Langsung ke konten utama

Tips Menggila Travelling Ke Kamboja|Combodia: Sekilas Negara, Perencanaan, Biaya Buget, Hingga Perlengkapan Dibawa

Pesona negara Kamboja|Combodia telah mulai dilirik oleh para taveler Indonesia dan menjadi sebuah pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan secara backpacker. Termasuk negara Indocina dan negara ASEAN yang tentu memberikan dampak positif bagi anda yang ingin memasukan negara Kamboja|Combodia menjadi negara destinasi wisata dalam waktu dekat. Plesirankotatua ingin menulis sedikit sharing pengalaman selama melakukan perjalanan kesana dan bisa bermanfaat bagi anda yang ada rencana untuk melakukan perjalanan kesana dengan informasi yang cukup rinci dan lengkap termasuk sekilasnegara, perencanaan perjalanan, biaya budget yang akan dipersiapkan, perlengkapan, hingga apa saja kegiatan selama melakukan traveling kesana. 

Poto oleh: liburanhemat.com




SEKILAS NEGARA KAMBOJA|COMBODIA
Negara yang sempat mempunyai masa sejarah yang sangat kelam ini sebuah permata yang sudah mulai ditemukan dengan keindahan yang fenomenal membius para traveler seluruh dunia dengan keajaiban didalamnya. Negara yang terletak di tengah negara Indocina ini telah mejadi destinasi estafet dari Vietnam, Laos, dan Thailand dengan pilihan terbaik untuk menghabiskan masa liburan musim nanti. Negara yang tidak akan pernah terlupakan dalam sebuah daftar perjalanan nanti ini mampu menghadirkan sejumlah destinasi yang sangat otentik dimulai dari objek wisata, kota kecil, hingga langsung ke perkampungan yang sangat tradisional. Pastikan seluruh eskpedisi eksplorasi perjalanan yang akan anda lakukan sangat lengkap dai Kamboja|Combodia.

INFORMASI PENTING KAMBOJA|CAMBODIA.
Mata uang yang sah digunakan sebagai alat bayar oleh traveler seluruh dunia adalah Cambodian Riel dan USD juga bisa digunakan untuk pembayaran dan kadang kembalian uang kecil akan disertakan Riel lengkap setelah transaksi selesai secara tunai. Untuk melengkapi perjalanan nanti pastikan anda mempersiapkan universal travel adaptor agar proses pengisian baterai untuk seluruh jenis gadget yang anda bawa nanti bisa berjalanan dengan lancar. Sebenarnya untuk jenis colokannya hampir sama dengan Indonesia khusus bagi anda yang ingin melakukan perjalanan estafet setelah negara Kamboja ini sebaiknya travel adaptor universal selalu ada di tas ransel anda.

Sekarang ini paspor Indonesia saat berkunjung ke negara Kamboja tidak membutuhkan Visa. Karena termasuk negara ASEAN makan mendapat izin tinggal sementara selama traveling sekitar 30 hari. Jadi, hanya paspor hijau saja anda sudah bisa melakukan traveling ke Kamboja dengan leluasa dan waktu tang disediakan sangat melebihi dari cukup.

Selama anda melakukan traveling perjalanan ke Kamboja cukup aman untuk dikunjungi bahkan penduduk lokal cukup ramah menyambut wisatawan saat berkunjung karena objek wisata yang ada disana sudah mulai dikenal bahkan daya magis yang begitu fenomenal dan berbeda bisa dirasakan di Kamboja. 

Ada beberapa lokasi yang akan anda datangi ini sangat perlu perhatikan dan awas terhadap barang bawaan yang akan dibawa terutama saat naik di tuk-tuk dan barang bawaan harus dekat dengan anda selama perjalanan nanti.  Begitu juga dengan saat menaiki bus umum untuk tujuan kota tertentu.

