Langsung ke konten utama

Ayo Liburan Sekalian Bulan Madu Honey Moon

Kombinasi liburan dengan bulan madu [honey moon] menjadi tema yang sangat menarik untuk ditelaah. Banyak sekali para teman-teman semua yang sudah memasuki ranah perkawinan ingin menghabiskan masa awal merintis rumah tangga ingin bersama-sama untuk bulan madu. Kejadian seperti ini sudah banyak sekali dilakukan oleh rekan-rekan lainnya terutama backpacker yang suka menjelajah negeri tanpa ada capeknya untuk berjalan.

Memang cara ini sebagian orang agak gila tetapi sudah mulai populer bagi rekan perkotaan. Sekali mendayung dua tiga empat cara lain terpenuhi. Dapat dikatakan cara ini sebenarnya dimulai dari ide yang agak gila sebagian orang. Mungkin ada alasan capek setelah resepsi pernikahan, dan belum ada jadwal yang tepat karena cuti kerja belum disetujui bos dan lain sebagainya. Tentu alasan ini sangat dimaklumi tetapi untuk memulai kehidupan baru cara liburan dengan honey moon [bulan madu] seperti ini dapat dicoba. Tapi bagaimana cara nya untuk bisa melakukan sinkronisasi antara mereka berdua. Berikut cara dan tips yang sangat simpel.



Liburan Bulan Madu Honey Moon. Poto oleh: puteriputeri.com


1. Siapkan Dana Anggaran Bulan Madu.


Memang dana adalah hal yang paling awal untuk dibicarakan. Dari dana inilah bisa mengetahui apa yang harus dilakukan untuk bulan madu. Dan apa saja aplikasinya untuk rencana ini. Nah, rekan semua harus menyiapkan dana anggaran liburan bulan madu ini sesuai dengan kebutuhan. Jumlah dana disesuaikan dengan kemampuan rekan semua.

2. Tujuan Bulan Madu Kemana.


Segerakan menetapkan tujuan bulan madu untuk liburan honey moon ini. Jangan terlalu lama karena mengkondisikan antara akomodasi terkait dengan tujuan harus berbarengan sama. Kemanapun tujuannya baik di dalam negeri atau luar negeri sesuai dengan anggaran dana yang dipersiapkan tadi. Jika rekan semua tidak mempunyai dana yang tidak cukup untuk libur bulan madu ini jangan berkecil hati. Daerah sekitar juga bisa dijadikan tujuan, atau berlibur keluar kota bersama untuk beberapa hari. 


3. Siapkan Jauh Hari Sebelumnya.


Rencana ini akan berjalan baik setelah ada persetujuan dari kedua belah pihak. Memang membutuhkan perdebatan sedikit menetapkan rencana ini menjadi berhasil. Persiapan ini jangan dianggap enteng karena dengan berjalannya waktu antara rencana ini dan rencana pernikahan beriringan. Dan waktu berjalan dengan cepatnya setelah hari-h sudah dekat. Persiapkan jauh hari akan menjadikan rencana matang dan terstruktur.

4. Dalam atau Luar Negeri.


Pilihan ini bagi pasangan muda yang baru memasuki rumah tangga akan mempertanyakan kemana, ke luar negeri atau dalam negeri. Jiwa muda diantara pasangan tentu mempunyai tujuan penting untuk memilih liburan ini menjadi suatu kesempatan untuk meningkatkan hubungan mereka lebih intim lagi. 

a. Dalam Negeri.

Liburan bulan madu di dalam negeri cukup simpel sekali setelah mengetahui kota mana yang dituju. Untuk transportasi selama liburan nanti relatif cukup perlu dipikirkan dimulai dari rental mobil, rental sepeda motor, atau hanya jalan kaki. Biasanya lokasi ini tergantung dari selera dan kesepakatan dari anda berdua dengan berbagai pertimbangan untuk kenyamanan.

Biasanya lokasi favorit yang dilakukan oleh pasangan muda atau rekan backpacker adalah Pulau Bali, Lombok, Pulau Gili, Bandung, dst. Lokasi ini relatif banyak daya majis bagi pasangan muda dimulai dari pemandangan alam, makanan, atau pantainya. 

b. Luar Negeri.

