Langsung ke konten utama

Wisata Kuliner Tempat Makan Enak Halal Di Singapore

Berlibur di Singapore tidak melakukan wisata kuliner pada tempat makan enak dan halal rugi rasanya, setelah jalan seharian harus ada tempat makan enak halal menjadi hal yang harus masuk ke dalam agenda itinerary. Untuk masalah harga masih murah serta masuk dalam kantong belanja anda nanti. Banyak sekali traveler dari Indonesia yang menghabiskan masa liburan di Singapore wara wiri ke pusat wisata penting terutama yang baru pertama kali menginjakan kaki sebagai liburan backpacker tentu butuh panduan. Negara ini cukup ramah dengan traveler Indonesia muslim yang butuh tempat makan aman selama menghabiskan masa liburan disana.

Dengan sangat banyaknya traveler Indonesia memilih Singapore sebagai negara tujuan untuk melakukan liburan ini membuat penjual muslim yang ada disana berlomba untuk menyajikan makanan halal tersebut sehingga backpacker muslim sangat terbantu. Hal yang sangat mudah menentukan kedai atau warung yang halal tentu melihat dari penjualnya, jika melihat wajah Melayu dan India muslim terlihat sudah pasti halal. Jika tidak ada penjual sama sekali anda tentu akan melihat jenis makanan yang no lard atau no pork, jenis makanan sea food olahan hasil laut, dan jenis menu vegetarian yang cukup banyak. Tetapi ini opsi yang terakhir dan memang tidak ada sama sekali penjual, rasanya tidak mungkin karena ada alternatif lain anda ganti dengan buah-buahan untuk sementara ganjal perut untuk sampai ke lokasi tujuan lain. 

Kuliner makanan halal di Singapore ini menjadi tema yang sangat banyak dicari informasinya, jika dilihat dari segi populasi penduduk Singapura memang penduduk muslim tidak mayoritas tetapi hawker atau food court atau kedai tempat makan sangat ramah dengan traveler muslim ini. Tidak terlalu mewah memang tempatnya tetapi cukup bersih dan cukup nyaman saat menikmati hidangan seporsi masakan yang ada dijual. Akses menuju ke lokasi kedai atau hawker ini juga masih berdekatan dengan moda transportasi publik penting di Singapore seperti MRT dan Bis jadi anda tak usah khawatirkan.



KEDAI MAKAN TEMA HAWKER CENTER
Untuk hawker center atau food court ataupun kedai yang sangat banyak direkomendasikan untuk traveler muslim dari Indoensia adalah MakanSutra berlokasi di Gluttons Bay, tidak sulit menemukannya posisi letaknya bersebelahan dengan Esplanade atau seberangnya MBS [Marina Bay Sands]. Tidak terlalu jauh apabila anda dari pusat kota Singapore menggunakan MRT turun di stasiun City Hall. Jam operasionalnya dimulai dari 17:00 - 24:00 tapi ingat hari Minggu buka mulai pukul 16:00. Memang jumlah penjual tidak terlalu banyak tetapi menunya yang dijual cukup lezat dan menggugah anda untuk mencobanya. Yang khas tentu dari negara Singapore sebagai pilihan, menikmati hidangan ini sangat sederhana beratapkan langit duduk dan meja plastik sebagai tempat untuk menyantap siap tersedia. Harga yang tersebut sangat murah dimulai dari SGD7 per porsi. Jika anda rombongan sebaiknya pesan beberapa menu saja, karena kuantitas satu porsi cukup banyak dan bisa cukup untuk dua orang. 

Masih dekat dari MakanSutra juga ad hawker center sebagai tempat wisata kuliner Singapore yang juga menyediakan menu halal yaitu Lau Pa Sat Festival Market. Lokasinya di Rafless Place jika anda menggunakan MRT turun di stasiun ini. Hanya 10 menit berjalan kaki saja untuk sampai ke tempat ini. Jika dilihat dari infrastruktur gedung terlihat model abad ke 19 dan penjualnya cukup banyak dan harganya lebih murah dari MakanSutra di dekat Esplanade. Harganya dimulai dari SGD5 juga ada dan jam operasionalnya 24 jam non stop. Tetapi perlu dicermati untuk masalah harga harus anda ketahui sebelumnya, ada beberapa menu yang cukup mahal disini dan tidak disebutkan harganya yaitu olahan sea food. Harga makanan sea food di tempat ini cukup mahal dan bisa kantong bolong untuk menikmatinya.

Hawker lain sebagai kedai food court lainnya juga ada di Newton Food Center yang buka dari jam 12:00 - 02:00 sehingga ada alternatif tempat makan lain yang bisa anda kunjungi.

Untuk Maxwell Food Center juga ada juga pilihan tepatnya di Tanjong Pagar yang buka dari 08:00 - 22:00, gunakan MRT turun di Tanjong Pagar.

Di Little India juga ada bisa anda kunjungi di Tekka Center sebuah lokasi yang banyak pedangang India yang menjual aneka makanan halal juga tersedia. Untuk menuju kesana anda bisa menggunakan MRT turun di stasiun Little India. Tidak terlalu jauh dari stasiun ini anda telah melihat Tekka Center untuk siap dikunjungi berburu wisata kuliner makanan halal di Singapore.

