Langsung ke konten utama

10 Tempat Pemandangan Alam Terbaik Terindah Tak Terlupakan Di Vietnam

Tempat yang terindah dengan pemandangan alam terbaik ada di negara Vietnam ini mampu menjadi sebagai destinasi wisata yang tak tergantikan tercakup dalam zona budaya dan sejarah cukup tinggi sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri hingga unik hanya ada di negara ini. Tentu saja pengalaman yang sangat banyak disenangi oleh para traveler seluruh dunia ini telah menetapkan pilihan setelah mengunjungi tempat yang tersembunyi ibarat berlian baru yang telah ditemukan memberikan pesona tersendiri sehingga pengalaman telah terukir menjadi sebuah fenomena tujuan yang baik untuk menghabiskan masa liburan ini sehingga anda tidak bingung lagi mau ngapain setelah datang ke Vietnam.

Negara Vietnam cukup banyak pilihan dengan kesempatan wisata yang dapat dikunjungi kapanpun waktunya ini hampir setiap sudut tempat sangat menarik dimulai dari pantai hingga pegunungan tersimpan beberapa jenis spesies binatang yang masih liar dan langka. Bahkan ada gurun pasir yang sangat mempesona ini juga dapat melakukan banyak aktifitas yang cukup menantang. Jika anda mempunyai niat untuk menjadikan Vietnam sebagai negara untuk menghabiskan masa liburan nanti, ini lah tempat terbaik dengan pesona pemandangan alam wajib anda kunjungi disaat aktifitas wisata lain telah dilakukan. Nah, anda ingin mengetahui tempat wisata yang dimaksud sebagai tempat paling favorit dan mampu menghipnotis para traveler dunia untuk menghabiskan masa liburan mereka disana berikut penjelasan lengkapnya:

#1. HA LONG BAY.
Poto credit: vietfuntravel.com

Sebagai pilihan pertama yang paling dikenal tempat pemandangan alam yang sangat indah adalah Ha Long Bay. Destinasi wisata yang memiliki sekitar 1.600 pulau dan batu kapur ini berada di gugusan cantik di suatu lokasi. Lokasinya di sebelah utara Vietnam dan menjadi tempat yang telah diakui oleh UNESCO sebagai tempat yang sangat berharga dengan keanekaragaman hayati yang cukup lengkap. Bahkan telah masuk dalam beberapa potongan gambar di film atau film dokumenter. Apabila anda berada di kota Hanoi untuk sampai ke Ha Long Bay ini dapat menggunakan bus atau mobil dengan konsep tur satu hari dengan jarak tempuh perjalanan sepanjang 170 km.

Untuk fasilitas yang diberikan masing-masing tur tentu sangat berbeda tergantung dari harga yang anda sepakati dan pastinya ada juga tur yang menggunakan pesawat amfibi untuk cepat sampai ke lokasi wisata dengan cepat. Tempat indah dan terbaik ini anda akan memasuki dalam suatu kawasan pulau dan batu kapur yang menjulang tinggi, dengan pesona yang banyak dirasakan oleh traveler adalah melihat sunset hingga menikmati food and beverages di atas kapal dengan keindahan kerlipan lampu dan air yang sangat tenang.

#2. SON DOONG CAVE.
Lokasi: Quang Binh Provinsi (sekitar 500km Selatan Hanoi dan 260km Utara Da Nang)
Poto credit: cnn.com

Baca juga:

Sebagai gua yang masih alami dan terbesar yang ada di dunia ini terlihat banyak sekali dikelilingi batu kapur, stalagmit serta stalaktit menjadi pesona tempat wisata indah terbaik yang ada di Vietnam. Gua ini masuk dalam kawasan Nha-ke Bang National Park sekitar 500 km ke arah selatan dari kota Hanoi. Rekomendasi terbaik untuk dikunjungi oleh para traveler turis seluruh dunia karena mampu melihat secara langsung berlian yang tersimpan indah hadir untuk segera dilihat. Son Doong Cave ini ditemukan pertama kali seorang penduduk lokal yang bernama Ho Khanh dan kemudian diikuti oleh penjelajah dari negara Inggris sekitar tahun 2009 yang dipimpin oleh Howard Limbert. Gua ini terbentang sepanjang 9 km dan menjadi gua yang lebih besar dari gua rusa yang ada di Malaysia. Lokasi gua dijadikan sebagai tempat hidup beberapa jenis satwa liar, kelelawar, monyet, dan lainnya.  

