Langsung ke konten utama

Jalan-Jalan Ke Singapura Dengan Anak, Kenapa Tidak?

Saat menghabiskan waktu bersama di Singapura anda ingin mengajak keluarga kecil bersama dengan balita atau anak kecil sangat bisa sekali dilakukan. Banyak sekali keluarga Indonesia yang telah melakukan backpacker ke Singapura dengn balita bahkan membawa anak kecil seperti ini wara-wiri di sana sambil menikmati suasana kebersamaan di negara yang cukup bersih, ramah, dan cocok sekali tema liburan yang akan anda lakukan. Hanya saja anda belum mendapatkan informasi awal saja sehingga masih ada keraguan karena membawa anak kecil atau balita yang butuh perhatian khusus selaman perjalanan nanti. 

Poto oleh: firststopsingapore.com

Pengalaman dari beberapa rekan kami memberikan informasi kepada admin Plesirankotatua menjelaskan bahwa perjalanan liburan ke Singapura dengan tema jalan-jalan dengan anak ke negara yang sangat dekat dengan Indonesia ini sangat tepat sekali dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga karena fasilitas sangat mendukung. Kesempatan ini kami merangkum apa saja tips jalan-jalan backpacker ke Singapura dengan balita dan anak kecil ikut bersama anda menghabiskan liburan bersama di sana. Dari pengalaman yang dilakukan memang sangat repot awalnya tetapi setelah dijalani sangat mengasikan bahkan anda menjadi enjoy mendapatkan pengalaman baru menghadapi anak kecil balita ikut bersama anda menghabiskan waktu liburan bersama.

1. Harus Membawa Baby Carrier atau Stroller.
Anak kecil atau balita memang tidak sekuat orang dewasa berjalan, keterbatasan mereka ini harus anda pilikirkan dengan membawa stroller atau baby carrier selama perjalanan backpacker ke Singapura. Dengam membawa alat ini tentu saja membantu mereka untuk bisa istirahat karena kecapekan atau  bahkan bisa menjadi tempat tidur sejenak mereka saat berpindah baik di MRT atau Bus. Sebaiknya anda membawa kedua jenis alat ini karena bisa memabantu atau memudahkan anda untuk memberikan kenyamanan bagi mereka selama liburan nanti. Jika mereka malas berjalan bisa menggunakan stroller, dan ingin tidur sejenak bisa memakai baby carries berupa gendongan yang sangat praktis dibawa oleh ayah atau ibu.

TIPS: saat berpindah sudah tentu akan menggunakan MRT atau Bus sebagai transportasi publik wajib di Singapura. Anda jangan khawatir, sudah banyak keluarga Indonesia mencoba menaiki transportasi ini lebih disarankan menaiki MRT karena saat berada di stasiun sudah tersedia lift untuk turis atau penduduk lokal kebutuhan khusus. Manfaat kan fasilitas ini untuk berpindah lokasi wisata.

2. Selalu Siapkan Persediaan Air Minum.
Balita dan anak kecil sudah tentu akan merasa haus saat di perjalanan nanti. Persediaan air minum harus anda persiapkan karena harga air minum di Singapura relatif lebih mahal dari Indonesia. Anda cukup menyediakan termos kecil untuk persedian minum mereka dan mengisi ulang kembali di minimarker sejenis Sevel atau Cheers. Karena termos ini multifungsi bisa digunakan sebagai campuran membuat susu buat mereka. Ukuran sedang saja agar memudahkan anda untuk membawa. Kapasitas isi sebaiknya 3/4 lebih sedikit agar ada ruangan untuk menjaga air tidak tumpah.

TIPS: air panas termos harus disiapkan disampaing air minum biasa juga ada saat traveling nanti buat persediaan. Persediaan cukup selama anda menggunakan transportasi publik ini, kadang mereka mungkin ada drama rewel seperti lelah, ngantuk, atau lelah yang bisa siapkan kebutuhan minum ini.


3. Persediaan Makan Cukup Selama Perjalanan.
Ini hal yang sangat penting saat membawa balita dan anak kecil ikut dalam traveling ke Singapura. Selama perjalanan anda harus siap memberikan mereka makan yang cukup sebelum perjalanan di mulai agar tidak terjadi kerewelan. Makanan pokok mereka harus dipersiapkan disamping dengan snack berserat yang membuat mereka tetap kenyang lama sehingga traveling berjalanan dengan lancar. Sisipi dengan buah segar seperti apel, pir, pisang, atau buah kesukaan mereka di sebuah wadah yang membuat kondisi buah tetap segar.

