Langsung ke konten utama

Liburan Akhir Tahun Ke Luar Negeri Biaya Murah Hemat, Sangat Mudah Simak Tips Ini

Saat budget tidak cukup banyak untuk menghabiskan liburan akhir tahun ke luar negeri tentu saja anda butuh solusi bagaimana cara memilihnya. Tentu berlibur ke luar negeri sangat menyenangkan unik dan tentu bisa menambah pengalaman ke negeri orang untuk menikmati segala suasana tempat wisata hingga wisata kulinernya. Tentu saja ada masanya anda hanya memiliki jumlah uang yang sangat terbatas tidak sampai puluhan juta untuk menyalurkan hasrat liburan ini, apa daya kemampuan diakhir tahun hanya beberapa juta saja. Jangan berkecil hati ternyata ada solusi untuk mewujudkan liburan akhir tahun ke luar negeri dengan biaya murah budget hemat, simak tips mudah ini untuk mewujudkannya:

Poto oleh: asisbiz.com

#1. Pastikan Waktu Keberangkatan Tepat.
Saat akhir tahun merupakan waktu yang sangat banyak dipilih oleh para traveler untuk menikmati liburan ke seluruh penjuru negara. Memang kebutuhan untuk melakukan perjalanan di akhir tahun sangat tinggi apalagi sudah mendekati pergantian tahun. Untuk membuat harga masih murah tentu saja anda harus memilih waktu sebelum bulan Desember yaitu pertengahan November. Hindari libur kejepit, long weekend, hingga ada yang cuti bersama agar semua komponen biaya liburan bisa ditekan biayanya. Dan pastikan juga anda meneliti libur nasional di negara tujuan sangat lah penting, jika anda sudah mempertimbangkan waktu terbaik sudah di dapat tetapi di negara tujuan terjadi libur panjang. 

#2. Manfaat Semua Promo Liburan.
Untuk mendapatkan harga diskon perjalanan memang harus mempersiapkan jauh-jauh hari terutama tiket pesawat, karena maskapai penerbangan LCC akan memberikan harga murah saat dipesan sedini mungkin minilam 3 bulan sebelum hari keberangkatan. Pastikan anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mewujudkan liburan ke luar negeri dengan garga yang sangat murah budget backpacker.



#3. Pilih Negara Tujuan Bebas Visa.
Menentukan negara bebas visa tidaklah sulit, sudah banyak sekali informasi dari komunitas yang telah melakukan perjalanan ke negara tersebut. Memang untuk masuk ke negara kunjungan harus menggunakan visa akan menyiapkan nilai uang yang harus dipersiapkan dan pastinya butuh waktu proses pengurusan hingga visa terbit. Di negara tetangga saja ASEAN sudah tentu pasti tidak membutuhkan visa begitu juga dengan Turki, Hongkong, Macau, sebagai contoh negera lain yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur ke sana. Setiap negara yang memberikan bebas visa akan memberlakukan ijin tinggal sementara berbeda-beda, jadi anda harus memperhatikan masa ini agar waktu maksimal bisa berlibur disana dapat anda hitung.

#4. Tempat Penginapan Murah Jika Ada Gratis.
Tentu saja anda akan mencari penginapan murah sebagai lokasi penting untuk rehat dan istirahat selama berada di negara tujuan. Banyak sekali pilihan dimulai dari hotel melati alias hostel dengan tipe kamar dorm atau sekelas asrama. Jangan salah untuk tipe kamar ini banyak sekali peminatnya apalagi saat harga sudah semuanya naik pilihan ini bisa menjadi rekomendasi. Sekarang ini sudah ada pilihan penginapan gratis yang bisa anda coba, komunitas traveler dunia sudah banyak bergabung disana dan adanya rumah tujuan negara memberikan tumpangan gratis, coba cek website mereka di www.couchsurfing.com

#5. Tranasportasi Publik Untuk Berpindah, No Taksi.
Saat anda sampai di negara tujuan sudah tentu pasti akan menggunakan transportasi publik untuk berpindah. Pilihan yang sangat direkomendasikan ini tentu sangat disenangi karena harganya sangat terjangkau dan menjadi andalan para traveler seluruh dunia. Lihat saja para turis dari negara manapun akan memanfaatkan transportasi publik untuk menempuh perjalanan sebagai cara untuk berhemat saat uang di liburan ke luar negeri sangat terbatas. Pastikan juga anda mengerti jalur arah transportasi publik ini masuk ke dalam perjalanan tempat wisata penting di negara tujuan nanti.

#6. Street Food Solusi Jitu Makan Hemat.
Untuk menikmati wisata kuliner di negara tujuan sudah tentu pasti anda harus mencicipi makanan olahan asli penduduk lokal yang banyak dijual di beberapa tempat spot kaki lima yang sangat direkomendasikan. Tema kaki lima tetapi rasanya sudah bintang lima ini menjadi tempat andalan para traveler untuk wisata kuliner dengan harga yang sangat terjangkau bahkan cenderung murah. Jangan sampai salah memilih lokasi makan kaki lima, anda harus melihat harga yang tertera di menu sebagai cara terbaik untuk berhemat karena ada pengalaman dari traveler yang mendapatkan harga makanan scam yang tidak jelas bisa memberikan harga yang sangat mahal. Jadilah traveler smart untuk menikmati kuliner penting di negara tujuan.

#7. Pilih Negara Dengan Rate Nilai Tukar Standar.
Trik yang sangat jitu adalah memilih negara dengan nilai tukar yang masih reasonable dan cenderung masih masuk dalam hitungan biaya hidup per hari disana. Negara yang banyak dipilih tentu saja Thailand, Cambodia, Vietnam, Laos, atau Myanmar. Karena rate murah berarti masih bisa berhemat tidak butuh biaya banyak yang harus anda persiapkan sehingga budget lemat liburan ke luar negeri pada akhir tahun bisa dilaksanakan dengan pertimbangan nilai tukar.

#8. Estafet Ke Negara Tujuan Lewat Darat.
Jika harga tiket pesawat sangat mahal sedangkan anda harus menikmati perjalanan ke luar negeri pada akhir tahun nanti di dua negara. Jangan khawatir sekarang ini telah tersedia transportasi umum kereta api yang bisa anda tumpangi untuk sampai ke negara berikutnya misalnya Kuala Lumpur ke Bangkok. Cara seperti ini sudah banyak traveler lakukan dan tentunya bisa berhemat walaupun resikonya waktu perjalanan anda bertambah. Memang sebuah konsekwensi yang akan diraih sudah pasti harus ada yang dikorbankan demi semua rencana liburan murah ke luar negeri bisa anda dapatkan di akir tahun nanti.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.