REKOMENDASI KULINER SINGAPORE HALAL.
Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi yang sangat bermanfaat bagi traveler Indonesia yang mencari informasi dengan keyword: kuliner Singapore halal, makanan Singapore enak, kuliner halal di Singapore, serta wisata kuliner halal di Singapore. Inilah rangkuman yang terbaik bisa menjadi informasi awal untuk anda yang ingin mendapatkan menu halal saat berlibur disana.

1. Singapore Zam Zam | zamzamsingapore.com
Alamat: 697-699 North Bridge Rd, Singapore 198675.
Telepon: +6562986320
Poto oleh: hungrygowhere.com

Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1908 dan dikelola oleh India Muslim. Jam operasionalnya setiap hari dengan hidangan khas India bisa anda dapatkan di kedai ini. Gedung berlantai dua ini dengan situasi yang nyaman bisa anda pilih serta dibantu oleh staf yang sangat ramah dan selalu membantu anda untuk menyediakan menu dengan tepat waktu.

2. Hj. Maimunah Restaurant & Catering | hjmaimunah.com
Alamat: 11 Jln Pisang, Singapore 199078
Telepon: +6562913132
Poto oleh: hungryonion.org

Hidangan rumahan juga bisa anda dapatkan dengan konsep halal sudah pasti. Hj Maimunah Restauran & Catering ini sangat familiar sekali dan sudah menjadi tempat yang disukai oleh penduduk lokal Singapore dan Melayu untuk menyantap hidangan yang tersedia dan beberapa tempat yang cukup luas jika datang rombongan. Memang hidangan khas Melayu banyak anda jumpai tentu masih bisa masuk ke dalam lidah selera orang Indonesia.

3. Tang Tea House | tangteahouse.com
Alamat:  242 Jalan Kayu, Singapore 799466.
Telepon: +6564832298
Poto oleh:jalanjajansingapura.com

Tempat makan halal untuk wisata kuliner berikunya ada di Tang Tea House yang mempunyai beberapa cabang tempat yang bisa anda jadikan lokasi tempat makan. Lokasi yang terdekat dengan stasiun MRT adalah di Bedok tepatnya di pasar Bedok. Untuk anda yang ingin mendapatkan lokasi yang lebih luas bisa datang ke Jalan Kayu Banch untuk menikmati hidangan yang banyak bertema Chinese ini. 

4. Rumah Makan Minang Pte Ltd | minang.sg
Alamat: 18 & 18A Kandahar Street, Singapore 198884
Telepon: +6562944805
Poto oleh: springtomorrow.com

Rumah Makan Minang ini sudah berdiri sejak tahun 1954 sudah dari generasi ke generasi menyajikan makanan asli dari Minangkabau Sumatera Barat. Lokasinya tepat di pusatnya pemukiman Melayu dan sangat dekat dengan Mesjid Sultan sebagai pusat wisata muslim yang ada di Singapore. Jadi apabila anda tidak cocok dengan menu yang ada di Singapore bisa ke rumah makan Padang yang ada di Singapore ini. Termasuk restoran yang terkenal di Singapura ini tidak hanya disukai olah traveler Indonesia juga penduduk lokal juga akan penuh pada saat menu makan siang.

5. Alhambra Padang Satay | FB Fan Page.
Alamat: 8 Raffles Ave, Singapore 039802
Telepon: +6593270174
Poto oleh: goodiesfirst.com

Anda jangan khawatir, ada juga hawker Sate Padang ada di Singapore tepatnya di area Raffles. Dekat dengan wisata di area bay di Singapore ini menjadi destinasi kuliner lain jika anda ingin menikmati hidangan ini saat berada liburan di negeri Merlion ini. Hidangan sate Padang ini telah menjadi sebuah hidangan yang sangat digemari oleh seluruh penduduk lokal Singapore dan telah menjadi destinasi makan kuliner halal turut menyertai.

6. Islamic Restaurant Pte Ltd | islamic.sg
Alamat: 745 N Bridge Rd, Singapore 198713.
Telepon: +6562987563
Poto oleh: therockofdbit.blogspot.com

Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1921 oleh Mr Abdul Rahiman seorang master chef dari keluarga Alsagoff. Untuk perusahaan ini berdiri di kelola oleh Mr Kalil, dengan berjalannya waktu sampai sekarang sudah dikelola oleh generasi ketida dari keluarga besar ini. Dengan hidangan yang sangat lezat dan jenis masakan rumahan ini mampu bersaing dengan beberapa restoran yang berdiri di Singapore terutama jenis makanan halal makan anda bisa mencoba mencicipi hidangan di Islamic Restaurant di Singapore. Di restoran terkenal di Singapura dan tempat enak makan di Singapore inilah banyak sekali petinggi negara Singapura, Brunei, Malaysia menikmati hidangan yang fenomenal yaitu Nasi Briyani.

Sebenarnya untuk macam ragam kuliner Singapore Halal ini cukup banyak di setiap hawker dan kedai di food court tersebar di seluruh penjuru Singapore. Yang pasti makanan Singapore enak dan halal ini masih banyak dijumpai dimana saja lokasinya asalkan anda yakin kuliner halal menjadi wisata kuliner di Singapore yang akan menjadi pilihan penjualnya memang muslim dan jika memungkinkan ada logo halalnya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.