#3. CON DAO ISLAND.
Lokasi: Ba Ria – Vung Tau Province (230 kilometer dari Ho Chi Minh City)
Poto credit: itourvn.com

Pastinya kunjungan ke pulau memberikan nuansa tersendiri dimana Con Dao Island ini memiliki 16 pulau yang tidak berpenghuni yang terletak di lepas pantai Vietnam di bagian selatan. Pantai yang sangat luas ini menawarkan pilihan terbaik dengan tumbuh suburnya pohon cemara yang berjejer. Pulau utama zaman dahulu dikelola oleh Perancis ini sebagai penjara karena pada waktu itu negara Vietnam melakukan pergerakan proses kemerdekaannya sehingga sekarang ini berubah menjadi lokasi untuk tempat wisata yang indah terbaik melakukan kegiatan snorkeling, menyelam, hingga berenang. Untuk pulau terjauhnya ada sebuah tempat yang sangat disenangi oleh penu sebagai tempat bertelur dan pastinya anda ingin melihat fenomena alam ini masuk dalam zona kunjungan wisata.

#4. SAND DUNES MUI NE.
Poto credit: alotrip.com

Anda tidak perlu ke Afrika untuk melihat padang pasir, di Vietnam ada daratan padang pasir yang telah menjadi pusat tujuan wisata yang tidak akan pernah anda pikirkan sebelumnya. Masih sangat dekat dengan Indonesia ini mempunyai atraksi landscape alam yang sangat menawan mata telah menjadi pilihan terbaik untuk beberapa aktifitas yang sangat menarik seperti terbang layang, quad biking, hingga sandboarding. Untuk menikmati suasana alam yang terindah dan terbaik di Vietnam ini dapat mengikuti tur agency yang membuka perjalanan day trip ke tempat ini untuk eksplor sejenak pada itinerary traveling nanti. Warna pasir yang merah dan putih seperti gurun Sahara ini masih dalam zona yang sangat murah harganya untuk di datangi bahkan menjadi pilihan tujuan yang sangat direkomendasikan bagi anda berkesempatan untuk datang traveling ke Vietnam. Sebagai backpacker yang sangat smart dan cerdas akan memilih tur agency yang mempunyai harga yang sangat kompetitif dengan cara komparasi beberapa agency yang membuka perjalanan ini. Waktu terbaik untuk berlibur ke Sand Dunes of Mui Ne ini pagi atau sore hari, dan pastinya berada di gurun pasir akan terasa panas dan jangan lupa membawa sun block yang cukup agar kulit tidak terbakar.

#5. GUNUNG FANSIPAN {SAPA}
Lokasi: 9 kilometer barat daya kampung Sapa.
Poto credit: blog.christinas.vn

Baca juga:

Gunung Fansipan {Sapa} di Vietnam ini banyak yang menyebutnya sebagai lokasi untuk hiking atau mendaki gunung yang sangat baik dengan tujuan wisata pemandangan alam terbaik yang akan mengundang decak kagum dan tidak akan pernah dilupakan sepanjang masa. Pemandangan alam ini menyatu dengan pedesaan yang sangat tradisional dan saat anda berada di puncak akan melihat Gunung Yulong yang berada di Cina. Lokasi yang tidak jauh dari desa Sapa sekitar 9 km ini sangat direkomendasikan untuk melakukan wisata hiking selama 3-5 hari yang banyak tersedia di tur agency sekitar bulan Oktober dan Maret sebagai bulan terbaik untuk berkunjung.

Pesona yang sangat diinginkan oleh para traveler turis seluruh dunia termasuk Indonesia adalah melewati perkampungan dusun tradisional suku yang berada di bukit ini dan pastinya hutan yang sangat lebat dan pemandangan sawah yang sangat indah, jika anda beruntung dapat melihat susunan sawah yang begitu alami ini dengan warna kuning padi yang siap di panen. 

#6. CUC PHUONG NATIONAL PARK (NINH BINH PROVINCE).
Lokasi: Provinsi Ninh Binh.
Range Harga: VND 40,000
Poto credit: dnqtravel.com

Merupakan tempat yang sangat penting bagi spesies fauna dan flora yang hampir punah yang tumbuh di sekitar area Cuc Phuong National Park di Ninh Binh Province. Lokasi terbaik untuk melakukan aktifitas perjalanan dengan tersedianya jalur hiking untuk melakukan sedikit uji ketahanan tubuh dan pastinya juga tersedia tim guide atau pemandu dimulai dari harga USD 25. Tempat yang sangat menarik bahkan mempunyai keunikan tersendiri yaitu memilki suku bukit Muong dimana turis dapat melihat dan langsung dapat mengunjungi rumah panggung tradisional yang masih terjaga baik dilengkapi dengan rakit bambu, kincir air, serta hamparan sawah yang sangat luas menjadi tempat pemandangan terbaik terindah yang ada di negara Vietnam. Lama waktu tempuh untuk sampai ke tempat wisata ini menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam dengan mobil, bus, hingga rental sepeda motor pun juga dapat dilakukan.

