Langsung ke konten utama

Oleh Oleh Jerman Khas Unik Sebagai Souvenir Kesukaan Traveler Indonesia

Setelah melakukan perjalanan menikmati masa liburan saatnya oleh oleh Jerman menjadi bidikan yang dilakukan oleh traveler Indonesia. Bisa juga disebut sebagai souvenir khas dari Jerman ataupun pernak pernik kecil yang bisa dijadikan sebagai barang penting pemberian kepada keluarga, teman, ataupun koleksi pribadi sendiri sebagai kenangan saat berada di Jerman sebagai perjalanan liburan yang mengesankan tidak akan terlupakan. Jerman dapat dikatakan sebagai kota industri, pelajar, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata olah raga, hingga wisata budaya telah menjelma sebuah negara yang banyak dipilih oleh orang Indonesia untuk berbagai kesempatan dengan mudahnya prosedur masuk mengakibatkan Jerman menjadi negara penting masuk dalam daftar traveler Indonesia karena adanya keunikan dan sejarah yang ingin dilihat. Untuk masalah harga masih sangat terjangkau dan masih termasuk dalam budget seorang traveler Indonesia. 

Untuk mengunjungi negara Jerman jika disiasati dengan perencanaan yang matang bisa berhemat masalah uang yang akan dipersiapkan. Termasuk negara maju ada beberapa objek wisata yang tidak berbayar alias gratis tetapi untuk penginapan harus dicari harga yang benar-benar sesuai dengan budget yang dipersiapkan dengan tingkat kenyamanan dan fasilitas pendukung menjadi faktor utamanya. Kembali ke topik yang akan dibahas, ada beberapa tempat anda bisa mendapatkan oleh oleh Jerman berkualitas baik dan harga masih sangat terjangkau, berikut rinciannya:

1. MUNICH: Viktualienmarkt.
Alamat: Viktualienmarkt 3, 80331 München, Germany
Jam operasional: Senin - Sabtu | 08:00 - 18:00

Tempat yang sangat tepat untuk berburu aneka jenis bentuk oleh oleh Jerman adaah pasar. Tempat yang sangat direkomendasikan oleh penduduk lokal dan traveler yang pernah berbelanja disini dan bisa langsung melihat kebiasaan penduduk lokal Jerman melakukan aktifitas untuk berbelanja. Lokasi pasar ini mempunyai perjalanan sejarah yang cukup panjang yang telah berdiri sejak abad ke 19 yang tersebut sebagai pasar tertua di kota Munich. Pesona pasar ini sampai sekarang masih sangat banyak didatangi oleh penduduk lokal dan para wisatawan. Lokasi yang sangat strategis di pusat kota Munich tepatnya di belakang gereja St.Peter dan sangat dekat dari Town Hall kota. Banyak sekali yang akan anda temukan di pasar ini seperti souvenir khas Jerman di Munich, bungacantik, bumbu masak khas Jerman, hingga aneka jenis makanan khas juga ada. 

2. BERLIN: Rausch Schokoladenhaus.
Alamat:Charlottenstraße 60, 10117 Berlin, Germany
Jam operasional: 10:00 - 20:00 setiap hari.

Jika anda ingin mencari coklat sebagai oleh oleh Jerman disini lah tempatnya. Coklat bisa sebagai cara untuk menyampaikan rasa senang bahagia dan disukai oleh semua lapisan umur. Apabila anda mencari coklat yang enak dan harga masih datanglah ke Rausch Schokoladenhaus. Tempat sudah menjadi lokasi yang direkomendasikan oleh traveler karena mempunyai sejarah panjang berperan memberikan pilihan coklat sebagai souvenir khas dari Jerman sejak tahun 1918. Bukan hanya dari segi rasa saja tetapi kualitas mutu tinggi dari produk yang ada di Rausch.

3. MUENSTER: Wochenmarkt Muenster.
Alamat:Domplatz, 48143 Münster, Germany
Jam operasional: Rabu - Sabtu | 07:00 - 14:30

Termasuk pasar tradisional yang bisa anda kunjungi untuk membeli semua kebutuhan oleh oleh Jerman dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan waktu yang khusus ini dan terbatas waktunya menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak sekali penduduk lokal dan taveler menyempatkan waktu untuk datang membeli semua kebutuhan yang ada di pasar tradisional ini. Jika dilihat lokasinya berada dalam kawasan Cathedral Swuare yang sudh terlihat stand kios penjualan aneka jenis barang yang dicari seperti asesoris, bunga, tekstil, souvenir cantik, hingga aneka makanan ringan snack, tidak lupa adanya penjual madu asli.

