Langsung ke konten utama

Ingin Travelling Pada Musim Hujan: Persiapkan Hal Penting Ini Agar Trip Menjadi Nyaman Menyenangkan

Saat musim hujan telah datang ada beberapa dari anda yang akan merencanakan perjalanan untuk travelling liburan mungkin sebagian orang berpendapat agak sedikit baper. Melakukan berbagai macam ragam wisata yang ada di negara tujuan menjadi sedikit terhambat bahkan akan memberikan efek terhalang mungkin beberapa spot menjadi banjir atau terjebak macet karena adanya pengalihan arus lalu lintas. Kalau seperti ini terjadi tentu akan menjadi problema tersendiri dan bisa runyam itineraty yang telah dibuat.

Cuti telah disetujui oleh bos kantor pada saat musim hujan ini tentu menjadi problema tersendiri yang harus anda siapkan solusi terbaik dan harus mempersiapkan hal penting saat travelling musim hujan yang perlu dipersiapkan dengan segera. Rasanya untuk membatalkan tidak mungkin alasannya proses untuk mendapatkan izin sudah susah dan hanya di tanggal ini bisa melakukan perjalanan untuk menghabiskan masa cuti yang telah menjadi impian untuk melepaskan gundah, stress, hingga penat di kepala.

Poto oleh: citraindonesia.com

Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi yang ingin anda peroleh apa saja keperluan penting saat liburan musim hujan bagi anda yang punya travellingnya seperti ini dan rasanya tidak mungkin dicancle ataupun di delay bisa menjadi mimpi buruk karena persiapannya telah matang. Apa saja hal penting tersebut, berikut penjelasannya:

1. Tentukan Lokasi Destinasi Terbaik dan Tepat.
Penentuan lokasi destinasi memang harus terbaik dan tepat agar kondisi apapun untuk travelling masih relatif aman dan direkomendasikan oleh traveller seluruh dunia di komunitas yang telah anda ikuti. Tetap merasakan aman dan kenyamanan ini sudah banyak dipilih dan teruji apapun musim yang akan dipilih seperti musim hujan, musim salju, atau musim panas. Hanya dari kondisi anda sendiri yang harus siap dengan situasi yang  tentu akan berbeda untuk musim hujan ini. 

2. Selalu Pantau Informasi Cuaca Negara Tujuan.
Informasi penting ini harus anda dapatkan dari jenis media yang ada sekarang ini baik dari smartphone, media online, hingga media cetak dan elektronik. Informasi cuaca ini sangat penting bahkan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dimiliki oleh seluruh masyarakat termasuk anda seorang traveller. Setelah informasi ini didapat anda bisa mempredikasikan saat travelling akan dilakukan apakah masih bisa di handle dengan baik. Pastikan informasi cuaca ini harus dari instansi credible dan terpercaya menjadi rujukan semua pihak.



3. Persiapkan Seluruh Kebutuhan Travelling Musim Hujan.
Seluruh kebutuhan anda selama travelling pada musim hujan sudah dipastikan ada perbedaan yang cukup signifikan. Seperti pakaian, sepatu, jas hujan, hingga payung harus dipersiapkan dengan lengkap. Semua perjalanan tentu akan membutuhkan seluruh kebutuhan ini agar tidak terjadi ketidaknyamanan untuk menempuh perjalanan sampai ke tujuan tempat wisata. Pastikan jumlahnya cukup, apabila harus membeli di negara tujuan untuk items tertentu pastikan persiapan uang yang cukup sudah anda persiapkan dengan lengkap.

4. Cuaca Hujan Dingin Siapkan Baju Hangat.
Selama menghabiskan waktu liburan nanti sudah pasti cuaca yang akan dirasakan telah berubah drastis karena hujan dan terasa dingin di kulit. Untuk melindungi seluruh tubuh dari kondisi ini sudah pasti dari jenis pakaian yang akan anda persiapkan dimulai dari baju hangat, syal, sarung tangan, hingga kaos kaki yang cukup tebal agar saat cuaca ekstrim muncul secara tiba-tiba anda sudah melengkapinya. Pastikan jenis yang direkomendasikan jenis wool yang memberikan efek hangat lebih merata dan kenyamanan sudah bisa dirasakan dalam waktu yang cukup lama.

