Langsung ke konten utama

All Amazing Maldives Maladewa Island Persiapan Liburan Backpacker Tips Trik Cara Dapat Total Budget Murah

Gaungnya all amazing Maldives Maladewa island sudah menghipnotis para traveller dunia termasuk Indonesia untuk melakukan perjalanan secara backpacker dengan memperhatikan tiket berbagai airline pesawat udara promo yang sudah menanti jadwal liburan dalam tips trik dan cara jitu yang harus dilakukan dengan budget biaya murah untuk harga per orang. Banyak sekali para traveller backpacker berbagai tujuan baik secara rombongan, keluarga bahkan untuk melakukan honeymoon setelah menjadi sepasang suami istri yang sah dapat berkunjung ke Maldives Maladewa sebagai destinasi yang diinginkan selama ini.

Poto oleh: allexpress.com

Sekilas Liburan Pulau Maldives Maladewa.
Pulau kecil yang sangat indah ini terdiri dari 1.192 pulau karang yang sudah terkelompokan dalam rantai ganda Atol 26 yang tersebar dari arah selatan ke utara dengan panjang 90.000 km persegi atau +/- 35.000 mil persegi yang menjadikan Maldives Maladewa menjadi salah satu negara yang mempunyai karang yang terbesar di dunia. Atol ini gabungan dari terumbu karang hidup bercampur dengan pasir, berlokasi di sebuah bukit kapal selam sekitar 960 km atau 600 mil yang dapat tiba-tiba muncuk dari utara ke selatan kedalaman Samudera Hindia. 

Kepulauan Maladewa status iklimnya tropis yang sangat dipengaruhi oleh Asia Selatan hingga ke utara. Musim cuaca yang mendominasi di negara ini adalah musim kemarau yang berhubungan erat dengan monsun timut laut musim dingin dan pada saat musim hujan akan berakibat pada kondisi angin kuat serta badai.

Mayoritas agama di Maldives adalah agama Islam khusus untuk traveller muslim tidak khawatir untuk melaksanakan ibadah dan traveller bukan muslim ada beberapa peraturan yang dilarang dan tidak boleh dilakukan.

Untuk berlibur di negara ini ada beberapa spot pulau yang sangat direkomendasikan dan sudah dibuka untuk umum, dan untuk pulau lain yang tidak berpenghuni masih belum bisa dikunjungi karena keterbatasan transportasi dan akomodasi yang ada di pulau tersebut. Lokasi Maldives Maladewa ini terletak di dekat Asia Selatan tepatnya negara India, merupakan negara berbentuk pulau yang memposisikan diri sebagai negara yang sangat indah dengan pasir pantainya yang putih bersih.

Peraturan Khusus Di Kepulauan Maldives Maladewa.
Kepulauan Maldives Maladewa merupakan sebuah negara yang menganut agama Islam taat kuat makan ada beberapa peraturan khusus yang harus diperhatikan bagi yang non muslim yang ingin melakukan travelling ke negara ini untuk beberapa saat yaitu: Seluruh barang terlarang obat dan minuman keras dilarang | Unsur-unsur yang berhungan dengan unsur mengumbar aurat dilarang karena bertentangan dengan agama Islam | Binatang anjing tidak diperkenankan untuk masuk di pulau ini | Makanan haram seperti babi tidak boleh masuk | Unsur-unsur yang merusak lingkungan apapun bentuknya sangat dilarang baik bentuk tajam, bubuk, ataupun cair | Anda harus menjaga kesopanan dengan tidak boleh pakai bikini |

VISA MASUK.
Untuk memasuki negara kepulauan yang indah ini tidak perlu mendapatkan Visa karena akan langsung di cap di pintu gate imigrasi bandara. Jenis visa masuk ini berlaku selama 30 hari berlaku untuk traveller Indonesia. Jadi jangan khawatir untuk melakukan apply visa ya, langsung go ke negara Maldives Maladewa langsung bisa masuk untuk berlibur.

