Langsung ke konten utama

Ternyata 10 Alasan Ini Kenapa Traveler Akan Kembali Lagi Datang Ke Vietnam Untuk Menghabiskan Masa Liburan Mereka Di Negara Ini

Anda pasti ingin mengetaui di saat traveler yang telah pernah berlibur ke negara ASEAN Vietnam mempunyai kesan tersendiri dengan negara ini, setelah berkunjung satu kali ternyata ingin datang kembali untuk menyiapkan liburan berikutnya dengan suasana baru. Vietnam merupakan negara yang mempunyai pesona tersendiri dengan banyaknya objek wisata, festival yang diadakan, hingga kelezatan makanan yang telah membius syaraf selera para traveler seluruh dunia masuk dalam benak pikiran dan tidak dapat terlupakan sepanjang masa. Dengan berkembangnya zaman negara Vietnam menyambut turis dengan keotentikan negara yang mereka miliki sebagai cara terbaik untuk menjadi andil besar terhadap sebuah ciri khasnya. Jadi, alasan ini akan anda rasakan setelah datang pertama kali ke negara ini dan akan menimbulkan rasa ketagihan lagi untuk berlibur kembali di tahun depan. Pada tulisan ini menjadi alasa apa yang menyebabkan turis selalu terbius dengan pesona Vietnam ini, berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Objek Wisata Diakui UNESCO.
Hoi An Ancient Town. Poto credit: alexisjetsets.com

Situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO ada di Vietnam. Sejarahnya yang cukup panjang ini serta keindahan alamnya hanya ada di negara yang sangat eksotis ini mampu menjadi daya tarik paling tinggi seperti Ha Long Bai dengan lama waktu perjalanan sekitar 4 jam perjalanan dari Hanoi. Dan ada beberapa situs yang masuk dalam daftar traveling dunia adalah Hoi An Ancient Town, My Son Sanctuary, Hue Imperial City, Phong Nha-ke Bang National Park, dan Imperial Citadel of Thang Long. Objek wisata ini lah yang menjadi sangat fenomenal di Vietnam dan sangat membekas di hati para turis sehingga mereka akan kembali lagi untuk menikmati keotentikannya di masa yang akan datang.

#2. Minuman Kaleng Sangat Murah Sahabat Backpacker.
Minuman Jus Pennywort {Rau Ma}. Poto credit: vietravel.com

Untuk jenis minuman tertentu yang sangat mahal di luar negeri menjadi sangat murah di Vietnam. Hal ini menjadi pilihan karena para turis memanjakan selera mereka di sini sehingga setiap pergerakan perjalanan wisata mereka selalu menikmati minuman ini menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya itu saja sebenarnya, untuk olahan makanan tradisional di sreet food juga mempunyai harga yang sangat murah bahkan dibawah 1 USD saja telah mendapatkan makanan lezat dan bergizi tinggi. Untuk porsi yang sangat berlimpah protein yang menjadi porsi penting menjadi daya magis untuk disantap di menu makan siang.

#3. Pantai Dan Pulau Bersih Unik.
Da Nang My Khe Beach. Poto credit: hoianfoodtour.com

Hampir pesona pulau dan pantai di Vietnam memberikan pengalaman tersendiri dengan kemurnian dan kecantikannya membius para taveler untuk berlama-lama di sini. Tentu saja setelah anda jelajah ke satu pulau rasanya tidak akan pernah cukup seperti pantai yang eksotis ini Da Nang My Khe Beach begitu juga ke Qui Nhon yang sangat populer sekali dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Kondisi pasir pantai yang tidak akan tergantikan ini mampu sebagai pelabuhan anda ingin jauh dari hiruk pikuk dunia metropolitan dan lokasinya cukup terpencil ini. Kejernihan pasir, air, dan banyak aktifitas tambahan lainnya seperti snorkeling, scuba diving, dan berleha-leha sejenak dapat dilakukan berbarengan dan anda berada di lokasi yang tepat dengan harga yang sangat terjangkau.

#4. Harga Makanan Sangat Murah Terjangkau.
Poto credit: hochiminhcityhighlights.com

Jenis makanan yang mempunyai rasa kaya, sehat, dan pastinya akan selalu disandingkan dengan nasi hangat, mie, sea food, hingga daging ayam dan daging sapi paduan rempah dan rempah daun yang sangat klop sekali. Seperti contoh masalah Pho saja sebagai mie beras yang dihidangkan dengan potongan daging sapi mampu menjadi fenomenal dengan rasa dan sehatnya rempah daun. Tidak hanya itu saja jenis kecap ikan khas Vietnam yang sangat dicari untuk dijadikan oleh-oleh adalah Nuoc Cham. Ada juga olahan lain yang sangat menggugah selera seperti xoi Xeo {manis ketan}, Cha Kho sebagai hidangan ikan yang telah di caramelized dengan tanah liat sangat mengguncang hidangan kuliner di dunia. Rata-rata untuk kuliner yang ada di Vietnam sangat murah dan terjangkau, walaupun masih jauh dari nuansa halal tetapi sekarang ini telah banyak bermunculan hidangan khas yang ada di sana dengan penjual muslim.

