Langsung ke konten utama

Pasar Tradisional Kuala Lumpur Malaysia: Alternatif Belanja Murah Kesukaan Backpacker Indonesia

Memang pilihan pasar tradisional sebagai tempat yang sangat digemari oleh backpacker untuk mendapatkan barang berkualitas tidak harus di supermarket ada di Kuala Lumpur Malaysia. Akternatif belanja murah tentu menjadi pilihan untuk hemat uang. Kenapa harus gengsi mendatangi lokasi ini untuk mencari hadiah yang penting yang menerima tidak mengetahui dimana anda membelinya. Jangan salah, kualitas barang ini bisa dibandingkan dengan barang yang dijual di supermarket hanya saja lokasinya tidak ber AC, harus berjuang untuk berjalan, dan harus ada tawar menawar untuk mendapatkan barang yang anda incar disana. Pasar tradisional KL Malaysia ini ada juga beberapa pedagang yang menjual barang loak atau barang bekas atau barang second hadir di beberapa sudut pasar ini. Jadi anda harus jeli melihat setiap lapak toko mana yang seharusnya anda datangi.


1. Jalan Masjid India.
Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: flickr.com/photos/ben_weaver/4591264939

Lokasi pasar tradisional yang sudah dikenal oleh traveler Indonesia adalah pasar di Jalan Masjid India. Anda bisa langsung berinteraksi dengan penduduk lokal di pasar ini dengan aneka jenis barang yang dijajakan untuk dijual seperti asesoris murah, makanan, fashion, dan pakaian melayu. Sangat mudah sampai ke Jalan Masjid India ini, turun di Masjid Jamek dan sudah siap meluncur untuk shopping. Dekat dengan LRT tepatnya di depan pintu masuk sudah terlihat beberapa toko pakaian dengan aneka asesoris pakaian muslim harganya sangat murah. Ya hampir sama dengan harga di Tanah Abang dengan kualitas yang baik dan berkualitas. Selalu banyak traveler dari Indonesia jelajah lokasi ini untuk mencari barang yang kerkualitas dengan harga murah dan anda juga bisa melakukan tawar menawar untuk lapak yang menyediakan barang yang belum final harganya. Untuk jenis makanan khas Malaysia juga ada di lokasi ini jadi bisa langsung wisata kuliner sambil belanja lain. 

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menemukan toko yang dipenuhi oleh para traveler dan penduduk lokal yang menjual coklat dengan berbagai mereka bernama Haniffa Sdn.Bhd. Toko ini cukup komplit mengelar barang dagangannya tidak hanya coklat, ada makanan minuman serta berbagai aneka ragam macam perlengkapan rumah tangga dari harga murah sampai mahal ada di satu tempat. Untuk merek coklat tidakn tangung-tangung mereknya ada merek cadbury, beryls, dan mereka impor lainnya juga ada. Jadi ke toko ini sudah mewakili mencari oleh oleh disekitar Masjid Jamek dan siap beli sesuai dengan kebutuhan.

2. Chow Kit.
Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: .malaysiasite.nl

Anda jangan salah ada pasar yang semuany bernuansa Indonesia ada di KL Malaysia. Lokasi ini merupakan tempat yang banyak sekali menjual produk Indonesia yang bisa didapatkan disini, sebagian traveler Indonesia menyebutnya Little Indonesia di KL Malaysia dan pusat berkumpulnya imigran asal asli Indonesia. Khusus bagi anda ingin melihat nuansa pasar tradisional Chow Kit dan bercampur dengan penduduk lokal disinilah tempatnya. Surga wisata kuliner makanan bisa anda nikmati apabila anda kangen cicip makanan Indonesia dan jenis produk lainnya seperti kerupuk, es cendok, soto mi, sirup khas Indonesia, tahu, tempe, bahkan sop khas Indonesia juga ada. Jadi anda tidak khawatir tidak menemukan food stall, hawker atau food court untuk makan, disini cukup lengkap lokasi tempat makan. Makanan tradisional khas sarapan Indonesia seperti ketupat sayur khas Padang dengan sayur pakisnya juga ditemukan sangat gurih dan enak, bakso, nasi pecel, dan lainnya. Tidak hanya ini saja aneka jenis buah dengan harga murah bisa anda dapatkan. Yang menjadi unik adalah di Chow Kit juga ada barang loak, second, atau barang bekas ada pedagang yang menggelar dagangannya. 

Sebagai pasar tradisonal di sekitar Chow Kit ini juga ada pusat shopping kompleks yang bertema grosir untuk mainan anak dengan harga murah bisa anda dapatkan di daerah Puteri Park. Kalau anda ke Pasarraya WLH dan Plaza GM sebagai lokasi wisata kuliner minum dan makan. Diluar pasar tradisional  banyak ditemukan toko menjual barang khas Malaysia. Dari pengalaman penjual di pasar tradisional ini banyak keturunan Indonesia dari berbagai suku yang telah lama di KL Malaysia.