Kondisi liburan sebelum tahun 2009 di Pulau Maldives ini pada awalnya memang sangat terbatas untuk traveler asing karena masih adanya pembatasan jumlah yang akan masuk ke negara ini dan diarahkan ke resort tertentu untuk liburan. Harga di resort ini bisa puluhan juta per malam dan bahkan sampai lima pulu juta untuk spend hingga sampai tiga malam. 

Setelah tahun 2009 negara kepulauan ini membuat peraturan baru untuk menggenjot pariwisata untuk membolehkan penginapan non resort untuk dibangun. Pada saat sekarang ini sudah banyak jenis gues house ataupun hostel yang bisa anda manfaatkan jika mempunyai budget relatif terbatas untuk datang ke Maldives. Jadi, anda jangan kaget nantinya, liburan ke Maldives sudah mulai ramai dan untuk menuju ke pulau-pulau wisata sudah bermunculan paket tour yang bisa anda pilih dengan biaya murah yang didapat. Karena jenis pesawat yang landing di Male sudah bervariasi dimulai dari LCC hingga full service.



PERJALANAN DIMULAI.
Sebelum memulai sesuai dengan topik All Amazing Maldives Maladewa Island Persiapan Liburan Backpacker Tips Trik Cara Dapat Total Budget Murah, terurai dalam beberapa tahap yang harus anda persiapkan yang telah dirangkum dalam informasi dibawah ini.

1. Persiapan Mencari Tiket Pesawat Promo.
Seorang backpacker akan selalu berusaha melakukan cek ricek promo tiket diseluruh online tiket baik ke website maskapai airline langsung atau affiliate yang sudah ada di medsos atau online tiket yang bisa diakses langsung dari smartphone. Untuk promo anda tidak usah khawatir karena dalam waktu tertentu promo liburan ini akan menjadi tema murah budget pembelian tiket dengan airline maskapai terkemuka. Apabila anda beruntung harga tiket PP bisa dibawah IDR5 jt bisa and dapatkan berkat kesabaran penuh tingkat tinggi. Untuk melihat harga yang sangat murah ke Maldives Maladewa ini sebaiknya multi arah, ada perbandingan langsung beberapa maskapai penerbangan yang menuju kesana supaya anda bisa langsung mengetahui harga tersebut benar-benar murah pake banget. Rute perjalanan ini bisa dari Singapura atau Malaysia yang melakukan penerbangan langsung ke negara kepulauan ini.

Harga tiket promo yang bisa menjadi acuan anda untuk menggunakan pesawat konsep LCC [Low Cost Carrier] sekitar 200 US$ one way dari Changi Singapore. Jika anda beruntung harga PP bisa anda dapatkan sekitar IDR 4 jt.

2. Menentukan Tempat Menginap.
Setelah anda mendapatkan tiket pesawat promo yang menggiurkan ini untuk jenis tujuan wisata ke negara kepulauan Maldives maka selanjutnya akan memilih lokasi tempat menginap. Pilih lokasi tempat menginap sangat dekat dengan destinasi wisata yang akan dituju. Sebaiknya anda memilih pulau yang telah diorganisir agar anda tidak baper atau mengeluarkan banyak tenaga, biaya, dan waktu terbuang percuma seperti memilih lokasi pulau yang terpisah terpencar jauh.

Fasilitas hotel yang akan dipilih mempunyai kenyamanan seperti hot water, AC, Cable TV, breakfast, hingga ke hubungan internet WIFI. Untuk harga dimulai dari 40 USD, jika anda memberli di online ticket hotel bisa saja ada diskon, manfaatkan cara ini. 

Para traveller yang ingin mendapatkan harga yang sangat promo biasanya mereka akan mengunjungi agoda ataupun atau di booking.com. Ada beberapa aplikasi lain bisa anda gunakan juga seperti airbnb.

WISATA BAHARI UNGGULAN MALADEWA MALDIVES.
Dengan antusiasnya para traveller dunia ingin mendatangi negara kepulauan ini banyak sekali fasilitas pendukung yang bisa masuk ke seluruh umur traveller di mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lokasi yang sangat asri dan terbebas dari polusi yang membahayakan  ini sangat baik untuk dijadikan lokasi rehat bahkan melepaskan kejenuhan yang ingin anda dapatkan di negara ini. Untuk makanan anda jangan khawatir dengan menu halal kuliner yang sangat difavoritkan adalah sea food, aneka olahan nasi briyani, mas huni, huni roshi, hingga garudiva.

