Langsung ke konten utama

10 Pantai Serta Tempat Wisata Terindah Tercantik Terbaik Terpopuler Di Vietnam

Memang untuk mencari pantai terindah terpopuler tercantik terbaik saat anda berada di Vietnam tentu harus masuk dalam itinerary perjalanan nanti. Pantai memang sebagai tempat untuk melengkapi perjalanan liburan karena suasana yang lebih menyenangkan apalagi ingin menikmati suasana sunset saat menunggu di tepi pantai dengan hidangan ringan sambil bercengkerama dengan rekan sesama traveler. Pesona pantai memang tidak dapat tergantikan, lihat saja penduduk lokal dan turis berbondong-bondong menyediakan waktu yang cukup banyak demi memuaskan mata ini memandang mensyukuri ciptaan Sang Ilali yang Maha Esa. 

Pencarian informasi ini tentu saja khusus traveler pemula yang ingin melakukan traveling ke Vietnam hampir seluruh spot terbaiknya ingin mengetahui pantai terbaik terindah tercantik terpopuler yang mana saja harus masuk dalam pilihan rekomendasi traveling nanti sudah tentu pasti tulisan artikel kami ini dapat bermanfaat dan dapat dipilih sesuai dengan lokasi yang cukup dekat dan siapkan waktu yang cukup bersama rekan lainnya agar keindah ini semua pantai yang direkomendasikan ini dapat anda wujudkan sehingga tidak dapat terlupakan sepanjang masa. Berikut daftar yang sangat penting bagi anda untuk menghabiskan masa liburan singkat nanti dengan kesungguhan hati:

#1. LONG BEACH {PHU QUOC ISLAND}.
Poto credit: adventureinyou.com

Pantai yang sangat panjang sekitar 20 km berlokasi di Phu Quoc Island {Bai Trong} ini banyak sekali resort dan akomodasi hotel untuk mewujudkan eksplor para turis untuk menikmati pesona pantai yang banyak dilakukan sepanjang tahun. Fasilitas tambahan lainnya yaitu tempat-tempat untuk menikmati suasana selama anda berada di pantai ini cukup memadaai seperti cafe, restoran di tepi pantai, dan masih banyak lagi. Hal yang paling banyak disenangi saat berada di pantai adalah menikmati zona sunset di sore hari dengan warna lembayung langit terbayang ke pohon palem yang sangat mempesona. Tidak hanya itu saja jika anda ingin merasakan lembutnya pasir pantai yang masih murni dan bersih ini lakukanlah dengan menggelar tikar atau duduk manja bersama rekan traveler lainnya sehingga kaki tercecah di pasir pantai dan anda akan menjadi malas untuk beranjak pindah.

Aktifitas lainnya tentu penduduk lokal menyatu dengan turis bermain dan berenang dengan ombak yang bersahabat ini sehingga kulit ingin merasakannya dan anda akan merasakan kenyamanannya. Lokasi pantai yang sangat mudah dijelajahi dan dapat juga menggunakan sepeda motor, bersepeda menjelajahi desa nelayan tidak terlalu jauh dari pantai ini segerakan juga berangkat ke peternakan mutiara yang berlokasi di ujung selatan pantai.

Baca juga:

#2. MUI NE PHAN THIET.
Poto credit: vietnam-guide.com

Pantai yang terbentang sepanjang 15 km dan memiliki pasir pantai dan terlihat bebatuan ini juga dijumpai beberapa resort yang siap memanjakan liburan para turis sehingga kosentrasi yang diciptakan akan mempengaruhi suasana menikmati zona pantai ujung utara ada desa nelayan yang siap dikunjungi di bagian selatannya. Pantai yang terletak di provinsi Binh Thuan ini tentu menjadi tumpuan bagi para penggila suasana pantai dengan berkerumun berdiri di tepi pantai dengan berbagai aktifitas menarik seperti berenang serta berbagai olah raga air tapi kegiatan yang paling populer dan terpenting dilakukan oleh seluruh pengunjung adalah bermain layang-layang. Pastinya anda berkunjung ke pantai ini dengan pesona kegiatan yang dilakukan adalah sekitar bulan November atau Maret saat cuaca cerah dan hembusan angin cukup kencang.

