Langsung ke konten utama

Semua Paket Wisata Liburan Menarik: Bagaimana Cara Memilihnya

Anda selalu melihat paket wisata liburan di media sosial bahkan di iklan yang masuk di inbox email atau bahkan brosur dari beberapa agency tour saat anda berapa di shopping mall. Jenisnya cukup beragam dimulai dari peket wisata domestik, paket tour liburan luar negeri murah {Eropa Barat dan Eropa Timur}, paket wisata ke Jepang dan Korea, hingga ada tulisanpaket tour luar negeri murah ekonomis lengkap dengan paket liburan akomodasi murah. Semuanya sudah pasti sangat menarik bahkan anda bisa saja tergiur dengan paket wisata liburan yang sangat menarik, dan pastikan anda harus tetap kritis dan tetap smart untuk memilihnya. Banyak sekali pengalaman buruk yang dialami oleh rekan traveler lain menjadi pembelajaran buat kita semua sehingga memilih paket wisata apapun jenisnya harus tetap waspada. Bagaimana cara memilihnya agar cita-cita untuk tetap bisa melakukan perjalanan trip ini bisa tetap nyaman menyenangkan simak beberapa tips berikut ini.

Poto oleh: tour.maiga-travel.com

#1. Pilih Saat Pameran Traveling Fair.
Tentu paket wisata liburan menarik lebih direkomendasikan ada saat di pameran traveling fair. Tentu banyak sekali agency tour yang menyediakan banyak paket wisata domestik dan internasional yang mereka tawarkan dengan harga murah. Paket liburan murah ekonomis ini memang sangat disenangi oleh konsumen, karena budgetnya masih terjangkau tentu itinerarynya sangat menarik. Konsumen yang sangat smart tentu harus memilih tempat yang pasti dan saat di pameran ini lah salah satu informasi yang bisa anda gali lebih rinci agar bisa menjawab semua keraguan anda bisa langsung bertemu dengan staf yang ahli dan berpengalaman. 

#2. Waspada Dengan Paket Wisata Dibawah Harga Pasar.
Sangat diminatinya paket wisata liburan yang disenangi oleh para turis ini tentu ada oknum yang berusaha menipu konsumen. Mereka memanfaatkan situasi untuk mencoba menarik peluang untuk memberikan harga paket wisata di bawah harga pasar. Anda harus waspada dengan fenomena seperti ini, karena banyak sekali pengalaman dari rekan lain yang terjebak dengan permainan para oknum yang tidak bertanggungjawab menyediakan paket perjalan tetapi sebenarnya scam. Jangan tergoda dengan harga yang sangat mencolok jauh dibawah pasar bisa saja scam yang akan mendatangi anda. Tetap waspada.



#3. Teliti Agency Tour Terpercaya.
Walaupun ada oknum yang berusaha untuk menipu konsumen, jangan khawatir masih banyak agency tour yang menyediakan paket-wisata-liburan yang berkualitas dengan tujuan yang menjadi trending. Pastinya, agency ini telah teruji pengalamannya serta berkomitmen tinggi dengan bisnis yang mereka jalankan memang membantu konsumen dengan harga yang pantas. Setiap kepercayaan memang ada harganya, dan kepuasan pelanggan menjadi prioritas mereka sehingga going concern perusahaan yang telah mereka rintis sangat lama tetap bertahan di bisnis traveling seperti. Pastikan agency ini telah mempunyai konsumennya cukup banyak dan bisa anda jadikan sebuah pilihan rekomendasi untuk mengikuti paket-liburan-wisata  yang mereka tawarkan.

#4. Lakukan Komparasi Agency Tour.
Setelah anda mendapatkan informasi agency tour yang memang bonafide dan profesional di bidangnya maka lakukan komparasi. Komparasi ini bisa anda list buat poin penting yang memberikan kenyakinan paling tinggi dalam kepercayaan seperti harga, eksistensi bisnis mereka, hingga fasilitas yang mereka berikan. Tentu saja, semua faktor tersebut secara internal mereka khusus untuk eksternal anda harus melihat rekomendasi dari konsumen mereka yang telah memakai jasa mereka untuk memberangkatkan berbagai paket wisata yang mereka sediakan. Seluruh faktor internal dan eksternal ini lah yang memberikan kenyakinan anda untuk memilih agency yang terbaik dari komparasi ini. Lakukan minimal komparasi tiga agency tour.