Pemilihan cara yang terbaik untuk menikmati biaya termurah untuk mengelilingi keseluruhan pulau yang saya maksud nanti mengikuti paket tour yang tersedia pada saat anda sudah di Maldives dengan harga yang bisa anda kompare pada saat pembelian. Harga akan berpengaruh dengan jumlah hari yang akan anda ambil untuk ekspedisi pertualangan di Maldives Maladewa. Jadi anda tidak perlu repot karena seluruh aktifitas pelayaran dan kegiatan tour akan diurus oleh pihak tour agency disana.

Untuk wisata pulau ada beberapa rekomendasi yang sangat banyak direview oleh para traveller sejati. Pemilihan lokas pulau ini berguna untuk terarahnya liburan supaya anda tidak pusing dan lebih mengarah ke well-organized. 

Cocoa Island salah satu pulau yang ada di gugusan pulau Maldives dan punya fasilitas yang cukup lengkap dengan pemandangan alam pantai sangat indah.

Vaadhoo Island sebuah pulau yang sangat baik sebagai lokasi yang mencintai ketenangan dan rasakan eksklusifitas, jumlah penduduknya hanya +/- 500 orang.

Biyadhoo Island mempunyai pemandangan yang indah dengan keunikan keesotikan pulau dan kenyamanan.

Alimatha Island teletak di paling timur gugusan pulau Maladewa. Para pecinta wisata alam bawah laut bisa memilih pulau ini untuk snorkelin serta diving bersama berenang sangat direkomendasikan di pulau ini.

Sun Island bersebelahan dengan Atol Ari terletak di Selatan. Pemandangan yang ala iklim tropis juga terdapat fasilitas hotel yang cukup mumpuni yang bisa anda pilih sebagai lokasi istirahat.

Khusus untuk Nika Island serta Landaa Giraavaru kedua pulau ini mempunyai keunikan yaitu lokasi terumbu karang dunia serta adanya danau mini yang bisa anda lihat.

Maafushi Island banyak sekali disukai oleh para turis karena lokasinya cukup dekat sekitar 1,5 jam naik ferry dari Male.

Ada pula rute yang anda sesuaikan denga jadwal ferry yaitu rute berputar Gudhi Maafushi Guraidhoo, keberangkatan ferry dari Male setiap hari kecuali hari Jum'at. Karena masih dalam satu rute ferry jadi anda bisa sekalian mengunjungi pulau, seluruh pulau yang dilintasi ferry penyeberangan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Additional Info:
Seluruh pulau yang anda kunjungi ini rata-rata berpasir putih, bersih, dan semuanya kelihatan biru. Sebegitu jernihnya anda bisa langsung terlihat beberapa jarak kedepan yang serasa mempunyai pantai sendiri. Jika anda mempunyai hobi bermain air bisa melakukan berenang dengan lokasi yang telah disediakan. Biasanya setiap pulau yang telah anda pilih untuk stay sementara seluruh pantainya mempunyai keunikan masing-masing.

Khusus untuk Maafushi Gulhi sebagian orang menyebutnya sebuah pulau kecil yang cukup sepi dan masih sedikit turis yang mendatanginya, sebaiknya anda juga stay di pulau ini untuk eksplore lebih intim dengan keindahan pulau ini. Lokasi yang masih sepi tidak ada tourist beach, menurut informasi jumlah penduduk lokal sekitar +/- 800 orang. Banyak juga traveler untuk menginap di pulau ini sekitar 2 hari karena kondisi pantainya cukup bagus. Kalau di Gulhi masih relatif sedikit fasilitasnya tetapi kalau untuk istirahat sudah cukup bisa enjoy. Harga penginapan disini dimulai dari harga USD 50 keatas dengan sarapan pagi dan shower panas dan dingin, untuk sambungan internet ada hotel yang melakukan addtional charge Rf 55 untuk 24 jam. 

Jika di Guraidhoo dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Maafushi serta Fulidhoo dengan waktu tempuh 2 jam dari Maafushi sebaiknya anda menggunakan ferry untuk transportasi. Anda bisa memilih dimana pulau yang akan stay untuk menunggu jadwal kapal yang akan singgah dengan jadwal waktu tersedia 2 hari sekali. Traveller lebih menyukai stay di Fulidhoo pulaunya bagus tetapi fasilitas pendukung agak kurang kalau di samakan kondisinya sama dengan Guldhii. Sebaiknya untuk menetapkan pilihan hanya anda yang bisa menentukan sesuai dengan selera, jika anda sudah masuk ke Maafushi makan anda bisa menentukan pilihan.

SAAT SAMPAI DI MALE.
Setelah anda mendarat di Bandara Ibrahin Nasir Maldives anda akan menemukan sebuah lokasi bandara yang terletak di pulau, tidak ada hal yang lain cuma bandara saja. Untuk menuju ke lokasi wisata anda harus menggunakan moda transportasi yang tersedia seperti speed boat menuju resort atau menggunakan jasa ferry ke Male sebagai ibu kota Maldives. Khusus ferry lokal yang mempunyai jadwal setiap 10 menit berangkat ke Male dengan harga tiket Rf 10 saja. Untuk menaiki bus ke pulau terdekat dengan jadwalnya ada setiap jam dengan harga tiket Rf 10.

Transportasi yang sesuai dengan jenis liburan anda yang akan anda pilih tergantung destinasinya. Sebaiknya anda langsung ke pulau tujuan akan lebih terarah. FYI, anda harus mengetahui jadwal keberangkatan ferry karena ada waktu tertentu tidak beroperasi, seperti anda berada di Hulhumale dengan minim fasilitas. Apabila anda menginap di Male terlalu penuh dan rasanya adak sesak itupun tidak terlalu ada hal yang menarik untuk dilihat. 

RUTE PERJALANAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI.
Ulasan untuk transportasi juga perlu disampaikan untuk mencapai seluruh kepulauaan favorit untuk berkunjung. Transportasi yang sangat utama di Maldives adalah menggunakan ferry, jika didarat sangat didominasi dengan taksi. Untuk biaya taksi di Male tidak mahal itupun kapasitas tempuhnya tidak terlalu luas rata-rata Rf 25 tapi anda harus membayar biaya bagasi Rf 5. Mungkin dari anda ingin menggunakan armada taksi dari Bandara menuju ke Terminal Ferry di Villingili hanya berjarak +/- 6 km untuk menggunakan menyeberang dengan biaya yang sangat terjangkau sekitar +/- Rf 4 untuk sekali penyeberangan. Terminal Ferry Villingili ini adalah tempat bersandarnya ferry untuk melakukan perjalanan ke seluruh pulau lokal yang ada di Maldives. Rutenya berputar dan kembali lagi ke terminal ini keesokan harinya. Jika anda menggunakan jasa ferry menuju ke pulau lokal seperti Gulhi atau Maafushi biayanya Rf 22 [menurut informasi jauh dekat harganya sama] dengan rute perjalan ferry Male Gulhi Maafushi dan berakhir ke Guraidhoo. Jadi sebaiknya anda melakukan perjalanan sesuai dengan rute ferry ini jika ingin berjalan secara backpacker.

Perhatian khusus bagi anda yang menggunakan ferry dengan tujuan Male ke Maafushi berangkat hari kamis jam 10:00 waktu setempat. Untuk hari kamis akan penuh karena penduduk lokal banyak menggunakan ferry untuk berwisata. Antispasinya anda harus naik ferry trip yang kedua sekitar jam 15:00 waktu setempat.

PEMILIHAN JENIS HOTEL YANG TEPAT.
Menentukan jenis hotel bisa anda sesuaikan dengan budget yang paling sesuai. Sekarang sudah banyak beberapa online tiket untuk pembelian jenis hotel bisa menjadi pelabuhan istirahat disekitar pusat pulau tadi. Mengenai fasiltas yang tersedia di hotel juga bisa disesuaikan dengan harga pembelian.

