Langsung ke konten utama

Tips Trip Traveling Perjalanan Liburan Ke Taiwan: Baca Sebelum Berangkat

Negara Taiwan sudah menjadi destinasi wisata skala dunia dengan kemajuan negara ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana dengan rencana anda untuk menentukan negara tujuan untuk liburan nanti?. Pasti sudah ada kandidat pilihan bukan?, apakah negara Taiwan masuk dalam pertimbangan anda untuk melabuhkan liburan nanti ke sana?. Mungkin banyak menyadari bahwa tidak semua traveler mampu dengan mudahnya untuk menentukan pilihan negara Taiwan sebagai destinasi liburan. Mungkin saja ada pertimbangan lain yang tentu hanya anda mengetahuinya. Pada kesempatan ini artikel tulisan ini memberikan penjelasan apa saja tips trip perjalanan traveling untuk liburan ke negara Taiwan yang sebaiknya anda baca dengan teliti sebelum berangkat. Persiapan ini sudah harus dilakukan sedini mungkin agar perjalanan yang sudah ditetapkan bisa terlaksana dengan baik dan menyenangkan, berikut penjelasannya:

Poto oleh: tripadvisor.com

SEKILAS NEGARA TAIWAN.
Negara Taiwan beberapa waktu belakangan ini tidak dilirik oleh para wisatawan seluruh dunia, dengan akses internet yang sangat pesat sekali perkembangannya serta banyaknya artikel yang menjelaskan potensi negara ini menjadi semakin mudah menentukan pilihan. Banyak yang menyadari negara kecil yang berbentuk pulau ini mempunyai daya eksotis dengan keunggulannya sehingga mata menjadi terpesona dan kenyamanan selama liburan sudah bisa anda rasakan dengan mudahnya.  

Taiwan sudah memiliki sistem transportasi yang sangat terintegrasi dan efisien, cocok sekali bagi seluruh tema liburan yang akan dipilih dimulai dari backpacker hingga perjalanan tema zona nyaman. Transportasi publik dengan biaya rendah dan keamanan negara yang cukup baik ditambah penduduk lokal yang sangat welcome tentu menjadi sebuah alasan kuat mengapa negara Taiwan sudah menjadi negara penting untuk pariwisata skala dunia yang disukai oleh para traveler.

Jadi, dengan sebuah pengalaman yang sangat berbekas dari traveler yang telah menginjakan kaki di negara Taiwan ini menjadi pemicu agar perjalanan yang telah nyaman dirasakan oleh traveler lain dapat anda rasakan pula dengan tipe jenis perjalanan yang akan anda pilih nanti.

VISA TAIWAN.
Anda bisa mengajukan visa permit masuk ke Taiwan dengan informasi sebagai berikut:

Taipei Economic and Trade Office {TETO} Jakarta Indonesia.
Alamat: Gedung Artha Graha Lantai 17, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.
Jam Buka Operasional: Senin - Jumat | 09:00 - 17:00
Jadwal Pemasukan Visa: 08:00 - 11:00 setiap hari kerja.
Jadwal Pengambilan Visa: 13:30 - 16:00 setiap hari kerja.
Nomer Telepon Urusan Visa:  +62215151111
Nomer Telepon Keperluan Lainnya: +62215153939
Nomer Telepon Darurat TETO: +62811984676 {khusus kecelakaan mobil, perampokan, fenomena sosial}.

HAL PENTING HARUS DIKETAHUI SEBELUM ANDA BERANGKAT LIBURAN KE TAIWAN.
Saat anda transaksi di negara Taiwan tidak menerima mata uang mana pun di dunia ini dimulai dari USD, EURO, GBP, dan lainnya. Mereka hanya menerima mata uang lokas dengan nama NT {New Taiwan Dollar}. Penukaran mata uang harus anda lakukan sejak dini sebelum transaksi bisa anda persiapkan dari Indonesia atau melakukan tarik tunai di ATM bank Taiwan yang bekerja sama dengan bank lokal Indonesia dengan logo Visa, Mastercard, Cirrus, Maestro, dan lainnya. Pastikan ATM yang anda bawa bisa melakukan transaksi di mesin ATM bank di Taiwan sehingga saat kekurangan uang tunai bisa anda dapatkan segera saat itu juga.

