Langsung ke konten utama

Mau Pakai Kamera CCTV: Baca Artikel Ini Panduan Cara Sebelum Membeli

Kebutuhan kamera CCTV untuk keperluan keamanan tentu akan menjadi bidikan untuk anda yang ingin menambah kewaspadaan dalam sebuah kenyamanan keamanan. Memang di pasara banyak sekali merk CCTV kualitas terbaik sebagai kamera outdoor yang sangat terbaik tentu disesuaikan dengan budget anggaran untuk membelinya. Untuk masalah harga sangat relatif karena ada juga pilihan harga paket untuk satu kamera atau dua kamera yang bisa di pasang sendiri atau atau langsung dari penjual. Dengan banyaknya vendor yang jual paket CCTV murang dan terjangkau tentu harus di lihat keawetan serta garansi yang biasanya diberikan oleh perusahaan pembuat dengan jaminan kerusakan untuk tipe tertentu.

Poto oleh: hikvisionpati.com

Plesirankotatua ingin berbagi tulisan artikel ini kepada anda yang membutuhkan sebuah panduan mengenai CCTV yang akan digunakan untuk skala rumah tangga dengan kualita cukup baik cocok diletakan di indoor atau  outdoor sebagai cara untuk memantau seluruh sudut rumah agar bisa bekerja secara maksimal, berikut ulasannya.

KENAPA PASANG CCTV.
Inilah pertanyaan yang sering di cari pada SEO [Search Engine Optimation] pada mesin pencari untuk mendaptkan jawaban yang pasti. Sudah pasti dengan anda memasang CCTV telah memberikan sebuah bukti nyata hal yang tidak boleh dilakukan oleh orang lain masuk ke dalam wilayah properti anda. Jadi, pemasangan ini adalah pemantauan yang bisa dilakukan di rumah sendiri bahkan pada saat mobile pun bisa juga terlaksana asalkan komponen yang ada pada paket CCTV tersebut bisa terhubung dengan jaringan internet dengan software yang telah di sediakan.

MANFAAT MEMASANG CCTV.
Anda yang memiliki properti untuk membantu menjaga selain ada tenaga kerja tambahan seperti security dan mendapatkan bukti yang jelas dan nyata dapat mengandalkan CCTV sebagai pilihan terbaik.

1. Bukti yang jelas bisa dijadikan sebagai alat untuk menjerat para penjahat atau tindakan kriminal.
2. Bisa langsung melihat dengan jelas dan di visualisasikan seluruh kegiatan yang rinci sehingga anda bisa langsung memantau dan akan meminya bantuan kepada pihak kepolisian.
3. Membantu properti anda tetap dalam kondisi baik terjauh dari pengrusakan, vandalisme, hingga merubah struktur yang telah ditetapkan.
4. Kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan bisa di monitor dengan cepat sehingga anda dapat mengambil keputusan pada saat terjadi aksi dari pihak lain.
5. Monitor seluruh aktifitas di properti anda bisa langsung di tempat atau bisa mobile dengan menggunakan software yang telah disediakan setelah terhubung dengan jaringan internet.

MEMILIH KAMERA CCTV TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN.
Dengan kebutuhan sebuah CCTV untuk setiap pelanggan tentu mempunyai kebutuhan masing-masing. Apakah akan diletakan di posisi indoor atau outdoor. Tempat yang di pilih ini tentu memiliki alasan terkuat untuk melakukan monitor seperti di parkiran, ruang kerja, atau di ruangan vital di pabrik. Apa pun tujuan meletakan CCTV ini pastikan alasan terkuat bagi anda untuk mendapatkan sebuah visualisasi sebuah kejadian atau aktifitas selama 24 jam penuh.

Kondisi dan tipe spesifikasi kamera CCTV yang ada di outdoor dan indoor memang berbeda disesuaikan dengan situasi dan kondisi ruangan yang masih dalam jangkauan dari kamera pengawas. Misalnya CCTV di outdoor tentu memiliki kondisi khusus yang bisa tahan terhadap kondisi luar ruangan dilengkapi dengan sinar infra merah pada saat cahaya tidak terang sehingga gambar pada suasana malam masih bisa terekam dengan baik. Tipe dan spesifikasi seperti ini masuk dalam spesifikasi nigh vision in low light.

Posisi letak memang harus diperhatikan karena jangkauan kamera CCTV ini terbatas hanya beberapa meter saja. Jadi sebelum pemasangan anda harus teliti posisi terbaik untuk medapatkan visual yang cukup jelas di sebuah titik spot kamera sangat direkomendasikan.

