Langsung ke konten utama

Beginilah Cara Menciptakan Nilai Uang Dengan Cara Menjadi Seorang Digital Nomade

Saat sekarang ini sudah banyak sekali perubahan bekerja sambil traveling bisa menghasilkan uang dengan konsep digital nomade|nomad yang sudah menjadi fenomenal bagi seluruh traveler dunia. Hanya mempersiapkan diri, laptop, dan traveling anda sudah bisa menghasilkan nilai uang yang sangat fantastis bisa dimulai dari sekarang. Menjadi seorang digital nomade ini tentu punya alasan tersendiri, dengan sudah beralihnya kerjaan kantoran bisa dilakukan di destinasi wisata dimanapun berada asalkan bisa terkoneksi dengan jaringan internet saja sudah bisa memulai pekerjaan. Pikiran yang masih fresh dan menceritakan seluruh pengalaman dalam sebuah konsep digital mampu disambut dengan fasilitas yang telah dipersiapkan seperti live di platform yang dipilih oleh seorang digital nomade.

Poto oleh: mhswebdesign.nl

Formula kerjanya seperti ini, saat sekarang ini pekerjaan kantoran harus berkantor di tempat yang telah ditetapkan berbeda dengan seorang digital nomade kantornya bisa berada di tempat yang berbeda-beda, kota yang berbeda, hingga negara yang berbeda. Asalkan sudah ada tersambung dengan internet sudah bisa mendukung jenis pekerjaan seperti ini. Walaupun anda masih dalam seorang karyawan kantoran juga bisa melakukannya walaupun secara freelance untuk diri sendiri, jika jangka panjang anda sudah bisa menikmati hasilnya dan sudah mulai dikenal oleh reader bahkan perusahaan lain akan melirik anda untuk melakukan kerjasama.

Tetapi kebanyakan seorang digital nomade ini banyak bekerja untuk diri sendiri saat rintisan mereka. Mereka sendiri membuat konsep, mengolah data, hingga menghasilkan sebuah karya yang akan diteruskan ke platform pilihan mereka yang harus terkoneksi dengan jaringan internet yang ada di tempat wisata yang mereka pilih. Marketing yang mereka lakukan cukup variatif dimulai dari jejaring sosial, blog, hingga vlog sehingga perjalanan yang telah mereka lakukan akan menghasilkan nilai uang yang tidak sedikit bahkan secara berkelanjutan akan terkumpul pundi-pundi yang siap membengkak di rekening mereka. Mereka akan selalu melakukan inovasi dan akan mengasah skill mereka sehingga bisa bernafas lega yang lepas dapat menghasilkan uang dari dunia maya online. Hidup nomaden menghasilkan uang itulah semboyan seorang digital nomade.

Sepintas terlihat mudah tetapi proses yang dilakukan memang butuh waktu yang cukup panjang. Menghasilkan uang yang berlimpah siapa yang tidak mau alternatif pilihan sebagai seorang digital nomade sudah banyak dipilih. Sambil menikmati hidup dan traveling pekerjaan ini bisa dilakukan intensif dan ruang pekerjaan bisa dimana saja dan waktu bisa anda atur sendiri sesuai dengan kesempatan dan kemampuan kosentrasi yang bisa anda ciptakan sendiri. Bagaimana hal ini bisa tercipta dan menghasilkan uang yang tak terbatas, semoga tulisan ini bisa memberikan wawasan anda lebih luas ternyata mencari uang tidak hanya menjadi seorang kantoran saja dengan cara digital nomade bisa memberikan peluang untuk menikmati hidup tanpa ada kekangan.

SEKILAS DIGITAL NOMADE.
Apa itu seorang digital nomade?. Pertanyaan ini sudah tentu banyak dicari maksud digital nomade itu apa. Seorang digital nomade adalah seseorang yang menggunakan teknologi komunikasi untuk menghasilkan uang dan secara umumnya mereka banyak melakukan kegiatan ini berpindah tempat alias nomaden. Seperti contoh mereka melakukan traveling ke seluruh kota penting pariwisata dan tempat mereka bekerja cukup bervariasi dimulai dari cafe, perpustakaan hingga di ruangan khusus yang tersedia di hotel penginapan dan lain sebagainya.

FORMULA SEORANG DIGITAL NOMADE.
Jika anda sudah memiliki jiwa nomaden di dalam diri dan memiliki skill dalam dunia online sudah menjadi modal awal. Tetapi tidak itu saja, sumberdaya lain yang harus dipersiapkan adalah laptop dan jiwa traveling harus ada karena akan berpengaruh pada tempat anda bekerja nantinya.

#1. Modal Sendiri.
Semua persiapan harus anda persiapkan modal sendiri, usahakan dari uang sendiri alias tabungan. Persiapan ini tentu harus anda tempuh untuk membeli semua infrastruktur untuk diri anda sendiri saat bekerja nanti. Sesuaikan dengan kemampuan anda, apabila awalnya bisa dilakukan dirumah sendiri tentu jaringan internet WIFI harus dipersiapkan. Pekerjaan ini hubungannya dengan dunia online harus siap tools penting ini sebelum digital nomade dimulai.

