Langsung ke konten utama

Investasi Bisnis Serta Jenis Usaha Yang Paling Cocok Desa Kampung Halaman

Setelah anda mencukupi sejumlah modal uang yang dikumpulkan dari perantauan ingin pulang ke desa kampung halaman melakukan investasi bisnis jenis usaha yang sesuai dan cocok dengan karakter disana sudah saatnya dimulai sekarang juga. Anda telah banyak menemukan beberapa peluang di perantauan ingin membuka bisnis jenis usaha untuk memberikan keuntungan yang lumayan di masa tua saatnya sudah dipikirkan. Tidak selamanya merantau menjadi jalan terbaik untuk masa depan dengan membangun desa anda telah membuka lapangan kerja baru atau bahkan bisa memajukan pergerakan ekonomi di kampung halaman menjadi lebih baik. Jangan salah, sekarang desa tidak seperti dulu lagi jauh lebih menarik serta sudah ramai dengan aktifitas bisnis berkualitas. Sekarang ini desa sudah mulai maju, rata-rata listrik sudah masuk desa dan jaringan internet sudah sangat bagus konektifitasnya serta akses jalan ke pusat kota sudah sangat memadai bahkan telah baik aksesnya.

Poto oleh: siapbisnis.net

Plesirankotatua telah melihat beberapa peluang yang bisa anda pilih sebagai bisnis yang sangat menguntungkan di desa sebagai cara untuk melakukan investasi jangka pendek dan jangka panjang sehingga anda bisa dipastikan akan menjadi seorang pengusaha yang sukses di desa kampung halaman. Apa saja bisnis yang kami maksud, berikut penjelasannya.

1. Konter Hape Smartphone Serta Retail Pulsa.
Semaraknya kebutuhan akan hape smartphone sudah tidak dapat dibendung lagi, peminat dari tahun ke tahun sudah sangat meningkat bahkan jauh melebihi ekspekstasi pakar dengan kenaikan ini. Secara otomatis kebutuhan hape dan pulsa sangat berbanding lurus karena hape akan terkoneksi dengan internet akan butuh pulsa untuk membeli paket. Memang sekarang ini hape sudah multi fungsi bisa digunakan untuk berkomunikasi hingga terhubung dengan seluruh jaringan media sosial populer yang bisa langsung diakses selama 24 jam penuh. Apabila anda memiliki networking dan punya kapasitas penjualan di desa kampung halaman bisa anda coba sebagai peluang yang sangat menggiurkan.

2. Toko Kebutuhan Primer Rumah Tangga.
Kebutuhan primer yang dimaksud adalah toko kelontong, gas, air mineral, hingga toko sembako. Setiap hari masyarakat desa bisa langsung membeli ke toko anda apabila harga yang anda tawarkan tidak terlalu jauh jika mereka ke pusat kota yang membutuhkan biasa transportasi. Seluruh kebutuhan ini sudah pasti akan dibeli terutama gas ukuran tiga kilogram sebagai hal penting untuk memasak dan harganya sangat terjangkau oleh masyarakat. Peluang bisnis ini masih bisa anda masuki dengan strategi lokasi tempat yang mudah akses dan tidak terlalu jauh dari pusat keramaian desa.

3. Bengkel, Reparasi, dan Cuci Kendaraan Bermotor.
Menggeliatnya desa kampung halaman dan beberapa daerah tetangga bisa anda masuk dalam bisnis bengkel, reparasi, serta cuci kendaraan bermotor. Jumlah kendaraan dari tahun ke tahun terus bertambah dengan meningkatnya permintaan dan pertumbuhan ekonomi suatu daerah membuka peluang ini sebagai jenis usaha yang cocok di desa sebagai langkah investasi bisnis di masa yang akan datang. Apabila anda memiliki modal yang cukup dan lahan untuk mendirikan usaha ini sangat tepat memulai bisnis ini dan anda juga memiliki pengetahuan yang cukup untuk menulai dan mengembangkannya di kampang halaman.

4. Bisnis Peternakan.
Jenisnya sangat bervariasi seperti sapi, kambing, ayam kampung, ayam negeri, hingga ayam puyuh. Apapun jenisnya bisnis ini tetap akan terus ada peminatnya dimana kebutuhan protein suatu daerah akan tergantung dari hasil panen yang akan anda lakukan. Core bisnisnya di bidang peternakan seperti ini meliputi telur ayam yang dihasilkan hingga pedaging dan penggemukan juga bisa di dapat. Apabila anda telah memiliki pemasaran serta pengetahuan yang cukup dapat memulai bisnis ini untuk jangka panjang ataupun jangka pendek.

5. Penjualan Elektronik Sistem Bayar Hasil Panen.
Jangan salah seorang petani juga membutuhkan barang elektronik untuk kehidupan sehari-hari dengan beberapa jenis yang diinginkan seperti televisi, lemari es, radio, hingga sound system. Jenis ini masih sangat berkembang pesat terutama di daerah pelosok perbatasan, cara pembayaran cukup unik yang bisa anda terapkan adalah pembayaran setelah hasil panen. Bisnis ini sudah ada rekan kita memulainya dan bisa masuk pasar. Memang membutuhkan cukup modal besar tetapi peluang ini tetap bisa terbuka luas karena desa sekarang sudah maju dengan hasil bumi pada saat panen telah melebihi hasil pendapatan orang kota.

