Langsung ke konten utama

Destinasi Paket Liburan Tempat Wisata Favorit Kuala Lumpur Malaysia Tanpa Tour Agency

Mungkin sebagian orang menganggap liburan ke luar negeri sangat mahal tetapi jika anda melakukannya sendiri mengenai paket destinasi tempat wisata yang sudah dikenal dan favorit di KL Malaysia ini bisa anda lakukan sendiri atau tanpa tour agency. Jika dilihat harga yang ditawarkan oleh tour agency akan lebih mahal karena semuanya diurus oleh mereka di mulai mendarat di bandara hingga sampai ke bandara lagi. Jalan jalan ke tempat wisata Kuala Lumpur Malaysia ini sangatlah mudah dengan lokasi tempat wisata di KL cukup mudah ditemukan karena transportasi publik disana cukup memadai dan saling terintegrasi dan sangat mudah untuk diikuti serta harganya sangat terjangkau. Yang menjadi favorit tentu ada beberapa saja tidak semua. Untuk itu apa yang harus anda lakukan untuk paket liburan yang bisa anda lakukan sendiri ini bersama keluarga ke tempat favorit di Kuala Lumpur Malaysia untuk mengunjungi tempat yang cukup menarik lainnya. Plesirankotatua ingin membagi informasi rahasia dibalik paket wisata tour ke KL Malaysia yang dikelola oleh agency ternyata bisa anda lakukan sendiri bahkan bisa menghemat biaya yang tidak perlu bisa digunakan ke hal yang lain.

Poto oleh: spidertip.com

1. Tentukan Hari Terbaik.
Memang menentukan hari terbaik susah gampang. Jika anda masih sendiri bisa langsung ambil keputusan kapan waktu akan melangkah. Tetapi anda yang telah berkeluarga memang agak sedikit ruwet karena harus disesuaikan seluruh jadwal dari seluruh anggota keluarga. Hari terbaik sebenarnya memang pada hari libur anak sekolah tetapi harga tiketnya pasti sangat mahal sekali dan budget anggaran anda akan membengkak. Solusinya ya harus ada pengorbanan dari salah satu pihak, apakah waktu kerja anda atau waktu belajar anak sekolah. 

Tidak hanya itu, untuk waktu dari negara Malaysia sendiri harus anda lihat juga waktu yang tepat untuk melakukan liburan apakah pada musim sepi liburan atau memang dalam suasana tinggi waktu berkunjung.  Lihatlah seluruh kedua aspek ini untuk menentukan waktu yang terbaik untuk liburan kesana.

TIPS: Jika anda ingin mendapatkan hari yang terbaik yang ada salah satu pihak mengalah dengan menikmati liburan ini. Hal ini akan wajar karena harga yang dibayar akan sesuai dengan kesempatan waktu untuk melakukan liburan. Berhemat apabila bisa dilakukan, dan apabila tidak bisa maka harga yang akan menentukan.

2. Tentukan Jenis Tema Liburan.
Mungkin untuk melakukan perjalanan wisata ke KL Malaysia ini bisa anda tentukan tema apa yang akan menjadi topik. Apakah secara backpacker, semi backpacker, atau kenyamanan tingkat tinggi. Setiap jenis pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai kepala rumah tangga tentu akan meneliti bagaimana perhitungan dari paket tour dari agency, dan lakukan penghitungan kembali. Anda bisa membaca dari itinerary yang mereka berikan. Paket dari tour agency akan memberikan pelayanan jasa yang terbaik makanya harga yang harus anda bayar sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Setelah anda mengetahui jenis tema liburan yang akan dilakukan saatnya mempersiapkan diri perjalanan nanti dengan segala perhitungan matang. Jika anda berkeluarga akan memikirkan seluruh keadaan yang mungkin terjadi terhadap anggota keluarga lain seperti anak-anak. Sesuaikan kapasitas anak yang akan dibawa apakah bisa mengikuti secara keseluruhan atau tidak. 

TIPS: Setelah anda mengetahui pola hitung matematis dari tour agency ini anda bisa memangkas biaya yang tidak perlu seperti penginapan hotel berbintang menjadi kelas hostel atau tipe melati. Poin inilah yang menjadi penghematan lain.

