Langsung ke konten utama

Beginilah Prinsip Kerja Perusahaan Pesawat Terbang Dengan Harga Tiket Murah

Saat menggunakan pesawat dengan harga tiket murah anda mungkin bertanya kok bisa murah dan bagaimana prinsip yang mereka terapkan bisa memberangkatkan anda ke negara tujuan dengan biaya yang sangat terjangkau, bahkan harga yang anda dapatkan jauh lebih murah dari bus AKAP atau tiket kereta api di pulau Jawa. Pemikiran ini mungkin pernah terlintas dipikiran anda ingin mengetahui prinsip yang mereka terapkan untuk perusahaan airline di Eropa atau Asia yang dapat dikatakan membuka rute yang cukup banyak dan ada di seluruh negara di dunia ini. Prinsip yang mereka terapkan ini lah yang mampu menjawab pertanyaan yang selama ini butuh jawaban hadir di tulisan artikel ini, berikut penjelasannya:

Poto oleh: exyuaviation.com

1. Seluruh Biaya Operasional Di Pangkas.
Sudah terungkap ke publik bahwa tarif yang diciptakan oleh pesawat berbasis budget murah memang sangat minimalis, setiap rute penerbangan yang mereka bua sudah dipastikan akan kompetitif karena setiap fasilitas yang mereka berikan sudah tentu biaya yang akan dikeluarkan. Bahkan ada airline LCC seperti Ryanair menurut CEO mereka Michael O'Leary telah claim bahwa untuk biaya menggunakan toilet atau bathroom di atas pesawat dihapuskan dalam penerbangan karena ruangan tersebut bisa diciptakan kursi tempat duduk yang jauh lebih kompetitif untuk dijual. Semua kenyamanan yang akan dinikmati oleh penumpang harus berbayar dimulai dari pemilihan kursi tempat duduk yang memiliki pengaturan sandaran hingga space kaki yang lumayan lega akan dikenakan tarif lagi di sebuah harga tiket. Begitu juga dengan jumlah bagase yang ditetapkan harus cukup jika lebih dikenakan tarif yang cukup besar, dan minuman makanan selama terbang juga disediakan harus dibayar lagi. Makanya saat pembelian tiket pesawat ada item tambahan pembelian biaya bagase jika berat yang ditetapkan untuk dibawa ke kabin pesawat telah melewati kuota termasuk meals jika anda melakukan pemesanan.
2. Selalu Menghindar Mendarat Bandara Utama.
Dengan mendarat di bandara sekunder menjadi pilihan terbaik untuk menurunkan penumpang. Sebagai ilustrasi bahwa masyarakat Eropa yang hidup di daerah yang saling berdekatan ini setidaknya mempunyai dua bandara untuk antisipasi trafic atau perbedaan tarif yang akan dikenakan ke airline LCC. Di bandara sekunder ini mempunyai tarif yang jauh lebih murah dari bandara utama karena adanya potongan harga atau diskon ke maskapai airline yang mendarat di bandara sekunder. Dampak yang bisa dirasakan tentu harga tiket yang dibebankan ke masyarakat menjadi lebih murah dan terjangkau. Seperti contoh saja, jika anda melakukan traveling ke negara Perancis ke Orly Airport harganya lebih murah jika mendarat di Charles De Gaulle. Seperti itu lah pola yang mereka terapkan agar bisa mendapatkan penghematan dan keuntungan secara khusus untuk perusahaan.

3. Pola Hemat Bahan Bakar.
Memang airline LCC ini selalu menerapkan pola penggunaan bahan bakar dengan konsep FUEL HEDGING atau bahan bakal lindung nilai. Kegunaannya saat harga minyak dunia naik harga yang mereka bayarkan tetap flat dan sama dalam kontrak untuk mengunci harga di kesepakatan tertentu. Supply dan demand minyak memang sangat fluktuatif di pasaran makan maskapai penerbangan biaya rendah ini akan berfikir untuk selalu menyiapkan pola ini. Begitu juga dengan pos pemeliharaan dan pelatihan yang hampir sama bentuk sistem operasionalnya bahkan jenis dan tipe pesawat yang mereka gunakan juga sama semuanya sehingga pada saat pembeliaan secara massal atau jumlah banyak perusahaan ini akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar untuk pembelian.

4. Berat Ringan Prioritas Utama.
Prinsip menerapkan membawa penumpang dengan barang bawaan memang sangat menjadi perhatian tinggi. Jika pesawat ringan maka konsumsi bahan bakar yang akan digunakan saat terbang semakin sedikit. Hampir semua airline LCC menerapkan cara seperti ini dan peralatan lain yang menjadi identitas entertaiment di atas pesawat ditiadakan untuk mengurangi beban angkut pesawat. Jadi, saat anda membawa barang yang berlebih dan melewati kuota yang telah mereka tetapkan akan di kenakan biaya yang cukup besar setiap kilogramya.

5. Memanfaatkan Rute Jarak Pendek.
Kepopuleran airline LCC ini sangat terasa di Eropa. Sangat populer sekali dan peminatnya sangat banyak. Lebih baik memilih pesawat jika dibandingkan dengan membawa kendaraan yang tentu membuat penumpang berfikir dua kali. Harga yang ditawarkan oleh penerbangan budget ini jauh lebih murah bahkan lebih murah dari biaya yang mereka keluarkan saat membawa kendaraan mereka wara-wiri ke seluruh wilayah tujuan mereka di negara Eropa. Pola ini lah yang mereka rebut untuk menarik penumpang yang sering menggunakan kendaraan pribadi berpindah untuk menggunakan pesawat dengan harga yang lebih murah dan cepat sampai ke tujuan akhir.

6. Pilihan Tepat Waktu Terbang.
Waktu terbang yang mereka pilih harus tepat sasaran apakah saat traffic atau tidak. Semakin tinggi traffic yang terjadi di suatu bandara makan biaya yang akan dikeluarkan tentu akan bertambah karena harus antri di udara yang butuh bahan bakar yang akan dibawa. Maka rata-rata penerbangan yang cukup murah tiketnya memang dimulai dari sore hingga malam hari karena trafik pesawat yang telah digunakan oleh pesawat reguler sudah mulai berkurang. Oleh sebab itu traveler seluruh dunia yang menggunakan LCC banyak berpindah ke negara tujuan dimulai waktu prime time ini.

7. Pangkas Karyawan Gunakan Teknologi Digital.
Agar lebih efisien dan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan akurat sekarang ini sudah dimulai dilengkapi dengan mesin self check in khusus bagi penunmpang yang tidak perlu konter untuk melakukan proses bagase barang. Cukup efektif dan bisa memangkas jumlah karyawan meja konter yang tidak perlu banyak bisa ditambah dengan mesin yang bisa memberikan layanan self-automation di bandara.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.