Langsung ke konten utama

Jangan Pernah Abaikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Travelling Ke Luar Negeri

Ingin menentukan tempat liburan ke luar negeri siapa sih yang tidak mau, perjalanan trip travelling kesana harus memperhatikan hal penting dan jangan pernah diabaikan agar rencana ini tetap nyaman dan menyenangkan. Jika anda meremehkan hal ini tentu akan memberikan efek yang membuat perjalanan anda nanti bisa berantakan bahkan tidak sesuai dengan rencana  yang telah anda buat jauh-jauh hari. Bagi anda yang masih pemula atau newbie tentu harus mengetahui pengalaman perjalanan luar negeri dari traveller atau backpacker yang telah banyak memberikan pelajaran berharga, dengan pengalaman mereka tersebut bisa menjadi guru bagi anda jangan sampai hal yang tidak baik terjadi nanti tidak menghampiri anda nanti. Plesirankotatua ingin membagi pengalaman hal penting ini khusus bagi anda yang ingin mengunjungi negara luar negeri sebagai destinasi travelling liburan perhatikan prinsip ini agar semua yang anda inginkan bisa terwujud dengan baik.



1. Siapkan Kondisi Fisik dan Kesehatan.
Persiapkan kondisi tubuh agar tetap sehat dan fisik tetap bugar. Rencana yang anda persiapkan ini tentu sudah jauh-jauh hari dan mengikuti seluruh pola hidup sehat agar seluruh aspek perjalanan yang akan dilakukan bisa anda lalui dengan baik tidak terlewatkan. Untuk antisipasi agar kestabilan tetap baik harus berolah raga, konsumsi makanan bergizi, hingga pola hidup teratur dan baik. Khusus untuk destinasi negara tertentu jika harus ditambah dengan vaksin agar bisa mempertahankan imunitas tubuh sebaiknya harus anda ikuti.

2. Persiapkan Dokumen Penting Perjalanan.
Seluruh dokumen penting perjalanan sudah lengkap dimulai dari Paspor, Visa {jika diperlukan}, tiket pesawat PP, dan dokumen tempat menginap {email atau notifikasi}. Seluruh dokumen ini berguna sekali dan disaat tidak terduga dokumen ini akan ditanyakan oleh petugas tidak hanya petugas Imigrasi bisa saja dari petugas lainnya saat anda berada di negara tujuan.  Apabila dokumen anda lengkap dan terpercaya oleh pihak negara tujuan maka anda akan aman jika tidak ancaman untuk dideportasi bisa menjadi berakhirnya perjalanan anda bahkan nama anda akan di black-list oleh pihak Imigrasi.

Solusi selama ini traveller yang pernah melakukan perjalanan adalah melakukan salinan atau foto copy serta asli untuk paspor. Jika anda yakin paspor asli bisa diletakan di lemari besi di tempat menginap anda dipersilahkan, jika tidak anda harus membawa tas yang cukup aman dan masih bisa anda pantau keberadaannya saat travelling nanti.

3. Persiapkan Uang Cukup Saat Liburan Nanti.
Persiapan ini sudah sangat mutlak dan harus anda siapkan di dompet agar semua transaksi uang tunai bisa terlaksana. Rata-rata hampir semua transaksi saat anda travelling nanti menggunakan uang tunai seperti makan, minum, transportasi, hingga masuk ke tempat wisata. Untuk menjaga aman anda bisa membawa ATM bank dalam negeri yang mempunyai logo kerjasama internasional bisa anda tarik di ATM negeri tujuan. Untuk fee penarikan sudah tentu pasti ada, solusi terbaik anda harus menarik uang tunai disana dengan jumlah cukup agar sekali saja fee ini dibebankan ke rekening anda.

Apabila anda ingin menggunakan money changer untuk penukaran uang pastikan konversi mata uang ini sudah sesuai dan rate terbaik. Untuk memastikan konversi terbaik anda harus kunjungi minimal tiga money changer dan lihat masing-masing rate yang mereka tawarkan. Apabila ada rate terbaik pilih sebagai lokasi paling direkomendasikan untuk penukaran mata uang.

4. Pahami Seluruh Informasi Penting Negara Tujuan.
Destinasi negara tujuan anda harus memahami dan bahkan mencari informasi selengkapnya agar perjalanan ini lebih terarah dan pastinya rute perjalanan yang akan anda lakukan menjadi lebih fokus. Sangat mudah cara yang anda lakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang ini untuk mempelajari semua geografi dan tempat wisata yang wajib dikunjungi dan pastikan tempat ini menjadi rekomendasi seluruh traveller yang telah melakukan perjalanan.

Tempat wisata yang menjadi destinasi tujuan travelling ini tentu sesuai dengan keinginan anda untuk menghabiskan waktu liburan disana. Penting diketahui bahwa tempat wisata ini sebaiknya akses transportasi tidak memberikan efek menyiksa terhadap rute perjalanan anda nanti. Jika diperlukan pembelian secara online bisa anda lakukan untuk antisipasi tiket sold out saat peak season nanti.

Baca juga:
Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura

5. Pastikan Universal Adaptor Harus Bawa.
Sekarang ini kebutuhan akan smartphone sangat tinggi bahkan sudah masuk dalam kebutuhan primer untuk setiap traveller. Sangat terbantu dengan manfaat yang diberikan tentu harus dipersiapkan charging yang competibel dengan colokan untuk adaptor dari Indonesia. Semua negara tujuan tentu ada yang sama dan banyak yang tidak sama. Seperti di negara Eropa, Asia, USA, Jepang, Korea, dan lainnya tentu menerapkan kebijakan yang sangat berbeda untuk membuat colokan listrik saat melakukan charging baterai.

Persiapan ini bisa anda lakukan sejak berada di tanah air, sudah banyak tersedia penjual yang menyediakan barang penting ini. Jadi benda penting ini sudah masuk dalam koper atau ransel anda sebelum bepergian dan tidak mati gaya sampai di negara tujuan saat baterai sudah kosong.

Baca juga:

6. Harus Bisa Paking Tas Ransel.
Dengan perjalanan singkat tentu anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan rencana. Termasuk jumlah pakaian yang akan dibawa harus digunakan keseluruhan, jangan bawa barang yang tidak penting memberikan efek tas menjadi cepat penuh sehingga anda membawanya menjadi kewalahan. Kebutuhan ini harus anda sesuaikan dengan jenis travelling trip perjalanan nanti agar tema liburan harus disesuaikan dengan jenis barang yang telah anda bawa.

Skill paking ini harus anda pelajari agar penyusunan yang terbaik bisa anda dapatkan dengan posisi letak yang sangat menentukan rapinya tas saat travelling nanti. Usahakan satu tas ransel saja tidak usah berlebihan karena masalah praktis dan menghemat biaya dan waktu. Jika lebih dari satu tas ransel tentu akan menambah biaya ongkos perjalanan yaitu biaya bagase untuk kelebihan barang yang telah ditetapkan oleh maskapai airline. Khusus untuk LCC {Low Cost Carrier} berat tas ransel yang diperbolehkan masuk ke kabin pesawat hanya 7 kg saja. Jika berlebih maka anda harus membayar biaya bagase barang.

Baca juga:

7. Travelling Waktu Tepat.
Memilih waktu yang tepat untuk travelling ke negara tujuan memang harus diperhatikan. Waktu yang tepat ini akan berhubungan dengan biaya atau uang yang akan anda persiapkan agar tepat sasaran. Jika waktu berkunjung anda di musim peak season atau musim lagi ramainya traveller seluruh dunia maka biaya akan menjadi lebih mahal. Teliti betul waktu berkunjung dan dapatkan informasi yang cukup banyak agar eksekusi perjalanan anda nanti bisa terwujud dengan baik dan biaya paling minimal.

Menurut pengalaman kami yang telah melakukan perjalanan adalah musim yang sangat penuh dan bahkan selalu menjadi waktu terbaik buat mereka pada saat liburan anak sekolah, akhir tahun, cuti bersama, serta acara tahunan di negara tujuan. Untuk menghemat budget perjalanan anda sebaiknya pilih waktu selain musim ini, praktek dilapangan biaya perjalanan selain dari waktu ini bisa dihemat bahkan banyak promo yang dilakukan oleh pihak yang terkait dengan travelling seperti airline, hotel, hingga transportasi publik disana. 

KESIMPULAN.
Traveller pemula yang ingin memulai perjalanan harus mempunyai ilmu bahkan skill yang cukup agar budget biaya yang dipersiapkan memang sesuai dengan keadaan tabungan. Sesuaikan travelling trip perjalanan ini sesyai dengan kemampuan anda, jika harus menggunakan airline LCC, nginap di hostel, bahkan menuju ke tempat wista banyak menggunakan kedua kaki untuk berjalanan tidak ada masalah. Saat berada di negara tujuan semua orang juga maklum traveller akan banyak melakukan cara seperti ini untuk menikmati seluruh suasana trip apapun bentuknya. Untuk rekomendasi perjalanan yang terbaik sebagai pemula dengan tema backpacker adalah seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Negara Indochina. Inilah negara awal yang bisa anda jadikan sebuah jelajah awal yang cukup dekat dengan Indonesia. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan anda untuk memulai trip yang tentu akan merubah suasana dan pemikiran anda di masa yang akan datang.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: