Langsung ke konten utama

Perlengkapan Main Ski Saat Liburan Di Negara Salju

Setelah anda mengunjungi negara salju di saat winter harus mencoba bermain ski butuh perlengkapan yang cukup lengkap agar anda bisa stabil dan nyaman  pada olah raga ini. Suasana dingin saat bermain ski harus anda hadapi dan butuh perlengkapan yang cukup lengkap agar anda bisa bermain bahkan bisa merasakan mmeluncur di atas es yang cukup tebal di negara favorit tujuan anda ini. Negara favorit tujuan untuk bermain ski di musim salju adalah Swiss, Jepang, Korea, Selandia Baru, Himalaya, dan beberapa negara Eropa lainnya. Destinasi negara inilah yang banyak dipilih bahkan dimasukan ke dalam itinerary perjalanan liburan singkat untuk mengobati kerinduan untuk bermain salju sambil bermain ski.

Poto oleh: fridayharbour.com

Pergi ke negara ini tentu banyak tipe dan jenisnya dimulai dari backpacker hingga menggunakan jasa tour. Apapun itu anda sebagai wisatawan harus mengetahui apa saja perlengkapan bermain ski di salju yang tebal ini agar tetap bisa menikmati liburan ini, paling penting adalah manaklukan suhu dingin hingga dibawah minus derajat celsius ini menjadi sebuah pertualangan yang sangat menegangkan bahkan sebuah prestasi yang pernah anda buat.

Untuk kesempatan ini Plesirankotatua ingin memberikan sebuah content artikel apa saja perlengkapan bermain ski yang harus dipersiapkan sebelum anda berada di lapangan khusus bermain yang telah dipersiapkan oleh pengelola lapangan di negara tujuan liburan kali ini. Berikut penjelasannya.

1. Pakaian Khusus Bermain Ski.
Persiapan pakaian untuk bermain ski sudah tentu pasti harus dipersiapkan. Pakaian ini memang harus anda yang persiapkan dimulai dari long jhon yang cukup nyaman dan hangat serta pakai jaket yang tahan air atau water proof termasuk celana yang berbahan tahan air juga harus dipakai agar tidak terjadi basah saat anda terjatuh sebelum meluncur bagi yang newbie.

2. Helm Khusus Main Ski.
Pelindung kepala ini sudah sangat mutlak dan harus digunakan oleh seluruh pemain ski. Perlindungan ini sudah disyaratkan saat anda akan melakukan permainan ski bahkan wajib tidak boleh terlupakan. Hal yang sangat vital saat menuncur adalah untuk memberikan keselamatan pada kepala yang tentu akan meberikan efek terbanyak saat terjadi kecelakaan. Meluncur pada tabrkan memang butuh perlindungan termasuk pada helm khusus bermain ski ini untuk meminimalisis benturan keras bahkan cedera parah.

3. Papan Seluncur Ski.
Saat anda memasuki area berkumpulnya semua pemain ski di tempat persewaan tentu akan bergilir masuk nunggu antrian mendapatkan papan seluncur terbaik. Petugas tentu akan menanyakan beberapa pertanyaan yang sebagian orang mungin sedikit baper seperti menanyakan umur, tinggi badan, hingga berat badan. Anda tidak perlu risih karena pertanyaan ini akan berhubungan dengan jenis papan seluncur yang cocok dengan anda dan panjang yang direkomendasikan. Untuk bindingnya anda tidak usah khawatir ada penyetelan khusus sehingga sudah sangat fit dengan kebutuhan anda.

Petugas yang akan memberikan panduan tentu telah sangat profesional di bidangnya dan pilihan papan seluncur ini harus pas sesuai dengan umur, berat, dan tinggi pemain. Keseluruhan ukuran yang cukup dan binding ini berguna saat anda terjatuh sudah dipastikan papan ski akan terlepas dengan sendirinya. Jika tidak lepas maka akan langsung mencederati para pemain walaupun sekelas wisatawan.

4. Sepatu Khusus Ski.
Agar anda tetap bisa berjalan dengan baik dengan papan ski sudah pasti memakai sepatu khusus untuk bermain ski. Desain khusus ini diperuntukan agar kaki bisa menyatu dengan bindingnya. Jika dilihat bagian luar sepatu memang terlihat keras tetapi dalamnya sangat lembut dikaki. Dengan mengikat kaki sampai ke betis ini memang yang tidak terbiasa akan terasa pegal dan sakit. Standar sepatu khusus ski ini sudah sangat sesuai dengan pola ukuran kaki, tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar. Saat bermain ski tentu harus kokoh mencengkram kaki dan petugaas akan selalu menanyakan kesesuaian ukuran kaki, anda jangan sungkan untuk memberikan keterangan jujur tentang kondisi saat sepatu ini telah dipakai kepada petugas apakah nyaman atau tidak.

5. Tongkat Ski.
Kalau perlengkapan ski ini juga diperlukan, memang sebagian dari wisatawan tidak bisa berdiri tegak saat sudah berdiri diatas papan ski di atas es salju. Kosentrasi untuk keseimbangan memang dibutuhkan sekali agar anda bisa mulai berjalan dan meluncur. Sebenarnya penyewaan perlengkapan ski ini sudah termasuk tonhkat sepebagi pelengkap. Jika anda masih sangat gamang atau dan tidak bisa berdiri dengan kokoh memang tongkat ski sangat dibutuhkan.

6. Sarung Tangan.
Untuk mencengkram tongkat ski tentu harus dilengkapi dengan sarung tangan agar telapak tangan ini tidak beku atau kaku saat permainan berlangsung. Pilih sarung tangan memiliki kualitas bahan terbaik dan lembut saat dipakai. Tidak hanya itu saja harus memberikan rasa hangat dan water proof jika tekena es yang mencair.

7. Kaca Mata Khusus Ski.
Untuk melindungi mata dari berbagai kecelakaan baik sengaja ataupun tidak dibutuhkan kaca mata khusus ski yang melindungi mata secara keseluruhan. Lengkapi lensa yang anti sinar UV dan memberikan efek terang pada penglihatan agar meluncur di atas es bisa anda lihat dengan jelas dan akurat. Yang menjadi perih adalah saat anda melihat di seluruh permukaan salju yang berwarna putih saja, jika anda melihat secara terus menenrus membuat mata akan terasa pedih dan menyilaukan jika tidak memakan kaca mata khusus.

TIPS: khusus bagi anda yang masih pemula jangan langsung bermain ski untuk kelas profesional. Ada kelas tertentu dan tahap yang harus anda ikuti supaya kenyamanan dan kesiapan anda untuk melanjutkan olah raga ini bisa sesuai dengan kemampuan anda sebenarnya. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.