Setelah anda paham dan mengerti posisi letak ini makan pastikan pilihan kamera CCTV yang akan dipasang memang dibutuhkan untuk seluruh aktifitas anda atau bisnis di kemudian hari. Setelah disinggung di atas bahwa kebutuhn setiap masyarakat tentu berbeda dimulai dari ketajaman piksel gambar atakah full HD, warna biasa, atau hitam putih. Apa pun jenis pilihan pastikan ini lah kamera yang terbaik yang akan di pasang. Pilihan jangan asal agar uang yang telah dipersiapkan sesuai dengan fungsi sebuah aktifitas di sebuah lingkungan atau lokasi yang menjadi target pemasangan.

REKOMENDASI TIPS PILIHAN KAMERA CCTV.
Saatnya untuk mendapatkan kamera CCTV idaman yang telah anda incar sebagai aset terbaik yang diletakan di posisi terbaik di properti anda.

1. Persiapan Budget.
Sebelum menentukan pilihan siapkan dana yang cukup untuk membeli kamera CCTV termasuk jumlah kebutuhan untuk diletakan di spot trbaik di properti. Jumlah semakin banyak sudah dipastikan jumlah budget yang akan disiapkan bertambah banyak. Jumlah yang akan dibeli memang sesuai dengan kebutuhan saja. Khusus untuk pengawasan yang sangat ketat karena disinyalir akan ada sebuah aksi yang akan merugikan perusahaan anda bisa siapkan dana lebih untuk meminimalisir unsur kriminalitas dan kejahatan.

2. Harga Serta Kualitas.
Setiap tipe spesifikasi kamera CCTV mempunyai kualitas masing-masing. Yang sangat direkomendasikan untuk kebutuhan sekarang ini adalah terkoneksi dengan jaringan internet sehingga anda memonitor secara real time. Tentu untuk terkoneksi dengan network camera yang tersebut juga dengan IP Camera dengan harga terjangkau yang bisa memberikan kekayaan hasil di sebuah camera pengintai. Jadi, pantauan anda selama 24 jam penuh bisa di simpan di storage yang kapasitas besar dan bisa dikases dengan smartphone hingga sekelas PC.

3. Pastikan Lokasi Terbaik.
Jangan asal pasang karena akan merugikan anda sendiri. Posisi terbaik akan menjadi hal utama untuk mendapatkan visualisasi sebuah gambar. Posisi letak menentukan hasil memang benar adanya, misalnya anda ingin melihat kecurangan yang ada di sebuah ruangan pasang di tempat tertentu yang bisa menyorot aktifitas pihak lain bisa menyeluruh tidak ada penghalang dari objek tertentu.

4. Solusi CCTV Menangkap Pelaku Asli.
Jika penggunaan CCTV ini digunakan untuk mencari pelaku tindak kejahatan harus persiapkan jumlah yang cukup agar visual gambar yang diinginkan bisa menjadi sebuah cerita yang bisa diungkap di persidangan nanti. Sebenarnya bukan hal ini saja, untuk wilayah perkebunan juga bisa diterapkan melihat pihak tertentu yang mencoba melakukan pengrusakan ataupun tindak kriminal terhada sebuah aset berharga anda.

5. Kamera CCTV Multi Fungsi Semua Kebutuhan.
Tidak hanya untuk lokasi yang disebutkan diatas saja, kamera tipe pengintai juga juga diguakan oleh pihak Kepolosian untuk melihat arus lalu lintas yang bisa memberikan sebuah solusi kepada anda yang secara langsung memantau situasi perjalanan. Kegunaan pada saat sekarang ini tidak hanya untuk internal perusahaan atau rumah tangga saja tetapi sudah dimanfaatkan ke lebih luas lagi seperti informasi lalu lintas oleh NTMC Polri.

KESIMPULAN.
Kebutuhan kamera CCTV sudah tidak bisa ditunda lagi kepemilikannya karena sudah termasuk barang yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan pribadi, perusahaan, atau masal. Manfaat yang sangat banyak ini tentu memberikan sebuah solusi terbaik untuk melakukan monitoring ataupun penyelidikan sebuah kasus yang sedang dihadapi oleh berbagai pihak. Perjalanan waktu yang sangat singkat dan tidak bisa di lakukan secara full time oleh tenaga security butuh kamera CCTV yang akan melengkapi sebuah pertanyaan yang akan terjawab setelah di putar kembali visual yang terekam dengan baik. Jadi, seluruh kebutuhan anda dalam bidang keamanan dan beberapa kebutuhan mutakhir sebuah penyelidikan khusus kamera CCTV bisa menjadi sebuah solusi terbaik saat ini untuk bercerita banyak apa yang telah terjadi selama 24 jam penuh. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.