Langsung ke konten utama

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Poto oleh: Wikipedia


KLIA 2 ini merupakan terminal khusus untuk penerbangan LCC [Low Cost Carrier] yang sebagian taveler menyebutnya terminal khusus pesawat dengan biaya murah di regional. Jadi, disinilah anda berada dimana terminal pesawat yang anda tumpangi Air Asia tersebut akan parkir. Untuk sampai ke Bukit Bintang ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih sesuai dengan kesempatan yang akan digunakan berikut rinciannya.


1. Taksi.
Ini cara yang termudah untuk sampai ke pusat kota Kuala Lumpur tetapi jika anda mempunyai budget lebih silahkan menggunakannya. Tetapi bagi anda yang punya uang pas-pasan tentu akan berfikir jauh ke depan untuk bisa berhemat kenapa harus bayar yang mahal . Tetapi opsi ini khusus bagi traveler yang punya keinginan kenyamanan sera kecepatan sampai ke pusat kota tanpa memikirkan hal yang repot. Jika anda menggunakan taksi sebaiknya menggunakan kupon taksi yang dibayar di stan taxi yang ada di sekitar pintu keluar pintu kedatangan. Kupon taksi inilah yang akan anda berikan kepada supir taksi untuk mengantarkan anda sampai ke tujuan pusat kota Kuala Lumpur. Untuk rute KLIA 2 sampai ke Bukit Bintang harganya sekitar RM80. Karena banyaknya pengalaman para traveler yang menggunakan taksi tanpa kupon dengan harga selangit sebaiknya anda hindari.

Baca juga:

2. Bis Tujuan Ke KL Sentral.
Transportasi yang sangat terjangkau untuk seorang backapcker adalah menggunakan bis dengan tujuan KL Sentral. Tujuan ke lokasi ini adalah terminal yang terhubung ke seluruh moda transportasi penting di Kuala Lumpur dengan berbagai destinasi tujuan. Apabila anda ingin ke Bukit Bintang sebagai tujuan akhir maka bis ini akan berhenti di KL Sentral dan anda akan estafet menggunakan monorail. Untuk biaya bis dari KLIA 2 sekitar RM11. Setelah anda sampai di KL Sentral untuk menggunakan monaril anda harus masuk ke Shopping NU Mall yang terhubung dengan stasiun monorai, ikuti saja sign board untuk memandu anda sampai ke terminal keberangkatan monorail. Gunakan uang cash untuk membeli tiket di mesin dengan memilih tujuan akhir ke Bukit Bintang, jaraknya hanya 5 stasiun dari KL Sentral.
3. Menggunakan KL Express Estafet di KL Sentral.
Anda juga bisa menggunakan KL Express dengan tujuan KL Sentral. Lamanya perjalanan +/- 40 menit dengan kereta yang sangat nyaman dan relatif tepat waktu dengan harga dimulai dari RM10 - RM55 tergantung destinasi tujuan. Jadi anda bisa menggunakan moda transportasi ini untuk sampai ke KL Sentral dan bisa menggunakan monorail dari Shopping NU Mall menuju ke Bukit Bintang. Untuk jadwal keberangkatan KL Sentral ini dapat telusuri link ini [baca: KLIA2 to KL Sentral]. 

4. Menggunakan Bis Gratis GO KL
Menggunakan yang gratis kenapa tidak. Setelah anda sampai di KL Sentral bisa menggunakan bis gratis ini tujuan ke Bukit Bintang, tetapi anda harus dua kali ganti bis. Dari KL Sentral menuju ke Bukit Bintang sebaiknya dari KL Sentral menuju ke Pasar Seni menggunakan LRT, dari Pasar Seni ini menuju ke Bukit Bintang menggunakan bis Go KL.

Baca juga:
25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia
Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Pilihan ini bisa menjadi referensi anda untuk sampai ke Bukit Bintang dengan biaya yang sangat minimal ala seorang solo backpacker. Rekomendasi yang sebaiknya anda lakukan untuk berhemat adalah harus estafet di KL Sentral menuju ke Bukit Bintang. Lokasi ini merupakan pusat kota Kuala Lumpur yang cukup banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Sekarang anda sudah punya gambaran transportasi apa yang akan membawa anda sampai ke Bukit Bintang?. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Komentar

  1. Terima kasih infonya.. bermanfaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling enak ya naik GrabCar...murah meriah n privasi terjamin

      Hapus
    2. Apakah ada naik grabcar dari Kl k malaka?

      Hapus
    3. apa bisa psan grab di dekat bandara

      Hapus
  2. Syahrul pilih Go KL aja... Gratis...tis...,,

    BalasHapus
  3. Kalo ber 4 rasanya hemat grab ya? Mohon masukannya...

    BalasHapus
  4. kalau biaya menggunakan KL ekspress atau MRT berapa ya? ingin coba MRTnya KL

    BalasHapus
    Balasan
    1. KL ekspres itu rm55, tapi kalau beli PP rm100
      Enak pakai ini cepet banget dan gak khawatir, macet dijalan,atau ketinggalan pesawat. Ada juga KLIA transit, belum coba nih yang ini...dan belum tau juga harganya berapa, pertama kali kesana langsung pakai KLIA ekspress.

      Hapus
  5. Kl pakqi go Kl xari airport ada tixak ?
    Kalau pakai grab dari airport ke daerah bukit bintang , kurang lebih berapa rm yah ?

    BalasHapus
  6. Naik grab dari KLIA2 ke bukit bintang sekitar 65rm utk yg grab biasa,,klo 6-seater 105rm

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Tempat Belanja Murah Di Kuala Lumpur Malaysia Penggila Shopping Harus Kenal Daerah Ini

Mencari tempat belanja murah di Kuala Lumpur Malaysia sebagai destinasi yang selalu akan dicari oleh traveler Indonesia untuk melakukan shopping belanja untuk melengkapi destinasi wisata liburan di negara ini. Tempat ini cukup bisa diakses seluruh transportasi publik penting di Malaysia. Kalau dilihat jenis barang tertentu yang akan dicari memang tergantung dari budget yang dipersiapkan apakah cukup untuk sekali perjalanan shopping sebelum pulang ke Indonesia. Pecinta shopping harus sudah pasti tau disinilah tempat yang sangat pas untuk wara-wiri bakudapa dengan seluruh jenis benda yang akan dicari.