Langsung ke konten utama

Tips Traveling Singapore: Dapatkan Hematnya Segerakan Rencana Perjalanan Liburan Ke Sana

Banyak sekali keinginan dari traveler Indonesia memilih negara Singapore sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan liburan singkat memang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Negara yang sangat dekat dengan Indonesia ini menjadi awal perjalanan ke luar negeri bagi sebagian dari wisatawan dari Indonesia memilih Singapore sebagai negara pertama melabuhkan waktu yang telah dipersiapkan sehingga terasa berbeda dan terkenang sepanjang masa. Plesirankotatua ingin membagikan artikel tulisan yang sangat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke Singapura pertama kali dan beberapa ilustrasi lainnya jalan-jalan ke Singapura sendiri serta persiapan butuh duit berapa yang akan dihabiskan per hari sebagai biaya hidup standar yang harus dipersiapkan sebelum waktu trip sudah menghampiri anda. Berikut penjelasannya.

Poto oleh: apntraveling.com

SEKILAS NEGARA SINGAPORE.
Sebutan negara Singa ini seperti pulau kecil yang terletak di antaran Pulau Batam dan Malaysia ini merupakan negara yang memiliki biaya hidup paling tinggi di dunia ini juga bisa ramah dengan traveler budget alias backpacker yang ingin merasakan pertualangan perjalanan liburan ini menjadi berbeda dengan berbagai tips dan trik yang bisa anda praktekan nanti. Tempat yang banyak dipilih sebagai lokasi berkumpulnya para backpacker adalah di Bugis dan Little India ini telah menjelma sebagai lokasi yang telah menghipnotis yang sangat terbaik dekat dengan akses transportasi publik penting di Singapore.

INFORMASI PENTING SINGAPORE.
Menggunakan mata uang Singapore Dolar atau Sing$ ini sebagai mata uang resmi yang digunakan untuk melakukan seluruh transaksi yang akan anda lakukan nanti. Persiapan yang cukup saat berada disana harus anda perhatikan terutama untuk pembayaran secara tunai atau cash agar kenyamanan selama traveling bisa anda dapatkan segera. Untuk kebutuhan uang tunai instant dapat anda manfaatkan ATM setempat dengan memperhatikan logo atau kerjasama antara bank lokal dengan bank di Singapore.

Memasuki negara Singapore anda tidak perlu Visa, hanya menggunakan paspor hijau saja sudah bisa masuk ke negara ini dengan mudahnya. Paspor Indonesia yang paling banyak masuk ke negara ini untuk menjalani perjalanan liburan singkat dengan berbagai kepentingan untuk waktu yang telah dipersiapkan sedini mungkin.

Saat menggunakan colokan listrik di Singapore anda harus mempersiapkan universal travel adaptor dimana standar yang digunakan berbeda sekali dengan Indonesia. Pastikan tools ini harus dipersiapkan agar pengisian baterai tetap bisa berjalanan selama trip ini. 

Selama melakukan perjalanan di Singapore sangat aman dan bahkan peraturan yang mengikat seluruh penduduk lokal menjadikan hukum adalah segalanya untuk mengatur semua tatanan masyarakat yang lebih baik. Sebagai contoh saja bagi yang membawa obat terlarang akan diberikan hukuman maksimal yaitu hukuman mati. Jadi dengan diterapkan hukum yang tegas akan terbentuk tatanan di masyarakat menjadi lebih teratur. Tetapi adanya kesempatan lengah tentu mungkin ada setiap saat pastikan seluruh barang bawaan anda selalu dalam pengawasan jangan sampai tertinggal. Khususnya bagi anda yang ingin minum, makan, dan kumpul nongkrong harus melihat aturan rujukan agar tidak terkena denda saat adanya larangan untuk melakukan kegiatan ini.