Yang menjadi perhatian penting adalah saat anda mengunjungi Kamboga jangan pernah berjalan dengan seorang diri ke daerah sepi seperti hutan dan perkebunan penduduk yang tidak umum dimasuki oleh wisatawan. Karena antisipasi barang yang akan merusak karena masih adanya bekas tambang yang masih ada alat yang mudah meledak. Rekomendasi terbaik kunjungi tempat wisata yang sudah sangat umum dikunjungi jika anda ada eksplor khusus dengan tim khusus pula dari Kamboja menjadi hal yang sangat penting untuk 

Bahasa komunikasi dengan dialeg Kamboja hampir 95% penduduk lokal dan masih bisa mengikuti bahasa Inggris dengan banyaknya wisatawan seluruh dunia yang berkunjung ke Kamboja untuk melakukan liburan. Jika anda menggunakan tour guide untuk membantu perjalanan anda lebih nyaman dan fokus terarah bisa menggunakan Bahasa Inggris sebagai komunikasi untuk memudahkan seluruh aktifitas liburan nanti.

RENCANA PERJALANAN LIBURAN KE KAMBOJA.
Rekomendasi perjalanan trip liburan ke Kamboja sebaiknya di pilih pada musim kemaru dimulai dari bulan November hingga Maret. Pada musim ini perjalanan sangat nyaman dengan cukup mudah mengunjungi tempat wisata dengan variasi suhu seruap tempat tentu ada sedikit perbedaan tidak terlalu panas dan sedang. Puncak musim kemarau dan lembab terjadi di bulan April dan Mei.

Musim hujan di Kamboja diprediksikan sekitar bulan Mei sampai Oktober dan terasa lebih sejuk di beberapa spot tempat wisata. Musim hujan ini ada juga traveler yang menyukai trip ke Kamboja mungkin adanya udara lebih sejuk dan mengharuskan anda untuk melengkapi beberapa perlengkapan tambahan seperti membawa payung, mantel hujan, dan mau basah-basahan saat perjalanan menggunakan tuk-tuk untuk menikmati perjalanan trip disana.

PERKIRAAN BIAYA BUDGET TRIP TRAVELING KAMBOJA.
Melakukan perjalanan ke kamboja tentu harus mempersiapkan anggaran belanja budget yang perlu menjadi perhatian. Setiap traveler memang mempunyai tema dan keinginan masing-masing tetapi khusus untuk backpacker yang mempersiapkan perjalanan yang standar bahkan sedikit diatas rata-rata bisa menghabiskan biaya hidup per hari antara USD15-USD20 dengan jenis tempat penginapan hostel dengan tipe dorm atau asrama dan jenis makanan street food atau langsung ke pasar tradisional sebagai sentral tempat melihat seluruh aktifitas penduduk lokal dengan hasil olahan makanan. Anggran biaya ini sudah minimal dan cukup bisa mengakomodir keinginan tipe backpacker. Jika anda lebih sedikit sekitar USD25-USD30 per hari sudah termasuk sangat nyaman bahkan sudah bisa menikmati hampir seluruh objek wisata penting di Kamboja.

Biaya akomodasi selama berada di Kamboja perkiraan biaya budget untuk penginapan hostel tipe asrama USD3-USD10 untuk jenis kamar dimulai dari USD10-USD20. Harga ini memang ada perbedaan dimulai dari lokasi tata letak hingga fasilitas tambahan dari pengelola penginapan. Untuk harga makanan yang bisa menjadi pilihan cukup banyak dimulai dari street food hingga ke pasar tradisional tersedia jenis yang beragam. Pastikan anda melihat jenis olahan bahan baku yang sesuai dengan traveler muslim dari Indonesia dengan kualitas halal produk yang dijual oleh para pedagang.

Perkiraan biaya transportasi yang banyak digunakan oleh para wisatawan adalah jenis tuk-tuk, seperda motor, hingga armada taksi. Untuk sepeda motor taksi alias ojek harga sudah bisa didapat dimulai dari USD1 tergantung jauhnya jarak. Untuk tuk-tuk dimulai dari harga USD1-USD7 tergantung jarak tempuh yang akan digunakan oleh traveler. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.