#3. BINH DINH PROVINCE QUY NHON.
Poto credit: trip101.com

Ada lagi rekomendasi yang terpilih bagi para turis dan traveler yang sedang berlibur di Vietnam untuk mengunjungi pantai sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bertema wisata bahari, namanaya pantai Binh Dinh yang berada di Provinsi Quy Nhon. Disebut sebagai kota pelabuhan yang sangat bebas turis untuk mendatangi ini banyak juga penduduk lokal bergabung bersama- sama sehingga menjadi dstinasi pantai cukup digemari. Adanya teluk kecil yang cukup terpencil ini ada pantai yang dikelilingi oleh pegunungan yang cukup hijau dan lihatlah air yang jernih dan pasir pantai yang akan lembut terasa di telapak kaki membius para pendatang untuk duduk dan berenang. Destinasi disekitarnya dapat juga anda eksplor pelabuhan nelayan, kampung Bai Xep, dan lainnya ini dengan mudahnya. Memang untuk sampai kesana harus menggunakan pesawat udara lokal berangkat dari Hanoi, Ho Chi Minh City, Con Dao Island dan Phu Quoc.

#4. MY KHE BEACH DA NANG.
Poto credit: viettravelmagazine.com

Pantai yang cantik indah menggelora pandangan mata ini letaknya sekitar 6 km dari Da Nang. Bayangkan hampir 32 km panjangnya pantai ini pastinya akan memberikan spot terbaik di setiap km nya dengan bentangan pasir pantai putih yang memanggil anda untuk menyentuhnya. Banyak kegiatan rekreasi di sekitar pantai ini tentu memberikan aura positif saat anda menghabiskan waktu sejenak disini. Nama pantai ini dinamai oleh pasukan Amerika saat itu terkuak bahwa selalu mendatangi pantai ini selama terjadi Perang Vietnam karena memang keindahan kecantikan kemolekan pantai ini sangat tinggi. Sudah dipastikan dengan fenomena ini seluruh turis dunia akan melakukan berbagai aktifitas liburan mereka disini dimulai menyantap hidangan sea food, berselancar, jet ski, snorkeling, memancing, dan lainnya sangat direkomendasikan untuk dilakukan. Jika anda telah puas melakukan kegiatan yang sangat menantang untuk di eksplor di wisata bahari ini segera kunjungi situs yang sangat mengundang decak kagum indahnya dan diakui oleh UNESCO yaitu kota kuno Hoi An sebutan kota kerajaan Hue serta gua Phing Nga yang akan menambah pesona lain liburan singkat ini.

Baca juga:

#5. AN BANG BEACH {HOI AN}.
Poto credit: vietnamtourism.gov.vn

Rekomendasi pantai tercantik terpopuler terindah dan tak terlupakan lainnya ada di Ang Bang sekitar 7 km ke utara dari kota Hoi An. Salah satu pantai yang masih belum banyak pembangunan disekitarnya tetapi sudah mulai tumbuh beberapa fasilitas untuk turis untuk resort sederhana hingga beberapa tempat nongkrong. Pilihan pantai ini mempunya garis pantai yang cukup memadaai ini ada nuansa pemandangan pegunungan dan pulau kecil sekitar memberikan aura pesona indah saat anda berada disana. Untuk kegiatan wisata bahari lainya anda juga dapat melakukan olah raga air jika anda menyukainya. Tidak terlalu dari kota kuno Hoi An ini akan menjadi pantai tersibuk dengan banyaknya turis melakukan surfing sekitar bulan Maret atau September. 

#6. SAND DUNES MUI NE.
Poto credit: theculturetrip.com

Dengan pesona lainnya pemandangan yang sangat memukau bahkan terunik terpopuler tercantik adalah padang pasir Mui Ne yang tak akan pernah terlupakan oleh para turis dunia. Kegiatan yang banyak dilakukan di padang pasir ini adalah terbang layang, bermain sandboarding yang uji nyali, dan lainnya. Banyak sekali operator yang bersedia membawa para turis untuk datang dan melihat langsung keunikan ini maka segera hubungi operator yang ada disekitar Mui Ne yang menyediakan tarif yang sangat terjangkau untuk menuju ke padang pasir berwarna merah. Sebelum anda deal dengan mereka sebaiknya anda lakukan komparasi beberapa operator sehingga anda mendapat harga terbaik dan kompetitif. Pastikan anda berkunjung memilih waktu yang sangat tepat seperti pagi atau sore hari untuk menghindari cuaca terik yang cukup menyengat kulit.