#2. JANGAN PERNAH MELAKUKAN HUTANG.
Apabila anda ingin memulai sebagai seorang digital nomade untuk sebagai rintisan jangan pernah lakukan hutang atau kredit kiri dan kanan. Sebagai solusi jika anda seorang pegawai kantoran sebaiknya anda persiapkan waktu yang cukup untuk melakukan rintisan ini dengan cara nyambi dengan pekerjaan utama. Menjadi seorang digital nomade ini pastinya harus sudah punya penghasilan tetap yang bisa anda gunakan untuk kelangsungan hidup sehari-hari. Nah, kalau anda langsung merubah haluan pastinya penghasilan yang didapat tidak begitu banyak masih rintisan. Jadi tekuni dulu jika anda sudah mengetahui saat kapan akan fokus menjadi sebagai digital nomade baru  pekerjaan utama anda bisa di lepas. 

#3. PENGHASILAN ANDA DIPUTAR KEMBALI.
Setelah penghasilan anda sudah didapat setiap bulan akan menjadi modal anda untuk melakukan perjalanan menekuni pekerjaan yang akan dihadapi. Memang saat sekarang digital nomade banyak melakukan traveling untuk mendapatkan ide pekerjaan apapun jenisnya seperti blog, vlog, seorang fotografer, hunting model rumah, dan lainnya. Ide ini didapat memang harus ada effort lain berupa traveling seperti ini sehingga terwujudkan sebuah konten yang akan dijual baik dalam bentuk blog, vidio, hingga bentuk film. Fokus pekerjaan nomaden seperti ini memang sudah banyak dilakukan, apapun konsep yang anda punya dan jenis pekerjaan yang bisa dibawa kemana saja tujuan di seluruh dunia anda sudah dikategorikan sebagai seorang digital nomade.



#4. PENDAPATAN vs BIAYA.
Sebelum melakukan perjalanan seorang digital nomade harus bisa mengitung jumlah pendapatkan dan biaya yang akan dijadikan sebuah perjalanan harus dihitung dengan tepat. Jangan sampai julah biaya yang anda keluarkan nanti melebihi dari pendapatan yang didapat. Bisa over budget bahkan anda akan kehabisan dana saat berada di tempat tertentu sebagai lokasi tempat bekerja anda nanti. Verifikasi seluruhnya dengan tepat dan hindari biaya yang tidak perlu saat traveling nanti yang akan menghabiskan pendapatan anda sebagai uang masuk dari dunia digital online. Sebaiknya anda memilih pekerjaan yang sudah jelas pendapatannya saat terjadi kontrak kerjasama dari pihak lain yang ingin memakai skill anda untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat mereka inginkan.

BEGINILAH CARA KERJA SEORANG DIGITAL NOMADE MENGHASILKAN UANG.
Cara kerja seorang digital nomade ini memang sangat kreatif, menjual hasil karya mereka dalam bentuk berbagai macam yang bisa dipilih tentu platform yang mereka masuki dunia digital online.

1. E-book.
Semua tulisan anda yang sangat bermanfaat bisa dibuat e-book yang sudah banyak dilakukan oleh digital nomade sebagai penghasilan pasif sepanjang masa. Dihargai hasil karya anda ini memang luar biasa besarnya bahkan peluang sekarang sudah bisa dijual secara online di Ebay atau Amazon sebagai paltform populer dunia yang menjual e-book apapun jenisnya sudah tentu akan dilirik oleh para pengguna. E-book ini bisa bervariasi, dimulai dari tutorial traveling, bahkan sebuah pedoman pekerjaan dalam fotografi. Tergantung dari skill anda yang sangat bermanfaat dan bisa dijual dengan harga yang pantas. Dengan perkembangan teknologi sekarang sudah bisa dikombinasikan audio visual dalam bentuk audiobook yang telah mulai dilakukan oleh para digital nomade profesional.

2. Bangun Blog Pribadi.
Semua kegiatan pada digital nomade anda harus bisa menulis artikel konten kreatif. Pastinya anda harus bisa menulis untuk menjelaskan tentang fokus ide kreatif yang sedang anda tekuni. Bahasa yang digunakan harus menarik, tepat sasaran, dan membuat pembaca terbuat dengan penjelasan anda yang sangat jelas dan mudah dimengerti. Rintis dari sekarang sebuah blog khusus pribadi anda untuk memperkenalkan ide kreatif anda tersebut dan bisa anda dapatkan uang lagi yang sudah mulai disukai oleh para digital nomade. Semakin banyak ide kreatif yang anda tulis berarti banyak pula kata kunci yang akan dicari oleh pengguna di belahan kota dunia. Semakin original tulisan anda semakin baik posisi peringkat di mesin pencarian SEO seperti Google, Bing, bahkan Yahoo sekalipun.