5. Jangan Salah Kostum Apapun Jenisnya.
Anda jangan sampai salah mempersiapkan seluruh kostum pakaian dan selalu teliti setiap kostum yang anda bawa seluruhnya akan dipakai saat travelling musin hujan ini. Tidak mungkin anda membawa celana pendek yang kebanyak orang disana selalu memakai pakaian yang tertutup. Jika semuanya salah anda bawa akan membuat liburan anda seperti mimpi buruk sepanjang masa.

6. Pilih Jenis Penginapan Dilengkapi Dengan Pemanas Ruangan.
Kondisi dingin sudah pasti akan ada penghangat ruangan bahkan perapian yang dipersiapkan oleh pengelola penginapan. Anda jangan sampai salah memilih tempat penginapan yang tidak ada penghangat ruangan sama sekali yang akan membuat malam anda menyiksa karena dingin akan menusuk tulang. Semua provider tiket pembelian voucher hotel telah banyak tersedia dan lihat rekomendasi dari berbagai pelanggan yang telah memilih penginapan ini di travelling musim hujan.

7. Persiapkan Obat Penting Pribadi.
Setiap traveller memiliki jenis obat pribadi yang harus dipersiapkan lengkap dan pastikan jumlahnya cukup saat anda melakukan travelling musim hujan. Jenis obat pribadi yang umum dibawa adalah obat masuk angin, flu, batuk, hingga suplemen penghangat tubuh. Aktifitas and berkunjung ke lokasi wisata sudah tentu akan menyentuh suasana dingin dan tubuh butuh suplemen atau obat ini sebagai penangkalnya sakit. Jangan lupakan vitamin stamina tubuh yang telah diresepkan oleh dokter ahli sesuai dengan kondisi tubuh anda sekarang dan nanti.

8. Stamina Fit Selama Travelling Musim Hujan.
Sebelum ini anda harus mempersiapkan stamina tubuh selalu dalam keadaan sehat dan pastikan tidak diserang penyakit berbahaya saat travelling akan siap dilakukan. Lakukan olah raga teratur dan konsumsi makanan bergizi dan sehat sehingga kondisi tubuh di perjalanan trip nanti bisa anda dapatkan segera. Stamina ini sangat penting tidak bisa ditawar-tawar karena inilah poin paling pentung untuk melakukan perjalanan apapun jenis musim yang akan ada di negara tujuan nanti.

9. Pilih Hotel Di Pusat Kota.
Setelah anda sampai di negara tujuan nanti sudah persiapkan lokasi hotel di pusat kota dengan akses ke seluruh fasilitas publik dan umum bisa terjangkau dengan cepat. Seperti poin ini wajib untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan saat terjadinya bencana anda sudah berada di tempat dengan keandalan penting untuk evakuasi. Jangan pilih hotel di ujung kota atau perbatasan kota karena akan mempersulit saat anda berpindah menuju ke pusat kota disaat terjadi cuaca tiba-tiba ekstrim dan terjebak di kota tersebut. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Tips Cara Mudah Memilih Tas Untuk Traveling Mudik

Saat waktu sudah dekat masih bingung memilih tas untuk traveling mudik apalagi cewek banyak kriterianya dimulai dari tas yang cocok untuk semua warna baju, ukuran tas koper untuk seminggu, hingga tas yang cocok untuk situasi padat penumpang. Kalau seorang pria tidak akan banyak permasalahan hanya perlu sesuaikan situasi dan kondisi saat waktu traveling mudik sudah mendekati hari-h nya. Memang tas menjadi tumpuan untuk menyimpan seluruh barang dan pakaian yang harus di bawa, tidak mungkin tersimpan di kardus menjadi malu-maluin saat membawanya. Jadi tas lah yang cocok untuk traveling mudik dangat bervariasi tenggantung jenis tipe, warna, hingga ukuran liter yang menjadi pilihan terbaik.  Plesirankotatua ingin berbagi sedikit pengalaman bagi anda yang masih bingung memilih tas untuk beberapa keperluan mudik, traveling, atau pun dinas luar kantor hanya situasi saja yang berbeda tetapi maksud dan tujuan bisa anda aplikasi kan sesuai dengan timing yang tepat dan tujuan traveling perjal