Langsung ke konten utama

Royal Museums Greenwich: Tempat Wisata Sejarah Terkenal di London

Berkunjung ke Inggris kota penting yang penuh dengan tempat wisata yang sangat terkenal untuk melihat perkembangan peradaban dunia ada di sekitar kota London. Tujuan utamanya adalah Royal Museum Greenwich sebagai museum yang harus anda kunjungi yang termasuk dalam sejarah maritim berkelas dunia yang telah hadir di peradaban manusia. Royal Museums Greenwich ini terdiri dari beberapa museum yaitu: Cutty Sark, Royal Observatory Greenwich, National Maritime Museum, Peter Harrison Planetarium, dan Queen's House. Semua museum ini lokasinya tidak berjauhan dan termasuk dalam sinas warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. 

Untuk sampai ke tujuan utama ke Greenwich Village ada beberapa transportasi penting yang bisa anda pilih untuk sampai ke tujuan akhir seperti Tube, DLR [Dockland Ligh Railway], Overground Train, atau menggunakan The MBA Thames Clipper Riverboat. Semua transportasi ini bisa anda pilih yang sesuai dengan selera untuk sampai ke Desa Greenwich. Sebenarnya anda bisa banyak melakukan perjalanan ke tempat wisata di desa tetapi hal yang paling menarik ya Royal Museum yang sangat disenangi oleh traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya backpacker wisata keluarga juga bisa dilakukan di desa ini.

A. CUTTY SARK.
Alamat: King William Walk, London SE10 9HT, UK.
Telepon: +442083126608 
Transportasi publik: Cutty Sark DLR, Maze Hill and Greenwich train stations. Riverboat to Greenwich Pier.
Poto oleh: meetingsbooker.com

Sebuah kapal British Clipper yang dibangun di Sungai Clyde pada tahun 1869. Sejak dibukanya Terusan Suez sekitar tahun 1869 ini berarti pembuatan kapal uap untuk mempersingkat rute perjalanan ke beberapa negara tujuan ke Cina dan Australia. Cutty Sark membawa hasil perdagangan teh untuk dibawa bertukar dengan beberapa barang lainnya seperti wol yang sangat penting dalam perekonomian bagi Inggris pada waktu itu. Kapal ini sangat berfungsi sekali untuk melakukan proses perdagangan ini ke Britania Raya selama kurun waktu +/- 10 tahun. Selama waktu berjalan terjadinya perbaikan teknologi kapal uap yang juga melakukan rute yang cukup panjang ke Australia kemudian kapan ini dijual ke Perusahaan Portugis Ferreira and Co sekitar tahun 1895 yang kemudian berganti nama Ferreira. Kapal ini termasuk dalam operasional kapal kargo kemudian dijual kepada pensiun kapten laut Wilfred Dowman sekitar tahun 1922 digunakan sebagai kapal latih dengan rute dari Falmouth, Cornwall. Setelah sang kapten wafat Cutty Shark ini kemudian dipindahkan ke Thames Nautical sebuah perguruan tinggi pelatihan Greenhithe digunakan sebagai kapal latih bersama HMS Worcester pada tahun 1938. Akhirnya pada tahun 1954 kapal ini tidak dipakai lagi dipindahkan sebagai kapal yang dimuseumkan ke publik secara permanen di Green wich London hingga sekarang.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.
1. Harga Tiket
Dewasa : £13.50 sekitar IDR 256.000 an
Anak-anak: £7.00 sekitar IDR 133.000 an
Balita umur dibawah 5 tahun gratis.

Tiket secara kolektif bisa dilakukan langsung di Royal Museum Greenwich oleh provider lain berikut dengan transportsi. Untuk menghindari antri panjang untuk melihat objek museum sebaiknya melakukan pembelian secara online.

2. Jam Operasional.
Setiap hari selama seminggu dimulai dari pukul 10:00 - 17:00, pengunjung terakhir pintu gerbang ditutup pada pukul 16:15. Kapal ini dalam waktu berkala akan dibuka sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melakukan update informasi selalu sebelum berkunjung di rmg.co.uk/visit

B. ROYAL OBSEVATORY GREENWICH.
Alamat: Greenwich Park, London SE10 9NF, UK.
Telepon: +442083126565 
Transportasi publik: DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich* By boat – from most central London piers)* Bus 53 from Oxford Circus stops at park gates. * 15-minute walk through park to Observatory.
Poto oleh: tripadvisor.in

Dikenal sebagai Royal Observatory yang tua di Inggris dari rentang waktu 1957 - 1998 ini ketika Royal Observatorium Greenwich [RGO] pindah dari Greenwich ke Herstmonceux. Sebuah observatorium yang terletak di sebuah bukit di Greenwich Park posisinya langsung berhadapan dengan Sungai Thames. Sangat berperan dalam sejarah astronomi dan navigasi di dunia yang secara langsung menjadi lokasi utama untuk garis meridian dunia dikenal dengan Greenwich Mean Time. Proses pembuatan observatorium ini sejak Raja Charles II pada tahun 1675 dan proses peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 10 Agustus. Bagunan selesai pada musim panas tahun 1676 dan disebut juga sebagai Flamsteed House. 

