Langsung ke konten utama

Thailand Siap Menjadi Negara Pilihan Favorit Para Digital Nomads Dunia Termasuk Indonesia: Ternyata Ini Alasannya

Thailand sekarang sudah menjelma sebagai sebagai destinasi wisata dunia sudah mulai dilirik sebagai pilihan digital nomads dunia ternyata sudah menjadi sebuah fenomenal. Dukungan dari fasilitas penting pariwisata yang ada di negara gajah putih ini mampu menjadi magnet yang sangat besar untuk dapat dimenangkan sebagai negara yang sangat cocok untuk traveling dan digital nomads. Anda sambil traveling sambil bekerja bisa dilakukan secara bersamaan tanpa ada keraguan sama sekali bahkan saling melengkapi. Plesirankotatua ingin sharing informasi penting apa saja alasan penting kenapa negara Thailand sangat strategis sekali untuk dijadikan pilihan yang sangat penting untuk para digital nomads dunia dan termasuk Indonesia ini yang pastinya pilihan terbaik yang sangat dekat dengan tempat tinggal bagi para anak muda Indonesia kreatif, berikut penjelasannya.

Poto oleh: virtuallynomadic.com

#1. Thailand Sangat Dekat Dari Indonesia.
Pastinya geografi negara Thailand sangat dekat dengan Indonesia menjadi strategis untuk dijadikan pilihan. Para digital nomads pemula atau newbie banyak sekali memulai perjalanan traveling dan digital nomads ini dalam waktu dekat tidak terlalu jauh juga negara sangat sesuai dijadikan sebagai rumah kedua untuk membuat prestasi gemilang di bidang digital online yang sudah bisa dijadikan sebuah pekerjaan pokok untuk saat ini.

#2. Spot Jaringan Internet WIFI Tersebar Luas Penjuru Kota.
Thailand tidak main-main mengambil peluang ini, pemerintah disana telah mempersiapkan infrastruktur penting untuk menunjang para turis hingga digital nomads yang membutuhkan konektifitas jaringan internet atau WIFI sebagai alat utama mereka untuk terhubung dengan dunia online. Progress telah terlihat tetapi masih akan bersaing dengan negara penting digital nomads lainnya seperti Korea Selatan dan Hongkong ini tetapi Thailand tetap menjadi pilihan terbaik untuk Indonesia. Tidak di pusat kota Bangkok saja sekarang ini di objek wisata vital seperti Chiang Mai, Koh Phi Phi, atau di Koh Phangan sudah bisa mendapatkan konektifitas jaringan yang sudah memadaai untuk mendukung pekerjaan penting anda nanti.



#3. Tidak Mahal Harga Terjangkau.
Pasti faktor ini sangat menarik, biaya budget yang dipersiapkan tentu sangat terjangkau bahkan hampir sama dengan biaya di dalam negeri. Pilihan yang paling banyak dipilih tentu di tempat wisata penting yang sudah menjadi pilihan terbaik yang selama ini sudah banyak direkomendasikan seperti di kota Chiang Mai. Pelaku ekonomi di bidang pariwisata telah menangkap peluang ini untuk menyediakan tempat tinggal para digital nomads ini berupa apartemen yang bisa disewa dengan tipe paling minimalis yaitu tipe studio. Harga sudah dimulai dari harga USD300 perbulan, dan untuk biaya makan untuk satu hari dengan tiga kali makan harga sangat terjangkau sekali dimulai dari USD5-10 untuk menu lengkap. Tentu untuk berpindah ke lokasi penting pariwisata bisa menggunakan sewa atau rental motor atau skuter dengan biaya dimulai dari USD70 per bulannya.

#4. Penduduk Lokal Sudah Komunikasi Bahasa Inggris.
Sebagai kota pariwisata tentu komunikasi ke seluruh turis menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa penting internasional. Dengan nilai positif ini tentu sangat membantu anda sebagai digital nomads dari Indonesia bisa berinteraksi intensif dengan penduduk lokal sehingga seluruh aktifitas anda tetap nyaman dan menyenangkan. Memang sudah banyak yang mengerti dan paham dalam komunikasi menggunakan bahasa internasional setidaknya anda juga bisa menyelipkan bahasa Thailand untuk komunikasi keseharian sehingga pesona anda sebagai turis bisa mencuri hati mereka siapa tahu nanti dapat memberikan peluang bagus untuk pekerjaan anda nanti selama memilih Thailand sebagai rumah kedua anda.

#5. Objek Wisata Vital Mempesona Mata.
Sudah tentu seluruh objek wisatas yang ada di Thailand sangat menarik untuk dikunjungi yang tersebar dibeberapa titik penting tempat wisata dan sudah menjadi destinasi utama. Sebut saja di pusat kota Bangkok sudah banyak objek wisata yang akan dikunjungi, objek wisata cukup lengkap bahkan terasa sangat memadai dimulai dari wisata alam, wisata pantai, hingga wisata shopping lengkap melengkapi. Turis tentu ingin melihat tempat wisata yang akan mengisi waktu traveling dan bisa menjadi sebuah konsep untuk konten kreatif yang akan dijadikan topik untuk pekerjaan anda di digital nomads.

#6. Wisata Kuliner Lezat.
Setelah poin diatas menjadi alasan penting, untuk poin ini tentu akan sangat memberikan apresiasi penting pelengkap lainnya untuk menunjang kegiatan traveling dan digital nomads anda nanti. Sebut saja jenis makanan, minuman, hingga olahan buah segar saja bisa memanjakan lidah anda selama tinggal di Thailand sementara untuk dijadikan kantor untuk pekerjaan digital online yang sudah anda rintis selama ini.

#7. Tidak Butuh Visa.
Sebagai anggota negara ASEAN tentu memberikan kemudahaan bagi WNI untuk mendatangi negara tersebut. Pemegang paspor hijau Indonesia tidak perlu visa masuk untuk tinggal sementara disana dengan jangka waktu yang diberikan bisa sampai 30 hari kunjungan. Kesempatan ini tentu sangat positif menunjang seluruh aktifitas digital anda disana dan pastikan anda dapat memilih kota mana menjadi pilihan penting untuk melakukan pekerjaa ini bisa terlaksana dengan baik dan fokus terencana.

Setelah anda mengetahui poin penting negara Thailand sudah menjadi negara sebagai rumah kedua untuk melakukan kegiatan digital nomads yang menjadi pilihan banyak generasi kreatif untuk menyiapkan konten kreatif mereka menjadi pekerjaan utama untuk mencari pemasukan uang yang cukup strategis bisa terlaksana sesuai dengan time table yang telah anda persiapkan. 

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.