#5. Pemandangan Alam Sangat Alami.
Phong Nha-ke Bang National Park. Poto credit: phongnhaheritagetravel.com

Cukup banyak pemandangan alam yang banyak di Vietnam ini masih dalam zona alami yang sangat tinggi bahkan banyak di cari oleh para turis dunia untuk melihat ternyata masih ada negara yang mempunyai pemandangan alam yang sangat mumpuni dimulai dari pulau hingga wisata pegunungan. Dimulai dari utara sampai ke selatan Vietnam mampu menjadikan nilai jual yang cukup tinggi ini sehingga traveler menjadi termanjai pemandangan alam yang mereka cari selama ini. Masih dalam negara hutan tropis ini masih banyak ribuan species satwa liar dan langka, yang menjadi menarik bagi traveler adalah ke gua lainnya berada di Phong Nha-ke Bang National Park hingga menuju ke Pasir Mui Ne yang menawarkan zona mendebarkan seperti sandboarding dan bersepeda.

Baca juga:
Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal di Kota Ho Chi Minh Vietnam

#6. Adanya Festival Unik.
Poto credit: visa-vietnam.com.au

Dengan masih banyak tradisi dan budaya khas dari Vietnam yang masih dijaga kelestariannya ini memberikan sebuah kesempatan unik kepada traveler untuk mengunjungi bahkan rela datang beberapa hari berlibur. Adat istiadat yang masih terpelihara walaupun masih zona modern ini masih terlaksana dan menjadi daya tarik tersendiri. Memang negara yang mempunyai kenyakinan untuk melindungi semuanya ini terefleksi dengan bangunan agama dan perayaan penting setahun sekali. Jadi jika anda berkunjungi di waktu yang tepat melihat festival yang ada di Vietnam tentu akan memberikan sebuah prestasi untuk dimasukan ke itinerary perjalanan nanti.

#7. Banyak Bangunan Menarik Dengan Arsitektur Unik.
Poto oleh: pixabay.com

Negara yang mempunyai beberapa kuil tentu ada sebagian traveler memasukannya ke perjalanan liburan nantu. Memang penduduk Vietnam menganut agama Budha hampir ada di setiap pelosok. Di Hanoi saja ada beberapa Pagoda dan beberapa labirin kuil yang dibangun di lokasi unik seperti di batu kapur hingga di gua. Kuil yang menjadi identitas dari negara ini telah menjelma destinasi wisata yang cukup banyak didatangi ini dengan eksterior cerah sebagai keunikannya. Tidak hanya itu saja bangunan penting pemerintahan juga unik dengan arsitektur yang dilindungi.

#8. Museum Objek Wisata Penting Vietnam.
Poto credit: vietnamnews.vn

Sebagai negara yang mempunyai nilai historis kenegaraan yang cukup panjang dengan adanya gejolak perperangan antara USA dan Perancis dengan situs yang dijaga keberadaannya seperti museum, situs perang, penjara yang ada di Ho Chi Minh City dan Hanoi. Situs perang yang sangat fenomenal saat sekarang ini adalah Chu Chi Tunnel yang terletak sekitar 70 km dari pusat kota HCMC. Terowongan bawah tanah yang terhubung sekitar 120 km yang sebagian besar didalamnya ada lokasi jebakan, ruang tamu, dapur, rumah sakit, gudang penyimpanan, pusat komando dan lain sebagainya, satu terowongan yang terhubung ini mampu menjadi objek wisata fenomenal menggema ke seluruh dunia. Fasilitas yang terhubung ini tentunya untuk memberikan prestasi untuk mendukung masa perang untuk mempertahankan zona yang konflik saat itu. Dengan melihat peninggalan bersejarah ini tergambar bagaimana sejarah yang terjadi di Vietnam dengan langsung dan pastinya tempat ini menjadi wajib untuk dikunjungi saat musim cuti nanti.

#9. Destinasi Bukit Sapa Pesona Ketinggian.
Red Dao women waiting outside the Ta Phin monastery. Poto credit: twobirdsbreakingfree.com

Vietnam juga ada lokasi yang akan membuat para traveler dunia menjadi terbius dengan keindahan alam yang ada di daerah Hanoi. Destinasi wisata yang sangat fenomenal ini terletak sekitar 400 km dari pusat kota Hanoi ini menjadi populer karena lokasi jelajah dan landscape terjal dan baik untuk eksplor pendakian dalam jadwal beberapa hari. Bukit yang memberikan aroma pesona cukup tinggi dengan beberapa pakaian pesona bagi traveler seperti Giay, Red Dao, dan Hmong yang pastinya ada fasilitas homestay berkelas dunia berbagai budget yang ditawarkan. Semua aspek keinginan traveler untuk mendapatkan pemandangan perbukitan ditunjang dengan masih adanya suku asli yang ada menjadi sebuah paduan yang sangat lengkap, sambil mendaki gunung pemandangan alam yang alami ditambah dengan suku asli masih asri dapat terlihat secara bersamaan.

#10. Kopi Vietnam.
Poto credit: eatlittlebird.com

Dengan keharuman serta rasa yang sangat unik ini membuat negara Vietnam mempunyai obsesi bagi para penggila kopi di dunia rela datang untuk menikmati secangkir kopi fenomenal langsung ke Vietnam. Untuk tempat nongkrong menikmati kopi ini cukup bervariasi dimulai dari tempat ala kaki lima hingga setarf cafe. Dengan masalah harga tentu pun sangat terjangkau seperti menu Ca Phe BAc Xiu {es kopi dengan susu kental manis} memberikan suasana mengisi waktu menjadi tak terlupakan, begitu juga dengan Ca Phe Trung {kopi telur} Sua Chua Ca Phe {kopi yogurt} sebagai pilihan terbaik untuk kopi nikmati dari Vietnam.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.