Jika anda berhubungan dengan penukaran mata uang di bank yang buka pada pukul 09:00 waktu setempat waktu kerja anda harus memperlihatkan paspor sebagai syarat untuk menukarkan uang. 

Colokan listrik di negara Taiwan hampir sama dengan negara USA 110V dan sebaiknya anda sudah mempersiapkan universal travel adaptor sebagai solusi terbaik untuk masih bisa melakuan charging semua kebutuhan smartphone hingga laptop yang akan anda bawa.

NOTE! negara Taiwan tidak suka diberikan tip saat anda selesai melakukan transaksi. Ini bukan budaya negara Tawian karena penduduk lokal akan merasa tersinggung dengan cara seperti ini. Walaupun hanya berbagi karena anda merasa senang dan puas tetapi hal tersebut tidak diterima di penduduk lokal negara Taiwan. Jadi anda harus bayar sesuai dengan jumlah yang tertera di layar monitor atau label yang ditulis oleh penjual.

HAL PENTING SAAT BERADA DI NEGARA TAIWAN.
#1. Pada saat anda traveling di negara Taiwan mungkin ada momen tertentu yang membuay anda salah tujuan bahkan salah arah di tempat tertentu yang tidak mengetahui dimana lokasinya. Apabla terjadi situasi seperti ini atau anda butuh tumpangan sampai ke pusat kota tertentu dapat menghubungi tol free 24 jam non stop di 0800-024-111 nomor ini diperuntukan khusus turis yang memang tidak mengetahui negara Taiwan khususnya baru pertama kali datang. Atau nomer pangginal darurat dari ponsel langsung di negara tujuan 119.

#2. Bahasa asli negara Taiwan sudah pasti menggunakan bahasa Mandarin tradisional yang sedikt banyak anda harus paham dan mengetahui. Misalnya untuk komunikasi keseharian sebagai langkah konkrit seorang traveler untuk mendapat atensi baik dari penduduk lokal saat anda membutuhkan pertolongan atau bertanya jika momen ini berlangsung. Tidak perlu harus fasih cukup kata utama sebagai kata penting percakapan khususnya anda berada di pedesaan atau di pasar tradisional saat anda mencari berbagai kebutuhan pribadi. Di pusat kota saat sekarang ini tentu berbeda di daerah pinggiran Taiwan sudah bisa Bahasa Inggris lancar tetapi jika anda paham dan mengerti bahasa Mandarin walaupun hanya yang penting saja untuk percakapan sehari-hari sangat direkomendasikan.

#3. Saat menyewa mobil tentu anda harus memiliki SIM Internasional untuk 30 hari pertama saat anda mengendara di Taiwan. Anda juga bisa mendapatkan  juga di American Automobile Association yang ada di pusat kota Taipei dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan. Dan dapat diperpanjang setelah masa berlaku habis.

#4. Cara terbaik saat anda naik bus umum adalah menulis dimana rute tempat anda berhenti, biasanya di tempat penginapan hostel atau hotel akan memberikan kartu nama sebagai perimbon anda untuk berpedoman saat menaiki bus dan ingin kembali lagi ke shelter bus tersebut dengan melihatkan kartu tersebut ke sopir bus. Beritahu sopir seperti ini sudah banyak dilakukan memang tidak semua traveler mengerti dan paham bahasa Mandarin dengan lancar tapi cara seperti ini sangat ampuh untuk membuat perjalanan anda tetap nyaman dan menyenangkan. Khusus untuk sopir yang tidak bisa bahasa Inggris, jika sopir yang bisa anda bisa menjelaskan dimana akan berhenti dengan jurusan bus searah dengan tujuan anda.

#5. Khusus anda ingin menyewa YouBike anda harus mendaftarkan diri di jios yang telah ada di beberapa sudut pusat kota Taipei. Cara murah meriah ini bisa menelusuri pelosok kota Taipei yang masih banyak ditemukan lorong-lorong yang perlu dieksplor sehingga waktu liburan yang anda tetapkan bisa maksimal dengan menyewa YouBike di Taipei.

#6. Saat anda punya kesempatan naik taksi harganya cukup murah dan terjangkau. Memang komunikasi bahasa Mandarin terbatas lakukan cara seperti naik bus umum dengan melihatkan tujuan anda kepada sopir kartu nama yang sudah anda dapatkan dari tempat penginapan hostel ataupun hotel.

#7. Naik MRT di kota Taipei harus menggunakan token yang dibeli di vending machine atau langsung ke loket yang tersedia di masing-masing stasiun MRT. Bepergian untuk mengelilingi kota Taipei memang sangat banyak direkomendasikan naik MRT karena lebih praktir dan rute perjalanan anda sudah jelas dengan adanya peta yang tertera di pintu masuk stasiun.  



KOMUNIKASI ANDA SELAMA DI TAIWAN.
Komunikasi selama anda di Taiwan ada dua pilihan menggunakan SIM card dari Indonesia dengan roaming internasional atau menggunakan SIM card negara Taiwan. Pilihan ini kembalikan ke masing-masing traveler, rekomendasi terbaik memang menggunakan SIM Card Taiwan karena harganya masih ekonomis dan untuk paket data yang disediakan cukup banyak selama anda traveling nanti. Syaratnya ya harus datang ke konter penjualan SIM Card atau langsung ke salah satu provider yang banyak digunakan adalah Chunghwa Telecom dengan jangka waktu 30 hari dengan harga 100 NTD atau TWD digunakan untuk panggilan telepon atau 900 NTD atau TWD atau sekitar USD30 anda sudah mendapatkan paket data unlimited serta telepon.

Untuk spot WIFI sangat banyak ditemukan bahkan traveler menyebutnya pulau dengan banyaknya pusat hot spot. Sekitar 4000 lebih spot WIFI gratis iTaiwan hot spot yang bisa digunakan oleh seluruh turis asing dan harus menggunakan nomer lokal untuk mendaftarnya.

MAKANAN DAN MINUMAN.
Memang masih terbatasnya makanan halal khusus traveler dari Indonesia yang selalu was-was dengan kondisi ini memang harus anda siasati. Jika anda menginginkannya buat daftar itinerary penting khusus wisata kuliner khas Taiwan ini dengan ragam jenis makanan yang sesuai dengan selera anda. Sudah banyak sekali artikel yang menjelaskan dimana saja spot terbaik untuk tempat makan yang halal di Taiwan bisa menjadi rekomendasi anda saat berkunjung nanti. Untuk poin ini kami menjelaskan secara umum untuk harga yang akan menjadi pertimbangan seluruh traveler agar bisa mengetahui jumlah budget yang akan dipersiapkan selama disana.

Jenis makanan dan minuman di Taiwan sudah cukup lengkap dimulai dari oahan makanan khas hingga western juga tersedia banyak. Untuk harga cukup terjangkau dan harga hampir sama dengan harga di Indonesia. Untuk harga makanan lokal dimulai dari harga 300 TWD atau sekitar USD9,5 per hari untuk satu orang untuk tiga kali makan termasuk dessertnya. Memang alasan traveling memang harus cicipi makana khas disana sangat direkomendasikan agar anda bisa mengetahui citra rasa otentik Taiwan bisa dari rasa masakan yang disajikan.

Untuk harga makanan fast wood atau junk food yang menjadi incaran traveler dengan hidangan cepat saji ini sudah banyak pilihan gerai sekitar pusat kota Taipei harga dimulai dari 50 TWD - 100 TWD. Jika anda memilih makan di street food dengan biaya 60TWD atau sekitar USD2 dengan menu nasi, sayuran sup, dan daging. Khusus anda yang mempunyai alergi makanan tertentu di sea food anda harus sampaikan ke pelayan toko bahwa anda tidak memesan makanan yang membuat alergi anda kambuh karena cara ini cukup ampuh agar perjalanan anda tetap nyaman selama di Taiwan.

PENGINAPAN SELAMA TAIWAN.
Pilihan penginapan jenis hostel dan hotel tersebar di pusat kota Taipei. Anda bisa mempersiapkan semuanya dimulai pembelian secara online melalui beberapa aplikasi yang sangat populer seperti Airbnb, Agoda, dan lainnya. Pilih lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan transportasi publik penting di Taiwan seperti MRT dan bus sebagai pilihan terbaik untuk berhemat. Untuk budget hotel di Taipei dengan standar umum sebuah kamar dimulai dari harga 1000 TWD atau sekitar USD31 per malam. Fasilitas tambahan yang disediakan oleh pengelola penginapan adalah kursi pijat sebagai complimentary untuk tamu hotel.