MATA UANG MALDIVES.
Untuk transaksi di Maldives bisa menggunakan USD untuk membayar penginapan dan paket tour. Ada juga masyarakat negara kepulauan ini menggunakan mata uang lokal adalah Maldivian Rufiyaa [Rf] dengan konversi 1 Rf = IDR 880.

Mata uang ini sebaiknya anda konversi sesuai dengan kebutuhan saja jangan terlalu banyak karena jika dibawa kembali ke Indonesia tidak  terlalu laku. Solusinya, anda bisa melakukan tarik tunai ATM di Bandara di Male jumlah kebutuhan uang yang akan anda pakai untuk bertransaksi dan keep beberapa USD untuk sebagai cadangan anda untuk jaga-jaga sekitar USD 300. Untuk penggunaan Debit Card sudah bisa dilakukan menjadi fasilitas kartu kredit dari penerbit bank nasional yang bisa anda manfaatkan.

Untuk lebih pratis dan tidak perlu banyak kerepotan adalah pembayaran menggunakan kartu kredit yang sebagian lokasi sudah bisa menerima pembayaran karena anda tidak perlu kerepotan untuk harus kehabisan uang selama berlibur.

Perhatian khusus: Jangan terlalu banyak menarik uang lokal Maldives sesuaikan dengan kebutuhan saja.

BIAYA LIBURAN DI MALDIVES.
Kebutuhan biaya selama liburan secara backpacker termasuk makan dan minuman serta penginapan tidak sampai dengan IDR 5 jt selama 10 hari. Siapkan spare uang cash dalam USD jaga-jaga tadi jika anda stay di pulau apabila andanya extend dengan adanya rasa nyaman dan keindahannya untuk menambah waktu untuk menginap. 

KONSEKWENSI DENGAN LIBURAN ALA BACKPACKER.
Setiap liburan dengan harga promo akan melibatkan seluruh traveller akan penuh di suatu tempat, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena harga akan berhubungan dengan tingkat kenyamanan selama ekspedisi perjalanan sebuah liburan termasuk ke Maladewa Maldives.

KEGIATAN AKTIFITAS MALDIVES.
Karena mayoritas pulau berhubungan dengan laut ya pasti seluruh kegiatan banyak berhubungan dengan pantai dan laut. Anda bisa melakukan snorkeling, diving, kayak, dan lainnya. Berikut rinciannya jika anda memerlukannya:

Snorkeling disekitar pantai anda bisa contact dengan hotel untuk menyewa ataupun diberikan gratis oleh pihak hotel. Apabila anda ingin memasuki ke reef nya anda bisa kerjasama dengan local tour guide yang bisa memandu anda untuk jarak tempuh bisa disesuaikan harganya, untuk biayanya dimulai dari USD 10.

Diving anda bisa melakukannya dengan biaya USD 40 hubungi hotel tempat anda menginap untuk proses perjalanannya.

Untuk anda yang suka kayak juga bisa dilakukan disekitar pulau dengan biaya sewa kayak USD 10 per jam.

Additional info:
Jika anda ingin melakukan perjalanan untuk melakukan tour piknik dengan melakukan aktifitas tambahan juga bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan tour guide dengan biaya dimulai dari USD 150 jika anda ingin menikmati seluruh fasilitas lain yang mereka sediakan anda akan di charge USD 100 [berdasarkan dari informasi local guide].

Seluruh informasi ini tentu disesuaikan dengan harga pada saat anda akan mengunjugi, untuk perbedaan harga tidak terlalu jauh. Biasanya hotel tempat anda menginap juga ada meja untuk menyediakan informasi tambahan yang dibutuhkan oleh para tamu yang ingin menambah ekspedisi liburan mereka dengan aktifitas lainnya yang disediakan oleh pihak hotel. Jadi anda bisa memanfaatkan informasi berharga ini untuk memilih sesuai dengan kocek budget anda.

