Langsung ke konten utama

Jadwal Keberangkatan Terakhir Bus Damri dan Tranex dari Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat.

Transportasi Damri dan Tranex  koneksi bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat ke Kota harus perlu dicermati. Jika tidak mengetahui anda tentu akan menggunakan transportasi lain seperti taksi atau cateran. Biaya hemat Damri atau Tranex sekitar +/- IDR 25.000 (update 02/02/2017) saja untuk dibayar. Apabila menggunakan taksi akan bertambah besar lagi seperti membayar biaya fee bandara IDR 20.000 dan argo meter taksi ke kota Padang antara IDR 150.000 - IDR 250.000 (tergantung jarak). Jika keluar kota Padang seperti Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, Batusangkar, dan lain sebagainya tentu diatas harga tersebut.



Ada dua jenis transportasi publik yang terkoneksi antara kota Padang dan Bandara Minang Kabau yaitu Damri dan Tranex. Kedua jenis transportasi ini mempunyai destinasi yang berbeda. Damri dengan tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol dan Tranek dengan tujuan akhir di Lubuk Begalung. Tarifnya relatif sama dan jadwal nya juga relatif sama.


Pangkalan dari Damri terfokus di Lapangan Imam Bonjol dekat Telkom lama sedangkan Tranex di Stasiun Kereta Api Padang Simpang Haru. Jika di Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat kedua transportasi Publik ini terletak di pojok, setelah melewati pintu keluar kedatangan belok kiri dan temukan di pojokan ujung. Jadwal terakhir keberangkatan dari Bandara Minang Kabau yaitu pukul 19:00, setelah jam ini tidak tersedia lagi transportasi publik ini.


Untuk jadwal keberangkatan dari Bus Damri atau Tranex relatif sama. Kedua moda transportasi ini berdiri sejajar di tempat khusus bus di ujung Bandara Minang Kabau Padang Sumbar. Jika rekan semua mendarat di Bandara Minang sekitar jam 08:00 pagi kedua bus ini sudah tersedia. Biasanya, hubungan antara bandara dan kota Padang selalu terkoneksi terus mulai dari jam 08:00 WIB sampai dengan 19:00 WIB. Untuk ketinggalan bus saya rasa tidak mungkin, karena Bus Damri dan Tranex ini selalu menunggu keseluruhan penumpang yang ingin ke kota Padang setelah mendarat dari pesawat udara. Dan jangan khawatir kedua bus ini sudah mempunyai harga tiket yang sama, dan sudah diatur oleh pihak yang berwenang.



Pemerintah kota Padang sekarang lagi membuat alternatif transportasi koneksi antara bandara dan kota Padang yaitu kereta api. Update 02/02/2017 masih dalam progress penyelesaian. Untuk teknis keberangkatan masih belum didapat dari instansi terkait. Lokasi kereta api bandara ini berdekatan dengan pangkalan bus Damri dan Tranex di Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat. Jadi, jika keseluruhan moda transportasi seperti Damri, Tranex, dan Kereta Api akan terletak berdekatan sehingga konsumen dapat memilih moda transportasi mana yang cocok dengan tujuan.


Berikut nomer kontak dari Bus Damri yang dapat ditindaklanjuti apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut yaitu: 082289047579 ; 081310586089 ; 081266333860

----

Notes.

Keberangkatan pertama bus Damri dan Tranex dari kota Padang dimulai dari jam 06:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB. Saya mengambil jam keberangkatan ini dari jadwalnya Bus Damri di Lapangan Imam Bonjol. Asumsi saya, jika Bus Damri telah memiliki jam keberangkatan ini berarti Bus Tranex juga menerapkan hal yang sama. Tetapi, saya lebih merekomendasikan untuk memilih Bus Damri di Lapangan Imam Bonjol Padang karena jadwalnya sudah relatif tetap, jika ada perubahan tidak mempunyai perbedaan yang terlalu jauh.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.