#7. SON DOONG CAVE PHONG NHA-KE BANG NATIONAL PARK.
Lokasi:  Provinsi Quang Binh (sekitar 500km Selatan Hanoi dan 260km Utara Da Nang) 
Harga: dimulai dari VND 40.000
Poto cedit: livingnomads.com

Gua Son Doong merupakan salah satu gua yang sangat populer sekali terstruktur dari batu kapur dengan ketinggian sampai dengan 200 meter ini akan terlihat langit-langit yang sangat alami dengan udara yang sangat sejuk. Secara luas dianggap juga sebagai gua yang sangat besar ini untuk skala dunia ini tentu menjadi pesona yang tidak akan tergantikan dengan keunikan yang pasti decak kagum. Spot angle poto telah banyak dihasilkan oleh para fotogarafer dunia yang profesonal atau new bie ini bersinar bagaikan magnet untuk segera dikunjungi dengan fenomenal stalagmit dan stalaktit batu kapur yang terbentuk secara alami dengan waktu yang cukup panjang. Apabila anda ingin melihat dan melakukan eksplor fotografi siapkan kamera dengan cahaya rendah agar jepretan anda laksana seorang profesional dengan waktu yang sangat tepat tanpa ada keraguan untuk dipamerkan. Untuk tiket masuk ke Phong Na-ke Bang National Park dengan biata VND 40.000 ada biaya tambahan lainnya dimulai dari VND 80.000 - VND 150.000 untuk memasuki Soon Doong dan gua surga yang menakjubkan.

Baca juga:
10 Tempat Pemandangan Alam Terbaik Terindah Tak Terlupakan Di Vietnam

#8. BUNDARAN KOTA HANOI.
Poto credit: tripsavvy.com

Pesona bundaran di kota Hanoi ini telah menjelma sebagai tempat yang fenomenal dengan kesibukan keseharian yang sangat menggugah keinginan para turis untuk melihat langsung sudah tentu pasti akan memberikan aktifitas mempesona untuk mengisi liburan singkat ini. Bundaran Hanoi {Round Hanoi} sebagai tempat paling populer untuk melihat kesibukan penduduk kota beraktifitas, melihat sebuah gedung yang mempunyai bangunan yang mempesona ini langsung menghadap ke Danau Hoan Kiem apalagi telah populer diperbincangkan bagi para fotografer. Ada tempat nongkrong yang memiliki teras Al Fresco yang langsung menghadap ke bundaran Hanoi ini dan danau tersebut banyak sekali turis ingin langsung datang melihat hiruk pikuk kota dengan pesona tersendiri. Waktu yang dipilih bebas sehingga setiap warna yang terlihar dari alam yang menyinari akan memberikan hasil terindah yang pernah anda lihat.

#9. MY SON SANCTUARY QUANG NAM.
Poto credit: asiapearltravel.com

Sebuah situs warisan dunia UNESCO yang telah ditetapkan ini merupakan sebuah contoh peradaban Champo kuno yang lokasinya di sebelah selatan Vietnam. Sebagai kota yang merdeka sekitar abad ke-2 hingga abad ke-17 ini masuk ke negara Vietnam yang masih berkembang. Terlihat reruntuhan bangunan yang masih menyisakan pahatan batu yang cukup rapi ini candi dan tower yang masih berdiri dikelilingi dengan hutan hujan tropis yang masih asri.

Jika anda mempunyai waktu yang sangat cukup untuk mengunjungi usahakan datang di pagi hari sebelum terik sinar matahari hadir dan tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Lokasi tepatnya di Duy Tan Commune, Duy Xuyen District, Provinsi Quang Nam.

#10. CAO DAI TEMPLE HO CHI MINH CITY.
Poto credit: saigon-online.net

Kuil Cao Dai ini lokasinya sekitar 100 km ke timur laut kota Hi Chi Minh City tepatnya di kampung Long Hoa sebagai situs keagamaan yang telah ada sejak tahun 1930. Lokasi tempat ini hampir semua provider tour angency yang ada di pusat kumpulnya backpacker dunia ini memasukan kuil ini sebagai destinasi. Memang optional jika anda ingin mendatangi dan pastinya setiap turis akan dibawa oleh provider ke sana berbarengan dengan objek wisata lainnya seperti ke Cu Chi Tunnels yang sangat terkenal itu.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.