarkt. Sangat terkenal sekali terutama pada musim dingin juga banyak dikunjungi yang lokasinya persis dekat dengan jembatan Albert di tepi Elbe. 

Jenis barang yang tersedia cukup impresif terutama pada pakaian, asesoris rumah tangga, mainan gaya vintage, benda khusus porselen, lukisan, perhiasan, hingga buku tua juga ada ditemukan. Untuk masalah harga anda bisa melakukan tawar menawar, khusus barang yang tidak banyak tersedia kurang harga tidak terlalu banyak. Apabila kondisi barang bagus dan masih mulus tentu harga akan menjadi patokan untuk disebutkan oleh penjual.

7. HEIDELBERG: LOCAL FARMERS MARKET.
Poto oleh: fotoeins.com

Pasar ukuran tidak terlalu besar termasuk tempat yang difavoritkan oleh para penduduk lokal dan traveler. Jenis barang yang tersedia tentu barang pilihan dan produk bio yang sangat disukai oleh para pengunjung. Jenis bahan yang segar berupa sayur dan buah sebagai barang utama dan jenis bunga juga tersedia oleh penjual langsung dari petani. 

Petani yang telah bertani selama waktu tertentu dan telah panen dibawa ke pasar ini untuk dijual. Lokasi pertanian disekitar Heidelberg tepatnya di Nechar River di Neuenheim. Jenis hasil panen yang jelas berhubungan dengan sayur dan buah segar sangat mudah sekali terlihat dimana harga yang masih bersahat sehingga setiap berat mempunyai harga yang cukup terjangkau. Jangan lupa cicipi makanan yang tersedia dijual yang bisa ada pilih pilah mana yang halal dan non halal yang sesuai dengan konsep liburan dari traveler Indonesia.

8. FRANKFURT: KLEINMARKTHALLE | kleinmarkthalle.com
Alamat: Hasengasse 5-7, 60311 Frankfurt am Main, Germany.
Jadwal Operasional: Sening - Jumat 08:00 - 18:00 | Sabtu 08:00 - 16:00
Poto oleh: commons.wikimedia.org

Lokasi pasar sangat dekat dengan Zeil sebagai lokasi area pusat perbelanjaan di Frankfurt ini sebagai tempat yang banyak dikunjungi oleh penduduk lokal dan para traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis barang yang dijual adalah sayur, buah, daging, dan beberapa menu makanan yang sudah tersedia di kios atau warung. Saat anda berkunjung di pusat perbelanjaan shopping area bisa sekalian langsung datang ke pasar ini untuk melihat aktifitas unik berbelanja di pasar tradisional.

9. HAMBURG: HAMBURG FISH MARKET.
Alamat: Große Elbstraße 2a, 22767 Hamburg, Germany.
Jam Operasional: Minggu 05:00 - 09:30 | Winter November - March 07:00 - 09:30 | Summer April - October 05:00 - 09:30
Poto oleh: pinterest.de/pin/262686590743531099/

Jika anda doyan dengan hasil laut sangat mudah didapatkan di Jerman. Pasar ini banyak sekali jenis hasil tangkapan laut yang dijual dan anda bebas memilihnya sebagai destinasi wisata belanja khsusunya penduduk Indonesia yang tinggal di sana. Tidak hanya itu saja, untuk bahan baku mentah untuk masakan juga tersedia cukup seperti sayur segar, buah segar, hingga daging. Juga ada stand yang menjual aneka olahan ikan yang bisa anda nikmati sebagai menu makan siang.

10. HAMBURG: FLOHSCHANZE FLEA AND ANTIQUE.
Alamat: Neuer Kamp 31, 20359 Hamburg
Jam Operasional: Sabtu 08:00 - 16:00
Poto oleh: hamburg-einkaufszentrum.de

Pasar yang banyak ditemukan barang antik dengan koleksi yang cukup variatif dan cocok sekali bagi anda yang mencari souvenir khas Jerman bisa datang ke tempat ini. Jenis yang cukup banyak bahkan menarik untuk ditelusuri satu per satu ini menjadikan anda bisa memilih mana yang cocok untuk dijadikan barang unik koleksi pribadi atau sebagai hadiah untuk keluarga atau ke teman sahabat. Macamnya cukup banyak dimulai dari buku, perhiasan, sepeda, perabot, dan masih banyak lagi. Sangat banyak traveler seluruh dunia datang ke tempat ini untuk mencari barang yang mereka inginkan karena setiap hari ada saja barang unik yang baru tersedia di kios barang antik disekitar pasar. 

Tersebutkan sebagai pasar loak yang cukup banyak peminatnya dimana pencarian barang bekas untuk keperluan koleksi banyak pengunjung datang untuk melihat dan memilihnya. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia pastikan anda bisa mendapatkan beberapa barang souvenir yang bisa dijadikan sebagai oleh oleh untuk koleksi diri sendiri ataupun kepada keluarga dan teman. Jangan sepelekan sebagai lokasi pasar barang bekas ini memiliki peminant dari daratan eropa untuk mencari barang unik dengan terbatas jumlahnya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.