Saat anda menggunakan taksi sudah banyak menggunakan argo resmi yang tentu merupakan harga resmi yang telah ditetapkan. Untuk taksi argo ini anda untuk antisipasi jumlah yang dibayar berlibih saat wisatawan menggunakan jasa mereka. Hanya berjaga-jaga saja ulah usil menjual harga terlalu mahal bisa saja terjadi maka simpan bukti tanda terima sebagai cara mengetahui harga yang anda bayar sudah layak.

Bahasa yang digunakan oleh penduduk lokal untuk berkomunikasi ada beberapa jenis bahasa yang digunakan dimulai dari English, Melayu, Tamil, dan Cina.  Tetapi lebih banyak menggunakan bahasa English Sing jadi untuk komunikasi secara keseharian bisa dengan mudah dan memberikan kenyamanan saat traveling nanti. Dengan adanya beragam jenis bahasa berarti seluruh aktifitas acara kebesaran dari masing-masing suku yang anda di Singapore menjadi acara tahunan untuk menghormati keberagaman tadi.

RENCANA PERJALANAN SINGAPORE.
Memilih waktu yang tepat untuk menentukan perjalanan ini sangat direkomendasikan seperti pada musim panas. Cuaca di Singapura hampir sama dengan musim di Indonesia, pemilihan musim yang direkomendasikan ini sangat tepat karena memperhatikan kenyamanan dan menyenangkan mengelilingi  seluruh tempat wisata penting di sana. Perhatikan waktu peak season dan low season sebagai kategori tambahan untuk membuat trip ini lebih kondusif dengan persiapan budget perjalanan nanti. Waktu yang paling mahal mengunjungi Singapore ada pada Chinese New Year, Formula 1, dan liburan anak sekolah. Waktu ini lah harga seluruh komponen pariwisata sudah merangkak naik jadi jika anda memiliki budget terbatas sebaiknya cari waktu lain sesuai dengan jumlah uang yang tersedia.

PERKIRAAN BUDGET UANG PERSIAPAN LIBURAN SINGAPORE.
Perkiraan budget ini bisa menjadi sebuah persiapan uang yang akan anda habiskan selama liburan Singapore dengan berbeda-beda tipe perjalanan. Negara Singapore ini lah yang memberikan perbedaan biaya budget yang sangat tinggi untuk biaya hidup per hari yang bisa anda ambil range harga dimulai dri Sing$60-Sing$100 {sekitar IDR60.000 - IDR100.000 an} tergantung dari kebiasaan yang kenyamanan anda untuk menghabiskan waktu liburan disana. Setiap kebutuhan yang akan anda pilih merupakan biaya yang akan dikeluarkan. Semakin banyak pos pengeluaran selama traveling semakin besar pula budget yang dipersiapkan.

Biaya kamar: untuk jenis kamar asrama dimulai dari harga USD13-USD35 untuk kamar pribadi dimulai dari harga USD40-USD70 per orang per malam. 
Biaya makan dan minum: jenis pilihan menu street food dimulai dari harga USD3-USD10 {sudah termasuk makan dan minum} dengan harga yang sangat
disukai oleh backpacker.
Biaya transportasi: menggunakan transportasi untuk berpindah di Singapore sangat nyaman bahkan menyenangkan. Jenis yang sangat direkomendasikan MRT dan bus dengan harga yang sangat ramah di kantong. Bagi anda yang ingin mengelilingi seluruh spot si Singapore dengan biaya USD7 sudah bisa menaiki semua transportasi publik terintegrasi kecuali taksi. Ada tambahan lainnya USD8 anda juga bisa menaiki bus the hop on/hop off dengan melihat pemandangan kota diatas bus yang tentu kesukaan para traveler {optional}.

PERSIAPAN PERLENGKAPAN SEBELUM BERANGKAT SINGAPORE.
Seluruh perlengkapan yang akan anda persiapkan tentu berdasarkan jenis traveling yang akan enjadi tema liburan. Pakaian yang sangat mudah dipakai dan tidak ribet menjadi rekomendasi untuk dipakai dan jika diperlukan bawa sunblock khusus bagi anda yang banyak beraktifitas di luar gedung. Khusus di bulan November hingga Januari sudah termasuk musim hujan ada tambahan perlengkapan yang harus dibawa seperti payung dang jas hujan untuk memberikan kenyamanan dalam perjalanan nanti. Usahakan anda membawa seluruh perlengkapan ini agar biaya yang dihemat bisa anda lakukan tidak membeli lagi saat berada di Singapore.

KEGIATAN PALING BANYAK DILAKUKAN OLEH BACKPACKER SINGAPORE.
Untuk kegiatan yang harus wajib dikunjungi minimal harus ada rincian ini dan tempat wisata lain bisa dipilih sesuai dengan minat dan keinginan untuk masing-masing traveler. Negara yang sangat mungil ini sangat mudah sekali mengunjungi beberapa tempat wisata yang relatif tidak berjauhan ini bisa dilakukan dalam satu rute perjalanan saja. Jadi pastikan kegiatan mengunjungi tempat wisata ini sudah masuk dalam itinerary perjalanan anda nanti. Berikut penjelasannya,

1. Kunjungi Garden by The Bay.
Menjadi landmark di Singapore saat ini dan sudah menjadi trending di media sosial yang wajib anda kunjungi. Sebuah taman yang disulap menjadi lokasi tempat hijau yang diletakan di indoor sebuah ruangan dengan air terjun terlihat sangat alami. Koleksi tanaman yang cukup banyak membuat anda berada di lokasi berbeda, walaupun dibuat tetapi masih terasa alaminya.

2. Kunjungi Asian Civilizations Museum.
Dengan banyaknya budaya yang menyatu di negara Singapore ini menjadikan sebuah lingkungan masyarakat yang berbeda dan memiliki identitas yang unik. Di museum ini terdapat beberapa fakta sejarah yang sangat kaya informasinya bisa anda kunjungi dan belajar latar belakang sejarah kependudukan serta budaya regional. 

3. Menggila di Singapore Botanical Garden.
Walaupun negara kecil masih ada taman yang sangat banyak koleksi yang bisa anda eksplor dengan mudahnya. Kompleks taman ini cukup luas dan masih terjaga sampai sekarang dengan koleksi yang langka bahkan memberikan sebuah nuansa alami saat mulai masuk. Sempatkan mendatangi taman ini saat anda berada liburan di Singapore.

4. Jalan-Jalan Ke Bugis, Little India, Clark Quay,Kampung Arab, Lainnya.
Tempat ini sudah menjadi destinasi perjalanan liburan saat berada di Singapore. Lokasi ini wajib untuk didatangi dan tidak lengkap rasanya saat melakukan perjalanan ke Singapore terlewatkan begitu saja. Banyak sekali backapcker mengunjungi tempat ini untuk mencari oleh-oleh, wisata kuliner, hingga mencari suvenir cantik dengan harga terjangkau. 

5. Area Merlion Park.
Tempat yang terlihat indah dan berdiri di sebuah kawasan berbentuk teluk ini dengan panorama MBS bisa terlihat dengan jelas. Area Merlion sudah pasti akan dipadati oleh seluruh wisatawan dunia menikmati indahnya kompleks panorama dengan gedung landmark penting di Singapore. Pastikan anda jangan terlewatkan saat berlibur ke negeri mungil ini dengan sejuta pesona cantik.

6. Naik Gondola Singapore Flyer.
Lokasinya sangat dekat dengan Merlion Park ini berupa gondola besar yang terlihat jelas dari jauh harus anda coba menaikinya dan lihatlah pemandangan saat berada di puncak keindahan landmark kawasan ini, negara Indonesia di Batam dan Johor di Malaysia terlihat jelas saat cuaca terang. Anda akan melihat banyak sekali antrian wisatawan yang rela ingin melihat secara langsung saat berada di puncak dengan jepretan kamera yang sudah siap digunakan. Jadi, sempatkan diri anda mengunjungi Singapore Flyer dan rasakan persona indah panorama landmark gedung.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: