Langsung ke konten utama

Lengkapi Jenis Macam Aksesoris Penting Wajib Touring Sepeda Ini Sebelum Perjalanan Dimulai

Jenis macam aksesoris yang wajib penting untuk touring sepeda tentu sebagai pelengkap saat melakukan perjalanan trip pantang dengan pesona stamina kuat demi jelajah yang tentunya akan tidak pernah terlupakan. Banyak sekali jenis macam aksesoris yang wajib di pakai oleh para biker ini untuk melindungi tubuh bahkan untuk memperlancar seluruh aktifitas perjalanan yang akan dilakukan secara rombongan untuk menempuh rute yang akan menantang. Ada beberapa dari pencadu sepeda akan memilih cara ini untuk menikmati seluruh tema alam dan liburan yang menyatu dalam sebuah misi perjalanan yang bersejarah dalam hidup anda nanti.

Poto oleh: mk.wikipedia.org

Tentu jenis aksesoris penting ini berfungsi untuk kepentingan para biker melindungi anggota tubuh hingga style untuk menikmati perjalanan nanti. Tentu saja bahan dasar aksesoris ini sangat baik dan pastinya berkualitas tinggi sehingga aman digunakan selama perjalan touring nanti. Apabila perjalanan nanti sudah membutuhkan semua jenis aksesoris ini anda sudah bisa melihat di beberapa toko aksesoris secara online atau offline untuk memilih aksesoris mana yang menjadi pilihan utama terbaik dan dipakai saat perjalanan touring sepeda nanti. Berikut penjelasannya:

#1. TOOLKIT SET.
Perlatan penting untuk sepeda tentu harus dipersiapkan ketika saat beberapa alat sepeda perlu diperbaiki atau dikencangkan. Perlengkapan ini wajib dibawa dan harus masuk dalam daftar barang akan dipersiapkan sebelum berangkat touring nanti. Isinya hampir sama dengan sepeda toolkit sepeda motor seperti obeng, tang, kunci penguat baut, dan lainnya dirasa sangat perlu di perjalanan nanti. Tentu toolkit set ini sudah tersedia di toko aksesoris sepeda sangat berguna sekali jika anda berada di perjalanan yang jauh dari bengkel sepeda atau bahkan tidak ada sama sekali di daerah terpencil.

#2. KAIN LAP SERBAGUNA CEPAT MENYERAP AIR.
Kain lap tentu harus dipersiapkan nanti yang sangat berguna untuk membersihkan sepea dari debu, kotoran yang melekat saat anda mencuci di perjalanan nanti. Jenisnya seperti kain plastik yang sangat lentur bisa menyerap air dengan cepat dan di raba terasa lembut dan mudah dikeringkan. Tentu kain lap ini sangat praktis dan serba guna, cukup satu saja sudah sangat multifungsi dengan berbegai keperluan selama perjalanan nanti. Rekomendasi terbaik beli kain lap berkualitas tinggi tidak mudah sobek dengan bahan yang baik agar selama perjalanan nanti mampu memberikan maksimal dalam penggunaanya.



#3. PENGECEK STABILITAS RANTAI SEPEDA.
Aksesoris ini cukup penting sekali saat sepeda akan berjalanan untuk meneliti apakah kekuatan rantai sepeda telah memadaai dan mumpuni untuk dibawa berjalanan jauh. Pengecek rantai atau chain checker ini tentu sangat bermanfaat sekali saat anda menggunakannya tidak perlu berkotot-kotor dengan cairan oli yang melekat di rantai sepeda. Sudah tersedia di toko aksesoris sepeda baik secara online atau offline.

#4. TALI SEPEDA KHUSUS PENARIK.
Untuk berjaga-jaga selama diperjalanan nanti harus mempersiapkan tali khusus untuk penarik sepeda jika anda berangkat touring bersama rombongan. Tali sepeda yang kuat dari bahan yang berkualitas tinggi mirip dengan tali pemanjat tebing ini tentu sangat perlu sekali saat rantai sepeda putus saat menanjak. Untuk panjang minimal sebaiknya sepanjang 15 meter dan maksimal tergantung dari rute perjalanan nanti.

#5. HELM STANDAR TOURING SEPEDA.
Untuk penggunaan helm harus diperhatika karena akan melindungi kepala dari cedera saat terjatuh. Helm standar ini harus prioritas karena mempunyai struktur melindungi kepala serta kontur spesifikasinta disesuaikan dengan ukuran dan daya tahan terhadap benturan sangat baik. Jangan membeli helm yang tidak ada standarnya karena akan berdampak buruk jika terjadi kecelakaan di perjalanan nanti.

