Langsung ke konten utama

Saat Cuti Yuk Berkunjung Ke Tempat Menarik Di Johor Bahru Malaysia

Saat cuti tentu mengunjungi beberapa contoh tempat menarik yang ada di Johor Malaysia sebagai destinasi penting di negara ini telah menjelma sebuah tempat yang sangat fenomenal bagi penduduk Malaysia dan turis yang ingin melancong ke wilayah ini. Sangat dekat dengan Singapore tentu saja tersimpan surga tempat wisata menarik yang harus masuk dalam daftar itinerary perjalanan anda nanti di musim cuti liburan nanti. Sebutan senarai tempat menarik tentu saja dan pastinya daftar sebutan bagi traveler Indonesia menjadi pilihan terbaik saat anda berada di Johor untuk melengkapi destinasi wisata penting di Malaysia ini. Apa saja tempat menarik yang harus anda kunjungi dan semoga tulisan ini bisa menjadi panduan rujukan traveling anda di waktu cuti nanti, berikut penjelasan lengkapnya:

#1. MUSEUM DIRAJA ABU BAKAR.
Poto oleh: themalaysiantimes.com.my

Tempat menarik di Johor ini tentu sudah menjadi destinasi penting, bangunan yang tertua di Johor sejak tahun 1866 ini merupakan sebuah istana Sultan Johor dan dirubah peruntukannya menjadi sebuah museum pada tahun 1892. Semua koleksi yang ada di dalam museum merupakan artifak sejarah penting di Keluarga Kerajaan Diraja Johor yang pastinya mempunyai nilai tinggi di sebuah peradaban sebuah wilayah. Semua koleksi yang terpajang ini merupakan barang milik keluarga kerajaan berupa jenis perak, perhiasan, dan beberapa benda lainnya yang tentu mempunyai nilai sejarah tinggi. Di dalam museum juga terlihat poto keluarga kerajaan saat Sultan Abu Bakar bertahta pada waktu itu.

#2. BERKUNJUNG KE PANTAI DESARU.
Poto oleh: picssr.com/photos/24502427@N08/

Berkunjung ke pantai untuk menikmati suasana sunset dan tempat santai kenapa tidak. Sudah menjadi tempat paling menarik untuk menikmati santai sore anda terlihat penduduk lokal Johor dan turis pelancong duduk di sepanjang pantai yang bersih ini tentu terlihat indah dengan pasir putinhnya. Panjang pantai yang sangat sejuk ini sekitar 25 km mampu menjadi magnet penting pariwisata di Johor sebagai tempat yang menyeronokan bagi penduduk Malaysia dan wonderful amazing bagi traveler seluruh dunia. Apabila anda ingin stay lebih lama di sekitar pantai sudah tersedia resort dengan harga pantas untuk sebuah ketenangan. Fasilitas tambahan yang disediakan seperti bermain olahraga air bisa ada ikuti.

#3. BERKUNJUNG KE PANTAI STULANG LAUT.
Poto oleh: zulkiffleeh.blogspot.com

Pantai ini tidak terlalu jauh dari dari bandar Johor tentu sebagai tempat untuk santai sore dengan hembusan angin yang sejuk menyapa kulit. Duduk di tepi pantai sudah menjadi aktifitas sore direkomendasikan saat wisata kuliner malam sudah mulai terlihat dengan penjualan sea food mulai digelar. Lokasi favorit bagi para traveler dari Singapore yang menghabiskan cuti akhir pekan mereka tentu tempat ini tidak pernah sepi. Memanjakan selera makan dengan hidangan yang ada di Medan Selera Stulang ini tentu tempat terbaik. Terlihat dari jauh negara Singapore dengan kerlipan lampu di sore menjelang malam menjadi landscape terbaik untuk menikmati hidangan lezat.

#4. YUK KE JOHOR ZOO.
Poto oleh: tourism.johor.my

Lokasi zoo ini sangat dekat dengan Masjid Abu Bakar tepatnya di Jalan Gertak Merah. Zoo yang sudah ada sejak tahun 1928 termasuk tertua di Malaysia ini yang memiliki koleksi sekitar 100 spesies hewan dari seluruh negara di dunia yang tentu dalam terancam kelestarian hidupnya di alam bebas. Sempatkan berkunjung karena masih dekat dengan pusat wisata lainnya di Johor ini sudah dibuka sekitar pukul 08:00 - 18:00 setiap hari. Tempat yang sangat favorit bagi budak yang cuti sekolah tentu memilih zoo sebagai tempat terbaik untuk melihat perilaku hewan yang sangat unik dan menarik. Untuk entry sangat murah sekali deawasa hanya RM2 dan anak-anak RM1 saja.

#5. BERKUNJUNG KE UK AGRO FARM AND RESORT.
Poto oleh: ppunlimited.blogspot.com

Mirip dengan peternakan yang hadir di Johor dengan hewan utama kambing. Termasuk terbesar di Malaysia ini menjadi destinasi wisata untuk seluruh traveler saat memilih wilayah Johor tempat menghabiskan masa cuti. Tempat favorit bagi budak sekolah dan keluarga ini khusus bagi anda yang ingin melihat dari dekat cara ternak yang baik boleh didapatkan di farm ini. Tidak hanya itu saja bagi turis yang ingin stay sementara juga tersedia resort menginap dan pastikan anda juga mengikuti beberapa kegiatan menarik lainnya tidak hanya farm nya saja tetapi budidaya jamur atau cendawan yang tentu sebuah rekomendasi terbaik.



#6. SHOPPING KE JPO {JOHOR PREMIUM OUTLET}.
Poto oleh: lipstiq.com

Jika anda ingin membeli fashion model terkini dengan harga terjangkau sila mampir ke JPO sebagai tempat terbaik untuk mencari barang yang anda inginkan dengan pilihan yang sangat banyak. Saat weekend dan masa cuti JPO sangat ramai bahkan penuh sesak para turis yang menjadi barang terbaik untuk dibawa pulang. Arsitektur gedung dengan dua tingkat ini tentu banyak sekali jenis fashion terbaik yang sedang trend sebagai destinasi shopping pilihan anda ada di Johor.

#7. PASTINYA KE AIR TERJUN KOTA TINGGI.
Poto oleh: tinhijau.blogspot.com

Pesona alam yang cantik ada juga di Johor yaitu Air Terjun Kota Tinggi. Lokasi ini sangat favorit sekali bagi para turis yang ingin menikmati nuansa alam terutama para turis yang ingin menghabiskan waktu dimulai dari negara tetangga Singapore. Akses yang sangat mudah untuk ditempun ini tentu menjadi pilihan yang sangat terbaik, sekitar air terjun terdapat tempat yang bisa digunakan untuk mandi-mandi yang sangat disukai oleh traveler keluarga terutama kanak-kanak riang gembira dengan air sejuk menyapa kulit.

#8. WISATA LEGOLAND MALAYSIA RESORT.
Poto oleh: malaysianflavours.com

Sebagi destinasi wisata yang sangat penting di Malaysia ini hadir di Johor. Tentu sangat dekat dari Singapore ini menjadi pilihan terbaik untuk membawa seluruh keluarga terutama kanak-kanak yang menginginkan wisata terkini sangat popular sekali. Lokasinya di Nusajaya Johor Bahru ini tentu aksesnya sangat mudah. Wahana permainan yang terintegrasi dengan berbagai permainan ini sehingga permainan yang digemari ini tentu siap menyambut anda untuk menghabiskan waktu cuti liburan di Johor.


#9. KUNJUNGI FARM BURUNG ONTA.
Poto oleh: sufentan.com

Sangat menarik sekali melihat peternakan burung onta yang ada di Johor ini. Wilayah yang cukup untuk melihat burung onta ditangkarkan oleh pemilik menjadi destinasi tambahan untuk menghabiskan masa liburan anda. Aktifitas belajar untuk kanak-kanak boleh sebagai tempat yang sangat baik terutama melihat proses penetasan telur burung hingga sampai menjadi baby. Lokasi ini juga menyediakan hidangan olahan dari telur onta berupa telur dadar serta sate burung onta yang tentu sangat lezat.



#10. KUNJUNGI KOTA HELLO KITTY.
Poto oleh: kaki.sini.com.my

Khusus untuk kanak-kanak yang berada di satu kawasan Putri Harbour Indoor Theme Park ini sebagai destinasi hiburan yang disenangi. Taman yang cukup luas ini tentu sebuah pilihan yang sangat popular ini dari kartun negara Jepun. Semua arena bermain yang digemari ini menampilkan Kotty House, Blak Wonder, hingga hadir pada state of the art yang mempesona. Sebuah landmark ikonik yang ada di Johor ini jangan lupa anda kunjungi bersama keluarga anda di musim cuti nanti.

#11. KUSO TRICK ART GALLERY.

Tempat wisata terkini berupa galeri yang terdapat lukisan 3D yang membuat anda terdiam sejenak dan begitu nyata. Lukisan seperti hidup ini bisa menyatu dengan anda sebagai spot terbaik untuk spot selfie terbaik. Memang sangat booming dan fenomenal bagi turis ini tentu sangat hidup sekali saat anda berpose dengan berbagai gaya bisa terlihat nyata dan hidup sekali untuk satu kali jepretan. Konsep yang hadir cukup variatif seperti kindergarten, be funny, dan romantic love ini bisa menjadi spot instagramable anda yang tak akan pernah terlupakan. Lepas tertawa untuk sebuah suasana bisa terlihat spontan sehingga kecerian hari bisa adan dapatkan do Kuso Trick Art Gallery.

#12. BERKUNJUNG KE ANGRY BIRD INDOOR THEME PARK.
Poto oleh: damansaraassets.com.my

Dengan fenomena angry bird ini tentu menjadi tempat belibur untuk kanak-kanak yang ingin merasakan suasana theme park untuk bersenang-senang. Lokasinya di area 3 shopping mall Komtoar JBSS ini telah menjelma sebagai tempat terbaik untuk menghabiskan masa cuti dan akhir pekan. Jenis permainan cukup lengkap dan menarik terutama foam pit, trempolin, serta tempat bermain sepeda yang cukup luas. Pilihan disekitar Johor masukan destinasi ini pada itinerary perjalanan nanti.

#13. DINASOUR ALIVE WATER THEME PARK.
Poto oleh: submerryn.com

Memang hanya sebagai pelengkap fasilitas yang ada di KSL Hotel sebagau tempat bermain Dinasour Alive Water Theme Park dengan dua buah patung replika dengan adanya tempat bermain air yang disukai kanak-kanak. Memang sebagasi destinasi tambahan saja buka yang amazing juga hadir di Johor.

#14. SUASANA MALAM DANGA BAY.
Poto oleh: orangetee.com

Saat malam menjelang jika anda tidak ada acara kunjungi ke Danga Bay sebagai tempat untuk menikmati suasana sangat cocok sekali untuk didatangi. Sekitar Danga Bay ini banyak sekali tempat nongkrong berupa restoran dan jualan aneka snack untuk melihat suasana laut yang begitu tenang. Terlihat pemandangan negara Singapore dari kejauhan sebagai landscape terbaik untuk menikmati hidangan hadir disekitar wilayah ini.


#15. INDAHNYA TAMAN REKREASI HUTAN BANDAR.
Poto oleh: supihahasim.blogspot.com

Rekreasi nuansa alam juga ada di Johor bernama Taman Rekreasi Hutan Bandar sebagai tempat menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Taman ini tidak terlalu jauh dari Bandar Johor sekitar 1,5 km sahaja, tepatnya di Jalan Tasek Utara dan Jalan Yahya Awal. Cukup luas sekiatr 50 ha banyak tempat yang dikunjungi seperti kawasan tasik, tempat perkemahan, hingga taman bermain kanak-kanak. Saat anda membawa keluarga sekitar Johor segera mampir ke taman ini untuk melengkapi itineraty perjalanan cuti musim nanti.

Komentar

  1. Menarik sekali, tapi karena cukup banyak yg bisa dilakukan bagaimana baiknya mengatur itinerary yang pas agar bisa mendatangi semua 15 tempat tersebut diatasi? Tolong sarannya. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling penting anda siapkan waktu yang cukup selama liburan di Johor Bahru, dan pastikan setiap tempat wisata yang akan dikunjungi harus disiplin. Untuk mengunjungi semua objek wisata ini +/- 2 hari cukup.

      Hapus
  2. apakah bisa kasih tau caranya dari KLCC ke Johor bahru menggunakan bus atau kereta ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari KLCC anda harus ke Sentral dulu dan menuju ke stasiun kereta api. Disinilah awal berangkat ke Johor Bahru Sentral {untuk jam keberangkatan search saja di Google KTMB dan langsung masuk ke website mereka pilih waktu keberangkatan dan lainnya}.

      Pilihan lain naik bus di Terminal Bersepadu Selatan dekat dari Puduraya dan Petaling Street China Town Kuala Lumpur. Untuk tipe kelas sesuaikan dengan budget perjalalan nanti dengan rute KL-JB Sentral.

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.