Langsung ke konten utama

15 Peluang Usaha Bisnis Paling Laris Bulan Ramadhan Serta Lebaran

Aneka ragam peluang usaha rumahan dengan jual aneka jenis bisnis  menjelang lebaran yang sangat menjanjikan sudah di mulai pada saat awal Ramadhan ini bisa anda tekuni untuk mendapatkan keuntungan musiman yang datang sekali dalam setahun. Bulan yang mempunyai berkah untuk semua umat muslim di seluruh dunia bahkan Indonesia ini tersimpan peluang usaha yang sangat laris bahkan bisa anda mulai dari rumah. Tidak tanggung omset yang bisa anda raih bisa jutaan per hari jika anda bisa membidik jenis usaha apa yang akan bisa anda gantungkan asa demi terkumpulnya Rupiah untuk menghidupkan keluarga. Plesirankotatua berhasil melihat jenis peluang usaha yang dapat dikatakan laris manis di awal bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran. Inilah prospek yang bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan dan kesempatan anda untuk memulainya dari sekarang.

Poto oleh: jualgamiswolfis.blogspot.co.id

1. Menu Berbuka Puasa.
Aneka menu berbuka puasa bisa anda coba untuk memulainya dengan aneka jenis makanan yang sangat disukai oleh umat muslim yang berpuasa. Tidak hanya dalam bentuk kolak atau aneka kue manis anda juga bisa membidik pasar aneka minuman segar buah yang disajikan segar bersama menu berbuka lainnya. Peluang ini biasanya sangat menarik perhatian pada saat mau berbuka puasa dimana menu inilah yang akan membantu melepaskan dahaga selama seharian berpuasa. Kesempatan ini bisa anda mulai di lingkungan sendiri atau mangkal di pusat jalan utama yang banyak dilalui kendaraan umum dan pribadi. Di mulai dengan modal IDR400rb-IDR500rb saja anda sudah bisa memulainya dengan membeli bahan hingga proses pengemasan yang menarik.

2. Jual Kue Kering Lebaran.
Memasuki hari puncak setelah puasa adalah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri akan tersaji kue yang siap menyambut tamu keluarga inti yang datang melakukan silaturahmi ke rumah. Sajian kue ini bisa anda ciptakan sebagai peluang bisnis yang menggiurkan dengan aneka jenis yang sangat difavoritkan bahkan jenis kue kering ini harus ada disetiap rumah. Tradisi seperti ini tidak akan pernah pudar dari masa ke masa dimana kebutuhan akan jenis kue ini akan terus meningkat. Jajanan kue yang populer seperti nastar, kue putri salju, kacangan, hingga kue kering dengan beraneka toping ini mampu memasuki pasar yang masih terbuka lebar.



3. Catering Khusus Buka Puasa.
Termasuk usaha rumahan yang menyediakan jenis menu masakan yang cukup laris adalah catering khusus untuk paket makan buka puasa. Catering ini tidak hal menu prasmanan saja tetapi juga nasi kotak dengan jenis yang menarik dengan harga yang bersaing kompetitif. Kesempatan keberhasil meraup omset yang cukup menggiurkan ini harus siap dengan jasa antar serta kualitas yang terjamin baik.

4. Perlengkapan Ibadah: Peci, Alat zikir tasbih, Sajadah, dan Mukena. 
Selama bulan puasa tentu umat muslim akan melaksanakan ibadah sholat tarawih yang butuh perlengkapan sholat yang nyaman dan bisa langsung dipakai. Tidak hanya dipakai saja tetapi juga bisa menjadi hantaran kepada anak yatim dan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan. Dengan harga yang cukup kompetitif ini anda bisa memberikan diskon tertentu untuk pembelian jumlah banyak dengan menarik pembeli muslim yang membutuhkan.

5. Jual Aneka Busana Muslim.
Tradisi mempunyai baju baru memasuki lebaran sudah menjadi trend. Membeli jenis baju busana muslim memasuki hari yang berbahagia ini tentu disesuaikan dengan model yang disukai. Anda jangan salah pilih untuk menyediakan model yang trend supaya tingkat penjualan meningkat. Busana muslim ini biasanya dilengkapi dengan beberapa perlengkapan sajadah yang sewarna menjadi pilihan konsumen khusus wanita. Sedangkan pria masih relatif sama tidak butuh design yang rumit cukup simpel dan konservatif. Memang untuk melakukan bisnis ini sendirian butuh biaya besar tetap anda jangan khawarir, bisa dilakukan kerjasama partnership seperti dropship atau menjadi suplier di kota tujuan bisnis. Hubungkan dengan beberapa sosial media yang ada saat ini untuk membantu anda dalam pemasaran hingga perkenal produk.

6. Parcel Lebaran.
Bisnis lebaran diujung bulan Ramadhan adalah jual parcel. Bisnis yang cukup menjanjikan ini harus anda bidik ke konsumen yang telah menjadi pelanggan dahulu bisa anda bantu menyediakan parcel dengan harga yang sangat terjangkau. Variasi bentuk dan design parcel menjadi hal yang utama dengan isi yang berkualitas tidak hanya makanan dan minuman saja tetapi beberapa ide kebutuhan rumah tangga hingga fashion. Kombinasikan seluruh keinginan konsumen sehingga anda bisa masuk ke dalam pasar yang masih terbuka luas. Siapkan jasa antar ke alamat gratis untuk memberikan service jasa tambahan jika pembelian tertentu.

