Langsung ke konten utama

Panduan Lengkap Menggunakan Bus Damri dari Terminal 1|2|3 di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten

Inilah bandara internasional yang tersibuk di Indonesia dengan adanya Terminal 1|2|3 atau disebut juga SHIA1, SHIA2, SHIA3 yang tersebar letaknya di bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Bus Damri sebagai moda transportasi yang terkoneksi ke berbagai tujuan ini telah menjadi alat yang banyak digunakan oleh seluruh penumpang, tidak hanya turis lokal tetapi juga dari luar negeri. Berbagai tujuan akhir seperti Blok M, Gambir, Bekasi, Bogor, Cikarang, Bogor, Tanjung Priuk, Rawamangun, Pulo Gadung, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, dsb telah siap menyambut penumpang untuk diantarkan ke lokasi masing-masing dengan Bus Damri ini. Setiap Terminal mempunyai tempat naik yang berbeda-beda tetapi masih bisa diikuti dengan petunjuk yang cukup jelas. Tetapi saya rasanya perlu membuat sedikit tulisan kepada anda semua yang masih ragu-ragu atau bahkan pertama kali menggunakan pesawat udara. Berikut penjelasannya semoga bermanfaat.

Poto oleh: Eko Gemini Putra F on youtube

1. Terminal 1A|1B|1C.

Terminal penerbangan domestik yang sudah sangat sibuk ini menjadi lokasi paling populer dan peminat menggunakan bus Damri untuk berbagai tujuan di DKI Jakarta dan sekitarnya disinilah lokasinya. Seluruh tempat pemberhentian bus Damri konsepnya relatif sama. Setelah anda membawa seluruh barang bawaan dengan kereta dorong langsung menuju ke jalan utama terminal dengan menyebrang di zebra cross. Posisi ruang tunggu bus Damri ada di posisi sebelah kanan yang terlihat jelas dengan bentuk ruang khusus yang sudah ada pendingin udara. Anda dipersilahkan masuk ke dalam ruangan untuk menunggu bus Damri tujuan akhir setelah membeli tiket di konter Damri. Setiap jurusan mempunyai tarif berbeda-beda. Jangan khawatir ketinggalan bus Damri dari Terminal 1A|1B|1C karena petugas akan memberitahukan setiap bus yang akan memasuki terminal. Jadi pastikan anda tidak lengah untuk mendengarkan informasi dari petugas.

2. Terminal 2F.

Terminal kedatangan luar negeri ini juga ada maskapai penerbangan lokal yang mendarat di terminal ini. Cukup nyaman terminal ini sempat saya merasakannya pada saat menaiki Garuda Indonesia yang sekarang sudah pindah ke Terminal 3. Untuk sampai ke lokasi pemberhentian Bus Damri sangat mudah sekali. Setelah anda keluar di pintu kedatangan ambil posisi jalan kiri, berjalan sekitar 5-10 menit berjarak sekitar 200 meter ke posisi arah paling ujung jalan. Anda ikuti saja jalan ini sampai ke akhir jalan Terminal 2 tepatnya di pintu keluar 2F disanalah ruang tunggu bus Damri berada. Dengan adanya beberapa konter minuman dan makanan akan menyambut anda yang butuh serta loket Damri ada disekitar area ini. Silahkan tunggu di area ini yang akan dipandu oleh petugas yang mengingatkan jika bus Damri tujuan akhir anda sudah memasuki lokasi. Jadi harus perhatikan jika lengah anda akan menunggu lebih lama lagi.

Petunjuk jalan menuju ruang tunggu Damri di Terminal 2 Soekarno Hatta Cengkareng.



3. Terminal 3.

Inilah terminal terbaru yang telah dibangun oleh pihak PT Angkasa Pura. Terminal ini diperuntukan untuk penerbangan Garuda Indonesia dan penerbangan luar negeri. Sangat nyaman dan indah sekali pengaturan tata letak serta landscapenya cukup modern menjadikan terminal ini cukup baik menurut saya. Saya tidak membahas lebih dalam mengenai terminal ini, mungkin dilain sesi waktu. Untuk anda yang menggunakan pesawat yang mendarat di Terminal 3 ingin menggunakan bus Damri sangatlah mudah. Setelah anda membawa seluruh barang bawaan langsung menuju ke jalan utama terminal. Di area inilah ada lokasi tempat menunggu bus berupa tempat duduk dipojokan. Anda juga akan dipandu oleh papan pengumuman dan petugas yang telah menunggu anda di area ini. Lokasi ruang tunggu ini sangat berdekatan dengan terminal skytrain persis dibawahnya, jadi anda tidak usah baper dan mati gaya untuk menemukan tempat pemberhentian bus Damri-di-Terminal-3. Setelah anda menemukan petunjuk skytrain setelah pintu keluar, nah ruang tunggu bus Damri sudah sangat dekat.

Bus Damri akan berkeliling ke seluruh Terminal 1|2|3 di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten apabila jumlah penumpang minimal belum terpenuhi. Tetapi jangan kawatir, apabila jam sibuk bus Damri langsung penuh dan anda siap berangkat ke tujuan akhir masing-masing. Dengan kondisi bus yang cukup baik dan nyaman membuat kelelahan anda pada saat dipesawat akan sirna dimana pendingin ruangan bus cukup baik dan membuat anda terlena tidur sejenak sampai tujuan. Jangan sampai tertidur pulas anda harus selalu melihat dan waspada terhadap barang bawaan, jangan sampai tertukar bahkan tertinggal saat anda meninggalkan bus Damri. Seluruh rute yang sudah masuk dalam perjalanan yang telah ditetapkan oleh Damri sudah tersedia di seluruh Terminal 1|2|3 di Bandara Soekarno Hatta. Anda jangan khawatir apapun rute anda untuk sampai di tujuan akhir masuk dalam rute perjalanan Damri anda hanya menungu di shelter | pool | atau ruangan tunggu Damri di seluruh Terminal yang telah disiapkan oleh pengelola Bandara Soekarno Hatta dan juga pihak Damri.

10 Rute Damri yang tersedia dan favorit seluruh penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten:

1. Gambir.
2. Rawamangun.
3. Tanjung Priuk.
4. Bogor.
5. Kampung Rambutan.
6. Pasar Minggu.
7. Bekasi.
8. Cikarang.
9. Lebak Bulus.
10. Blok M.

Untuk pembayaran tiket bus Damri ini bisa anda lakukan pembayaran di setiap loket Terminal 1|2|3 dengan mendapatkan karcis yang akan dilakukan verifikasi diatas bus saat meninggalkan Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten, untuk lembaran kecil untuk petugas dan lembar yang berukuran besar untuk penumpang. Apabila anda melakukan pembayaran langsung diatas bus Damri juga bisa. Harga tiket akan sama jika anda bayar di loket dan diatas bus. O iya, yang menjadi menarik adalah saat kami menumpang Damri ini ada tersedia WIFI gratis yang telah tersedia di dalam bis dengan password yang telah tercetak di stiker di dinding kaca atau dekat batasan duduk supir dengan punumpang lajur depan {semoga sekarang masih tersedia}.

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: