Langsung ke konten utama

Wisata Kuliner Penang Malaysia Halal Menjadi Kesukaan Traveler Indonesia

Saatnya kaki telah berada di Penang Malaysia sebagai pusatnya di George Town banyak sekali objek wisata yang bisa dilihat setiap sudut kota mempunyai spot terbaik dan wisata kuliner tidak akan pernah terlupakan. Makanan yang terkenal di Penang sudah masuk dalam destinasi kuliner halal penting juga tersimpan di kota ini yang sangat cocok sekali sebagai destinasi liburan. Harganya relatif terjangkau dan dari segi rasa masih masuk dalam lidah traveler Indonesia dan sekarang sudah menjadi incaran kuliner yang kudu wajib dan tidak akan pernah terlupakan karena lezat dan ngangenin. Racikan bumbu sangat pas ini sangat cocok mengisi liburan singkat bahkan tidak akan terlupakan sebagai memori yang bisa di sharing ke seluruh traveler Indonesia lain. Harga seporsi untuk menu ini antara RM3-RM15 saja atau sekitar IDR10.000 - IDR45.000.

1. Penang Asam Laksa.
Poto oleh: asiaculture.info

Termasuk kuliner khas dan wajib di coba dan sudah banyak penjual yang bertema halal di pusat jajanan Penang. Sebenarnya menu ini adalah racikan dari budaya peranakan antara etnis Cina dan Melayu menghasilkan olaha mie yang bercampur dengan kuah berkaldu gurih ada rasa asamnya ini menjadi wisata kuliner di Penang yang kudu wajib di coba. 



Menu ini sangat populer di Penang dan sangat disukai karena campuran keseluruhan bahan dalam seporsi sangat mengenyangkan bahkan cukup sehat ada serat sayuran. Cocok sekali untuk menu makan siang dan disandingkan dengan Penang es kacang.

2. Penang Es Kacang.
Poto oleh: id.openrice.com

Yang segar-segar di siang hari yang terik di Penang cobalah es kacang. Kuliner Penang ini merupakan es yang telah di serut sengan rasa seperti root beer ini menjadikan rasa unik dan pasti traveler Indonesia suka sekali. Banyak sekali penjual yang menyediakan Penang Es Kacang ini dan harus masuk ke dalam daftar wisata kuliner Penang di liburan mendatang.

3. Penang Murtabah.
Poto oleh: id.openrice.com

Namanya berbeda tetapi maksud makanan ini menjurus kepada martabak manis di Indonesia. Olahan dari tepung dengan adanya campuran bawang bombay didalamnya menjadi unik, rasanya memang tetap gurih dan enak. 

4. Penang Es Cendol.
Poto oleh: forum.gamevn.com

Mirip dengan es cendol yang ada di negeri Indonesia tapi hanya berbeda dari isiannya ada kacang merah. Selama ini cicip es cendol isiannya cendol terbuat dari tepung beras dan ditambah dengan potongan nangka. Rasanya sangat pas dan mempunyai rasa yang enak gurih rasanya manis dan harus di coba pada saat siang terik saat berada di George Town.

5. Mango Kerabu.
Poto oleh: aromasian.com

Jenis makanan dalam wisata kuliner di Penang Malaysia adalah mango kerabu dari mangga muda yang ada rasa pedas tambahan saus kacang. Cocok sekali sebagai kudapan yang ada rasa asem seger ini bisa sebagai campuran dengan salad atau ditambah dengan es biar tambah seger lagi.

6. Penang Nasi Kandar.
Poto oleh: penang.ws

Memang nasi kandar sudah menjadi kuliner di Malaysia juga bisa anda temui di Penang. Nasi Kandar ini merupakan menu nasi putih yang dicampur dengan gulai kari ya mirip nasi briyani khas India dengan aneka lauk pauk pilihan seperti ayam goreng berbumbu, telor sambel, dan lainnya. Cocok sebagai menu sarapan pagi dan makan siang yang cukup nendang kenyang lama. 