Paket yang sangat disenangi oleh para pecinta wisata bahari laut adalah melihat spesies ikan yang kebetulan pada musimnya muncul disekitaran pulau seperti dolphin watching, whale shark, ataupun mengikuti mancing di tengah malam, dsb. Paket wosata seperti ini biasanya ada mereka sediakan untuk membantu para tamu yang ingin lagi eksplor keseluruhan wisata laut di Maldives.

WISATA KULINER.
Anda jangan khawatir untuk tidak bisa menikmati hidangan lezat di kepulauan Maldives ini melengkapi perjalanan liburan ke negara yang mempesona ini. Anda yang fanatik sekali dengan menu sea food disinilah tempatnya. Setiap menu masakan sea food sangat berlimpah yang bisa anda pilih sebagai menu untuk bersantap seperti udang yang sangat tersedia serta campuran bumbu kari yang lezat bercampur dengan tambahan menu chapatti serta menu penting lokal favorit adalah mas huni. Mas huni ini adalah hidangan dari ikan tuna yang bercampur dengan bawang bombay mentah yang berbalur dengan kelapa parut dengan lezat sekali kemudian siap disajikan di meja makan.

Mungkin anda bisa menerapkan teknik trik serta tips para backpacker yang melakukan pengematan dari segi makanan dan minuman. Sebaiknya anda sarapan pagi sudah mendekati siang istilahnya brunch [breafast sekaligus lunch] sekitar jam 10:00 pagi, karena sudah dekat dengan makan siang makan pilih menu yang sangat mengenyangkan di hotel seperti nasi briyani dan menu sehat lainnya. Untuk melengkapi makanan dan minuman anda bisa mencoba ke warung penduduk lokal yang banyak menyediakan jenis masakan yang patut anda coba terutama di kota Male. Dengan cara ini anda bisa berhemat selama liburan di Maldives dengan cara backpacker ini, usahakan ada makanan yang bisa dibawa sebagai bekal untuk di jalan kenapa tidak. Persiapkan sedikit wadah yang bisa membawa makanan tersebut untuk bertualang bersama anda.

TIPS TRIK BERLIBUR HEMAT MALDIVES BUDGET MURAH.
Ada beberapa cara yang sangat jitu jika anda benar-benar untuk melakukan penghematan jika berada di Maldives dengan kegiatan yang bisa anda sesuaikan pada saat disana, dengan asumsi anda tidak melakukan kegiatan yang sangat luxury sekali ya menjurus ke ala gaya backpacker, perhitungannya per 2 orang per malam.

1. Untuk akomodasi disana memang banyak pilihan jika anda berada di pulau yang mempunyai beberapa aktifitas penunjang lain seperti tempat makan, nongkrong, dan spot lain. Akomodasi untuk hotel bisa anda pilih budget dengan range harga USD 50. 

2. Makan siang dan makan malam memang banyak harga disesuaikan dengan jenis menu yang dipesan untuk range harga USD 20.

3. Belanja seperti snack dan minuman selama berjalan kaki atau menikmati spot tertentu secara bebas USD 15.

4. Transportasi yang banyak digunakan selama ekspedisi eksplorer pulau adalan ferry, taksi, atau bis sekitar USD 5. Kadang anda lebih banyak melakukan jalan kaki untuk daerah tertentu yang bisa melihat spot terbaik lainnya.

5. Nongkrong di tempat yang mempesonakan mata bisa anda pilih apakah cafe ataupun tempat nongkrong lainnya dengan USD 25.

Akhir dari tulisan ini All Amazing Maldives Maladewa Island Persiapan Liburan Backpacker Tips Trik Cara Dapat Total Budget Murah tergantung dari kegigihan anda untuk melakukan proses dalam tulisan ini dan yang paling mahal adalah biaya transportasi PP kesana. Untuk biaya hidup selama disana dapat dikatakan masih terjangkau dengan lokasi lainnya di tempat wisata Indonesia. Untuk mengurangi biaya transportasi ini ya jalan satu-satunya adalah anda harus rajin dan tekun untuk mencermati promo budget kursi murah dari maskapai yang membukan rute langsung kesanna dari Singapura atau Malaysia. Jadi liburan ke Maldives Maladewa ini tidak perlu biaya yang fantastis ala selebriti, secara backpacker saja bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.