Langsung ke konten utama

Liburan Bersama Keluarga: 10 Tips Mudah Untuk Mewujudkannya Sesuai Dengan Rencana

Saat memilih liburan bersama keluarga menjadi waktu terbaik yang dinanti untuk pergi bersama-sama sebagai cara terbaik untuk membawa ke suatu tempat yang sudah direncanakan. Melakukan liburan seluruh anggota keluarga tentu harus memikirkan beberapa hal yang cukup penting agar kenyamanan bisa dirasakan sehingga maksimal waktu yang dipersiapkan sesuai dengan konsep perjalanan nanti. Supaya tidak kecewa ada beberapa tips yang bisa menjadi cara terbaik untuk membuat liburan bersama keluarga ini memang harus dilaksanakan saat anak-anak sudah nagih janji kepada orang tua. Berikut penjelasannya.

Poto oleh: matttuankotta.blogspot.com

#1. Rencanakan Tanggal Terbaik Berlibur Bersama.
Untuk mewujudkan rencana ini memang harus direncanakan jauh-jauh hari terutama waktu dan kapan perjalanan ini akan dilakukan. Sedini mungkin anda bisa meneliti setelah mempertimbangkan waktu tersebut dengan memperhatikan waktu libur dari anak-anak dan bisa disesuaikan dengan liburan anda nanti. Jika ada liburan tanggal merah kejepit sebagai waktu terbaik untuk membawa seluruh anggota keluarga ke tempat yang telah direncakan untuk berlibur.

#2. Pilih Tempat Tujuan Wisata Favorit Keluarga.
Banyak sekali tempat tujuan wisata favorit tetapi pilih yang paling disukai oleh keluarga anda. Jangan sampai salah memilih karena akan berdampak pada ketidaknyamanan atau ketidaksukaan salah satu anggota keluarga sehingga perjalanan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari menjadi terhambat orang suasana yang tidak nyaman tadi. Sebagai orang tua anda harus diskusikan ke seluruh anggota keluarga inti anda di rumah sebelum memutuskan tujuan lokasi wisata yang akan dipilih untuk berlibur bersama.

TIPS: memilih tujuan wisata nanti harus menyesuaikan dengan cuaca saat berkunjung nanti. Apabila destinasi wisata yang anda lakukan di musim hujan atau musim panas akan berpengaruh pada perlengkapan yang dibawa dan tempa liburan yang akan dilakukan di lokasi tempat wisata nanti.

#3. Mulai Sekarang Kumpulkan Informasi Tempat Tujuan Wisata.
Dengan mudahnya mendapatkan informasi apapun bisa anda dapatkan di internet lewat smarphonne anda. Mulai dari sekarang anda bisa mengumpulkan seluruh informasi penting perjalanan nanti dapat menjadi lebih fokus tidak melebar ke hal yang tidak perlu dilakukan. Informasi ini sangat penting karena akan berpengaruh pada kegiatan yang dilakukan saat liburan dan pastikan harus sesuai dengan konsep liburan yang akan anda lakukan bersama keluarga nanti.

#4. Rekomendasi Tujuan Terbaik Dari Teman Sahabat.
Tentu anda bisa bercerita kepada teman sahabat yang telah mempunyai anggota keluarga meminta saran destinasi liburan nanti. Bercerita dari pengalaman mereka bisa memberikan sebuah rekomendasi untuk bsa dipertimbangkan dan mungkin saja destinasi tersebut masuk dalam salah satu destinasi pilihan liburan bersama keluarga yang akan anda persiapkan nanti. Dengan informasi ini bisa menjadi sebuah awal langkah sebelum menentukan pilihan dan anda sebagai orang tua sudah bisa meneliti apa saja yang akan menjadi hambatan di perjalanan nanti.



#5. Cek Harga.
Jika anda sudah menentukan lokasi tujuan wisata yang akan dituju pastikan cek harga sudah mulai dilakukan. Jika anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara sudah mengetahui berapa harga tiket perjalanan serta pemilihan tempat penginapan sudah juga mulai dibeli jauh-jauh hari. Dengan membeli jauh-jauh hari anda sudah bisa mendapakan harga terbaik terutama masih dalam suasan banyak potongan harga tentu akan berhemat untuk persiapan budget liburan bersama keluarga.

#6. Persiapan Dokumen Perjalananan.
Untuk poin ini khusus bagi keluarga yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri yang harus mempersiapkan paspor sebagai dokumen penting resmi untuk masuk ke negara tujuan di luar negeri. Jika harus dilengkapi dengan Visa harus dipersiapkan segera supaya tidak terjadi hal mepet atau last minute agar waktu yang cukup untuk mempersiapkan semua dokumen perjalanan ini bisa anda terapkan segera atau sedini mungkin. Pastikan seluruh anggota keluarga yang ikut sudah memiliki dokumen perjalanan ini sehingga saat perjalanan nanti sudah siap dan tidak ada yang terlupa.

#7. Pemilihan Transportasi.
Poin ini juga menjadi perhatian bagi anda sebagai orang tua, melakukan perjalanan untuk berpindah sudah dipastikan menggunakan transportasi. Sesuaikan dengan kebutuhan, pemilihan ini tentu harus bisa dipilih apakah saat setelah sampai di tempat wisata tujuan banyak menggunakan transportasi publik atau sewa rental mobil. Semua pilihan ini memang ada keuntungan dan kerugian untuk masing-masing sebagai orang tua anda harus memilih yang terbaik untuk keluarga menjadi prioritas.

#8. Sudah Mulai Membuat Itinerary Perjalanan.
Untuk membuat perjalanan ini lebih terarah dan terfokus anda harus membuat rincian daftar perjalanan atau itinerary supaya mengetahui apa saja kegiatan yang akan anda lakukan bersama keluarga dan rute perjalanan kemana saja. Itinerary ini seperti petunjuk yang harus anda laksanakan setelah mempertimbangkan rute kunjungan terbaik agar perjalanan yang anda ciptakan bisa menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

#9. Bawa Perlengkapan Penting Saja.
Jangan sampai salah membawa seluruh perlengkapan keluarga, bawa yang penting saja agar tidak terjadi over bagase. Teliti dari sekarang agar perlengkapan yang dibawa memang sesuai dengan kebutuhan selama waktu liburan nanti. Berapa lama waktu liburan nanti berpengaruh pada jumlah barang yang akan dibawa. Jika anda membawa balita harus memperhatikan kebutuhan penting saat diperjalanan nanti termasuk makanan, pakaian, hingga pakaian khusus.

#10. Uang Tunai.
Tentu uang sangat penting untuk dibawa dan pastikan jumlahnya cukup saat anda memulai perjalanan nanti. Hal yang menjadi perhatian adalah jangan membawa uang tunai yang terlalu banyak, jika rasanya sudah diperlukan tambahan uang tunai dengan jumlah tertentu anda bisa tarik di ATM di tujuan tempat wisata atau kota terdekat. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan misalnya tercecer atau tercuri tentu harus menjadi atensi untuk tentap berhati-hati.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.