7. Rental Mobil.
Saat melakukan mudik sudah tentu membutuhkan kendaraan untuk membawa anda berjalan menuju pulang kampung dan silaturahmi ke seluruh keluarga. Rental mobil sebagai peluang usaha ini sudah tentu akan menjadi bisnis yang sudah bisa dimulai pada saat pertengahan puasa menjelang lebaran. Memang pada musim mudik harga rental mobil akan meningkat hampir 100% per hari karena banyaknya permintaan. Jika anda memiliki kendaraan lebih bisa melakukan jasa rental mobil kepada keluarga, teman, ataupun partner bisnis yang butuh service anda selama lebaran nanti. 

8. Jual Sepatu Sandal Lebaran.
Kebutuhan untuk memiliki sepatu sendal untuk lebaran sudah bisa anda mulai di bulan Ramadhan. Menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri kebutuhan akan sendal sepatu sudah sangat meningkat. Temasuk dalam fashion untuk kaki berbeda dengan fashion pakaian. Fokusnya untuk alas kaki juga memiliki pangsa pasar yang menjanjikan apalagi anda mampu melakukan promosi secara baik secara online atau konvensional bisa meraup untung cukup menggiurkan. Hanya saja tepat sasaran dan model yang sangat disukai konsumen dengan harga yang sangat kompetitif.

9. Jual Oleh-Oleh Khas Lebaran Kampung Halaman.
Mungkin hal ini masih belum banyak yang masuk ke pasar menyediakan oleh-oleh khas dari kampung halaman berupa kue tradisional yang sangat digemari oleh para perantau. Jenis makanan dan produk kerajinan tertentu juga bisa mendatangkan hasil yang cukup menjanjikan. Sebenarnya anda juga tidak perlu mengeluarkan modal cukup besar dapat melakukan reseller bahkan dropship menjadi distributor yang bisa anda lakukan pemasaran langsung ke konsumen dengan jasa online yang sudah mulai dibidik oleh penjual profesional.

10. Menyediakan Jasa Asisten Rumah Tangga.
Saat pembantu rumah tangga anda siap mudik butuh pengganti untuk beberapa minggu setelah lebaran. Jasa penyediaan seperti ini sangat laris manis di kota besar di Indonesia yang butuh tenaga bagi ibu rumah tangga yang tidak ada waktu banyak mengurus rumah. Kondisi seperti ini bisa anda lakukan dengan memilih pegawai yang cekatan serta mempunyai kinerja yang bagus untuk bisa membantu anda mendapatkan komisi dari pekerjaan seperti ini.

11. Aneka Tempat Penyimpanan Toples Kue.
Toples penyimpanan kue juga menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan cukup laris menjelang lebaran. Prosesnya bisa anda mulai dari awal lebaran dengan mengumpulkan beberapa model yang sangat menarik dan harga yang sangat kompetitif sehingga peluang masuk ke pasar bisa terlaksana dengan baik. Jenis kue yang akan dibeli oleh konsumen nanti ini butuh tempat penyimpanan sesuai dengan jumlah kue yang dibeli. Jadi anda harus bisa membaca keinginan konsumen yang membutuhkan toples penyimpanan kue ini sehingga peluang usaha rumahan ini bisa anda mulai.

12. Menyediakan Paket Zakat Fitrah Beras.
Pada saat sekarang ini sudah mulai ada peluang untuk membantu para karyawan kantor untuk menyediakan paket kemsan beras zakat fitah dari beras yang berkualitas tinggi untuk dibagikan kepada pihak yang wajib menerima zakat fitrah. Peluang ini sudah mulai ditekuni oleh pebisnis muda yang berbakat dimakan konsumen ingin memberikan zakat tahunan ini dengan beras yang prima berkualitas tinggi. Memang untuk modal cukup besar tetapi anda bisa menyiapkannya dengan membidik pasar yang masih terbuka luas dengan konsumen yang masih banyak menunggu bantuan dari anda sebagai penjual beras.

13. Jasa Tambal Ban.
Jangan salah jasa tambal ban sangat dibutuhkan apalagi di jalur padat kendaraan bermotor seperti di pantura dan pansel di pulau Jawa. Kedua jalur ini masih butug jasa tambal ban yang bisa anda buka 24 jam selama waktu mudik yang bisa membantu anda mendapatkan tambahan. Tidak hanya tambal ban saja tetapi untuk pengisian angin ban juga dibutuhkan agar kondisi perjalanan para pemudik tetap stabil dan aman.

14. Jual Kurma.
Pedagang musiman memasuki bulan puasa sampai dengan lebaran adalah kurma. Jenis makanan ini akan diburu oleh konsumen untuk menu berbuka puasa yang menjadi favorit untuk memulihkan tenaga setelah seharian berpuara. Buah kurma yang sangat direkomendasikan dan baik dengan kesehatan ini sangat laris manis bahkan daya tahannya cukup lama sehingga anda mempunyai waktu yang cukup panjang untuk berdagang. Dibuat dalam kemasan praktis dan menarik bisa anda jadikan sebagai paket berbuka puasa yang anda kombinasikan dengan beberapa makanan ataupun minuman pendamping.

15. Jasa Cuci Kendaraan Bermotor.
Saat mudik tentu pemudik butuh jasa cuci kendaraan bermotor yang kebutuhannya sangat meningkat pada saat musim mudik. Biasanya jasa cuci kendaraan bermotor ini akan penuh di kampung halaman dimana pemudik tidak ada waktu banyak untuk mencuci kendaraanya. Sudah capek membawa kendaraan dan lebih banyak waktu untuk silaturahmi menjadikan peluang bagi anda yang ingin mencoba peruntungan usaha rumahan ini sebagi peluang bisnis yang sudah dimulai masuk libur cuti bersama.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.