Lokasi luar negeri ini juga bervariasi, dimulai dari banyaknya lokasi pantai, kebudayaan, keindahan alam, dan lain-lain. Semuanya bisa terangkum dalam satu liburan juga dapat dilakukan. Misalnya, rekan semua ingin menikmati suatu liburan bulan madu di negara Jepang atau Korea. Kedua negara ini mempunyai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, dimulai dari keindahan alam, kebudayaan, kuliner, dan lain-lainnya. Untuk transportasi di kedua negara ini cukup baik dengan terintegrasinya antara angkutan transportasi dan kereta listrik.   

5. Tiket Penerbangan.


Menurut pengalaman dari berbagai rekan backpacker dan saya sendiri melihat dan mengalami sendiri bahwa tiket pesawat untuk menuju lokasi liburan sangat banyak kesempatan untuk mendapat potongan harga dari airline langsung atau dari tour and tavel khusus untuk penerbangan luar negeri dan apapun jenis liburannya. Maksudnya begini, ada beberapa kesempatan atau waktu tertentu adanya promosi tiket pesawat dengan tema akhir tahun dan liburan akhir tahun. Atau bahkan ditengah tahun adanya promosi gila-gila an dari mereka. Seperti airline dengan budget murah berbagai lokasi destinasi penerbangan di seluruh dunia. Nah, kesempatan seperti ini dapat rekan semua manfaatkan untuk menyesuaikan jadwal liburan dengan tiket penerbangan murah. Penghematan tiket penerbangan lumayan menghemat sekitar 40% - 50% dari total biaya liburan baik secara pribadi atau bulan madu [honey moon].

6. Dokumen Pendukung.


Dokumen pendukung seperti passport, asuransi, voucher hotel, cash deposit, dan lain sebagainya. Kenapa saya masukan seluruh item ini di poin ini karena ada sebagian negara untuk mendapatkan visa masuk memerlukan beberapa item penting ini untuk mendapatkan permit visa masuk seperti negara Eropa, USA, dan beberapa negara lainnya. Jadi, seluruh dokumen penting ini berpengaruh kepada liburan bulan madu rekan semua di luar negeri.

Ada beberapa negara yang tidak membutuhkan visa masuk, ada juga voa [visa on arroval]. Biasanya negara-negara yang hanya memberikan stempel masuk ke negara yang telah mendapat kerjasama imigrasi seperti ASEAN, beberapa negara Asia, Hongkong, dan seterusnya. Rekan semua hanya membutuhkan paspost saja untuk cek in di gate imigrasi. Yang pasti umur passport harus lebih dari 6 bulan waktu masuk ke negara tujuan.

7. Hotel.


Namanya saja liburan tentu memerlukan hotel untuk menginap. Pada zaman sekarang tidak mungkin lagi mencari informasi hotel murah yang ada didunia. Melalui aplikasi ditangan sudah bisa dimulai dengan referensi dari berbagai teman yang telah melakukan perjalanan ini. Memang tidak mudah untuk melakukan persamaan selera terhadap hotel yang telah mereka coba. Tetapi rekan semua sudah ada bayangan awal untuk memulai liburan bulan madu mendatang.

8. Buat Itinerary.


Setelah semua poin diatas lengkap dan sudah terpenuhi, buat itinerary perjalanan supaya terjadwal dan terstruktur. Itinerary perjalanan liburan bulan madu ini sangat penting supaya jadwal berlibur pasangan muda tetap terarah dan tidak hanya di kamar saja berdua tetapi menikmati seluruh kegiatan yang liburan yang ada di negara tujuan. Gabungkan antara wisata alam, wisata jelajah, dan wisata kuliner pasti tidak akan pernah terlupakan. 

9. Prioritaskan Budget Cost.


Disini saya ingin memberikan saran saja kepada rekan backpacker yang ingin melakukan liburan bulan madu di luar negeri untuk memperhatikan biaya yang dikeluarkan disana. Ada beberapa faktor yang sangat krusial seperti mengeluarkan biaya yang tidak terduga, belanja yang tidak perlu, atau bahkan jadwal yang sudah dibuat malah tidak dilaksanakan sama sekali. Sinkronisasikan semua jadwal yang telah dibuat yang telah memperhatikan anggaran belanja untuk memulainya.

10. Perhatikan Kondisi Politik Negara Tujuan.


Harus perhatikan kondisi politik di negara tujuan harus dipantau setiap saat. Situasi politik suatu negara akan berdampak kepada ketidaknyamanan liburan honey moon ini karena pengaruh keamanan tadi. Pastikan negara tujuan tidak ada kendala masalah politik dari negara yang bertikai sehingga tujuan liburan rekan semua lancar.


Baca juga :



Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.