3. Chinatown KL.
Alamat: Jalan Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: travelguide.easybook.com

Lokasi dipusat kota Kuala Lumpur ini sudah dikenal oleh seluruh traveler Indonesia yang mengahabiskan waktu berlibur disekitar daerah ini. Di Jalan Petaling ini memang banyak beberapa penjual makanan, fashion, dan souvenir. Tetapi untuk makanan harus melihat penjualan yang bertema halal. Jadi harus selalu melihat dari penjual yang akan menyediakan masakan yang mereka sediakan untuk dijual. Untuk anda yang mencari pernak pernik zouvenir khas di KL disini juga ada penjual, jika hostel dekat atau disekitar Jl Petaling ini tidak ada salahnya anda melirih apa yang cocok untuk dibeli walaupun pilihannya tidak terlalu banyak. Lokasi dekat dengan dengan transportasi publik ini menjadi pilihan terbaik karena tidak sulit menemukan lokasi Chinatown Petaling Street.

Tidak perlu khawatir dengan pembelian yang julah banyak seperti souvenir bisa melakukan tawar harga dapatkan yang termurah setelah anda bandingkan dengan toko sebelah. Jadi negosiasi harga yang wajar sangat direkomendasikan. Lokasi ini akan sangat ramai di akhir pekan semua traveler dan penduduk lokal akan tumpah ruah ke tempat ini jadi keramaian akan terlihat pastikan barang bawaan anda selalu dalam pengawasan. Ramainya Chinatown ini sore menjelang sore kalau pagi tidak terlalu, karena suasanya tempatnya hanya satu lorong jalan utama saja disinilah para pedagang akan menggelar lapaknya. Segala kebutuhan traveling anda dapat mengandalkan tempat ini untuk berbagai kebutuhan.

4. Jalan Pasar.
Alamat: Jalan Pasar, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: thriftytraveller.wordpress.com

Lokasi masih berdekatan dengan Petaling Street dan Terminal Bersepadu Selatan [TBS] ada sebuah tempat sebuah pasar tradisional yang bisa menjadi lokasi anda untuk mencari beberapa oleh oleh dengan harga murah. Memang pasar ini belum banyak traveler Indonesia yang mengetahui tetapi pasar untuk membeli barang murah bisa anda coba di tempat jika kebetulan ada disekitar area ini. Jenis barang yang tersedia dijual di pasar tradisional ini adalah barang untuk ikan hiasan, asesoris, dan beberapa jenis barang elektronik dengan harga yang murah. Tapi pastikan anda harus puntar nawar sebelum mendapatkan harga final. Memang untuk jenis barang souvenir tidak begitu banyak di tempat lain setidaknya anda kebetulan ada di sekitar pudu dapat melihat tempat ini sebagai alternatif saja.

Jika dilihat dari kondisi pasar memang terbagi dari dua jenis yaitu pasar kering dan pasar basah, masih ada kaki limanya juga. Sebaiknya anda yang telah rental mobil wara-wiri di KL sebaiknya hindari pasar ini karena tempat parkir yang tersedia sangat sedikit dan sangat tidak strategis untuk kendaraan. Tidak banyak wisatawan mengetahui ada pasar di sekitar Puduraya ini tersedia barang yang murah, jam pasar dimulai dari jam 7 pagi hingga 3 sore. Untuk makanan terutama traveler muslim banyaknya makanan non halal jadi sebaiknya makanan tidak di tempat ini untuk makan siang.

5. Jalan Sayur Food Street.
Alamat: Jalan Sayur, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: kl.coconut.co

Pasar kuliner tetaptnya khusus menu masakan yang beraneka jenis dimulai dari Malaysia, India, Thai, hingga Cina ada di Jalan Sayut ini. Walaupun jenis halal dan non halal ada di satu kompleks penjualan masih bisa ada lokasi yang bisa anda cicipi khusus traveler dari Indonesia yang mencari menu halal. Jalan Sayur ini akan dipenuhi oleh pendual di sisi kiri dan kanan jalan dan akan terlihat ramai di sore dan malam hari. Tidak hanya traveler tetapi penduduk lokal juga banyak nongkrong disini untuk makan dan anda tentu bisa langsung melihat bagaimana budaya penduduk lokal di Jalan Sayur ini. 

Mungkin ada sebagaian traveler yang tidak suka mendatangi pasar kuliner memang selera, tetapi cukup banyak traveler dari Indonesia mencaoba mendatangi tempat ini menikmati suasana lain yang ada disekitar Puduraya. Alternatif lain untuk mendapatkan variasi lain memang di Jalan Alor dekat dengan Bukit Bintang. Jalan Sayur sebagai pelengkap walaupun tidak selengkap disana disini juga ada menu yang laris manis disukai oleh traveler.

6. Pasar Besar Pudu.
Alamat: Jalan Pasar Pudu, Kuala Lumpur, Malaysia

Ibarat pasar tradisional yang hampir mirip dengan Indonesia ini hampir sama bentuk dan suasanyanya. Suasana pasar yang dijual di pasar terbuka dan jangan lupa cicipi jenis makanan di kios ataupun lapak yang ada di pasar ini. Pasar yang bertema basah ini cukup sebagai lokasi yang dikunjungi oleh penduduk lokal untuk mencari kebutuhan dapur yang cukup memadaai cukup.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat keramaina Time Square dan stasiun LRT yang dekat dengan pasar ini dekat dengan Jalan Besar Pudu. MIrip dengan Indonesia pedangang yang menjual makanan juga ada di gerobak yang ada di lorong dan jalur jalan. Aneka jenis barang yang ada di pasar seperti ikan, daging, sayuran, dn buah segar yang bisa dijadikan destinasi belanja lain. Memang untuk jenis souvenir jarang ditemukan hanya lebih banyak jenis barang penting dapur dan kuliner.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.