Langsung ke konten utama

Tips Tidur Aman Terkendali Di Seluruh Bandara Internasional

Menunggu lama di bandara internasional di seluruh dunia akan mencari tempat tidur berupa kursi malas ataupun kursi di ruang tunggu, setiap bandara mempunyai fasilitas yang berlainan tetapi tidak menjadi penghalang untuk tetap istirahat sejenak tidur menunggu penerbangan berikutnya. Backpacker akan memilih menunggu di bandara dari pada harus mengeluarkan uang untk penginapan hanya beberapa jam saja lebih baik di bandara tidur di kursi yang tersedia. Berikut beberapa tips tidur aman di seluruh bandara internasional sebagai tempat transit sebelum melakukan perjalanan estafet berikutnya.

Poto oleh: travelchannel.com



1. Cari Peta Bandara.
Ambil dan cari peta bandara di kantor tourism. Peta ini sangat berguna sekali bagi anda untuk mengetahui lokasi bandara dan beberapa spot untuk istrirahat bahkan bisa digunakan untuk tidur sejenak. Setiap bandara memiliki lokasi tersendiri dan anda jangan salah menggunakan fasilitas yang tersedia. Agar anda tidak bermasalah dengan petugas bandara. Jika tidak tersedia anda bisa menggunakan map online yang sudagh banyak tersedia di aplikasi androit.

2. Dokumen Selalu Bersama Anda.
Dokumen penting harus selalu anda bawa jangan disatukan dengan tas ransel bawaan. Setiap kesempatan ada kemungkinan petugas akan menanyakan seluruh kelengkapan ini baik paspor ataupun bukti akomodasi anda selama traveling. Saat malam menjelang biasanya adanya patroli dari petugas keamanan dan imigrasi yang akan akan selalu melakukan monitoring berdasarkan CCTV yang mereka lihat. Petugas terkait juga memakluminya karena menunggu jadwal keberangkatan dari pesawat konsep LCC ini sangat berbeda kebijakannya, secara acak waktu mereka akan selalu menanyakan beberapa dokumen ini selalu bersama anda dan siapkan dalam suatu tas tentengan kecil yang selalu anda bawa.

3. Selalu Ada Rencana Alternatif Lain.
Anda juga harus memilki rencana lain jika terjadi hal diluar dugaaan apabila petugas mengusir para backpacker yang membandel dan tidak mau mentaati peraturan yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Kadang hal seperti ini kemungkinan terjadi sangat kecil tetapi kemungkinan itu selalu ada. Jadi anda harus mempersiapkan rencana ini. Jadi anda sebagai backpacker harus menjaga attitude jangan gara-gara anda dengan attitude tidak mau tau akan menyebabkan kerugian buat semua traveler lain.

4. Barang Penting Selalu Bersama Anda.
Inilah barang yang akan setia menemani anda pada saat tidur di bandara. Yang paling penting adalah kasur lipat dan bantal serba guna yang bisa membantu anda selama leyeh-leyeh di bandara. Memang sebagian para backpacker juga menyiapkan eyemask untuk tiduran mungkin harus keadaan gelap bisa tidur, hanya ini sebagai optional saja dan posisi duduk disesuaikan dengan keadaan di bandara. Kondisi ruangan sangat cukup dingin bahkan menjelang tengah malam sangat dingin maka anda harus mempersiapkan baju hangat atau kain panjang serbaguna untuk mendaptkan suasana masih hangat di kulit, jangan lupa kaos kaki tambahan untuk saat tiduran bisa di gunakan. Kasur lipat yang dimaksud kasur yang serbaguna berisi angin yang bisa anda dapatkan di berbagai media online.

5. Bawa Barang Pribadi Zaman Now.
Kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari bebeberapa alat penting seperti smartphone, laptop, pemutar musik, buku, dsb. Semua barang-barang ini sangat diperlukan pada saat anda menunggu pesawat, setelah tiduran mungkin kegiatan lain bisa anda lakukan untuk meningkatkan kinerja liburan lebih berarti. Biasanya kegiatan nyambi seperti ini bisa anda lakukan untuk membuat beberapa tulisan di blog pribadi yang akan menjadikan sharing pengalaman anda akan bermanfaat bagi traveler lainnya. 

6. Selalu Awasi Seluruh Barang Bawaan.
Sudah cape dan terlelap lupa barang bawaan. Keteledoran ini bisa menyebabkan liburan anda seperti mimpi buruk. apabila rasanya anda tidak bisa mengawasi seluruh barang bawaan anda dapat menitipkan pada loker yang tersedia di bandara dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan sampai barang bawaan anda tertukar bahkan hilang pada saat anda terlelap tidur di bandara.

7. Perlu Tambahan Alat Pengaman.
Apabila diperlukan alat tambahan pengamanan seperti gembok seharusnya anda lakukan. Karena pengamanan kecil seperti ini juga diperlukan pastikan tas ransel tetap terkunci dan aman pada saat anda tertidur terlelap sejenak. Apabila loker tempat penyewaan ini tidak tersedia pastikan seluruh barang bawaan anda diletakan berdekatan dengan anda jadi masih bisa diawasi.

8. Attitude Sesama Traveler Dijaga.
Sikap seorang backpacker jika melakukan kegiatan apapun akan selalu menjaga attitude untuk lingkungan sekitar. Attitude sesama traveler ini saling membantu apabila bisa dibantu serta tidak berisik pada saat semua backpacker lagi istirahat. Carilah tempat lain yang sekiranya anda akan melakukan pembicaraan atau gurauan agar kenyamanan bisa tercipta.

9. Jangan Ngaret.
Harus time table serta persiapan matang sebelum berangkat. Anda harus bisa menghitung waktu berapa lama waktu tidur yang bisa dilakukan serta persiapan untuk benah-benah sebelum keberangkatan. Artinya, harus siap bangun pagi jika pesawat anda berangkat sekitar jam 04:30 atau 05:00. Apabila anda sukar bangun pagi siapkan alarm untuk membangunkan anda, tapi ingat alarm ini tidak bersuara. Gunakan getaran saja supaya anda bisa mengetahui sudah saatnya bangun dari tiduran di atas kursi. Ada sebagian backpacker membuat tulisan pada kertas "Please Wake Me up at 04:00" cukup memberikan pesan kepada backpacker lainnya untuk membatu jika anda terlewat bangun sangat pagi.

10. Jangan Mandi Sembarangan.
Ada beberapa pengalaman para backpacker yang tidak mentaati aturan dengan mandi di lokasi yang sebenarnya tidak boleh dilakukan setelah bangun tidur. Tidak semua bandara internasional menyediakan tempat mandi walaupun ada harus berbayar. Jadi pastikan lokasi mandi telah disediakan oleh pengelola bandara, apabila gratis anda harus pastikan memang tersedia. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Belanja Beli Elektronik Di Singapore: Alasan Kenapa Dan Tips Agar Tidak Tertipu

Fenomena membeli elektronik, hp, laptop, dan sejenisnya di Singapore menjelma menjadi sebuah rekomendasi yang wara-wiri di media sosial tentu perlu disikapi lebih teliti kembali. Tentu sebagian orang menganggap ini sebagai cara untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga yang masih terjangkau pasti ada komparasi harga baik dari Singapura sendiri dan Indonesia. Dengan adanya komparasi harga tentu saja konsumen seperti anda mendapatkan harga pembanding dimana sebuah produk yang telah mereka inginkan diteliti spesifikasinya dan melihat penjual yang menyediakan barang yang sama mencantumkan harga terbaik mereka yang akan konsumen beli. Adanya pembebasan pajak khusus para turis dengan istilah GST tentu menjadi lebih menarik dari kebijakan seperti ini, alasannya disenangi karena harga yang anda bayar tentu sedikit lebih murah sehingga daya tarik ini lah yang menjadi senjata membius para traveler agar berbelanja di Singapura.