Langsung ke konten utama

Panduan Lengkap Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat

Persisir Selatan sebagai destinasi wisata bahari sudah menghipnotis ke seluruh traveller di jagad ini. Anda harus mengetahui cara lengkap ke kota Painan Pesisir Selatan sebagai tempat gugusan Pulau yang memukau dan beragam wisata alam lainnya ada di Kabupaten ini. Memang ada alasannya, yang paling utama adalah kondisi alam yang masih alami dengan biaya yang masih terjangkau dan cukup dekat dari kota Padang sebagai pusat kota provinsi. Jika anda seorang pecinta alam dan bahari inilah wisata yang kudu harus anda kunjungi dan masukan dalam itinarary khusus di Pesisir Selatan. Untuk kesempatan sekarang yang ingin mengulas panduan lengkap cara ke kota Painan Pesisirr Selatan Sumatera Barat sebagai tempat berpijak awal ke seluruh wisata yang ada disana. Untuk objek wisata yang ada di Kabupaten ini akan saya ulas di sesi berikutnya.




Sekitar Pesisir Selatan.

Pesisir Selatan terletak di persisi pantai ini berjarak sekitar 55-58 km dari kota Padang ke pusat kota Painan. Perjalanan untuk sampai kelokasi ini menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Dengan memiliki luas wilayah lebih dari 5jt km² ini juga mempunyai kawasan konservasi hutan dunia bernama Taman Nasional Kerinci Seblat yang berbatasan dengan provinsi terdekat.

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat dari Jakarta.

Ada tiga jenis transportasi yang bisa digunakan yaitu darat, laut, dan udara. Tetapi untuk kondisi sekarang hanya ada dua moda transportasi yang bisa digunakan yaitu darat dan udara.

1. Transportasi Darat.

Jika anda menggunakan moda transportasi dari Jakarta gunakan transportasi darat dengan tujuan langsung ke kota Padang. Saya merekomendasikan bus Lorena, NPM, atau Family Raya. Ketiga merek PO bus ini cukup representatif dan cukup nyaman diperjalanan, untuk kelasnya pilih eksekutif atau super eksekutif. Lama perjalanan sekitar 2 hari 1 malam tergantung situasi di perjalanan. Range harga berkisar IDR 350rb - IDR 500rb.

2. Pesawat Udara.

Transportasi yang cukup cepat dan harganya bisa bersaing dengan transportasi darat sangat direkomendasikan sebagai cara cepat sampai ke kota Padang. Seluruh maskapai penerbangan ternama sudah membuka rute di kota besar yang terkoneksi seperti Jakarta, Medan, dan Batam. Apabila anda berada di ketiga kota ini bisa mendapat penerbangan langsung tanpa transit ke Bandara Internasional Minangkabau [BIM]. Range harga antara IDR 450rb - IDR 1jt tergantung kelas dan periode musim [liburan atau tidak]. 

3. Transportasi Laut.

Pada saat sekarang ini masih belum tersedia angkutan laut dari Jakarta ke Teluk Bayur oleh pihak Pelni. Jika tersedia anda bisa menggunakan jenis transportasi ini dengan keberangkatan dari Tanjung Priok ke Teluk Bayur Padang Sumbar. Setelah keluar dari Pelabuhan Teluk Bayur anda harus berhenti disekitar pintu gerbang dan melanjutkan dengan travel yang telah menunggu penumpang di posisi sebelah kanan arah ke Bungus. Petunjuknya adalah jika terlihat banyak mobil minibus pribadi parkir di bahu jalan, inilah travel yang menuju ke kota Painan Pesisir Selatan. Tapi pastikan travel yang anda naiki dengan tujuan kota Painan ya.

Bagaimana Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan dari Kota Padang Sumatera Barat.  

Apabila anda sudah berada di kota Padang, ada beberapa alternatif moda transportasi yang bisa dinaiki dimulai dari tingkat kenyaman tinggi sampai dengan transportasi umum. Apapun jenisnya hanya anda yang pilih tergantung dari budget. Berikut ulasannya.

1. Taxi.

Untuk angkutan taxi bisa anda gunakan untuk sampai ke kota Painan sebagai basis meeting point untuk memulai wisata alam dan bahari. Jenis taxi yang menjadi rekomendasi adalah Blue Bird dan Express. Kedua jenis merek taxi ini sudah cukup banyak direkomendasikan oleh traveller lokal dan dunia. Saya belum pernah mencoba menaiki taxi, jadi saya belum bisa memberikan gambaran berapa total biaya dari pusat kota Padang ke kota Painan Pesisir Selatan.

2. Carteran Mobil Pribadi atau Rental.

Ada sebagian traveller rombongan maksimal 6 orang dapat menggunakan carteran mobil pribadi bersama dengan supir untuk waktu 1 hari penuh. Dengan alasan bisa menghemat biaya transportasi dengan sharing cost untuk sampai ke kota Painan. Harga pasar carteran tergantung jenis minibus yang akan digunakan seperti Avanza atau Xenia bahkan Kijang Inova. Range harga antara IDR 300rb - IDR 400rb belum termasuk BBM. Penggunaan mobil carteran ini bisa anda gabungkan dengan pergi ketempat wisata yang ada di Painan jika masih ada waktu tersisa dan sudah sampai ke pusat kota. Untuk menghemat biaya transportasi anda bisa sekalian langsung beberapa lokasi yang tidak jauh dari kota Painan.

