Langsung ke konten utama

Tips Memilih Pemandu Pariwisata Tour Guide Perjalanan Trip Negara Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar

Memilih pemandu pariwisata tour guide saat melakukan perjalanan liburan ke Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar nanti harus mendapatkan cara terbaik dengan memberikan tingkat kenyamanan selama trip nanti tanpa ada rasa menyesal setelah menggunakan jasa mereka. Ada beberapa dari traveler yang ingin meminta bantuan dari tour guide untuk membantu perjalanan nanti dengan rute yang cukup kompleks bahkan dengan tema ekspedisi di Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar dengan perjalanan yang sangat adventure. Dengan kebutuhan yang sudah mulai dicari dengan berbagai tujuan ini bisa memilih mereka sebagai navigator petunjuk jalan atau bisa menjadi penterjemah seluruh keinginan anda saat berada di negara yang sudah mulai banyak dikunjungi oleh seluruh wisatawan dan pebisnis seluruh dunia yang ingin melakukan ekspansi ke negara ini.

Poto oleh: Encyclopedia Britannica, Inc.




Plesirankotatua ingin membagikan sharing pengalaman kepada rekan semua yang kebetulan di masa tertentu akan memilih khusus negara Kamboja ini sebagai destinasi perjalanan trip untuk berbagai keperluan, ada beberapa tips yang bisa memberikan masukan kepada anda yang ingin menggunakan jasa tour guide untuk melengkapi perjalanan nanti sehingga menjadi cara terbaik membantu anda di berbagai kebutuhan tertentu selama di sana pada salah satu negara Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar. Berikut penjelasannya:

1. Paham Bahasa Inggris Dasar.
Sebagai bahasa komunikasi yang digunakan seluruh dunia sudah tentu dipastikan English sebagai hal mutlak didapatkan dari tour guide. Penyampaian maksud dan penjelasan yang akan dimengerti memang harus menggunakan bahasa Inggris. Ini lah salah satu kriteria yang harus diseleksi saat meminta jasa mereka dengan lancar berkomunikasi, mengerti yang anda maksud, hingga seluruh aktifitas penting di negara Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar sangat paham bahkan bisa anda kadikan sebagai navigator terbaik bagi anda. 

2. Kinerja Profesional.
Pilih seorang tour guide yang profesional yang bisa membantu anda di Kamboja apapun jenis kebutuhan perjalanan hingga keinginan konsumen untuk mewujudkan sebuah tujuan dalam trip perjalanan nanti. Keinginan yang positif dan memberikan sebuah kemudahan anda untuk traveling menjadi hal yang mutlak. Profesional dalam segala hal termasuk menjemput dan mengantar ke berbagai tujuan daerah di Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar siap mereka antar dengan waktu yang tepat. Sifat tour huide atau pemandu wisata harus ada untuk poin ini, karena dengan kinerja seperti ini akan menentukan harga yang akan anda bayarkan dan akan kah diberikan tips saat selesai kerjasama nanti.

3. Hitung Biaya Jasa Mereka Dengan Daftar Rinci Pekerjaan.
Sebelum anda melakukan deal dengn tour guide pilihan yang akan membantu anda saat berada di Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar nanti pastikan rincian biaya yang akan disepakati harus sesuai dengan keinginan dan kapasitas kerja dari pemandu wisata. Rincian pekerjaan nanti harus disampaikan selengkap mungkin dengan itinerary perjalanan yang menjadi prioritas utama dengan waktu yang telah ditetapkan. Waktu yang sangat direkomendasikan untuk melakukan perjalanan adalah dimulai dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 18:00 {waktu paling maskimal untuk melakukan perjalanan}. Batas waktu ini sudah menjadi pilihan dari dan rekomendasi dari banyak traveler untuk kenyamanan dan keselamatan di perjalanan nanti. Pekerjaan yang anda minta sebaiknya all-in sudah termasuk bensin, tetapi untuk masuk ke tempat wisata ada pembayaran tidak termasuk dalam perjanjian hanya diantarkan saja dan menunggu. Begitu seterusnya.