#6. KACA MATA SEPEDA TOURING.
Aksesoris penting ini sangat diperlukan saat menempuh perjalanan yang tentu melindungi mata dari angin dan debu yang bisa saja terjadi mengakibatkan mata kelilipan atau sakit sekaligus melindungi mata dan gaya. Jenis kaca mata standar memang menjadi pilihan terbaik karena akan memberikan efek melindungi seluruh permukaan mata dan kualitas terbaik melindungi dari sinar UV A dan UV B. Hal yang sangat penting melindungi jenis sinar ini karena akan memberikan efek tidak baik di jangka pendek atau jangka panjang.

#7. LAMPU DAN BEL SEPEDA.
Memang ini optional tergantung dari kebutuhan dari touring sepeda, kegunaannya untuk kepentingan saat diperjalanan terutama memasuki daerah keramaian dan perjalanan senja memasuki lokasi tujuan ahir. Aksesoris ini tidak wajib tetapi ada dijuai di toko aksesoris sepeda baik online atau offline. Pemilihannya tentu sesuai dengan budget anda, untuk lampu sepeda sekarang ini tidak memakai dinamo yang diputar melalui roda lagi tetapi sudah ada pakai baterai atau charger dan sudah ada pilihan lampu LED yang lebih terang. Untuk bel juga begitu bsa terhubung dengan baterai yang lebih praktis dan sangat mudah dilakukan charge saat daya sudah mulai berkurang mirip klakson mini sekelas sepeda.

#8. TEMPAT MINUM BOTOL SERBAGUNA.
Membawa bekal minum harus disimpan di botol khusus touring sepeda dengan berbagai ukuran. Dengan banyaknya jenis dan ukuran ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan diperjalanan nanti. Pastinya air minum ini sebagai minuman penting sekali di perjalanan agar rasa haus bisa langsung teratasi seketika tanpa harus menunggu waktu lama. Jangan sampai tubuh dehidrasi hendaknya sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga dan perjalanan ke tujuan bisa selama dengan aman menyenangkan.

#9. PAKAIAN KHUSUS SEPEDA TOURING.
Melakukan perjalanan touring tentu saja mempunyai pakaian khusus atau disebut dengan Jersey. Memang sebagian orang tidak nyaman dengan jersey tetapi bisa disesuaikan dengan selera dan model serupa. Pilih pakaian yang cepat menyerap keringat dan bahannya nyaman dipakai selama perjalanan nanti. Untuk masalah warna sudah banyak tersedia sesuai dengan selera. Fungsinya tentu memberikan perlindungan terhadap tubuh dan pastinkan jahitan harus kuat di bagian selangkangan, dan jangan lupa area ini harus mempunyai jahitan ekstra agar tidak mudah robek saat pedal sepeda saat tanjakan.

#10. SARUNG TANGAN.
Fungsi sarung tangan untuk melindungi tangan dari terik sinar matahari atau memberikan kekuatan pada tangan saat memegang stang sepeda tertutama saat di tanjakan. Pastikan sarung tangan yang dipilih mempunyai kualitas baik dan menyerap keringan dan cepat kering. Pilih bahan yang tdak memberikan efek gatal saat dipakai serta bahan lentur tida licin saat dipakai memegang stang sepeda. 

#11. POMPA BAN SERBAGUNA.
Apabila and berangkat rombongan sepeda touring pastikan membawa pompa ban serbaguna ini untuk menambah jumlah tekanan angin di roda sepeda. Tekanan angin akan selalu berkurang saat diperjalanan karena andanya tekanan yang menyebabkan angin di dalam ban akan berkurang sedikit demi sedikit. Jika tekanan angin tidak sesuai akan memberikan efek tidak nyaman saat berjalanan.

#12. BAWA BAN SERAP CADANGAN.
Selama perjalanan touring tentu saja anda harus membawa ban dalam cadangan untuk menggantinya saat bocor di perjalanan. Memang kalau ditambal rasanya tidak perlu karena sudah pasti akan jauh dari pusat kota, solusinya hanya mengganti ban dalam ini yang telah anda persiapkan sebelum berangkat. Untuk keperluan kunci sudah pasti anda persiapkan di tool kit sebagai alat penting saat menukar ban dalam di perjalanan nanti.

Rincian ini merupakan aksesoris minimaal untuk sepeda touring yang harus dibawa penting di perjalanan nanti. Untuk keperluan seluruh aksesoris ini mudah sekali di dapat dimulai dari toko sepeda khusus mendaki gunung atau mountain bike hingga toko online yang sudah marak di dunia maya. Untuk masalah harga sangat kompetitif dan bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Semoga bermanfaat dan semoga jadwal touring perjalanan nanti bisa sesuai dengan rencana selamat menemtuh perjalanan yang membutuhkan nyali tinggi menaklukan medan yang cukup adventure. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.