ANDA TIDAK SENDIRIAN BANYAK TRAVELER DUNIA LIBURAN DI TAIWAN.
Dengan mudahnya jejaring sosial di internet membuat pertemanan semakin mudah. Anda bisa bergabung di beberapa komunitas traveler Taiwan dimana di komunitas ini anda bisa berinteraksi langsung dan mendapatkan teman yang ingin melakukan eksplor Taiwan bersama-sama. Atau bisa juga anda mengajak teman dari Indonesia untuk melakukan perjalanan bersama dengan rute negara Taiwan dan bisa sharing cost sangat direkomendasikan. 

KEGIATAN WISATA REKOMENDASI DIKUNJUNGI.
Kegiatan yang bisa anda lakukan di Taiwan cukup vairatid dengan melakukan sewa skuter dan sepeda bisa menelusuri setiap sudut kota Taipei dengan keistimewaannya dimulai dari makan, pasar malam, dan melihat kehidupan penduduk lokal sudag pasti mejadi itinerary perjalanan yang akan anda buat sebelum datang ke Taiwan. Jangan lupa juga anda juga bisa mendaki di pegunungan yang cukup fenomenal di Taiwan seperti Gunung Yushan, Gunung Teko, dan Gunung Beidawushan. Selipkan juga mandi di air panas yang ada di negara Taiwan sekitar ada 100 spot terbaik yang bisa anda pilih untuk mengisi liburan nanti, yang paling terkenal adalah di Beitou dan Yangmingshan.

Taiwan juga terkenal dengan teh hijaunya yang bisa anda coba saat berada di sana. Teh hijan, Teh oolong, dan Teh hitam juga menjadi minuman sehat yang disukai oleh traveler dunia. Apalagi jenis teh oolong yang menjadi teh terbaik yang dikonsumsi oleh Taiwan yang tentu termasuk dalam daftar perjalanan nanti.

TEMPAT WISATA FAVORIT DI TAIWAN.
Ada beberapa rekomendasi yang bisa anda jadikan tempat wisata favorit di Taiwan masuk dalam itinerary perjalanan anda selama disana.

#1. Kota Taipei.
Ibu kota negara Taiwan sebagai pusat negara ini harus anda kunjungi sudah pasti banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarik seperti wisata belanja, wisata kuliner, museum, zoo, mendaki gunung hingga mengunjungi pasar malam yang sudah menanti kehadiran anda. 

#2. Taipei 101.
Landmark Taiwan ini sangat mencolok sekali berdiri tinggi diantara bangunan sekitar. Di Taipei 101 ini banyak kegiatan yang bisa anda lakukan  yaitu menikmati hidangan di restoran sambil melihat pemandangan kota Taiwan serta menuju ke toko-toko yang menyediakan aneka jenis barang yang siap anda beli untuk wisata shopping.

#3. Hualien.
Terletak di pantai timur Taiwan ini terdapat taman cantik yang dulunya sebagai kantor militer Jepang sekarang berubah menjadi destinasi wisata penting di Taiwan. Museum dengan tampilan ukiran batu tradisional dengan gaya kontemporer ini mampu menjadikan taman terasa indah dan menyenangkan saat sore menjelang. Anda masukan dalam daftar kunjungan saat berada di Taiwan sebagai tempat yang cocok mengisi wakti sore anda selama liburan disana.

#4. Taman Nasional Taroko dan Quingshui Cliff.
Taman nasional ini sangat indah dan dilindungi oleh pemerintah Taiwan dimana dan cocok sekali jika anda menyukai tema alam pegunungan disinilah lokasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Begitu juga dengan Quingshui Cliff yang terletak di pesisir pantai dengan berbatasan langsung dengan Laut Pacifik. Tempat yang sangat cocok sekali untuk melihat keindahan pantai. Ini lah bukit yang sangat tinggi berada di pesisir pantai Taiwan yang harus anda kunjungi untuk melihat keindahaan alam yang masih alami.