6. Pertamini Bisnis SPBU Mini ala Pedesaan.
Dengan banyaknya kendaraan bermotor wara-wiri di pedesaan sudah pasti kebutuhan bahan bakan bensin sangat dibutuhkan. SPBU terdekat rata-rata di desa kampung halaman jaraknya bisa sampai dengan 25 km jauhnya dan bisa anda tangkap sebagai peluang bisnis. Bisnis ini tentu harus mendapatkan beberapa izin surat baik dari desa hingga kecamatan penunjukan anda sebagai bisnis khusus Pertamini untuk memasok dari kota atau SPBU yang ditunjuk. Jenis usaha ini sangat cocok di desa dan investasi bisnis relatif tidak terlalu besar. Apabila anda memiliki pengetahuan cukup untuk memulai peruntungan di bisnis ini dapat anda coba masuk pasar segera.

7. Sewa Mesin Pertanian.
Desa kampung halaman mayoritas aktifitas keseharian penduduk adalah di pertanian dan anda bisa memaksimalkan modal anda untuk membuka sewa mesin pertanian untuk aktifas pensiun nanti. Mesin pertanian ini tentu saja mesin bajak saawah dengan berbagai ukuran, ukuran terbaik adalah medium standar untuk sebuah luas dan lukuran jalan masuk. Sawah di desa sangat berbeda dengan demografi berbukit dan bertingkat harus pas ukuran mesin yang akan masuk. Sewa mesin pertanian ini masih relatif baru dan masih terbuka peluang yang sangat luas bisa menjadi jenis usaha yang cocok di desa dan investasi bisnis nya masih relatif besar.

8. Bisnis Beli Hasil Bumi Pertanian.
Sebagai pengepul hasil bumi di desa anda juga bisa menjadi pelaku ekonomi yang cocok sebagai bisnis yang sangat menguntungkan. Jangan salah, hasil bumi pertanian ini telah memiliki harga yang sangat berharga apalagi jenis cengkeh, bawang, kayu manis, bunga lawang, dan lainnya memiliki prospek yang sangat bagus di masa yang akan datang. Karena setiap hasil bumi ini sudah pasti terserap untuk bumbu dapur sebagai bahan baku untuk sebuah masakan yang lezat. Jika anda mempunyai jiwa untuk sebagai pengepul hasil bumi ini bisa terlaksana dengan memiliki luas tanah yang cukup sebagai gudang ataupun tempat penyimpanan hasil bumi nanti.

9. Sebagai Pemasar Hasil Industri Kreatif Desa.
Apabila anda memiliki link ataupun pemasaran barang strategis krestif anak  negeri bisa menjadi broker. Dengan pengetahuan internet marketer anda tentu bisa mendapatkan pasar dari seluruh Indonesia dengan barang yang akan anda jual. Bisa dalam bentuk dropshipper ataupun langsung sebagai penjual. Beberapa platform yang terkoneksi saat sekarang ini adalah tokopedia dan bukalapak sebagai cara terbaik untuk mendapatkan peluang seperti ini dengan faktu eksternal penunjang lain seperti akses internet yang cukup baik di desa dimana anda langsung terhubung dengan pembuatnya langsung sehingga posisi tawar anda untuk ke market jauh lebih baik harganya.

10. Gula Aren Murni.
Peminat gula aren murni jenis gula semut ini sangat tinggi sekali di pasar apalagi anda bisa terkoneksi dengan mereka langsung menjadi peluang bisnis yang sangat strategis di masa yang akan datang. Jenis usaha ini sangat cocok sekali di desa dan anda langsung ke petaninya. Secara demografi anda bisa menjadi pemasok tunggal yang bisa membuat nama produk unggulan yang mempunyai spesifikasi khusus permintaan konsumen bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dengan cara investasi bisnis yang tepat. Memiliki pengetahuan dari kualitas dan pemasaran yang harus anda perkuat.

11. Wisata Pertanian dan Perkebunan.
Jika anda memiliki lahan yang cukup luas dan telah mempunyai nilau jual investasi bisnis seperti pertanian sayur organik, beras organik bisa anda jual sebagai paket wisata. Begitu juga dengan perkebunan seperti kebun stroberi, kebun durian, kebun jeruk, kebun buah naga, dan lainnya. Wisata seperti ini sudah sangat diminati dengan keunggulan tambahan seperti wisata di alam pedesaan yang masih alami dan asri. Memang butuh menyulap lahan yang akan anda jadikan sebagai objek wisata tetapi dengan tekun anda bisa mewujudkannya. 

12. Pusat Oleh-Oleh.
Setiap daerah memiliki oleh-oleh khas yang bisa anda jadikan sebagai usaha pokok di desa dengan investasi bisnis jangka panjang. Oleh-oleh sekarang sudah menjadi hal yang pokok untuk suatu daerah apalagi desa anda telah termasuk dalam program wisata. Kembangkan jenis macam ragam oleh-oleh yang telah ada disana dengan diversifikasi lain yang lebih menarik dalam rasa dan kemasan. Pahami cara yang lebis profesional dalam rasa serta kualitas yang harus dipertahankan sudah tentu pasti anda bisa menjadi pusat oleh-oleh pionir di desa kampung halaman.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.