Langsung ke konten utama

Bagaimana Memilih Hotel Go Show Backpacker Luar Negeri

Hotel dengan biaya budget kenapa tidak. Biaya yang dikeluarkan tentu akan lebih murah jika rekan semua bisa memilah dan memilih. Liburan secara backpacker mempunyai prinsip, biaya sedikit tetapi komplit secara keseluruhan. Maksudnya, tidak perlu biaya banyak untuk berlibur. Berkunjung keluar negeri sebagian orang berfikir sangat wah bahkan ada gengsi tersendiri. Tetapi jika dilihat dari kemampuan untuk kesana pada saat sekarang sangat mungkin sekali, bahkan akses untuk pergi liburan ke luar negeri sangat mudah dengan biaya yang sangat terjangkau.

Memang, untuk sebagian orang berfikir untuk memilih hotel secara go show [secara langsung pada saat itu] menyulitkan bahkan ada keraguan. Seperti contoh apakah nanti ada kamar yang kosong pada saat samapi disana, bahkan ketakutan untuk tidak mendapatkannya seperti menghantui. Nah, saya ada beberapa tips agar memilih hotel secara go show [secara langsung] tanpa menggunakan pembelian voucher atau pembelian langsung via aplikasi dengan mudah dan sangat gampang sekali. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan, anda harus sabar dan ada semacam effort untuk berjuang sedikit agar trik dan tips ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.


1. Cari Pusat Kumpulan Backpacker.


Sebelum menentukan pilihan penginapan atau hotel rekan semua harus mempunyai informasi tentang pusat perkumpulan backpacker yang ada di negara tujuan. Maksudnya begini, biasanya di suatu negara ada semacam kompleks atau area perkumpulan backpacker yang berisikan tempat penginapan dan tempat makan yang tersedia selama 24 jam penuh. Nah, dari lokasi ini biasanya tarif hotelnya cukup terjangkau bahkan harganya dapat rekan semua bandingkan pada saat datang. Biasanya mereka akan menerapkan tarif yang tidak terlalu jauh berbeda. Tips nya, cari penginapan yang agak masuk ke dalam lorong atau jalan yang tidak jauh dari jalan utama dari kompleks backpacker. Ya, rekan semua harus melihat kondisi hotelnya terlebih dahulu. Apakah cocok dari segi tempatnya, harga, keamanan, dan fasilitas yang diberikan oleh penginapan.

Tips untuk memilihnya adalah, rekan semua harus mempunyai informasi awal dulu yang didapat mulai dari rekomendasi para backpacker atau dari buku yang sudah banyak dijual dipasaran. Dari sini dapat dicek secara langsung kelapangan pada saat itu juga.

2. Konektifitas Bandara ke Lokasi Perkumpulan Backpacker.


Biasanya ada konektifitas langsung dari bandara ke lokasi perkumpulan backpacker ini. Seperti di negara Vietam ke daerah Pham Ngu Lao, atau di Thailand bernama Khao San Road. Nah, ini merupakan hal yang sangat menguntungkan sekali bagi rekan semua ingin berlibur di negara tujuan. Tidak hanya di Asia Tenggara saja, cara ini dapat dilakukan pada negara tujuan lain seperti negara favorit lainnya Inggris, Belanda, Perancis, Hongkong, Jepang, Macao, dan lain sebagainya.

3. Perhatikan Rekomendasi dari Para Backpacker.


Rekan semua harus selalu mengetahui informasi yang didapat dari perkumpulan atau grup yang akan selalu memberikan informasi yang relatif akurat dari sumber yang terpercaya. Dari sini dapat beberapa pilihan hotel atau penginapan yang dapat secara langsung dikunjungi jika telah mendarat di negara tujuan. Biasanya informasi yang diberikan sesama anggota termasuk lengkap mulai dari harga, kenyamanan hotel, keamanan, serta letak posisi hotel itu dimana. Tentu sangat memudahkan dengan adanya data hotel seperti ini untuk bisa terlaksana nantinya.