3. KAMPANYEKAN.
Tentu hasil pekerjaan anda ini harus ada kampayekan di beberapa media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Pinterest, bahkan Twitter. Apapun jenisnya anda sudah memiliki follower yang tentu menjadi audience penting anda untuk kampanye hasil karya anda. Mungkin tambahan lain anda juga membuat semacam chanel khusus untuk memberikan ilustrasi dalam bentuk lain bukan dalam tulisan blog tetapi audio visual langsung misalnya youtube atau instastory. Apapun jeninsnya kampanye ini cukup penting agar pemasukan dari konten kreatif anda bisa eksis dan mendapatkan client dimulai dari cara seperti ini.

4. HASIL PROFESIONAL.
Skill dan keterampilan yang telah anda persiapkan tentu hasilnya akan original dan otentik asli. Misalnya anda melakukan pengambilan gambar di angle tertentu dan menelaah cara rinci untuk mendapatkannya dilengkapi tutorial akan menjadi sebuah nilai jual tinggi dihadapan client anda. Dengan hasil kerja ini tentu akan anda pasarkan melalui platform yang akan anda pilih seperti blog ataupun media sosial yang anda punya sebagai cara terbaik dan instant cepat langsung live. Anda barus membangun cara ini secara ulet agar kemampuan anda bisa dikenal oleh pembaca yang dikemudian hari bisa menjadi client anda. Manfaatkan semaksimal mungkin platform ini untuk memberikan peluang terbaik dan siap mendapatkan hasil uang secara online dimulai dari langkah ini.

5. BUAT SEKOLAH ONLINE.
Cepatnya perkembangan teknologi dan internet memungkinkan anda bisa membuka sebuah sesi kelas online yang bisa terhubung secara confrence sehingga waktu yang anda sediakan harus ada nilai uang yang akan dibayar oleh client anda. Biasanya di luar negeri untuk sesi satu jam saja jika topik anda sangat dicari bisa mendapatkan harga USD30-USD60 per jam. Biasanya sekolah online ini banyak disenangi karena langsung interaksi dengan pencipta konten sehingga ilmu yang mereka dapatkan asli tanpa ada pihak lain yang interupsi. Budaya seperti ini sudah banyak dilakukan di USA dan Eropa dimana kelas yang mereka buka bisa dalam bentuk komunitas bahkan seminar jarak jauh. Dari sinilah anda bisa mendapatkan client lain dari rekomendasi berubah menjadi sebuah bisnis marketing untuk memajukan bisnis yang telah anda rintis sebagai digital nomade.

6. BAHASA INGGRIS KUNCI UTAMA.
Memang benar adanya bahasa Inggris memang sebagai bahasa pengantar dan menjemput uang di digital nomade ini sudah sangat mutlak dilakukan. Semakin mahir dan fasih anda berbahasa untuk komunikasi internasional semakin dikenal content kreatif anda di dunia. Tidak hanya itu saja, selalu asah kemampuan anda setiap saat dengan melakukan uji materi tulisan anda di blog ataupun di media sosialnya anda sehingga saat anda berinteraksi dengan client dunia internasional bisa memberikan harga yang berbeda dengan kompetitor anda yang menekuni bidang yang sama. 

7. MAKSIMALKAN MEDIA SOSIAL.
Seorang digital nomade sudah tentu dan pasti memiliki media sosial sebagai cara untuk interaksi dengan dunia maya yang sudah penting sekali saat ini. Bahkan media sosial apapun sekarang namanya telah ada tools untuk melakukan marketing atau iklan dengan tarif tertentu yang bisa anda lakukan sendiri. Media iklan sudah mulai wajib saat content kreatif anda harus segera dipromosikan agar sales pemasukan nilai uang bisa terwujud segera. Pelajari setiap media sosial yang anda ikuti karena masing-masingnya mempunyai cara dan syarat yang harus diikuti dan berapa biayanya untuk lama waktu tayang juga ada tarifnya.

8. BUKA LES PRIVATE.
Setiap konten yang anda buat tentu ada user anda ingin diajarkan secara private berikut dengan tutorialnya. Cara seperti ini sudah sangat umum dilakukan bahkan sangat populer sekali di USA dan Eropa. Sesi tatap muka jarak jauh yang bisa anda gunakan seperti Skype sebagai sarana utama penting untuk tatap muka jarak jauh tersebut bahkan profesionalitas anda akan dihargai per jam oleh user anda. Tidak hanya itu saja, untuk dokumentasi yang telah anda ajarkan bahkan ada makalah yang dibuat bisa juga anda jual berikut dengan vidio tutorialnya. Semua kegiatan yang telah anda lakukan terdokumentasi dengan baik akan menghasilkan nilai uang secara pasif untuk jangkan pendek atau jangka panjang. Untuk paket ini bisa dihargai dimulai dari harga USD500- USD1000 per sesi tutorial dan berikut makalahnya.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.