4. BERLIN: Die Hackeschen Hoefe.
Alamat:Hackescher Markt, 10178 Berlin, Germany
Jam operasional: Setiap hari | 08:00 - 01:00

Bertempat di sebuah kompleks yang cukup luas dengan terhubung beberapa lapangan atau halaman yang berbatas dengan gedung cantik bergaya Art Nouveau tetap mempesona mata. Bangunan ini termasuk pusat keramaian di negara Jerman yang bisa anda wara wiri dengan banyaknya beberapa kios yang menyediakan aneka macam kebutuhan seperti restoran, toko fashion, teater, bioskop, atau lain sebagainya. Oleh oleh Jerman bisa anda dapatkan dari lokasi ini dengan bermacam tema yang bisa anda dapatkan sesuai dengan kesempatan.

Baca juga:

Setelah anda mengetahui dimana membeli oleh oleh Jerman saatnya bentuk dari oleh oleh khas tersebut yang akan anda beli. Tentu jenis dan ukuran disesuaikan dengan selera dan budget yang dipersiapkan, yang paling penting tidak mengganggu anda pada saat paking dan membawa keseluruhan barang dan muat pada koper yang akan anda bawa. Berikut oleh oleh Jerman yang sangat populer oleh traveler Indonesia selama melakukan liburan disana dengan membeli benda ini untuk hantaran.

1. Eau de Cologne.

Inilah oleh oleh Jerman khas disukai untuk wangian yang tubuh yang melegenda. Kota yang melekat pada nama Cologne inilah menjelma sebuah sebutan menjadi destinasi untuk mencarinya langsung di negara Jerman. Banyak sekali toko ataupun kios yang membuat Cologne ini sebagai parfum khusus uni yang sesungguhnya berasal dari negara industri. Sebagi pionir menghasilkan nama Cologne menjadi mendunia berasal dari sebuag toko parfum 4711 yang meracik wewangian ini dari bahan khusus yang berkualitas serta minyak esensial murni.

Apabila anda mempunyai itinerary untuk datang langsung ke kota Cologne Jerman makan anda bisa langsung mendaptkan Cologne asli tang letaknya di pusat kota. Jika telisik harga dimulai dari Euro 1-100 untuk per paket pembelian sekiatr IDR15.000 - IDR1,6jt. Apabila rasanya harga terlalu mahal anda bisa membeli jumlah botol kecil per 10 ml atau 50 ml. Pastikan anda membeli barang ini pada hari biasa karena hari Minggu mayoritas toko tutup.

2. Miniatur VW, BMW atau Mercedes.
Poto oleh: mercedes-benz.com

Sebagai produsen mobil berkualitas tinggi yang telah hadir di dunia ini Jerman memiliki oleh oleh khas yang bisa anda dapatkan yaitu minuatur VW, Mercedes, ataupun BMW. Sekarang ini sudah banyak penjual yang menjual miniatur ini tergantung ukuran dan tentu juga harga. Bahan yang terbuat dari logam terbaik yang dicetak dan sentuhn akhir bermutu tinggi. Untuk harga unuk miniatur ini dimulai dari Euro 25 sekitar IDR400.000,- Anda sebaiknya beli ke pasar tradisional yang sudah banyak penjual miniatur ini walaupun ada miniatur bekas tetapi kualitas barang tetap baik dan bagus. 

3. Pernak Pernik Olah Raga Asli Jerman.
Tidak hanya itu saja ternayata Jerman juga memiliki perlengkapan olah raga asli yaitu merek Adidas. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1920 ini tepatnya di Herzogenaurach sangat dekat dengan Nuremberg. Nama Adidas sendiri berasal dari pendiri perusahaan tersebut yaoti Adolf [Adi] Dassler. Dengan memberikan logo khusus untuk mudah diingat dengan tiga strip yang telah membawa nama Adidas menjadi sebuah nama produk unggulan dari Jerman.

Poto oleh: calio.org

Berkembangnya zaman dan waktu traveler mengincar produk ini sebagai oleh oleh Jerman yang sangat digemari dan pastikan anda berkunjung ke Herzogenaurach menjadi pusatnya pabrik perlengkapan olah raga. Di lokasi ini anda akan melihat banyaknya pilihan model sepatu sepak bola yang mempunyai harga jauh lebih murah dari harga pasar hingga 70%. Tidak hanya Adidas saja ada produk oleh raga lain yang juga dapat bersanding dan bisa menjadi alternatif produk unggulan lainnya di Jerman yaitu Sport Hoffman, Puma, Mahr, Nike, hingga Teamsport. Harga produk dimulai dari Euro 65 hingga Euro 450 sekitar IDR1.040.000 - IDR7.200.000.

4. Chocolate.
Penggemar coklat enak dan lezat pasti kenal coklat lezat sebagai oleh oleh Jerman yang disenangi oleh traveler Indonesia. Tetapi anda harus pastikan coklat yang tersedia tersebut memang halal dari institusi yang mengatur untuk pemberiaan logo halal ini. Untuk rasa dan jenis cokat yang tersedia juga disesuaikan dengan kualitas, ukuran, dan merek. Pembelian ini bisa anda beli di supermarket terkenal.