#7. TRAM CHIM NATIONAL PARK (DONG THAP PROVINCE).
Lokasi: Province Dong Thap.
Poto credit: mekongreviews.com

Tempat wisata yang terindah terbaik yang ada di Vietnam berada di provinsi Dong Thap ini sebuah taman nasional berisikan satwa liar dan burung. Khusus anda pecinta fotografer tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk eksplor kepekaan angle gambar poto yang akan diambil dan pastinya menjadikan sebuah hasil karya landscape alam yang berbeda. Jika anda berkunjung sekitar awal Mei dan Desember lebih dari 60.000 burung jenis Sarus Canes terbang ke Taman Nasional Tram Chim ini dan waktu inilah sangat terbaik melihat keajaiban alam mengisi waktu liburan. Apabila anda berencana datang ke taman nasional ini sebaiknya pilih bulan yang kami sebutkan ini karena akan memberikan pesona tersendiri untuk pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Ada tiga rute perjalanan yang dapat anda pilih: rute paling pendek sekitar 45 menit menggunakan perahu dengan harga dimulai dari VND500 per perahu dan paling panjang dengan waktu tempuh 2,5 jam dengan harga VND800.000 per perahu. Semua aktifitas ini akan dirasakan oleh turis dengan berbagai macam aktifitas selama musim liburan ini dan anda juga dapat menikmati aktifitas lainnya seperti memancing, bersepeda, trekking, panen padi selama berada di zona taman nasional.

#8. THAC BAC WATERFALLS (SILVER WATERFALLS).
Lokasi: 11 km dari Sapa.
Harga: dimulai dari VND 20.000
Poto credit: justgola.com

Baca juga: 

Pesona air terjun yang satu ini tentu sangat menyejukan mata berada di tanaman hijau yang sangat subur, gua alami, serta kolam bebatuan memecah air yang akan memasukinya. Air terjun Thac Bac ini merupakan air terjun yang mempunyai ketinggian 200 meter yang tidak terlalu jauh dari Sapa sekitar 11 kilometer saja. Air terjun juga dikenal dengan Siver Falls debit air berasal dari gunung Lo Sui Tong, sebagian orang menyebutkan seperti naga putih dari kejauhan. Biaya masuk ke tempat terbaik dan terindah di Vietnam ini sekitar VND 20.000 dan turis akan merasakan perjalanan yang harus memasuki hutan, dapat berenang di kolam batu hingga menikmati waktu menyatu dengan alam sejenah yang sangat tenang. Jangan pernah anda lewatkan jika berada dekat dari Sapa untuk masukan air terjun ini di itinerary perjalanan nanti.

#9. MEKONG DELTA.
Lokasi: Vietnam Selatan.
Poto credit: vietnamairtravel.com

Tempat yang sangat menarik dan pastinya memberikan decak kagum indah alami di Vietnam masih dapat dilihat adalah Mekong Delta. Kanal sungai yang sangat panjang mengaliri wilayah selatan Vietnam. Banyak orang lokal mengenal Mekong Delta ini sebagai The River of The Nine Dragons ini telah banyak berkontribusi terhadap sosial ekonomi masyarakat Vietnam, sepanjang 15.000 meter persegi Delta masih terlihat perkampungan tradisional yang hidup dengan keberadaan sungai yang sangat membantu semua aktifitas mereka. Bangunan yang masih dapat terlihat dengan jelas adalah kuil, pasar apung, peternakan ikan, hingga perkebunan padi yang tumbuh subur.

Sangat direkomendasikan sekali para turis mengunjungi Mekong Delta ini dan langsung melihat secara langsung bagaimana alaminya tempat wisata penting ini dan segera sediakan waktu untuk memasuki beberapa perkampungan yang sangat tradisional sekali seperti Ban Tre, Cai Be, dan My Tho.

#10. BA VI NATIONAL PARK (HANOI).
Lokasi: 58 kilometer bagian barat Hanoi.
Poto credit: travel.voyagevietnam.co

Pilihan tempat wisata terindah terbaik di Vietnam adalah Ba Vi National Park yang berjarak sekitar 58 km bagian barat kota Hanoi. Dikenal dengan tiga puncak gunung yang curam menghadap ke langit. Jalur hutan yang akan dilalui bahkan ada mata air panas yang harus anda rasakan alaminya serta lereng tiga puncak gunung yang mempesona. Banyak sekali turis memilih tempat ini untuk menyepi sejenak dengan suasana alam yang sejuk udara segar dan terlihat pemandangan alam dengan berlatar awan cantik, sebagai hutan yang dilindungi di negara tropis, dan pastinya masih ada satwa liar yang dijaga kelestariannya. Ditambah dengan pedesaan yang masih banyak ditemui di sekitar taman nasional ini memberikan sebuah pesona tersendiri saat anda berada disekitarnya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.