PENTING!
Apabila anda dan rombongan nanti dalam waktu makan siang apakah masuk dalam daftar rincian pekerjaan sebagai bonus dari anda jika pekerjaan tour guide ini memberikan hasil positif. Jika anda menggunakan pemandu wisata ini dalam waktu sampai tiga hari anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan makan siang bersama anda dan rombongan {tetapi sebaiknya jangan anda sampaikan cukup internal saja terlebih dahulu pada awal kerjasama}. Untuk pelaksanaanya lihat situasi dan kondisi apakah tour guide yang anda pilih nanti memang sesuai dengan keinginan anda dan cara kerjanya profesional atau tidak. Waktu kami menggunakan tour guide waktu berkunjung kami awalnya tidak memasukan makan siang dalam kesepakatan awal tetapi karena kerjanya sangat baik dan kami cukup senang maka saat makan siang kami perbolehkan tour guide ini makan bersama kami sebagai tips tambahan saat melakukan pekerjaan bersama kami.

4. Sebaiknya Anda Lihat CV Serta Penampilan.
Pengalaman kami waktu menggunakan tour guide ini kami meminta CV beserta poto nya untuk melihat apakah personality secara awal masuk dalam kriteria kami atau tidak. Dengan melihat CV dan data pendukung cukup ampuh memberikan sebuah jawaban apakah layak untuk dilakukan kerjasama atau tidak. Awalnya kami melakukan korespondensi via e-mail sekitar 6 bulan sebelum hari kedatangan dan proses ini berlanjut samapi satu bulan sebelum keberangkatan kami sampaikan rincian pekerjaan kami. Pada bulan ini lah terjadi kami meminta penawaran harganya dan proses negosiasi dimulai. Finalnya sekitar satu atau dua hari langsung deal dan proses pembayaran tunai secara parsial kami bayar saat setelah perjalanan dijemput di bandara, hotel, dan keliling kota sampai ke hotel kembali sekitar pukul 18:00. 

PENTING!
Sebaiknya anda membayar secara parsial dan penuh untuk antisipasi tour guide yang nakal setelah bayar penuh tetapi dia tidak kunjung datang menjemput di bandara dan membantu selama traveling di Kamboja|Combodia, Laos, Vietnam, Myanmar. Pastikan pembayaran secara parsial atau termin sangat direkomendasikan untuk antisipasi penipuan.

5. Pilih Mahasiswa Sebagai Tour Guide.
Selama kami traveling disana pilih mahasiswa yang lancar English sangat direkomendasikan. Harga yang kita dapat bisa jauh dibawah tour guide yang sudah jadi profesi. Karena kami memilih mahasiswa waktu itu perjalanan kami hanya berkunjung ke beberapa tempat dan tidak membutuhkan pekerjaan lain seperti penterjemah tulisan atau percakapan dan lainnya. Seperti contoh: waktu itu kami deal harga sampai selesai dimulai dari jemput dari bandara, keliling tujuan, dan kembali diantar ke bandara untuk tiga hari tidak termasuk makan adalah US$35 tambah tips US$5 menjadi US$40 dengan sistem all in, seluruh BBM dia yang menanggung. Saat itu kami memutuskan hanya memakai tuk-tuk saja. Itupun kami tambahkan makan siangnya bersama kami dengan harga per porsi US$3-US$5. Pembayaran parsial per hari US$10 dan tour guide yang kami tunjuk sangat setuju dengan sistem pembayaran seperti ini.

6. Jangan Terpaku Pada Satu Kandidat Tour Guide.
Untuk memilih harus ada beberapa kandidat sebagai komparasi harga dan kesanggupannya dengan keinginan anda. Ini penting jadi anda bisa mengetahui langsung harga pasar saat itu dan digunakan saat traveling nanti. Banyak sekali informasi ini di media sosial, internet, bahkan dari rekomendasi para traveler di komunitas untuk memberikan kandidat sebagai pilihan anda. 

7. Korespondensi Sebaiknya Via E-Mail.
Lakukan komunikasi dengan calon tour guide nanti via e-mail, jadi anda bisa mengetahui histori percakapan dan bisa menjadi bukti awal untuk melakukan kerjasama. Dengan cara ini cukup efektif dan si tour guide bisa terlihat profesional dan komitmennya bisa anda nilai dari cara ini. Selalu gali informasi tambahan mengenai pekerjaan, serta pengalaman lainnya untuk calon tour guide sehingga anda bisa mengetahui sedikit background bahkan personalitinya apakah sopan atau tidak. Cukup efektif cara ini dan menjadi rekomendasi untuk dicoba.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yang ada di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke seluruh dunia dan lokal terutama kota besar terfavorit oleh penumpang dari Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana dengan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri di pintu masuk setelah scanning bagase. Nah, mau tahu maskapai lokal dan internasional yang membuka layanan penerbangan mereka dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten sebagai basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya berdasarkan abjad.