Langsung ke konten utama

Kegiatan Tempat Wisata Murah Di Singapore Tak Perlu Bayar Hemat Budget Travelingmu

Hal yang sangat menarik bagi traveler adalah murah gratis tidak perlu bayar masih dapat melakukan kegiatan di tempat wisata di Singapore dengan mudahnya. Tentu saja cara terbaik ini menjadi pilihan dimana budget traveling yang terbatas sekali hanya mampu menikmati suasana liburan tidak banyak budget harus disiapkan tetapi liburan di Singapura tetap nyaman menyenangkan. Banyak sekali rekan traveler khususnya backpacker pemula yang pengen banget kesana tetapi uang pas-pasan ini apakah bisa menghabiskan waktu liburan ini tidak perlu membayar banyak datang ke tempat wisata tersebut saat cuti sudah disetujui oleh atasan nanti. Jawabnya tentu sangat bisa, plesirankotatua.blogspot.com ingin membagikan informasi penting ini untuk rekan traveler pemula yang masih ragu dan terbelenggu dengan biaya hidup mahal di Singapore ternyata ada tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi tanpa harus banyak mengeluarkan biaya banyak untuk sampai ke sana. Memang tidak gratis 100% tetapi masih sangat terjangkau dengan biaya transportasi MRT atau Bus Kota saja rasanya tidak akan menjadi masalah bukan.

Berikut rincian kegiatan yang bisa anda kunjungi ke tempat wisata di Singapore yang gratis tidak mahal pastinya budget traveling anda tidak akan terganggu banyak. Pastinya penghematan ini dapat anda alokasikan untuk belanja oleh-oleh yang bisa dibawa kembali pulang ke Indonesia. Yuk simak penjelasan selengkapnya di tulisan kami ini.

#1. Berjalan Di Area Supertrees Garden By The Bay.
credit: tribaeast.com

Pesona untuk menikmati wisata murah ada di Singapore ini telah menjelma sebagai destinasi yang tidak akan pernah lupa masuk dalam itinerary perjalanan traveler hampir seluruh dunia. Konsep tempat wisata yang telah di reklamasi oleh Pemerintah Singapore ini dengan luas sekitar 101 ha telah menjadi tempat yang banyak digunakan untuk mengisi waktu liburan disana sangat eye cathing sekali bentuk pohon dengan teknologi modern yang telah digunakan. Terlihat menjulang megah menyambut para turis dengan pohon buatan dengan tinggi antara 25-50 meter. Pohon yang ada ini akan membuat mata ini tidak berhenti berkedip dengan futuristik menyebar di lokasi ini. Jika anda berkesempatan untuk melangkah di Jembatan OCBC Skyway dengan panjang +/- 128 menter ini tentu memberikan pemandangan keindahan sekitarnya hanya menambah biaya SGD8 saja. Pastinya spektakuler liburan pertama kali di Singapore tidak akan pernah terlupakan dengan phon buatan yang menjulang tinggi terlihat beberapa koleksi tumbuhan sekitar 300 spesien tumbuh subur hijau dan berwarna.

#2. Kunjungi Botanic Garden Singapore.
credit: findawayphotography.com

Taman bunga dengan nama Botanic Garden Singapore ini ternyata telah ada sejak tahun 1859 yang dilindungi oleh UNESCO. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Singapore khususnya di area Orchard Road. Kunjungan anda tentu memberikan momen keindahan untuk melihat koleksi tumbuhan dan menghirup udara segar dapat datang setiap saat. Keindahan ini tepat di pusat kota Singapore dengan 10.000 koleksi tanaman seluruh dunia yang dibentuk persis seperti habitat aslinya, hutan hujan tropis, hingga keunikan bentuk tanaman hingga bonsai sekalipun juga ada. Tidak hanya itu saja ada spot yang disenangi adalah tanaman obat, koleksi tanaman yang mengeluarkan aroma harum juga ada disi Botanic Garden. Yang sangat menarik perhatian adalah koleksi bunga anggrek yang cantik telah ada sekitar 1.000 spesies yang berbeda dan pastinya koleksi indah lainnya. Hanya membayar SGD5 saja anda sudah menghargai traveling ke Singapore lebih menyenangkan tidak mahak untuk sebuah liburan singkat ini.

#3. Berpoto Di Area Merlion Park.
credit: travelinsingapore.com

Jangan pernah lupakan untuk datang ke tempat ini sebagai lokasi yang sangat fenomenal sekali bagi turis pemula seluruh dunia untuk jepret poto dengan latar Merlion yang akan menghiasi koleksi welfie sepanjang masa. Setiap traveler yang berkunjung ke Singapore tidak afdol melihat Melion dengan bentuk kepala singa berbadan ikan. Original nama Singapore ini tentu ucapan berarti awal mulanya negara sebagai kampung ikan. Yang paling menyenangkan adalah turis tidak membayar alias gratis untuk mendatangi spot terbaik ini dengan melihat kemegahan iconik negara Singapore yang bisa anda kunjungi setiap saat.

#4. Kunjungi MacRitchie Nature Trail Serta Reservoir Park.
credit: eventnook.com

Saat anda ingin menikmati tempat wisata yang gratis lainnya kunjungi MacRitchie Nature Trail dan Resevoir Park sebagai cara untuk menghabiskan waktu terbaik di alam bebas dengan berjalan di atas pohon dengan jalur jalan kaki yang mempesonakan mata. Jalur sepanjang 250 meter ini di jembatan gantung dengan titik tertenggi yang menyangga tempat berjalan kaki setinggi 25 meter dari dasar hutan. Berjalan di area hutan banyak sekali dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis ingin melihat beberapa jenis burung yang hidup di sekitar hutan yang pasti memberikan pesona lain tempat wisata bertema alam ada di Singapore. Ramai saat di akhir pekan sebagai waktu terbaik dikunjungi oleh penduduk lokal, sebagai turis sebaiknya di hari biasa untuk antisipasi keramaian disekitar jembatan.

#5. Datangi Pantai Singapore.
credit: commons.wikimedia.org

Ternyata Singapore ada wisata pantai juga loh yang harus dikunjungi pastinya tidak berbayar alias gratis. Tetapi ada beberapa pantai pulau yang harus dibayar saat masuk kesana tetapi saat budget tidak cukup anda harus mengunjungi pantai yang gratis demi menghabiskan waktu liburan disana. Di sekitar Pulau Sentosa dimulai dari Siloso, Tanjong, dan Palawan tentu menjadi wisata yang memberikan situasi yang berbeda. Khusus di Siloso banyak berdiri tempat kunjungan turis seperti restoran dan atraksi lainnya. Untuk Pantai Tanjong lokasi yang sangat tenang dan dapat menikmati pasir pantai yang nyaman, terakhir di Pantai Palawan sebagai destinasi wisata untuk keluarga yang sempurna untuk bermain di pasir dengan adanya jembatan gantung yang terhubung antara pantai ke titik Southermost. Cara kesana cukup mudah berjalan sepanjang Sentosa Boardwalk dan ambil transportasi gratis menuju ke pantai pilihan ini.

#6. Jalan-Jalan Sekitar Marina Bay Sands.
credit: flickr.com

Menjadi tempat yang juga wajib dikunjungi adalah MBS {Marina Bay Sands} yang Instagramable sebagai tempat terbaik di Singapore yang harus masuk dalam itinerary perjalanan murah. Berada di Marina Bay Sands Boardwalk ini sebagai meeting poin para turis yang ingin melihat dari dekat gedung yang cukup mewah. Fasilitas ini dimulai buka sekitar pukul 08:00 - 21:00 turis dapat mengecek Spectra dengan bermandian cahaya serya water show yang telah di set dengan musik yang cukup sejuk didengar saat berkunjung.

#7. Jalan-Jalan Sekitar Esplanade.
credit: en.wikipedia.org

Lokasinya masih berdekatan dengan Merlion ini merupakan tempat pertunjukan seni dan beberapa kegiatan penting lainnya disinilah lokasi pentasnya. Memang ada beberapa acara yang berlangsung di Esplanade ini berbayar tetapi hampir 70% gratis. Nah, beberapa even yang dilaksanakan ini berupa councourse yang dilaksanakan di akhir pekan dan khusus di hari libur nasional Singapore ada pertunjukan Esplanade Outdoor Theatre. Setiap pertunjukan musik dan sejenisnya akan dilaksanakan dengan biaya tertentu dan akan penuh dengan turis yang ingin melihat konser dari beberapa artis terkenal. Bentuknya unik seperti durian ini tentu menjadi Instagramble ini telihat dari jauh sangat Instagramable dan pastinya langsung dikenali.

#8. Nikmati Hidangan Makanan Di Hawker atau Pujasera Terkenal.
Tentu saja saat traveling tidak mungkin lupa melakukan wisata kuliner di hawker alias pujasera yang tersebar hampir seluruh tempat penting wisata di Singapore. Untuk masalah harga sangat terjangkau dimulai dari SGD2 hingga SDG8 per porsi tentu sangat menarik untuk ditelisik. Untuk jenis masakan yang tersedia dijual disana bervariasi dimulai dari Chinese, Indian, atau Malay. Kesempurnaan hidangan ini memang sangat digemari karena penjual bertetanggaan sehingga anda dapat memilih sesuai dengan selera. Jangan khawatir, untuk menu halal juga ada di hawker tersebut dan siap dicicipi di saat makan siang atau makan malam.

Baca selengkapnya:

#9. Nikmati Suasana Southern Ridges.
credit: pitturbanstudiesinsingapore.wordpress.com

Masih ada lagi pilihan yang gratis menikmati liburan di tempat wisata yang bertema alam outdoor ada di Southern Ridges. Ada sedikit perbukitan dimana 10 kilometer ruangan hijau terbuka cukup menyenangkan saat dikunjungi ini mampu memberikan nuansa liburan anda berbeda dengan sebelumnya. Terkoneksi langsung dengan beberapa daerah sekitar seperti Telok Blangah Hill Park, Mount Faber Park, Kent Ridge Park, Hort Park, hingga ke cagar alam di Labrador. Ada juga menarik yang masih berdekatan lokasinya yaitu jembatan gelombang Henderson dimana sebuah jembatan yang sangat unik terlihat gelombang yang terhubung Mount Faber Park Telok Blangah Hill Park. Termasuk jembatan pejalanan kaki yang Instagramable di Singapore serta tertinggi di Singapore.



#10. Lihat Uniknya Art Di Singapore.
Singapore juga ada tempat yang cantik seperti hasil karya seni atau art yang dapat mengisi waktu liburan anda yang murah dan gratis di musim cuti nanti. Ada beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah di Ritz Calton atau di Millenia Singapore sebagai tempat yang sangat penbuh dengan koleksi seni yang sangat mengaggumkan ini dengan jumlah +/- 4.200 jenis termasuk beberapa karya yang sangat digemari yaitu Andy Warhol, Dale Chihuly, atau Frank Stella. Anda dapat meminta tour seni gratis kepada petugas dengan melihat koleksi yang ada disana, pilihan lain gratis dan unik lainnya juga berasal dari ION Orchard Singapore yang memberikan hasil karya yang sangat kontemporary sentuhan modern ini tentu turis seperti anda tidak perlu mengeluarkan uang saat menikmati hasil karya seni yang sangat hebat ini.

Baca juga:
Mau Ke Singapura: Pahami Kenali Transportasi Publik Untuk Melakukan Perjalanan Semua Pusat Wisata Menggunakan Bis, LRT, MRT, Serta Sentosa Express
Pengalaman Backpacker Ke Singapore Sendirian, Kenapa Tidak?

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Hotel Murah Di Singapore Dekat MRT: Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender

Banyak sekali traveler yang ingin menghabiskan liburan di Singapore akan memilih hotel murah dekat stasiun MRT sebagai pilihan terbaik untuk mempermudah perjalanan dan pastinya akan menghemat biaya transportasi untuk berpindah. Dengan pilihan yang cukup beragam seperti dekat dengan stasiun MRT di Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender mampu menjawab semua keinginan anda sehingga pilihan yang sangat direkomendasikan ini memberikan kenyamanan. Tidak terlalu jauh dari stasiun MRT ini memudahkan anda saat menaiki MRT dari Bandara Changi karena platform untuk sampai ke stasiun terpilih ini masuk dalam lajur yang dilalui serta perjalanan anda sampai ke hotel ini hanya berjalan beberapa menit saja.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.