TIPS: berikan balita atau anak kecil makan terlebih dahulu sebelum anda siap berangkat. Dengan kondisi perut kenyang mereka tidak akan rewel apalagi makanan yang anda persiapkan kaya dengan serat yang membuat mereka bisa kenyang lebih lama. Saat di perjalanan selalu nyambi makanan ringan atau snack buah agar kondisi perut mereka selalu terisi agar tidak masuk angin selama menggunakan transportasi publik di Singapura.

3. Hitung Efisien Harga Transportasi Publik.
Apabila anda hitung secara nilai ekonomis saat menggunakan transportasi publik sudah tentu pasti setiap orangnya ada nilai uangnya. Apabila anda berangkat sebagai contoh sebanyak empat orang jika menggunakan taksi untuk jarak dekat harganya tidak begitu jauh dengan MRT atau Bus. Apabila anda menemukan situasi seperti ini sebaiknya anda menguunakan taksi untuk berpindah. Disamping harganya tidak terlalu jauh dengan MRT atau Bus waktu tempuh menjadi lebih singkat kenyamanan seluruh anggota keluarga bisa terjamin.

TIPS: untuk harga taksi di Singapura memang sangat mahal jika dihitung secara komparasi memang harganya dua kali lipat dari Jakarta. Saat sekarang ini taksi sudah bisa anda akses menggunakan aplikasi taksi online yang tentu memberikan harga jauh lebih murah dari taksi konvensional. Jadi manfaatkan aplikasi ini saat anda traveling bersama anak kecil dan balita nanti.

4. Menentukan Lokasi Tempat Wisata Cocok Dengan Anak Kecil
Namanya anda membawa balita dan anak kecil jadi tempat lokasi wisata tentu harus disesuaikan dengan mereka. Ada beberapa lokasi tempat wisata yang sangat cocok dengan dunia mereka seperti Sea Aquarium, atau River Safari Singapore. Lokasinya memang ada indoor dan semi indoor yang tentu bisa sesuai dengan dunia mereka yang masih butuh kenyamanan saat liburan nanti. Untuk wisata edukasi yang bisa anda pilih adalah Science Center Singapore, atau Kidzania Sentosa Island.

5. Pilih Hotel Memberi Kenyamanan Seluruh Keluarga.
Penginapan hotel secara backpacker secara sendirian memang berbeda jika anda membawa balita dan anak kecil. Sekarang ini anda bisa memilih tipe jenis hotel yang bisa memberikan tingkat kenyamanan lebih seperti di agoda.com ; tiket.com ; bahkan di booking.com tetapi ada sebagian orang menggunakan Airbnb sebagai alternatif pilihan. Pilih hotel yang ada kolam renangnya jadi anda bisa mengajak anak kecil atau balita untuk berenang bersama anda yang tentu memberikan suasa nyaman bagi dunia mereka yang suka seperti ini.

TIPS: pemilihan penginapan hotel ini harus anda riset dahulu apakah dekat dengan fasilitas umum untuk kebutuhan anda dan seluruh keluarga yang ikut. Pemilihan ini sebaiknya anda lakukan apabila anda butuh barang tertentu atau akses fasilitas tentu anda bisa langsung menemukan lokasi yang dituju dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti transportasi. Minimal dekat dengan stasiun MRT atau Bus sebagai rekomendasi terbaik.

6. Siapakan Perlengkapan Cadangan Mereka.
Selama traveling nanti sudah dipastikan perlengkapan cadangan mereka telah dipersiapkan seperti popok, makanan, baju pengganti, tisu basah, minyak telon, hingga perlengkapan lainnya. Antisipasi kehabisan atau butuh membuat mereka tetap nyaman harus tetap anda siapkan agar drama rewel tidak terjadi saat trip nanti. Mereka sudah pasti akan merasa gerah atau ada minuman tertumpah di baju yang harus anda ganti saat berada di fasilitas umum toilet di tempat umum.

TIPS: memabwa perlengkapan cadangan ini harus anda sesuaikan dengan trip ke tempat wisata mana saja yang akan dituju. Bawa secukupnya dan pastikan kebutuhan mereka tersebut memang membuat mereka tetap nyaman.

Semoga sharing pengalaman ini bisa membantu anda jika ada kesempatan di masa yang akan datang akan membawa anak kecil atau balita ikut serta dalam traveling anda ke Singapura. Tema liburan yang bisa anda terapkan baik secara backpacker liburan keluarga dan menikmati seluruh perjalanan ini bersama anak tercinta bisa terlaksana. Aktifitas liburan seperti ini jangan anda ragukan lagi sudah banyak keluarga Indonesia lain yang menikmati jalan-jalan bersama anak ke Singapura untuk memberikan sebuah pertualangan dan pengalaman baru baik anda sebagai orang tua dan mereka sebagai penerus generasi. Dengan pengalaman ini berharap keluarga kecil lainnya bisa tertolong dengan artikel ini dan cita-cita untuk membawa mereka bisa kesampaian. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.