Langsung ke konten utama

Begini Cara Bawa Bagasi Cukup 7 Kg Saja Boleh Masuk Kabin Penumpang Oleh Airline Air Asia

Bawa bagase cukup 7 kg saja sudah terbebas dari biaya saat terbang saat pengalaman kami menggunakan pesawat udara airline Air Asia ini ternyata sangat bermanfaat disaat rekan sekarang yang menghadapi biaya perjalanan liburan dengan biaya pas-pasan dan tidak ingin membayar lagi dapat anda lakukan jika tahap yang kami sampaikan ini lakukan berdasarkan apa yang kami alami saat itu. Anda dapat melihat Air Asia sangat ketat sekali disaat barang yang dibawa oleh penumpang ke kabin pesawat disebabkan pengalaman mereka waktu sebelum ini tidak melakukan pemeriksaan yang cukup ketat banyak terjadi hal yang tidak nyaman seperti penumpang membawa barang dengan ukuran besar, efek adanya unsur biaya bagase yang harus dibayar tidak gratis. Fenomena seperti ini lah bagase 7 kg yang diperbolehkan dibawa ke kabin per penumpang tidak boleh lebih menjadi peraturan yang harus diterapkan sampai sekarang ini. Bagaimana cara mewujudkannya jika anda membawa barang diantara berat yang telah disetujui sehingga anda tetap berhemat saat melakukan perjalanan liburan nanti.

PAHAM PAKING KOPER KHUSUS TRAVELER BACKPACKER.
1. Jangan pernah terpikirkan ada barang tambahan yang sebenarnya tidak anda butuhkan sama sekali seperti sepatu, jaket, hingga asesoris fashion. Walaupun anda berpikir hanya ukuran kecil dan tidak berat tetapi justru akan menambah berat barang yang akan anda bawa. 

2. Pastikan anda memilih jenis pakaian yang ringan, cepat kering, dan hindari beberapa barang tambahan lainnya seperti sendal yang terbuat dari kulit yang tentu memberikan berat yang cukup besar terhadap secara total barang yang akan dibawa. Cukup bawa satu jenis sepatu saja tetapi multifungsi berbagai kesempatan seperti anda hanya membawa satu pasang sepatu saja yang dipakai sehingga anda hanya perlu menambahkan kaos kaki saja agar kenyamanan perjalanan dapat anda dapatkan.


3. Maksimalkan ruang penyimpanan koper dengan barang pilihan anda supaya tempat tersebut dapat memuat semua barang bawaan secara efektif. Misalnya untuk slot penyimpanan samping dapat anda isi dengan perlengkapan pakaian dalam serta toiletris yang dibutuhkan saja dengan ukuran yang cukup untuk satu paket penyimpanan.

4. Jangan pernah membawa jenis pakaian yang sangat tebal terlalu banyak. Cukup satu jaket tebal saja yang anda pakai sebagai cara untuk menghemat berat dari barang bawaan. Alasannya, pakaian tebal akan banyak memakan tempat sehingga jumlah barang yang anda butuhkan untuk dibawa menjadi lebih sedikit. Pastikan anda menyadari bahwa, tidak semua pakaian yang ada dirumah dibawa semua saat traveling. Anda tidak pindah rumah tetapi melakukan perjalanan liburan sesaat. Pastikan pemikiran dan pemilihan barang barang lebih cermas dan cerdas untuk dipilih agar terhindar dari berat berlebih saat anda check ini di konter airline.

Poto credit: tmplbackpackers.my

5. Jumlah barang bawaan cerminan berapa lama waktu traveling anda. Pastikan jumlah cukup sesuai kebutuhan dimulai dari celana jeans, baju kaos, celana dalam, kaos kaki, dan lainnya dirasa perlu sehingga setiap waktu baju bersih selalu anda pakai. Teliti mulai dari sekarang berapa lama anda melakukan perjalanan, dan perlengkapan penting apa yang harus dibawa supaya barang bawaan cukup berat maksimal 7 kg yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin penumpang pesawat.

Baca juga:

6. Perhatikan teknik penyusunan barang sebelum anda berangkat. Untuk memberikan ruang ekstra yang cukup panyak pastikan masing-masing perlengkapan diberikan plastik agar lebih rapi tertata dan anda langsung mengetahui saat membutuhkannya dengan warna untuk masing-masing. Susun menurut kepentingan paling banyak digunakan saat anda melakukan perjalanan sehingga tidak perlu lagi bongkar-bongkar saat mencari barang tersebut pada waktu anda butuhkan. Jika diperlukan anda dapat melakukan vacum agar udara yang mungkin saja ada didalam plastik pembungkus masih ada, jika sudah dikeluarkan semua akan memberikan pisah batas masing-masing barang menjadi lebih baik tidak ada yang longgar.

