Langsung ke konten utama

Banyak Sekali Keuntungan Menginap Hostel Lupakan Hotel

Sudah tentu pasti anda sudah banyak membaca para traveler backpacker memilih hostel tempat menginap dimana pun lokasi negara sebagai destinasi perjalanannya. Memang benar adanya hostel sangat memberikan keuntungan banyak bagi backpacker sebagai pilihan terbaik bahkan untuk memilih jenis hotel menjadi terlupakan. Di hostel pastinya tidak se privacy di hotel karena hostel relatif banyak sharing fasilitas yang disediakan oleh pengleola. Rasanya tidak perlu banyak privacy untuk liburan di luar negeri ini karena semua traveler seluruh dunia juga mengerti untuk menghemat biaya ya ada yang harus dikorbankan yang penting liburan ini tetap berjalan sesuai dengan itinerary yang telah dibuat, yang penting mereka saling menghormati dan pastinya saling paham satu sama lain. Apa saja keuntungan menginap di hostel sehingga anda bisa melupakan hotel sebagai tempat istirahat di negara tujuan negara favorit, berikut penjelasannya. 

Poto oleh: budgettraveller.org

1. Anda Akan Bertemu Banyak Backpacker Baru.
Keuntungan ini sangat disukai oleh para backpacker, dengan bertemunya mereka di hostel tentu memberikan sebuah spirit baru. Ada hostel dengan tersedia kamar dengan sistem dorm atau asrama di mana satu kamar itu bersisi sekitar 6-12 orang. Memang harganya sangat terjangkau sekali tetapi anda harus terbiasa dengan teman backpacker dunia yang menginap satu dorm dengan anda. Pastinya kelas ini dipisahkan pria dan wanita agar terjadi kesopanan dan kenyamanan untuk seluruh tamu backpacker lainnya. Anda jangan khawatir, suasanya menjadi lebih asyik dan anda bisa bercerita pengalaman bahkan sharing pengalaman saat para backpacker sudah berkumpul dan anda juga bisa nongkrong bersama di kelas dorm asrama ini. Dan pastinya mereka juga sopan dan saling menghargai sesama backpacker yang menginap di satu asrama seperti ini.

2. Biaya Makan dan Mumun Murah.
Untuk menikmati seluruh suasana di negara tujuan di cafe tidak selalu mahal dengan harga yang sangat terjangkau, pilihan jatuh pada cafe yang ada di hostel. Perbedaan harga sangat jauh sekali jika dibandingkan dengan cafe di hotel, jika anda ingin menikmati suasana nongkrong di hostel sangat jauh berbeda sangat banyak sekali para backpacker yang banyang nimbrung menikmati jenis makanan dan minuman yang bisa diadu dengan menu yang ada di hotel. Nongkrong dari malam sampai tengah malam bisa di cafe ini dan jamin kantong anda tidak akan bolong oleh nya.

3. Fasilitas Nongkrong Spot Unik.
Sekarang ini hostel telah membuat sebuah konsep baru untuk memberikan kenyamanan tempat nongkrong atau kongkow saat malam menjelang. Spot ini bisa berupa tempat duduk di taman yang ditambah dengan tata cahaya yang cukup baik mampu di sulap sebagai tempat yang selalu dirindukan oleh para backpacker untuk datang kembali kesini. Konsep yang bisa dijadikan tempat berkumpul para penggila liburan biaya murah ini menjadikan tempat sosialisai bahkan saling bertemu dan bisa saja menghabiskan waktu malam sebelum istirahat. Jika hotel memiliki tempat yang sifatnya individual privacy tanpa ada gangguan, tetapi hostel memberikan sifat sosial cukup tinggi untuk bisa saling mengenal antara tamu hostel.


4. Tersedia WIFI Gratis dan Akses PC Gratis.
Dengan dibenahi fasilitas para backpacker yang memilih hostel untuk menginap keuntungan yang sudah sangat penting adalah fasilitas WIFI dan akses PC gratis untuk para tamu. Sebenarnya ada fasilitas lain di publik room dengan adanya beberapa majalah, siaran TV kabel, hingga bacaan sifatnya novel bisa dipinjam oleh tamu. Sehingga semua kegiatan positif yang bertema liburan bisa diisi dengan berbagai aktifitas pelengkap lainnya untuk mendukung seluruh keinginan para tamu.

5. Harga Murah Terjangkau.
Hostel dengan harga murah sangat disenangi bahkan diprioritaskan oleh para tamu. Harga memang menjadi pertimbangan yang cukup penting karena biaya yang akan dikeluarkan berbanding lurus dengan penginapan yang akan dipilih. Hostel lah yang menjadi penyelamat para traveler seperti anda. Harga untuk satu orang sudah bisa dimulai dari harga IDR100.000 saja sudah dapat istirahat dan menggunakan fasilitas umum yang telah disiapkan oleh pengelola. Jadi, liburan ke luar negeri memilih hostel sudah kudu wajib dipilih dan banyak tema dan konsep yang ditawarkan sesuaikan dengan keinginan anda saat telah samapi ke negara tujuan tersebut.

6. Dekat Dengan Pusat Kota.
Sudah pasti dengan menjamurnya hostel di luar negeri dengan fasilitas pendukung yaitu sangat dekat dengan pusat kota bahkan fasilitas transportasi publik. Keunggulan inilah yang menghipnotis para backpacker untuk memilih hostel ini, karena dekat dengan pusat kota dan fasilitas umum dengan harga murah lagi. Keunggulan seperti ini lah sebagai piluhan bijak dan cermat untuk membuat perjalanan liburan anda tidak terhambat dan bisa berjalan kaki saja untuk menjadi kebutuhan penting di saat biaya yang dihemat bisa terlaksana terus.

7. Desain Hostel Lebih Kece dari Hotel.
Dengan biaya murah anda juga bisa mendapatkan hostel design kece bahkan instagramable. Dengan konsep murah dilengkapi dengan desain kece tadi menjadi daya tarik tersendiri sehingga pilihan hotel menjadi terpinggirkan. Banyak sekali di pusat tempat wisata di luar negeri telah menyediakan berbagai pilihan hostel yang justru lebih penuh dan antri untuk mendapatkan menginap satu hari. Disampaing kece, harga murah, dan sangat dekat dengan pusat kota menjadi ilai plus penginapan yang sudah menjadi tempat penting berkumpulnya para backpacker.

8. Anda Tidak Akan Pernah Sepi.
Dengan fasilitas yang disiapkan oleh pengelola hostel tentu anda tidak menjadi sendiri bisa berkenalan dengan teman baru yang senasib yaitu punyai biaya sedikit untuk berlibur. Dengan suasana seperti ini tentu memberikan sebuah pengalaman baru berkenalan dengan backpacker yang berbeda negara dan siapa tahu menjadi jodoh anda kelak. Banyak sekali para backpacker bertemu di hostel akhirnya mereka berumah tangga dan mempunyai ide yang sama dan berbisnis hostel. 

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi setelah mendapatkan keuntungan dari penginapan murah hostel ini menjadi pilihan terbaik di saat biaya sudah menipis di dompet. Siapa tahu ada peluang ekstra yang lebih besar yang akan membuka jalan terbaik buat masa depan anda. Sudah banyak pengalaman yang telah di sharing oleh rekan semua dengan berbagai pengalaman menginapa di hostel tidak pada hotel karena keuntungan yang relatif banyak dan membuat hidup di negara orang terasa seperti rumah sendiri. Semoga bermanfaat dan happy travelling.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.