Baca juga:

3. Tentukan Jenis Penerbangan.
Ada sebagian paket tour ke Kuala Lumpur Malaysia menggunakan beberapa pilihan jenis penerbangan yang memiliki tingkat kenyamanan tinggi. Biasanya penerbangan ini berjenis full service paasti akan mempengaruhi harga tiket yang masuk kedalam harga pake tour yang akan anda bayar. 

Bisa lakukan sendiri dan pilih sendiri maskapai penerbangan yang akan anda pilih. Sekarang ini sudah banyak airline yang bertema budget murah memberikan beberapa tawaran yang menarik seperti tema pergi bayar pulang gratis, atau kursi gratis, atau diskon khusus. Apapun temanya seperti ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda untuk melakukan liburan ke Kuala Lumpur Malaysia.

TIPS: Nilai uang yang paling tinggi untuk seluruh paket wisata yang ditawarkan oleh tour agency adalah dari penerbangan. Jika anda bisa memangkas biaya perjalanan menggunakan pesawat udara ini maka liburan anda bisa berbiaya murah ala backpacker.

4. Transportasi Selama Liburan.
Memang jelas untuk membeli tour paket wisata jalan jalan ke tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia sudah dinilai dari transportasi yang akan mengangkut anda ke seluruh lokasi pariwisata di KL. Dimulai dari bandara anda akan di jemput oleh tour guide dan menaiki bis ataupun travel yang telah siap menanti. Kenyamanan seperti ini juga ada nilainya dan termasuk dalam harga paket tour yang akan anda bayar.

Jika anda mampu melakukannya sendiri kenapa harus orang lain yang membantu. Justru dengan bantuan seperti ini sebenarnya anda membayar orang tersebut untuk membantu anda melakukan perjalanan ke wisata Malaysia Kuala Lumpur. Anda bisa memangkas pola seperti ini dengan menaiki transportasi publik mulai dari Bandara KLIA dan KLIA2. 

TIPS: Untk transportasi publik yang akan membawa anda ke pusat kota banyak sekali, anda bisa baca link diatas dimana Plesirankotatua telah menjelaskan lebih rinci. Hal yang perlu diperhatikan adalah menuju ke pusat kota Kuala Lumpur Malaysia bernama Sentral. Di lokasi inilah mulai perjalanan mulai dari hotel sampai ke pusat wisata lainnya.

Baca juga:

5. Cari Tempat Makan Food Cour atau Kaki Lima.
Memang untuk masalah makan harus menjadi perhatian, makan di restoran tentu akan berbeda dengan makan di kaki lima dan food court.  Perbedaan harga bisa sekitar 20%-30% untuk satu kali makan dan minum. Restoran tentu lebih mahal kenapa tidak coba di tempat yang disukai oleh backpacker. Tentu anda harus melihat apakah lokasi ini cukup bersih dan tempatnya cukup nyaman.

Tempat makan ini bisa memberikan penghematan untuk sebuah liburan. Memang paket tour ke KL Malaysia ini akan menuju ke restoran, jika anda bisa menggantikan sendiri ke lokasi lain kenapa tidak. 

TIPS: Sekarang sudah banyak tempat makan favorit backpacker yang sering dikunjungi bisa anda ikuti dimana harganya cukup terjangkau dan dekat dengan tempat destinasi wisata di Kuala Lumpur Malaysia. 

Baca juga:
Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

6. Tempat menginap.
Menggunakan travel agency tentu akan dipilih hotel yang mempunyai tingkat kenyaman tinggi. Biasanya mereka akan memilih hotel bintang dua keatas. Tentu harga ini bisa anda pangkas dengan memilih hostel ataupun hotel melati di pusat tempat wisata di KL Malaysia. Untuk kenyamanan ya standar, yang penting anda bisa istirahat cukup untuk seluruh keluarga bahkan sangat dekat dengan transportasi publik.

Baca juga:
Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Paket wisata jalan jalan ke Kuala Lumpur Malaysia sebenarnya bisa anda lakukan sendiri hanya butuh informasi lengkap saja. Plesirankotatua telah menjelaskan beberapa konten artikel yang bisa anda dapatkan sehingga informasi untuk melakukan wisata ke negara ini bisa terarah dan bisa anda ikuti. Seluruh lokasi sangat mudah diikuti bahkan biaya yang sangat murah meriah. Hemat pengeluaran liburan juga bisa anda lakukan dengan tidak mengikuti paket tour agency yang akan memberikan pengalaman baru untuk anda dan keluarga.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.