4. Tempat Makan Tidak Jauh Dari Hotel.


Tempat makan harus selalu menjadi perhatian. Karena lokasi inilah yang akan membantu rekan semua untuk mendapatkan makan yang sehat serta tidak jauh dari lokasi hotel tempat menginap. Biasanya, lokasi tempat makan ini berdampingan dengan hotel tempat berkumpulnya para backpacker. Harganya relatif terjangkau, lezat, dan tentunya pilih sesuai dengan selera. Bagi yang muslim harus melihat kehalalannya. Pada saat sekarang ini sudah ada beberapa tempat backpacker yang menyediakan lokasi muslim dengan aneka panganan yang halal. Jadi, tidak ada keraguan lagi untuk berlibur dengan biaya murah. Seperti di Hongkong jika sulit menemukan dapat mencari makanan yang dijual oleh penduduk India atau Masakan Padang sebagai safety untuk halalnya.

5. Tidak Jauh Ke Lokasi Wisata.


Pintarnya seorang backpacker bisa menentukan lokasi penginapan hotel dengan objek wisata yang akan mereka kunjungi. Tidak membutuhkan biaya tambahan transportasi untuk sampai lokasi wisata, hanya berjalan kaki saja. Memang, liburan berbudget ketat ini harus memikirkan semua pengeluaran mulai dari transportasi ini. Bagaimana cara menentukan lokasi ini?. Rekan semua juga harus mempunyai andil untuk mempunyai informasi awal mulai dari perkumpulan backpacker yang sudah banyak di medsos seperti Facebook. Dari sini bisa dimulai dengan informasi dasar untuk rekan semua dapatkan. Banyak sekali sharing pengalaman dari mereka yang bisa rekan semua terapkan untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan. Komunitas ini sangatlah penting untuk diikuti agar tidak telmi sampai dilokasi negara tujuan backpacker. Penting dan sangat penting tergantung dari rekan sendiri menyikapinya.

6. Bayar Tunai Untuk Satu Hari Penuh.


Tidak semua hotel yang direkomendasikan sesuai dengan selera dari rekan backpacker semua. Mereka memberikan review ini sesuai dengan karakter dari mereka. Untuk mesiasati adalah bayar tunai untuk satu hari penuh jika tidak sesuai dengan kenyamanan dan faktor lainnya dapat pindah keesokan harinya ke hotel lainnya disekitar hotel yang telah dibayar sebelumnya. Jadi, memilih secara langsung dapat terpenuhi dengan selera. Jika tidak suka dapat mencari penginapan atau hotel secara langsung disekitar hotel yang telah direkomendasikan oleh rekan backpacker lain. Memang hotel ini tergantung dari selera, belum tentu selera mereka sesuai dengan selera rekan lainnya.

7. Hotel dengan Fasilitasnya.


Ada sebagian hotel memberikan fasilitas lain seperti makan pagi, dapur, dan lain sebagainya. Setiap hotel memberikan fasilitas yang berbeda-beda, bahkan hotel melati memberikan fasiitas seperti bintang 3 seperti saya mendapatkan hotel yang ada di Ho Chi Minh City Vietnam. Pada waktu itu saya memilih penginapan hotel secara go show, dan mendapatkan fasilitas yang saya inginkan. Nah, untuk rekan backpacker lainnya yang ingin mencoba cara saya ini dapat saja dilakukan, dimanapun berada baik di Asia, Eropa, dan dibelahan dunia manapun. 


8. Perhatikan Semua Dokumen Berharga.


Berjaga-jaga demi keselamatan harus diprioritaskan. Selalu melihat semua dokumen penting selalu dalam pengawasan rekan semua jangan sampai terbengkalai. Ada beberapa hotel memberikan safe deposit box untuk dokumen penting tanpa ada tambahan biaya. 


Semoga tips bagaimana cara memilih hotel secara go show [secara langsung] kepada rekan backpacker semua dapat membantu. Cara ini sebenarnya cukup simpel dan umum dilakukan oleh seorang backpacker dimana saja berada yang ingin mendapatkan hotel yang sesuai dengan selera mereka. Dan, apabila ada tambahan dari rekan semua dapat ditulis dikomen bawah ini. Terima Kasih.


Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.