#5. Perhatikan Agency Kerja Sama Dengan Pihak Lain.
Dengan meningkatnya kerjasama dari agency tour dengan perbankan tentu sangat di apresiasi, dengan begitu agency ini cukup mempunyai nama dan perbankan mau melakukan kerjasama di bidang pariwisata. Jika ada fenomena seperti ini sebaiknya anda pelajari dan apabila anda merupakan nasabah dari bank tersebut menjadi nilai positif. Bisa saja kebijakan dari perbankan tersebut memberikan potongan harga saat ada paket wisata yang mereka lakukan kerjasama. Jangan tunda situasi seperti jika pada waktu tersebut anda sudah ada rencana untuk mengambil paket wisata untuk mengisi waktu liburan anda nanti.

#6. Manfaatkan Redem Reward dan Kode Voucher.
Sudah tentu pasti saat sekarang ini banyak sekali provider online yang menyediakan point reward atau kode voucher kepada konsumen penting mereka. Jika anda salah satu member yang cukup aktif dalam aktifitas traveling di website mereka akan mendapatkan complimentary seperti ini yang bisa digunakan di berbagai paket wisata liburan yang mereka sediakan. Saat yang tepat sudah datang serta keinginan anda untuk traveling sudah didepan mata seperti gayung bersambut maka bisa anda gunakan untuk mendapatkan potongan harga yang cukup memadaai untuk paket wisata yang mereka sediakan sehingga liburan anda semakin sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan.

#7. Liburan Pada Waktu Yang Tepat.
Promo wisata ini tentu saja disediakan pada waktu yang telah mereka tentukan, pastikan waktu keberangkatan ini sesuai dengan jadwal yang anda miliki. Memang jadwal merupakan hal yang sangat prinsipal karena waktu masing-masing turis berbeda kepentingan dan latar belakang. Apabila waktu yang anda sediakan sama dengan jadwal yang mereka sediakan bisa menjadi rekomendasi anda untuk memilih agency tour ini untuk membantu berkunjung ke negara atau kota tujuan terpilih. Kesempatan kedua biasanya akan sulit kembali di dapatkan dan jika harganya sesuai dengan prediksi anda dan keluarga maka itu lah agency yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih.

#8. Perhatikan Fasilitas Agency Tour Berikan.
Untuk menarik perhatian konsumen para agency tour akan memberikan fasilitas tambahan kepada konsumen mereka sehingga kenyakinan terhadap paket yang mereka sediakaan menjadi poin penting untuk bsa dipilih oleh konsumen. Fasilitas ini tentu saja dimulai dari keberangkatan, saat wisata, hingga kembali lagi ke Indonesia. Tidak hanya itu saja, mereka juga bisa memberikan fasilitas membantu pembuatan visa kunjungan ke negara di luar negeri sehingga anda bisa terbantu dalam proses pembuatannya bahkan ada asuransi gratis untuk 10 oang pertama. Agency tour seperti ini tentu sudah sangat profesional di bidangnya sehingga hal yang prinsip saja bisa mereka handle apalagi menyediakan paket wisata liburan ke luar negeri yang tentu butuh banyak koneksi di bidang pariwisata.

#9. Dapatkan Itineraty Perjalanan.
Pastinya agency tour yang berkomitmen membuat paket perjalanan ini akan memberikan daftar rincian perjalanan yang akan dilakukan sehingga anda bisa mengetahui round down acara rinci. Dengan itinerary perjalanan ini anda bisa meneliti semua komponen aktifitas ada nilai nominalnya dan bisa cek harga. Mudahnya akses informasi di internet bisa menjadikan anda seorang traveler smart dan cerdas mampu mengkalkulasikan semua item biaya dan bandingkan dengan total biaya paket yang mereka tawarkan kepada anda. Jika selisihnya masih affordable dan cukup reanonasble maka agency tour tersebut cukup profesional dan proporsional dalam sebuah paket wisata liburan nanti.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.