7. Penang Putu Mayam.
Poto oleh: timeout.com

Sangat populer di Penang sebagai wisata kuliner yang masih ada hubungan kebudayaan dari India yang juga ditemukan di Indonesia. Kalau dari rasa ada kemiripan pada putu bambu tetapi sajiannya berbentuk sebuah mie. Jika disantap rasa lembut dimulut sangat terasa bahkan ditaburi dengan gula menjadi kuliner Penang yang harus dicoba.

8. Bang Chan Kuih.
Poto oleh: penangfoodie.blogspot.co.id

Kuih atau kue ini juga ada di Penang yaitu bernama Bang Chan Kuih. Mirip martabak manis di Indonesia rasanya gurih lezat dan pasti akan nambah pada saat perut lapar. Kalau dari rasa untuk jajanan cukup enak tetapi jika untuk rasa dan banyak aneka toping yang masih juara martabak manis di Indonesia. Untuk melengkapi kuliner pada Wisata Kuliner di Penang jangan dilewatkan ya.

9. Penang Otak-Otak.
Poto oleh: auntymarysdelights.com

Olahan dari hasil laut juga ditemukan di Penang. Sama dengan jajanan dari Sumatera Selatan ini otak-otak olahan dari tepung kanji dengan ikan di bakar diatas bara api. Tetapi Penang otak-otak di rebus dan menjadi sensasi sendiri untuk menikmatinya. Rasa ikannya sangat terasa dan asli bikin nambah lagi.

10. Penang Onde-Onde. 
Poto oleh: bakewithpaws.com

Klepon di Jawa dengan nama Indonesia onde-onde. Di Penang juga ada sebagai jajanan bisa anda coba di pusat wisata. Sangat mirip sekali dengan jenis yang di Indonesia juga bisa ditemui di Penang. Rasanya manis ada kelapa parut warna-warni cocok sekali bekal nongkrong di George Town sambil melihat objek wisata penting di Penang.

11. Nasi Ulam.
Poto oleh: penangfoodforthought.com

Menu ini cocok sekali untuk sarapan pagi ataupun makan siang. Nasi campur yang ditambah dengan aneka lauk pauk pilihan ini dan sayuran sangat cocok sekali di lidah orang Indonesia. Sayuran yang diolah dengan rampah-rempah mempertinggi rasa nasi ulam di Penang dengan unik dan khas, mungkin pengolahannya disesuaikan dengan keotentikan Penang menjadi masakan ini cukup memberi variasi masakan dengan aneka isian yang tetap enak. Menu ini juga banyak di jumpai di Indonesia, Thailand, serta di Thailand bagian selatan.

12. Penang Chi Cong Fun.
Poto oleh: bitterfunnylife.com

Dari namanya saja sudah olahan chinese food, tetapi di Penang ada kok tempat makan halal peranakan yang harus di coba. Chi Cong Fun ini merupaka camilan yang tersaji seperti dim sum. Olahannya berbentuk gulungan tipis dan isian yang bervariasi.

13. Penang Char Koay Kak.
Poto oleh: hungryonion.org

Dapat dikatan sebagai camilan yang bisa anda coba dimulai dari sarapan pagi. Rasanya sangat unik sekali dan populer di wisata kuliner Penang. Untuk penjual masih ada yang halal di pusat jajanan pusat kota.

14. Penang Pulut Tai Tai.
Poto oleh: nyonyacooking.com

Olahan dari beras ketan dengan olahan yang hampir sama dengan pulut tatai. Yang menjadi unik adalah warnanya dimana beras ketan tadi di warnai biru dan rasanya manis. Sangat cocok sebagai teman minum teh hangat di sore hari dan populer di kuliner Penang.

Makanan yang sangat disukai oleh traveler Indonesia ini memang layak dijadikan sebagai kuliner dalam wisata kuliner di Penang Malaysia. Ada kemiripan dengan jajanan yang ada di Indonesia tidak menutup kemungkinan harus anda coba jika melakukan perjalanan liburan wisata ke Penang Malaysia. Harganya masih terjangkau dan yang paling penting anda harus mencari kuliner halal. Anda harus cermati sebelum membeli karena di pusat tempat makan di Penang masih ada makanan yang tidak halal. Selamat kuliner Penang dalam destinasi wisata kuliner di Penang Malaysia.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.