#5. Danau Sun Moon.
Danau yang terletak di sekitar kaki bukit dari pusat Mountain rage Taiwan ini sangat asri dikelilingi dengan hutan yang bisa dijadikan destinasi tema alam. Sebelah timur danau ada sebuah desa budaya Aborigin Formosa merupakan desa adat yang harus anda kunjungi berisi ukiran yang berusia tua dan aneka jenis kerajinan.

#6. Taman Nasional Kenting.
Taman ini terletak di bagian selatan Taiwan ini, taman nasional yang terkenal dengan pantai yang berpasir putih, terawatnya terumbu karang, gua, hingga karang pegunungan ada di sekitar taman nasional. Tidak hanya itu saja taman utama ada resort dan beberapa fasilitas lainnya untuk menunjang pariwisata di Taiwan.

#7. Alisan.
Daerah pegunungan di Taiwan ini telah terkenal dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan membius para traveler dunia. Dikelilingi dengan air terjun alami dan kebun teh. Lokasi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penting pariwisata bernama Alisan Forest Recreation Area yang menyediakan treking khusus bagi traveler yang ingin melakukan eksplor jelajah alam di sekitarnya, ada pula perkampungan dan luasnya taman bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan bermakna di Taiwan. Kenapa banyak sekali traveler memilih Alisan dengan prinsip sekali untuk dikunjungi: #lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit #dapat menaiki kereta mengelilingi hutan destinasi menakjubkan melihat alam #tempat terbaik untuk melihat sunset #loksi terbaik untuk melihat pemandangan laut #menikmati alam dengan treking khusus untuk pendaki. 

#8. Jiufen.
Destinasi wisata ini adalah kota pegunungan yang terletak di timur Taiwan Taipei. Sangat terkenal kota tua dengan jalan gang sempit dan pastinya anda bisa menikmati minuman teh di kedai yang banyak menawarkan tempat untuk disinggahi. Tidak itu saja gubuk dengan makanan khas Taiwan serta toko siap menyambut para turis seluruh dunia yang menjadikan Taiwan sebagai negara untuk destinasi wisata di musim liburan nanti. Tidak jauh dari Jiufen juga ada museum tambang emas yang merupakan sejarah perjalanan sejarah Taiwan yang pada zamannya di kelola oleh Jepang tetapi sekarang sudah dijadikan museum yang harus anda kunjungi.

#9. Yushan.
Gunung tertinggi di Taiwan dan merupakan tempat paling terbaik untuk melihat pemandangan kota di atas gunung jika anda mempunyai jelajah alam saat traveling nanti. Di musim dingin Yushan akan terlihat jelas salju tebal yang sangat disenangi oleh traveler tema salju memilih Yushan sebagai tempat terbaik menghabiskan masa liburan akhir tahun. Dilengkapi dengan Yushan National Park tertinggi yang sudah ada jalurnya untuk dikunjugi serta treking yang telah dipersiapkan oleh pengelola agar wisatawan yang ingin melakukan wisata jelajah alam akan menikmati dengan nyaman dan menyenangkan.

PENGALAMAN TRAVELER KE TAIWAN.
Selama ini pengalaman traveler ke Taiwan masih dalam kategori baik dan banyak kesan baik yang didapat dengan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pilih sesuai tema yang akan dilakukan apakah secara backpacker agar biaya yang anda persiapkan sedini mungkin bisa terlaksana dengan baik. Khusus untuk traveler halal yang ingin mendapatkan nuansa yang diinginkan pastikan jenis liburan di Taiwan bisa disesuaikan karena keterbatasan masih ada seperti wisata kuliner yang masih terbatas hingga jenis wisata lainnya masih ada polih pilah untuk dilakukan.

Baca juga:
Tempat Belanja Harga Murah Mall Bazaar Taiwan Taipei Yang Harus Anda Kunjuni Wisata Shopping

Tag: tips traveling taiwan taipei
liburan ke taiwan
liburan ke taipei taiwan
traveling ke taiwan taipei
artikel lengkap liburan ke taiwan taipei
tips lengkap traveling ke taiwan taipei

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: