Langsung ke konten utama

Perlengkapan Dan Aksesoris Ini Wajib Dibawa Travelling Liburan Musim Dingin Winter

Berkunjung liburan ke negara yang mempunyai empat musim sangat menarik dengan beraneka ragam perlengkapan dan aksesoris penting wajib dibawa kesana. Musim dingin winter ini banyak traveller dari Indonesia mencoba bersiap diri untuk melihat situasi dan kondisi negara disana menghabiskan waktu liburan yang sangat berharga ini. Perbedaan musim dengan Indonesia ini tentu menjadi perhatian khusus karena tubuh belum terbiasa cuaca ekstrim dingin dan harus dibantu dengan perlengkapan barang serta aksesoris yang wajib harus dibawa saat travelling nanti.

Poto oleh: pernikdunia.com

Biasanya perjalanan ini banyak di lakukan pada akhir tahun sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi negara-negara yang memiliki empat musim seperti Eropa, Korea, bahkan Jepang. Negara destinasi favorit ini sudah tentu pasti menjadi incaran seluruh wisatawan seluruh dunia termasuk Indonesia karena musim dingin dan salju dimana-mana membuat pesona tersendiri bahkan mereka menggila dan rela mempersiapkan trip ini sesuai dengan rencana jauh-jauh hari. 

Apa saja perlengkapan dan aksesoris yang perlu dibawa saat travelling nanti agar perjalanan ini tetap nyama dan tidak terkendala dengan cuaca dingin yang akan menusuk tulang jika anda tidak mengerti dan paham.

1. Long Jhon.
Pakaian ini wajib anda periapkan dan bawa saat travelling berlibur di musim dingin winter. Long jhon atau baju thermal ini sebagai jenis pakaian dalam yang memberikan rasa hangat saat anda berjalan di cuaca dingin. Efek panas yang anda rasakan ini tentu menjadi penyelamat tubuh dari suasana dingin dengan suhu yang cukup ekstrim ini dengan kualitas bahan harus terbaik. Terbuat dari bahan pilihan seperti katun, wool, hingga polyster ini menjadi bahan penting yang ada pada long jhon. Saat dipakai memang terlihat ngepas cenderung ketat tapi perlengkapan ini dikombinasikan dengan tambahan pakaian lainnya agar maksimal panas yang anda inginkan bisa didapatkan. 

2. Sweater.
Suhu yang sangat dingin tentu harus memakai pakaian khusus musim dingin seperti Sweater. Pakaian ini termasuk dalam perlengkapan musim dingin yang sangat penting untuk pria dan wanita. Memberikan efek panas saat dipakai dan dilapisi dengan beberapa pakaian tambahan lainnya sehingga efek hypothermia bisa anda hindari. Sweater di negara yang memiliki empat musim sudah tentu pasti sangat tebal dan dilengkapi dengan turtleneck yang melindungi leher dari hembusan angin dingin saat berada di daerah out door.

3. Jaket.
Jaket musim dingin juga sangat diperlukan, sudah termasuk fashion pada jaket pria dan wanita ini memberilan sebuah pilihan saat liburan musim dingin nanti. Jenis jaket yang dibutuhkan adalah memberikan kenyamanan dan kehangatan saat berada di negara tujuan nanti dengan tipe dan jenis style seperti overcoat, sampai sepinggang hingga sampai pinggul. Apapun jenis dan tipe yang anda pilih sudah tentu pasti sesuai dengan selera dan kegunaanya saat berkunjung ke tempat wisata penting di negara tujuan. 

4. Kaos Kaki Khusus Musim Dingin.
Kaki juga perlu mendapat perhatian, kaki melangkah tentu akan terasa efek dingin harus dilapisi dengan kaos kaki khusus untuk musim dingin. Setelah memakai sepatu sudah tentu pasti kaos kaki akan menyertai. Perbedaannya juga terlihat, ketebalan juga menjadi pilihan. Kaos kaki yang dipakai pada hari biasa ada perbedaan pada ketebalan alasannya akan memberikan suasana hangat dimulai dari telapak kaki hingga pergelanggan kaki. Anda jangan sampai salah pilih untuk memilih jenis kaos kaki ini karena jenis dan peruntukannya jelas sangat berbeda.

5. Syal atau Scraf.
Termasuk aksesoris dan wajib dibawa saat liburan musim dingin winter yang diletakan di leher. Mungkin sebagian orang menyebutnya fashion dengan model dan motif yang cukup beragam bisa anda sesuaikan dengan jenis warna pakaian dipakai saat travelling nanti. Bahan yang sangat direkomendasikan untuk dipilih adalah jenis wool dengan ukuran yang cukup panjang sehingga pada saat dililitkan di leher cukup dan bisa buat model di setiap ujungnya. Memberikan rasa hangat yang maksimal setelah anda memakai sweater yang ada tultleneck-nya.



6. Beanie dan Topi, Earmuff atau Kupluk.
Fungsinya untuk melindungi telinga yang bisa sekaligus sebagai topi. Kegunaanya memang disesuaikan dengan kebutuhan anda nanti. Saat anda berada di ourdoor tentu suasana dingin salju akan turun dengan deras dan akan menumpuk di atas kepala. Melindungi dari dingin akibat salju inilah yang ingin anda dapatkan agar terhindar dari dinginnya suhu khusus anda sensitif di bagian kepala. Mungkin sebagian ornag tidak populer memilih ini bisa memilih earmuffs sebagai solusi lain. Bentuknya seperti earphone tetapi fungsi utamanya untuk melindungi telinga dari dinginnya suhu udara di sekitar yang menutup kedua telinga dengan rapat. Begitu juga dengan kupluk yang berbentuk seperti helm full face ternyata juga memberikan efek baik hangat terhadap tubuh terutama bagian muka dan leher.

7. Sarung Tangan atau Gloves.
Kebutuhan sarung tangan ini di saat musim dingin sangat dibutuhkan sekali. Tidak hanya sebagai fashion atau perlengkapan saja tetapi sudah sebuah keharusan untuk melindungi telapak tangan di musim dingin winter nanti. Setelah anda memakai baju musim dingin yang cukup tebal pastikan sarung tangan untuk musim dingin juga dipakai berjenis bahan wool agar kehangatan saat liburan bisa anda dapatkan serta kenyamanan di suhu dingin bisa dipertahanakan.

8. Lip Care dan Pelembab Kulit.
Jangan salah lip care ini juga dipakai untuk pria dan wanita saat di musim dingin. Suasana dingin akan membuat bibir cepat kering dan pecah-pecah. Maka dibutuhkan lip care sebagai solusi untuk menghindari kondisi bibir tadi. Begitu juga dengan kulit pada musim dingin akan terasa cepat kering dan mulai terserang rasa gatal, atau cepat terluka iritasi. Untuk menghindari situasi dan kondisi ini anda harus membawa perlengkapan kosmetik untuk musim dingin seperti ini untuk mencegah ketidaknyamanan kulit dan bibis selama travelling nanti. Sesuaikan dengan jenis kulit anda jika ada rekomendasi dari dokter kulit ahli sangat direkomendasikan termasuk untuk kulit wajah.

9. Alat Heater Serbaguna.
Sekarang ini sudah tersedia heater serbaguna yang bisa memberikan efek hangat diruangan atau saat diperjalanan. Ukuran mini dan mirip seperti kipas angin kecil biasa yang menggunakan tenaga listrik. Bentuk kotak yang harus menggunakan aliran listrik khusus bagi anda yang mendapatkan penginapan yang tidak dilengkapi dengan heater. Sangat praktis dan serbaguna bisa melengkapi kenyamanan anda saat travelling musim dingin winter nanti.

10. Obat Khusus Selama Musim Dingin.
Tidak semua traveler kuat selama liburan di musim dingin winter harus ditambah dengan beberapa obat pendukung agar tetap nyaman selama travelling nanti. Jenis obat pun bervariasi dimulai dari penyakit bawaan anda hingga obat khusus lainnya seperti flu, pilek, hingga obat masuk angin. Saat travelling nanti tiba-tiba anda merasa sakit seperti ini dan harus ada pertolongan ya dari persedian obat yang telah anda siapkan dari Indonesia. Selipkan juga beberapa vitamin dan suplemen untuk memberikan tenaga ekstra saat waktu di outdoor nanti anda masih memiliki tenaga cadangan untuk melangkah. Apabila anda mengidap penyakit khusus sebaiknya kunjungi dokter ahli anda untuk mendapatkan rekomendasi lain mengenai obat khusus di musim dingin nanti.

11. Sepatu.
Tentunya sepatu yang akan dipakai selama liburan musim dingin nanti akan sangat berbeda dengan jenis sepatu yang dipakai di daerah tropis. Pastikan bahan yang tebal dan anti air menjadi solusi terbaik untuk pilihan agar air dingin dari es saat anda melangkah tidak masuk ke dalam sepatu begitu juga saat dipakai nanti masih terasa hangat diseputaran telapak kaki hingga pergelangan kaki. 

12. Balsem Penghangat.
Perlengkapan penting lainnya juga tertuju pada balsem penghangat tubuh. Bukan balsem untuk pijit tetapi balsem khusus memberikan efek hangat pada kulit di musim dingin winter. Sangat dibutuhkan apalagi anda yang ingin mendapatkan efek hangat di sekitar perut hingga beberapa titik di tubuh bisa dibawa diperjalanan nanti. Pastikan anda jangan salah membeli balsem penghangat karena balsem untuk pijit akan terasa dingin setelah dioleskan nanti.

Setelah anda mengetahui perlengkapan apa saja yang akan dibawa nanti sudah saat nya membuat itinerary perjalanan yang harus anda susun untuk perjalanan musim dingin winter nanti. Pastikan negara tujuan nanti masih dalam tahap diperbolehkan masuk. Jumlah pakaian yang akan anda bawa sudah tentu pasti sangat berbeda dengan travelling ke negara tropis lainnya, jangan pernah remehkan jenis pakaian khusus untuk musim dingin winter nanti karena akan memberikan efek terhadap kesehatan dan kestabilan fisik anda selama travelling liburan nanti. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.