Langsung ke konten utama

Pilihan Prospek Bisnis Rumahan Masa Kini Untuk Sepanjang Masa

Peluang bisnis masa kini sebagai usaha untuk menggapai masa depan cerah harus dimulai dari sekarang. Usaha bisnis yang menjanjikan dimasa depan bisa dimulai dari kampung hingga perkotaan menjadi trend bisnis yang akan selalu berkembang sehingga usaha tersebut juga memiliki prospek yang sangat bagus dan sangat menjanjikan sebagai fokus pencarian kehidupan sebagai enterpreneur. Semua bisang bisnis sepanjang masa ini bisa juga masuk dari anak muda hingga orang dewasa yang ingin hijrah dari pegawai kantoran menjadi pebisnis muda yang mampu menaklukan pasar hingga bisa menjadi sebuah tempat untuk mencari hasil yang halal. Dengan peluang ini anda harus memulai sekarang juga tidak menunggu waktu yang tepat karena hanya berencana tanpa ada aksi nyata percuma, teman lain sudah berjalan menggapai yang mereka inginkan anda masih saja berwacana. Apa saja prosepek bisnis rumahan yang ada masa kini bisa bertahan lama sepanjang masa yang bisa memberikan masa depan yang cerah dengan lokasi bisa di kampung hingga ke perkotaan. Jadi informasi yang di rangkum oleh Plesirankotatua saat ini bisa menjadi referensi anda untuk memilih mana yang terbaik.

Poto oleh: aspeninstitute.org

1. Bisnis Properti.
Bisnis properti ini sebenarnya banyak macamnya tidak hanya membuat perumahan tetapi juga menjurus kepada kontrakan atau kos-kosan. Inilah bisnis yang sudah lama ada yang sekarang masih saja eksis bahkan bisa menjadikan peluang bisnis masa kini yang sangat menjanjikan di masa depan. Tidak hanya diperkotaan dipedesaan juga sudah mulai dimulai karena sudah andanya pusat pendidikan yang membuka kampus mereka disana untuk laboratorium atau praktek lapangan. Dengan meningkatnya peminat sewa properti seperti ini menjadi lahan baru yang bisa anda bidik dari sekarang dengan membuat konsep yang akan dijalani pasar yang mana yang akan anda masuki, apakah kontrakan atau kos-kosan. TIPS: Sebaiknya bisnis seperti ini lebih fokus kepada penyewa yang mempunyai attitude baik dan menjaga norma di masyarakat.

2. Bisnis Peternakan.
Peluang usaha yang bisa anda gantungkan asa mejanjikan berikutnya bisa dilakukan di kampung adalah bisnis peternakan. Jenisnya cukup beragam seperti ternak unggas, sapi, hingga ternak ikan atau lele bisa masuk kedalam bisnis sepanjang masa yang akan selalu ada pembeli tetap yang bisa datang langsung ke lokasi untuk melakukan transaksi jual beli. Hasil ternak apapun jenisnya masih bisa langsung masuk ke pasar karena pola ini berhubungan dengan kuliner yang selalu butuh bahan dasar olahan masakan yaitu hasil dari peternakan ini. Peluangnya masih sangat terbuka lebar luas dan anda bisa memilih jenis yang mana bisa sesuai dengan karakter serta pasar yang akan anda bidik.


3. Bisnis Petanian dan Perkebunan.
Inilah bisnis akan menghasilkan untuk waktu jangka pendek dan jangka panjang. Lokasinya tentu di perkampungan dengan lahan cukup luas yang bisa berkiprah memulainya dari sekarang. Jika anda memiliki kemampuan dan kapasitas untuk mengolah tanah pertanian dan perkebunan secara bersama-sama sebuah revolusi yang bisa tercipta jika anda tertarik dalam bidang tumbuan. Tren seperti ini sudah menjadi hal yang sangat direkomendasikan karena kebutuhan akan hasil pertanian dan perkebunan masih besar seperti aneka sayuran, rempah bumbu hingga perkebunan seperti budidaya buah, cengkeh serta hasil bumi lainnya. Untuk merintisnya memang butuh waktu yang sangat lama tetapi bisa anda rintis dari sekarang jika memiliki lahan tidur yang tidak dikelola bisa menjadi bisnis sepanjang masa yang sangat menjanjikan dan mempunyai masa depan yang sangat cerah. Carilah bisnis untuk poin ini tidak butuh pengeluaran yang besar tetapi memberikan hasil yang maksimal.

4. Bisnis Kuliner.
Untuk bisnis ini harus mempunyai spesifikasi yang bisa menarik konsumen untuk datang mencicipi hidangan bisnis kuliner anda. Semua bisnis kuliner ada konsumennya dan kuliner mana yang sangat disukai oleh konsumen itulah fokusnya. Biasanya bisnis kuliner ini bisa dalam bentuk catering, warteg, rumah makan Padang, Bubur Ayam, Mie Ayam Bakso, ataupun snack yang mangkal di kaki lima ataupun di mall food court. Pola bisnis ini harus memiliki skill untuk pengolahan yang apik dan bersih sehingga menghasilkan menu masakan yang sangat lezat dan gurih. Anda harus paham dan mempunyai pengetahuan di bidang kuliner agar bisa mengetahui seluk beluk dimulai dari pembelian bahan, pengolahan makanan, hingga penyajiannya. Dengan berkembangnya selera bisnis kuliner ini bisa disatukan dengan konsep cafe sehingga pasar yang terbentuk nantinya bisa menyeluruh, tetapi perlu diingat harga juga diperhatikan jika ingin seluruh status konsumen yang akan datang bisa terwujud.

5. Bisnis Online.
Sekarang ini trend smartphone sangat booming sekali yang bisa anda ambil kesempatan untuk mencobanya. Apapun bisnis konvensional anda sekarang mulai masuki media online yang bisa mendapatkan konsumen dari dunia maya. Tetapi jika anda baru pemula juga bisa mengisi peluang bisnis masa kini yang bisa memberikan penghasilan yang cukup besar jika anda bisa tepat memasarkan produk yang banyak dicari oleh konsumen seperti beras, fashion, affiliate marketing, Game dan Software, blog, vlogger, dropshipper ataupun lainnya. Bisnis online sekarang ini tidak hanya dalam bentuk produk yang pokok saja tetapi sudah merambah keseluruh bentuk seperti hasil karya serta jurnalistik. Hasil kerja ini bisa anda lakukan dan sangat menjanjika sekali jika terintegrasi dengan platform yang bisa memaksimalkan hasil kerja anda seperti SEO {Search Engine Optimation}.

6. Bisnis Pariwisata.
Apabila anda memiliki kemampuan luas di bidang pariwisata dan mengelolanya dengan baik bisa membuat sebuah terobosan untuk bisnis tour travel agency lokal. Sekarang sudah banyak sekali bisnis seperti ini dengan adanya airline budget LCC {Low Cost Carrier} yang memberikan harga tiket murah yang bisa menjadi peluang bagi anda. Bisa anda membuat paket perjalanan murah secara backpacker ke negara tetangga untuk beberapa hari dan anda sebagai tour guide nya. Untuk kedepannya sangat memiliki prospek karena semua orang butih liburan murah dan perlu pergi berlibur. Jika anda suka traveling dan menyukai dunia pariwisata bisa mencoba peluang bisnis ini yang bisa dilakukan sambilan.

7. Bidang Pendidikan.
Bisnis bidang pendidikan ini bisa dalam bentuk apa saja seperti mengajar pelajaran untuk pelajar atau membuka tempat belajar Paud serta tempat penitipan anak sekaligus tempat bermain. Bidang pendidikan sekarang sudah sangat berkembang pesat dengan membuat sebuah packaging yang bagus menyeluruh supaya pola pendidikan yang diajarkan bisa langsung dipraktekan. Terutama tempat penitipan anak dan tempat bermain sekaligus makan minuman selama penitipan juga diperharikan. Bisnis seperti ini sangat dibutuhkan di kota besar karena butuh tenaga pengajar yang mempunyai pengalaman tentu bisa anda coba jika memiliki skill untuk bisnis ini. Pola seperti ini sepanjang masa karena anda membangun kepercayaan dari konsumen yang bisa menjadi rekomendasi dan membantu mereka dalam hal prinsip dalam mengasuh anak.

8. Bisnis Industri Kreatif.
Konsep bisnis ini masih sedikit yang menekuninya karena keterbatasan informasi. Industri kreatif ini maksudnya anda harus mengetahui sentra penghasil baik berupa bahan pokok hingga produk kerajinan dan andalah yang mencari pemasarnya. Secara konvensional mempunyai mata rantai bisnis yang cukup panjang dimulai dari produsen-> Agen-> Distibutor-> Pengecer-> User. Nah anda bisa memutus mata rantai yang panjang tersebut dan andalah yang menghubungan produsen langsung ke konsumen. Tentu harga yang diperoleh lebih mudah dan anda bisa mendapatkan komisi dari ploa kerja seperti ini. Ya ibaratnya seperti broker yang bisa anda tautkan dengan online trading.

9. Asesoris Kendaraan Spare Part, Bengkel, Spa Mobil dan Cuci.
Dengan banyaknya kendaraan bermotor di Indonesia muncul bisnis asesoris kendaraan berikut dengan spare part. Tidak hanya itu saja, pebisnis juga membuka show room bengkel untuk memasang seluruh kebutuhan konsumen yang ingin mempercantik kendaraan mereka. Bisnis ini butuh modal besar tetapi jika anda bisa manage dan memiliki kemampuan akan memberi penghasilan yang cukup menjanjikan dimasa yang akan datang. Untuk jenisnya tentu disesuaikan dengan keinginan dan kapasitas modal yang tersedia.

10. Ikut Bisnis Koperasi.
Sekarang ini telah ada sebuah wadah bisnis baru yang lagi booming yaitu menjadi anggota koperasi. Fokus bisnis koperasi ini bisa menjadi andalan anda dan bisa mendapatkan pengembangan usaha dari hasilnya sebagai pasif income. Walaupun ini hanya sebagai pasif income tetapi dari waktu yang anda terima bisa sepanjang masa. Fokus bisnisnya jelas dimulai dari pemasaran produk hingga menjadi anggota untuk sebuah bisnis yang berbasis supermarket.


Seluruh peluang bisnis masa kini yang ingin anda raih masa depan yang cerah dan sangat menjanjikan ini bisa dimulai dari kampung hingga perkotaan. Sekarang ini untuk akses jangan diragukan lagi sudah cukup baik. Transportasi penghubung antar daerah sudah banyak pengelola yang bisa membantu hingga akses media sosial sudah sangat mudahnya. Sekarang dari diri anda, bisnis yang mana sesuai dengan keinginan dan karakter yang bisa anda jadikan bisnis sepanjang masa untuk masa depan yang cerah. Semoga bermanfaat dan selamat memulai bisnis ini.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.