Langsung ke konten utama

Traveler Ingin Membeli Barang Bekas Secara Online: Simak Tips Mudah Ini Sebelum Transaksi

Saat traveling sudah mulai dekat saatnya membeli barang bekas online untuk berbagai jenis barang yang akan melengkapi perjalanan liburan nanti. Cukup kompleks tetapi cukup mudah pula diikuti agar barang yang akan anda cari memang sesuai dengan kebutuhan untuk saat ini. Internet yang sudah menjadi fenomena bisa memberikan solusi terbaik untuk mendapatkan barang bekas yang dicari sehingga kemudahaan ini lah yang menjadi alasan banyak sekali traveler yang mengandalkan online sebagai cara untuk mendapatkan barang yang harus dipersiapkan agar perjalanan liburan ini menyenangkan. Apa saja tips yang sangat mudah untuk mendapatkan barang bekas secara online hanya tinggal klik tombol saja, berikut penjelasannya:

Poto oleh: sabigaju.com



1. Iklan Online Lengkap Jelas.
Barang yang anda cari pastikan iklan online menjelaskan secara lengkap dan jelas. Iklan sangat penting memberikan informasi awal mengenai barang yang anda cari dan informasi lengkap ini sudah pasti membuat calon pembeli tertarik. Cari penjual yang memasang iklan sangat jelas dan spesifikasi yang ditulis di kolom deskripsi lengkap sehingga anda bisa mengetahui apakah barang yang mereka jual ini sesuai dengan keinginan dan kriteria yang anda cari. Pastikan informasi rinci mengenai jenis barang yang dijual ini cukup memberikan kenyakinan cukup jika perlu lakukan visit ke penjual sebaiknya dilakukan agar memberikan kenyakinan yang memadaai.

2. Reputasi Penjual Terpercaya.
Platform start-up sudah memberikan peluang bagi penjual yang ingin menjual barang bekas sehingga memudahkan konsumen untuk mencari barang tersebut dengan mudah hanya dalam hitungan detik. Penjual yang mempunyai reputasi baik dan fast respons akan mendapatkan kriteria tertentu di akun mereka yang akan muncul di display penjualan nama toko penjual yang anda lihat saat barang anda klik. Reputasi penjual terpercaya sangat penting karena poin penting harus diketahui oleh calon pembeli seperti anda yang telah dimonitor, melihat track record yang telah di monitor oleh pengelola start up sehingga anda bisa menjadi lebih tenang melakukan transaksi setelah kecocokan kriteria barang. 

3. Selalu Cek Komparasi Harga.
Harga menjadi alasan utama untuk mencari barang bekas. Harga harus anda cek di mulai dari harga baru hingga beberapa penjual lain yang serupa dan sama menjual barang bekas yang anda cari. Ada beberapa penjual memasang harga masih dalam penawaran dan belum ada negosiasi. Jika barang kondisinya cukup bagus sudah tentu pasti harga yang akan mereka ajukan ke calon pembeli sedikit lebih mahal dari kompetitor lainnya. Teliti fenomena ini sebelum melakukan negosiasi harga dan teliti pula harga pasar barang yang sama dari penjual yang berbeda sehingga anda bisa melakukan negosiasi harga jika diperlukan saat barang yang anda bidik cocok dengan kriteria seta spesifikasinya.

4. Metode Pembayaran Rekening Bersama.
Sudah pasti start up yang menyediakan platform penjual barang bekas sudah mulai memakai rekening bersama untuk menampung seluruh transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Sistem pembayaran seperti ini untuk saat ini masih aman karena pembeli barang harus dilindungi dari penjual nakal yang tidak menyerahkan barang saat setelah melakukan pembayaran. Rekening bersama ini berfungsi untuk menjaga kepatutan transaksi agar wajar tidak ada unsur penipuan. Apabila barang yang telah konsumen beli tetapi belum diantar oleh penjual maka uang yang ada di rekening bersama ini masih dalam kondisi aman apalagi berhubungan dengan barang bekas yang cukup sensitif. 

5. Lakukan Tawar Harga Terbaik.
Setelah harga yang anda lihat sudah diketahui dan telah dilakukan komparasi harga dari beberapa penjual yang menjual barang yang sama saatnya anda bisa melakukan tawar harga menjadi harga yang sangat kompetitif. Tawar harga sangat lumrah untuk barang bekas menjadi alasan yang kuat banyak dilakukan oleh beberapa konsumen karena dengan cara inilah keuntungan yang di dapat oleh konsumen untuk mendapatkan harga miring kualitas bagus menjadi prioritas utama untuk membeli jenis barang seperti ini. 

6. Penampilan Sederhana Saat Visit Barang.
Perlu juga dicermati kadang penjual juga melihat penampilan dari pembeli. Berpakaianlah sederhana seperti biasa agar keadaan anda bisa memperngaruhi harga tawar saat dilakukan visit. Penampilan salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi penjual untuk tetap bertahan di harga yang mereka inginkan, jika sinyal terlihat anda orang yang mempunyai kantong tebal maka penawaran harga tidak bisa sampai ke titik terendah. Jadi jangan mencolok penampilan alias biasanya saja yang penting tetap menarik dan sopan.

7. Lakukan Pengecekan Barang Sesuai Dengan Informasi Iklan.
Saat visit barang ke penjual barang bekas anda harus melakukan pengecekan kondisi barang tersebut apakah sesuai dengan informasi yang mereka sampaikan di iklan atau tidak. Pengecekan secara menyeluruh ini sangat penting karena barang yang anda lihat tersebut terceminkan dari informasi awal yang dibaca saat iklan yang anda lihat sebelumnya. Misalnya anda membeli smartphone handphone sebagi barang incaran pasikan kondisi barang tetap baik, berfungsi, dan jika ada kartu garansi masih berlaku harus ditanyakan ke penjual. Begitu juga dengan tas backpack yang dicari apakah jahitan seluruh sudut tas masih baik tidak ada cacat atau robek.

8. Bawa Teman Mengerti Barang Bekas Incaran.
Jika anda terbatas pengetahuannya mengenai barang bekas incaran sebainya anda bawa teman atau keluarga yang mengerti barang tersebut dengan baik menyeluruh. Apabila harus mendatangkan pihak lain yang lebih berpengalaman sangat direkomendasikan seperti saat anda membeli kendaraan bermotor atau mobil. Karena pihak lain yang anda ajak sudah tentu pasti memiliki pengetahuan yang cukup memadai sehingga barang yang dicari memang sesuai dan meminimalisir kecurangan atau kerugian setelah anda membeli barang bekas.

9. Lakukan Transaksi Tempat Ramai Aman.
Apabila barang bekas tersebut sudah cocok dengan keinginan anda saatnya melakukan transaksi sebaiknya di tempat yang aman ramai dan menyenangkan. Anda bisa pilih di shopping mall, cafe, restoran, bahkan bank. Sesuaikan dengan deal anda sama penjual dimana janjian untuk melakukan pembayaran sehingga kenyamanan jual-beli yang diinginkan bisa tercipta. Hindari transaksi di tepi jalan, di dalam mobil, atau di tempat sepi. Antisipasi keamanan saja untuk menghindari pencurian dan perampokan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.