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.
1. Harga Tiket.
Dewasa: £9.50  sekitar IDR 180.000 an
Anak-anak: £5.00 sekitar IDR 95.000 an.
Berkunjung ke Royal Observatory astronomi pusat yang memiliki tiga galeri astronomi modern lainnya anda juga gratis memasukinya setelah membeli salah satu tiket masuk

2. Jam Operasional.
Museum dibuka pada pukul 10:00 - 17:00 dan kunjungan terakhir 30 menit sebelum jam tutup.



C. NATIONAL MARITIME MUSEUM.
Alamat: Romney Road London. SE10 9NF, UK.
Telepon: +442083126565 
Public transport: Rail – Greenwich (zone 2) DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich By boat – from most central London piers.
Poto oleh: phloem.co.uk

Museum maritim yang sangat terkemuka di Inggris ini termasuk museum terbesar di dunia. Terlihat dari arsitektur bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia ini dalam bangunan bersejarah ada di Greenwich Maritime. Museum ini juga termasuk dalam Royal Observatory dan pada abad ke 17 ke Queen's House. Bangunan bersejarah ini disponsori oleh Departemen kebudayaan, Olah Raga dan Media Inggris dan mendapat dana dari Britania Raya. Jadi, untuk mengunjungi museum ini tidak dipungut biaya alias gratis meskipun di beberapa pameran ada biaya pendaftaran.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.
1. Harga Tiket.
Dewasa: Gratis.
Anak-anak: Gratis.
Keluarga: Gratis.
Orang tua: Gratis.
Biaya masuk gratis kecuali pada even ataupun spesial eksibisi berada di museum.

2. Jam Operasional.
Buka setiap hari dimulai pada pukul 10:00 - 17:00. Jam terakhir memasuki museum pada pukul 16:30.

D. PETER HARRISON PLANETARIUM.
Alamat: The Royal Observatory, London SE10 9NF, UK.
Telepon: +442083126565 
Poto oleh: hirespace.com

Planetarium ini memiliki 120 kursidigital laser yang berlokasi di Greenwich Park, London tepatnya bagian dari National Maritime Museum. Objek wisata ini dibuka pada tanggal 25 Mei 2007. Planetarium yang juga menggunakan teknologi perangkat lunal digistasr 3 dengan laser berwarna biru, merah, dan biru pada katup lampu dengan strip 4.000 piksel. Strip yang dapat menghasilkan gambar pixel yang cukup tinggi sekitar 60 kali per detik. Gambar yang dihasilkan ini disalurkan ke lensa ke kuba planetarium. 

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL
1. Harga Tiket.
Dewasa: £6.50 sekitar IDR 123.000 an
Anak-anak: £6.50 sekitar IDR 123.000 an
Tiket keluarga: £17.50 sekitar IDR 332.000 an
Tiket konsesi: £4.50 sekitar IDR 85.000 an

2. Jam Operasional.
Dibuka setiap hari dibuka pada pukul 10:00 - 17:00.

E. QUEEN'S HOUSE.
Alamat: Romney Road London SE10 9NF, UK.
Telepon: +442083126565 
Public transport: Rail – Greenwich (zone 2); DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich; By boat – from most Central London piers
Poto oleh: rmg.co.uk

Sebuah lokasi rumah yang ditempati oleh keluarga bangsawan antara tahun 1616 - 1635 di Greenwich. Queen's house merupakan bangunan yang sangat penting dan bersejarah di Inggris yang bisa terlihat sampai sekarang dengan perawatan yang cukup tinggi. Gedung yang termasuk bagian dari National Maritime Museum yang khusus memperlihatkan koleksi yang berhubungan dengan sejarah Inggris ini dapat anda kunjungi dengan beberapa koleksi penting yang tersimpan rapi di dalam gedung.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL
1. Harga Tiket.
Gratis untuk semua pengunjung. Kecuali ada beberapa event dan exibition akan dikenakan biaya.

1. Jam Operasional.
Gedung musium dibuka dari pukul 10:00 - 17:00 dan terakhir masuk pada pukul 16:30.



Sumber: Wikipedia 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.