5. Fashion.
Jerman sebagai tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan seluruh dunia tidak lupa untuk mencari fashion sebagai oleh oleh. Negara yang mempunyai kinerja kreatifitas yang sangat tinggi ini dimulai dari anak mudanya yang membuat fashion sebagai mode yang sangat menarik untuk dibeli. Terutama di pusat kota Jerman yaitu di Berlin. Apabila anda berkesempatan berkunjung ke daerah Baden-Wuttemberg anda akan terkesima melihat begitu banyaknya gerai fashion sekitar 75 dengan berbagai mereka fashion terkenal seperti Hugo Boss, Esprit, Quicksilver, dan lainnya. Memang dari segi harga disesuaikan dengan jenis fashion yang akan anda beli dan jenis bahannya. Harganya dimulai dari Euro 30 atau sekitar +/- IDR500.000,-

6. I Love Germany.
Poto oleh: wirralmugprinting.co.uk

Untuk jenis oleh oleh Jerman ini sangat disukai karena cerminan negara yang telah anda kunjungi ada pada kaos bertulisan I Love Germany. Tidak hanya itu saja T-Shirt sebagai tujuan ada juga beberapa fashion yang lain berharga murah berkunjunglah ke Nordrhein-Westfalen, alasannya karena anda juga fanyak menemukan kios factory outlet yang menyediakan berbagai jenis kaos yang unik dan bahkan ada program diskonan untuk jenis mereka dan jenis fashion yang akan menjadi tema yang disenangi. Rekomendasi lain yaitu ke Ratingen dan Mönchengladbach yang masih dalam kawasan yang masih sama. Tidak hanya ukuran orang dewasa untuk anak kecil juga banyak tersedia untuk bisa anda pilih sebagai oleh oleh yang harus dibeli.

Bagi pecinta fashion dunia pasti mengetahui Duesseldorf sebagai kota pusat fashion khusus pria dan wanita yang memberikan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan barang asli. Apabila anda beli barang disini harganya sangat berbeda dengan tempat yang lain dan harganya dimulai dari Euro 20 atau sekitar IDR300.000 an saja.

7. Aneka Pernak Pernik Mungil Jerman.
Poto oleh: jmberlin.de

Pastinya benda ini sudah menjadi pilihan banyak yang dicari sebagai oleh oleh Jerman berupa jenis pahatan kayu seperti asesoris gaya rumah seperti jam dinding ataupun jam meja dengan bentuk unik. Bisa didapatkan di beberapa pasar di Jerman seperti Weihnachtsmarkt, Wochenmarkt, Trödelmarkt, atau Flohmarkt. Jangan khawatir dengan harga yang akan anda beli dimulai dari harga Euro 1 - Euro 40 sekitar IDR16.000  - IDR 500.000 saja.

8. Jenis Piring Unik Keramik.
Poto oleh: ebth.com

Oleh oleh Jerman yang ini keunikan bentuk dan disain menjadi incaran traveler Indonesia sebagai sourvenir cantik. Logo Jerman juga terlihat jelas dengan keunikan desain yang tergambar di sebuah piring bisa anda dapatkan di seuruh kota. Tidak hanya di pasar barang bekas tetapi juga di beberapa pasar tadisional dimana pengrajin sebagai penjualnya langsung seperti di Viktualienmarkt. Piring keramik ini merupakan gambaran sebuah kebudayaan yang dituangkan dalam bentuk serta kreasi pembuatnya terhadap keindahan Jerman yang bisa terlihat langsung. Harganya cukup murah untuk sebuah souvenir dimulai dari Euro 3- Euro 10 sekitar IDR 40.000 - IDR 150.000.

9. Pecahan Dinding Berlin.
Sebagai negara yang pernah terpisah dalam waktu yang cukup lama dengan dibangunnya tembok Berlin sejauh 155 kilometer ini menjadi keunikan tersendiri dari pecahan bongkahan dinding yang telah dibongkar untuk menyatukan mereka kembali. Mungkin sebagian orang menyebutnya tidak perlu tetapi kenangan tembok ini pernah berdiri dan membuat kedua negara terpisah dalam perbedaan membuat bongkahan pecahan tembok yang telah dirobohkan ini diburu sebagai oleh oleh Jerman unik yang sangat diincar sampai sekarang.

10. Gantungan Kunci, Magnet, Post Card.
Poto oleh: zurchy.net

Memang oleh oleh sejenis ini juga bisa anda cari sebagai souvenir Jerman yang berharga murah terjangkau. Tempat penjualannya bisa flesibel bisa di pasar tradisional ataupun di supermarket ternama. Untuk masalah harga anda tidak usah khawatir dimulai dari Euro 1 - Euro 3 atau sekitar IDR15.000 - IDR 50.000 saja. Berbeda ukuran tentu akan berbeda pula harganya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.