Untuk penyusunan kebutuhan yang paling sering digunakan letakan paling atas, seperti semua perlengkapan mandi sabun dan lain sebagainya. Jika anda membawa cairan diperbolehkan masuk ke kabin penumpang maksiman 100 ml per buah dan tidak melebihi satu liter. Untuk jenis barang yang paling sering digunakan ini sudah anda lapisi juga dengan plastik pembungkus yang rapi.

Baca juga:

7. Jika anda menggunakan ransel rekomendasi terbaik memilih backpack ukuran daypack buka tipe carrier ukuran besar. Yang terpilih dan cocok adalah carrier ukuran 40-50 liter saja.

Kembali ke topik bahasan, Air Asia juga telah menjelaskan peraturnan yang mereka sosialisaikan adalah ukuran atau ketentuan berawat yang diperbolehkan dibawa oleh per penumpang. Yang paling sering dilakukan oleh per penumpang adalah 1 koper besar dan 1 tas kecil dengan ukuran yang tidak melebihi ketentuan yang diberlakukan. Berikut ketentuannya.


KOPER {Panjang 56 cm, Tinggi/Ketebalan 23 cm, Lebar 36 cm}
TAS {Panjang 30 cm, Tinggi/Ketebalan 10 cm, Lebar 40 cm}
Apabila penumpang yang memasukan ke bagase dengan fasilitas berbayar ada kebijakan yang dijamin adalah semua pengurusan bongkar muat akan dilakukan oleh petugas Air Asia, dan pastinya jika terjadi kerusakan atau hilang akan menjadi tanggung jawab dari perusahaan ini. 

Tag:
pengalaman bagasi kabin airasia
ukuran koper masuk kabin pesawat air asia
ukuran koper kabin airasia
ukuran tas kabin airasia

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.

40 Makanan Khas Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Lezat Gurih Ngangenin

Makanan ini termasuk khas di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia bahkan sangat enak lezat dan gurih terasa kangen jika tidak disantap membuat anda mungkin pusing tujuh keliling jika sudah tidak berada lagi di negeri tercinta ini alias merantau di nergeri orang. Sepele tetapi sangat penting karena urusan perut jika tidak cocok pasti langsung lari ke makanan kesukaan waktu berada di tanah air. Jenis makanan ini merupakan olahan dari penduduk lokal Indonesia yang sudah ada dari zaman dahulu hingga sekarang dan sangat mudah dijumpai di pedagang disekitar. Apa saja makanan khas Indonesia ini yang telah melelehkan lidah anda sehingga tidak akan pernah dilupakan sepanjang masa, Plesirankotatua telah merangkumnya menjadi pilihan yang sangat dicari oleh penduduk lokal dan traveler di seluruh dunia

Makanan Minuman Khusus Bekal Untuk Ekspedisi Pendakian Gunung

Seorang pendaki gunung harus membawa bekal makanan minuman berupa logistik yang harus dibawa agar seluruh rincian daftar penting juga termasuk dalam perlengkapan yang telah dibawa dalam ransel tidak luput dari penglihatan khusus untuk makanan sangat praktis untuk disajikan dan minuman sangat praktis pula untuk dipersiapkan. Persiapan ini harus matang dan menghitung berapa lama eskpedisi pendakian untuk mendaki gunung dengan jumlah peserta yang akan ikut. Hal ini penting agar seluruh makanan dan minuman khusus mengandung nilai gizi kesehatan yang direkomendasikan ini cukup sampai kembali turun ke pos masuk. Berikut rinciannya.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Contoh Ide Model Keramik Kamar Mandi: Minimalis Modern Elegan Kreasikan Pesona Terbaik

Memilih model keramik kamar mandi memang sangat penting karena lokasi vital yang selalu digunakan setiap hari sebagi tempat bersih-bersih dengan pesona yang harus diciptakan oleh pemilik rumah. Membuat kamar mandi menjadi lebih terasa indah dan nyaman memang model keramik menjadi hal yang sangat perinsip akan membuat pemandangan menjadi lebih beretika baik disaat anda pemilik rumah sedang menggunakannya. Memang benar banyak sekali model keramik kamar mandi yang telah di desain oleh provider ingin menjadi model yang disenangi dan dipilih untuk tema kamar mandi dengan harga yang sangat kompetitif. Apapun itu anda sebagai pemilik rumah harus menentukan ide keramik kamar mandi seperti apa yang akan menjadi idola dan idaman yang harus di pilih segera. 

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.