3. Kendaraan Umum.

Untuk kendaraan umum anda harus menaiki angkutan kota di lokasi Mesjid Muhammadiah Padang dengan jurusan ke Teluk Bayur. Ciri khususnya adalah mobil dengan cat bodi biru dan selalu perhatikan label tujuannya. Karena ada beberapa cat bodi serupa dengan tujuan berbeda seperti Aur Duri atau Peggambiran, dengan ongkos maksimal IDR 5rb. Setelah memasuki gerbang Teluk Bayur anda harus berhenti untuk menaiki bus travel khusus dengan jurusan Painan. Posisi travel ini terletak di pojokan menuju arah ke Bungus. Petunjuknya apabila banya mobil pribadi parkir di persimpangan itulah mobil travel menuju kota Painan. Jenis travel ini beraneka jenis tipe seperti Suzuki APV, Kijang Inova, Avanza, atau Xenia dengan biaya maksimal IDR 50rb tergantung harga pasar pada saat itu dan ramai atau tidak penumpang.

Khusus untuk anda yang sampai di kota Padang menggunakan pesawat udara, gunakan armada khusus bandara Damri menuju ke tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol. Setelah sampai di tujuan akhir ini anda harus menuju ke lokasi bundaran Mesjid Muhammadiah sebagai tempat ngetemnya angkutan dalam kota menuju Teluk Bayur. Cukup berjalan kaki selama 5-10 menit saja. Saya menyarankan untuk sampai di kota Padang pendaratan pesawat yang pertama sekitar pukul 08:00WIB untuk bisa sampai ke kota Painan Pesisir Selatan menjelang sore. 

Inilah panduan lengkap cara ke kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke beberapa lokasi berjenis pesona alam dan bahari di Kota Kabupaten yang menjadi surganya berlibur. Semoga informasi ini bisa menjadi rujukan referensi anda yang masih mencari di search engine untuk memandu anda sampai ke kota Painan. Semoga bermafaat dan semoga selamat sampai tujuan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.

40 Makanan Khas Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Lezat Gurih Ngangenin

Makanan ini termasuk khas di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia bahkan sangat enak lezat dan gurih terasa kangen jika tidak disantap membuat anda mungkin pusing tujuh keliling jika sudah tidak berada lagi di negeri tercinta ini alias merantau di nergeri orang. Sepele tetapi sangat penting karena urusan perut jika tidak cocok pasti langsung lari ke makanan kesukaan waktu berada di tanah air. Jenis makanan ini merupakan olahan dari penduduk lokal Indonesia yang sudah ada dari zaman dahulu hingga sekarang dan sangat mudah dijumpai di pedagang disekitar. Apa saja makanan khas Indonesia ini yang telah melelehkan lidah anda sehingga tidak akan pernah dilupakan sepanjang masa, Plesirankotatua telah merangkumnya menjadi pilihan yang sangat dicari oleh penduduk lokal dan traveler di seluruh dunia

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Contoh Ide Model Keramik Kamar Mandi: Minimalis Modern Elegan Kreasikan Pesona Terbaik

Memilih model keramik kamar mandi memang sangat penting karena lokasi vital yang selalu digunakan setiap hari sebagi tempat bersih-bersih dengan pesona yang harus diciptakan oleh pemilik rumah. Membuat kamar mandi menjadi lebih terasa indah dan nyaman memang model keramik menjadi hal yang sangat perinsip akan membuat pemandangan menjadi lebih beretika baik disaat anda pemilik rumah sedang menggunakannya. Memang benar banyak sekali model keramik kamar mandi yang telah di desain oleh provider ingin menjadi model yang disenangi dan dipilih untuk tema kamar mandi dengan harga yang sangat kompetitif. Apapun itu anda sebagai pemilik rumah harus menentukan ide keramik kamar mandi seperti apa yang akan menjadi idola dan idaman yang harus di pilih segera. 

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Makanan Minuman Khusus Bekal Untuk Ekspedisi Pendakian Gunung

Seorang pendaki gunung harus membawa bekal makanan minuman berupa logistik yang harus dibawa agar seluruh rincian daftar penting juga termasuk dalam perlengkapan yang telah dibawa dalam ransel tidak luput dari penglihatan khusus untuk makanan sangat praktis untuk disajikan dan minuman sangat praktis pula untuk dipersiapkan. Persiapan ini harus matang dan menghitung berapa lama eskpedisi pendakian untuk mendaki gunung dengan jumlah peserta yang akan ikut. Hal ini penting agar seluruh makanan dan minuman khusus mengandung nilai gizi kesehatan yang direkomendasikan ini cukup sampai kembali turun ke pos masuk. Berikut rinciannya.